Heritage Palace akan membawa anda seolah-olah sedang berada di Eropa kuno, berkat bangunan-bangunannya yang keren abis. The Heritage Palace awalnya merupakan bangunan bekas pabrik gula yang dibangun oleh pemerintahan Belanda masa kerajaan Mataram Islam.

Dan sejak 1920 Heritage Palace Solo menjadi salah satu warisan hingga pada tahun 2018 dibuka untuk umum sebagai kawasan wisata. Gaya dan arsitektur bangunan pada Heritage Solo ini bernuansa eropa kuno yang akan memberikan kesan dan sentuhan berbeda bagi pengunjung.

Wisata Solo satu ini bisa menjadi tempat rekreasi yang menarik dan instagramable untuk anda kunjungoi bersama orang-orang tercinta. Berbagai suguhan menarik di The Heritage Palace Solo akan memanjakan setiap wisatawan yang inginkan pengalaman liburan berkesan.

Harga Tiket Masuk Heritage Palace

harga tiket masuk heritage palace
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108178067159914643406

Tempat wisata Solo hits ini seakan tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, terutama disaat akhir pekan dan musim liburan. Berkat keunikan yang dimiliki, membuat Heritage Palace Solo sangat wajib untuk anda jelajahi dan rasakan ragam keseruan yang ditawarkan.

Tidak hanya jalan-jalan saja, The Heritage Palace menyuguhkan pemandangan taman, museum seni, ruang konvensi wahana bermain dan lain-lain. Di tambah dengan adanya barisan mobil-mobil klasik buatan Eropa yang semakin menambah nuansa Romawi pada wisata ini.

Untuk bisa explore setiap sajian menarik dari wisata The Heritage Palace Solo maka pengunjung harus menyiapkan dana yang cukup. Harga tiket masuk Heritage Palace di Solo cukup terjangkau untuk semua kalangan, jadi tak harus merogoh kocek dalam-dalam

Terbagi dalam dua kategori, tiket gate outdoor dan tiket terusan outdoor+indoor. Tiket masuk The Heritage Palace Solo mulai dari Rp30.000an sampai dengan Rp65.000 saja per orangnya.

Adapun untuk jam operasional wisata yang berlaku di The Heritage Palace yaitu pukul 09.00 – 16.00 WIB. Dan selalu terbuka untuk umum pada setiap harinya, dari hari Senin hingga Minggu.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat heritage palace
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111185735365411828136

Lokasi Heritage Solo sangat mudah untuk ditemukan dan terbilang cukup startegis, sehinggga tak akan menyulitkan pengunjung. Kawasan Pabrik Gula yang kini bernama The Heritage Palace Solo memiliki luas wilayah sekitar 2.2 hektar.

Terdiri dari 9 bangunan beserta cerobong asap dengan ketinggian yang mencapai lebih dari 25 meter. Kehadiran cerobong asap di Heritage Palace Solo ini akan membuat siapa saja terpukau saat menatapnya.

Alamat Heritage Palace terletak di Jl. Permata Raya rt 002/rw 008, Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Dari Alun-Alun Kidul Surakarta maka jaraknya kurang lebih sejauh 10 km dengan waktu tempuh 26 menit.

Akses jalan utama menuju kawasan wisata Heritage Palace sudah sangat baik dan mudah dilalui oleh semua jenis kendaraan yang melintas. Ditambah dengan banyaknya plang petunjuk yang terpasang di sudut-sudut jalan menuju Heritage Solo.

Bagi anda yang baru pertama kali akan liburan kesini maka tak perlu khawatir akan mengalami kesulitan selama perjalanan. Dibawah ini tersedia maps dengan peta navigasi akurat yang akan memudahkan laju kendaraan ketika akan berwisata bahagia di Heritage Palace.

Datang juga ke –> Taman Cerdas Jebres

Fasilitas

fasilitas heritage palace
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114659073763820542119

Setiap pengunjung yang tengah berlibur disini maka akan dimanjakan dengan dukungan sarana prasarana memadai. Dan berikut ini fasilitas Heritage Palace Solo Jawa Tengah yang diantaranya meliputi :

  • Tempat parkir luas memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum / kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Sarana ibadah
  • Museum Transportasi
  • Museum 3D Art
  • Wahana omah kwalik
  • Kids town
  • Food court
  • Retro paradise island
  • Convention hall
  • Area bersantai
  • Spot foto kekinian

Itu mungkin hanya baru sebagain kecil fasilitas Heritage Solo, selebihnya dapat anda temukan sendiri ketika liburan disini. Nikmati banyaknya pilihan aktivitas menyenangkan yang akan membuat momen berwisata anda kali ini semakin istimewa.

Kunjungi juga –> Taman Sriwedari

Spot Terbaik di Heritage Palace

spot terbaik di heritage palace
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112518977008781343372

Konsep bangunan Kolonial bekas Pabrik Gula di eranya hingga kini masih terpampang megah dan dapat dinikmati oleh semua pengunjung. Wisata Solo dengan nuansa Romawi ini mengusung konsep edukasi terhadap benda-benda antik dengan estetika bernilai tinggi.

Tiap sudut bangunan di The Heritage Palace kaya akan spot-spot foto yang bisa anda manfaatkan untuk berswafoto. Bagi anda yang gemar berpose di depan kamera, maka wisata eropa satu ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Banyaknya spot-spot foto kekinian akan membuat hasil gambar anda semakin instagenic dan berbeda dari pada yang lain. Foto dengan latar belakang bangunan-bangunan Eropa dan Romawi tentu akan membuat yang melihatnya merasa takjub.

Berselfie ria, foto bersama sampai merekam video pada spot terbik di Heritage Palace Solo untuk hasilkan gambar yang instagramable.

Review sebelumnya –> Kebun Strawberry Tawangmangu

Tips Berkunjung

tips berkunjung heritage palace
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116188794126637177849
  • Pastikan anda berkunjung ke Heritage Solo disaat hari cerah dan cuaca mendukung untuk beraktivitas di alam terbuka.
  • Jika dirasa cuaca sedang tidak bersahabat maka tak ada salahnya untuk mencoba datang di lain waktu ke Heritage Palace.
  • Datang lebih awal agar bisa mencoba setiap keseruan yang ada di The Heritage Palace supaya lebih maksimal.
  • Apabila anda berlibur kesini pada musim liburan, sebaiknya tingkatkan rasa sabar ketika harus antri background pada saat akan berfoto-foto ria.
  • Bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan serta tidak merusak apapun yang ada di dalam The Heritage Palace Solo.
  • Pahami dengan seksama aturan beserta tata tertib pengunjung yang berlaku di The Heritage Palace Solo.

Mengisi waktu libur dengan menjelajahi Heritage Solo akan menciptakan pengalaman yang sulit terlupakan. Sekian ulasan mengenai The Heritage Palace Solo dengan suguhan bangunan bernuansa eropa dan juga wahana bermain serta spot foto kekinian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 13 =