Destinasi wisata alam memang tidak pernah surut peminatnya apalagi di tempat yang mempunyai udara sejuk dan segar, seperti Palalangon Park. Wisata yang berada di Bandung ini berdekatan dengan Barusen hills.

Palalangon menjadi objek wisata yang menyajikan semua keseruan dalam satu Kawasan, terutama untuk keluarga di akhir pekan. Konsep wisata yang menggabungkan tema alam terbuka, kekinian dan budaya tradisional sehingga cocok untuk semua kalangan.

Bagi Anda yang ingin menghilangkan penat dengan berkunjung ke lokasi tidak jauh dari Jakarta, wisata ini sangat direkomendasikan. Tertarik untuk berkunjung ke sana? Yuk simak info selengkapnya berikut ini.

Harga Tiket Masuk Palalangon Park

harga tiket masuk Palalangon Park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105270664680207339413

Berkunjung ke wisata Palalangon Park, tidak akan menguras isi kantong Anda. Meskipun destinasi wisata ini menyuguhkan banyak spot serta wahana dan permainan berbayar namun masih tetap terjangkau kok.

Berikut rincian harga tiket masuk Palalangon Park Ciwidey:
Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp 30.000 untuk orang dewasa. Sedangkan untuk usia anak-anak dibanderol sebesar Rp. 15.000 per orang.

Untuk yang menghendaki sewa saung dan gazebo harganya yaitu mulai dari Rp 50.000 sampai Rp. 750.000. Berbagai macam wahana seperti flying fox, play ground, uji nyali bike dikenai biaya sebesar Rp 15.000 per orang.

Ada juga permainan bom-bom car yang dibandrol Rp. 10.000 per orangnya. Dan ada juga fasilitas karaoke untuk biaya persewaan ya sebesar Rp 60.000 per jam.

Untuk harga tiket masuk yang tertera di atas masih dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu. Untuk info lengkapnya bisa menghubungi pihak pengelola secara langsung.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi palalangon park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105270664680207339413

Untuk yang ingin langsung berkunjung berwisata ke Palanglangon, gampang sekali alamatnya untuk ditemui. Taman wisata alam Palanglangon ini berada di Kampung Leuwiliang RT 01/ RW 15, Desa Cibodas, Kecamatan Pasir Jambu, Ciwidey, Bandung.

Untuk rute menuju lokasinya juga gampang ditempuh kok, akses jalannya juga sudah memadai. Jalur yang bisa Anda lalui yaitu dari Jalan Tol Soreang lalu ke Pasir Koja. Atau bisa juga melewati Jalan Tol Soraja.

Alternatif rute lainnya bisa melalui Jalan Kopi Bihbul, kemudian ke arah Ciwidey. Kemudian Anda hanya perlu mengikuti petunjuk arah yang ada.

Ketiga jalur tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan besar seperti bus. Terbukti sudah banyak sekali bus pariwisata yang berlalu lalang ke daerah wisata ini.

Fasilitas

fasilitas palalangan park
Foto : https://palalangon.com/

Seperti layaknya tempat wisata lainnya, selain menyuguhkan spot terbaiknya Palalangon Park juga menyediakan berbagai fasilitas yang lumayan lengkap. Hal ini bertujuan untuk membuat para pengunjung lebih betah untuk berlama-lama disini.

Adapun fasilitas-fasilitas di dalamnya diantaranya sebagai berikut:

  • Area parkir kendaraan yang lumayan luas
  • Banyak wahana permainan yang seru
  • Spot foto Instagramable
  • Toilet
  • Mushola
  • Gazebo
  • Gardu pandang
  • Tempat duduk
  • Playground
  • WiFi
  • Villa & resort

Fasilitas-fasilitas tersebut tidak semuanya bisa dinikmati dan digunakan oleh pengunjung secara cuma-cuma. Ada beberapa yang dikenai biaya, namun masih dengan harga wajar untuk para pengunjung.

Datang juga ke –> Pinus Tilu Campground yang sejuk dan bikin tenang.

Jam Buka

jam buka palalangan park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108193849891957773103

Guna menikmati salah satu objek wisata yang ada di Jawa Barat ini, pengunjung dapat datang kapan pun. Pasalnya tempat ini buka setiap hari, termasuk juga saat hari libur.

Untuk jam operasionalnya, destinasi wisata alam ini memiliki 2 jadwal yang berbeda. Untuk Senin sampai dengan Jumat dibuka mulai jam setengah 8 pagi hingga setengah 5 sore.

Sementara untuk hari Sabtu, Minggu serta saat libur nasional dibuka mulai dari jam 7 pagi hingga pukul 5 sore. Anda bisa berkunjung kapan pun yang dimau tanpa takut tutup.

Kunjungi juga –> Kota Mini Lembang wisata paling instagramable di Kota Kembang.

Daya Tarik Palalangon Park

daya tarik palalangon park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106770013043805626539

Disini banyak spot foto menarik dan juga mempunyai banyak wahana yang cocok dimainkan bersama anak. Sehingga, tidak heran jika wisata ini menjadi favorit banyak wisatawan.

Supaya Anda lebih tertarik untuk berlibur ke Palalangon Park Bandung berikut beberapa daya tarik yang dimilikinya. Diantaranya yaitu:

Water Park dan Waterboom

Yang menjadi daya tarik pertama yaitu waterpark dan waterboomnya. Jadi, wisatawan yang memiliki anak sangat direkomendasikan datang kesini.

Terdapat tiga kolam renang yang akan Anda jumpai, yaitu untuk dewasa, anak-anak lengkap dengan perosotan serta kolam renang busa. Kolam renang anak sangat dangkal sehingga aman untuk anak di bawah 5 tahun.

Pemandangan Gunung Ciwidey

Daya tarik kedua yaitu pemandangan alamnya yang sangat indah, di bagian puncak Anda akan melihat pegunungan Ciwidey. Berada di dataran tinggi tak heran jika tempat wisata ini juga mempunyai udara yang sangat sejuk.

Spot Foto yang Instagramable

Karena memiliki pemandangan yang hijau, sehingga pihak pengelola memasang beberapa spot foto yang instagramable. Jadi, setiap pengunjung dapat berfoto dengan puas di spot-spot tersebut.

Diantaranya ada spot foto perahu titanic yang berada di bukit paling atas. Ada juga balon udara, taman hati, kastil, rangkaian bunga dan masih banyak lainnya.

Villa

Yang menjadi daya tarik berikutnya yaitu tersedianya villa atau penginapan. Tidak semua tempat wisata memiliki daya tarik dengan menyajikan villa dalam satu kawasan yang sama.

Villa disini cukup unik sebab mengusung konsep pewayangan. Untuk harga villa Palalangon Ciwidey sendiri beragam sesuai dengan fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Banyak aktifitas yang dapat dilakukan pengