Pantai Bopong bisa menjadi salah satu alternatif tujuan berwisata anda ketika hari libur dan akhir pekan telah tiba. Pesona wisata Pantai Bopong terbukti mampu memikat banyak perhatian para pelancong yang sengaja menyempatkan datang dari berbagai daerah.

Tempat wisata di kebumen yang belum banyak diketahui ini punya panorama indah menakjubkan dan sayang untuk anda lewatkan. Laguna, menjadi daya tarik Pantai Bopong Kebumen yang kerap dijadikan spot foto saat berwisata kesini.

Laguna sendiri merupakan suatu kolam/sumber mata air yang terletak di tepi dekat pantai dengan tumpukan pasir yang membentuk perbukitan. Sebelum explore semua keunikan yang di miliki Pantai Bopong di Kebumen Jawa Tengah ini, yuk simak dulu ulasan berikut.

Harga Tiket Masuk Pantai Bopong

harga tiket masuk Pantai Bopong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100906404081012293442

Wisata pantai Kebumen ini bisa dibilang berbeda dengan destinasi serupa yang ada di sekitaran daerah dengan julukan kota beriman ini. Jika kebanyakan pantai di Kebumen memiliki pasir berwarna hitam hingga keabu-abuan, beda hal dengan Bopong.

Destinasi Pantai Bopong punya hamparan pasir putih yang luas berpadu dengan laguna yang cantik dan eksotis. Itu semua dapat anda saksikan dengan biaya yang sama sekali tidak memberatkan siapapun.

Harga tiket masuk Pantai Bopong sejauh ini cukup hanya dengan membayar retribusi parkir kendaraan dan anda sudah bisa masuk. Bagaimana, menarik sekali bukan?

Berbarengan dengan hal tersebut alangkah lebih bijaknya jika wisatawan yang berkunjung untuk ikut serta menjaga segala seasuatu disini. Mulai dari kebersihannya hingga ke alamian dari pantai Bopong yang perlu untuk di lestarikan.

Karena liburan tidak selalu mahal, seperti misalnya wisata Kebumen yang tengah kita bahas kali ini. Menyaksikan secara lebih dekat keindahan pantai dan juga laguna tanpa perlu banyak biaya.

Masuk dalam deretan wisata low budget yang bisa jadi tujuan mengisi waktu libur anda selanjutnya.

Jam Buka

jam buka pantai bopong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103450206138112548192

Daya tarik wisata Pantai Bopong dapat anda kunjungi kapanpun, tersedia selama 24 jam penuh. Akan tetapi sangat tidak disarankan datang berwisata pantai ketika malam hari atau disaat cuaca sedang buruk.

Kami sarankan datang ke Pantai Bopong pada saat sore hari menjelang malam, mengapa demikian? Karena sudut Pantai Bopong sangat cocok untuk anda menyaksikan tenggelamnya matahari secara perlahan yang nampak begitu menakjubkan.

Tak hanya sore hari saja, waktu terbaik lainnya datang ke Pantai Bopong Kebumen adalah ketika pagi. Dimana suasana pagi hari Pantai Bopong begitu menenangkan, belum ramai pengunjung dan juga semilir angin mendominasi areanya.

Apabila anda ingin bersantai, rileksasi diri atau sekedar melepas penat, maka segeralah datang ke Bopong Beach. Mau itu pagi, siang ataupun sore hari, semua waktu sama-sama indahnya.

Namun jika anda menghindari terik dan panasnya matahari, maka bisa datang diluar siang hari. Begitupun kalau anda menginginkan suasana Pantai Bopng yang tak terlalu ramai, maka datanglah ketika hari biasa atau diluar musim liburan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai bopong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105447820175372441712

Lokasi Pantai Bopong letaknya berada di bagian barat daya kota Kebumen yang khas dengan kuliner sate ambal. Atau lebih tepatnya, alamat Pantai Bopong berada di Area Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Jarak dari pusat kota/alun-alun Kebumen untuk ke Pantai Bopong kurang lebih sejauh 25 km dengan menempuh 42 menit perjalanan. Jika dari alun-alun kota Gombong maka jarak yang harus di tempuh mencapai 20 km dan waktu 39 menit berkendara.

Akses jalan yang harus di lalui terbilang cukup baik untuk semua kendaraan dan tidak akan menyulitkan perjalanan. Meski letaknya cukup tersembunyi namun warga sekitar tahu persis lokasinya apabila anda bertanya pada mereka.

Pastikan kendaraan yang akan anda gunakan liburan dalam keadaan baik dan siap tempur di segala medan. Bertujuan agar momen liburan dan rekreasi kali ini berlangsung lancar, aman dan tidak ada kendala apapun.

Anda bisa menggunakan maps dibawah ini jika mengalami kesulitan / tidak tahu jalan saat ingin berwisata ke Pantai Bopong Kebumen.

Datang juga ke –> Waduk Sempor daya tarik wisata alam Kebumen hits dengan suguhan landscape alam memikat.

Fasilitas

fasilitas pantai bopong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102156721780251628260

Berbagai fasilitas pendukung serta sarana prasarana memadai dapat anda jumpai disini untuk menunjang semua aktivitas selama berwisata. Fasilitas Pantai Bopong di antaranya adalah :

  • Lahan parkir kendaraan memadai
  • Pusat informasi wisata pantai
  • Toilet / kamar mandi
  • Mushola
  • Sewa kuda
  • Perkembangbiakan penyu
  • Spot foto di laguna
  • Perahu nelayan
  • Kios aneka souvenir
  • Kolam renang mini
  • Gazebo / saung pantai
  • Warung wisata
  • Spot foto instagramable

Suguhan menarik dari Pantai Bopong siap memanjakan anda ketika bersantai dan mencari hal-hal menyenangkan disini. Jalan-jalan di bibir pantai menaiki kuda, atau menyelam di kolam renang, melihat penyu yang bertelur akan menjadi kegiatan yang asyik.

Dengan beragam sajian menarik yang Pantai Bopong tawarkan akan membuat momen liburan anda kali ini lebih berwarna.

Kunjungi juga –> Pantai Logending bisa jadi pilihan anda ketika berlibur di Kebumen Jawa Tengah bersama orang-orang tercinta.

Spot Terbaik di Pantai Bopong

spot terbaik di pantai bopong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108755207111977528322

Menikmati sajian menawan saat momen liburan adalah hal yang paling ditunggu untuk ciptakan suasana yang lebih berkesan. Semua landscape panorama mengagumkan di Pantai Bopong dapat anda temukan dengan mudah yang pastinya sulit terlupakan.

Pesona ombak ganas khas pantai selatan memang memiliki daya tarik tersendiri untuk di nikmati. Menerjang bibir pantai dengan diiringi suara gemuruhnya menjadi pemandangan yang cukup mempesona.

Banyak sudut apik untuk anda jadikan spot berfoto ria ketika berwisata di Pantai Bopong yang cantik ini. Titik berfoto yang cukup menarik minat banyak pengunjung adalah spot Laguna, 400 meter dari bibir pantai.

Dengan telah dihiasi berbagai ornamen unik yang membuatnya nampak sangat instagrambale. Salah satu spot terbaik di Pantai Bopong yakni Jembatan Heppiii dengan warna merah kuning mencolok untuk anda jadikan background swafoto.

Review sebelumnya –> Pantai Lampon yang menawan dengan sejumlah pemandangan alam membuat banyak pasang mata takjub.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai bopong
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102903337706472004608

Dibawah ini tips-tips untuk anda jadikan referensi atau tambahan informasi saat berencana eksplorasi Pantai Bopong.

  • Ada baiknya memperkirakan cuaca terkini sebelum datang berlibur kesini.
  • Sangat tidak dianjurkan datang ke pantai saat cuaca buruk atau turun hujan.
  • Ada baiknya tidak menyentuh area bibir pantai saat ombak terlihat sedang pasang.
  • Pastikan tubuh dalam keadaan sehat dan fit untuk liburan yang nyaman dan aman.
  • Gunakan ootd terbaik dan mendukung semua kegiatan liburan anda.
  • Siapkan uang lebih untuk mencoba aneka kuliner lezat dan membeli souvenir.

Itu tadi ulasan singkat seputar wisata pantai di Kebumen yang sangat rekomended dan wajib anda kunjungi. Pesona Pantai Bopong yang tiada habisnya ini perlu anda abadikan dalam sebuah foto dan video yang menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + seven =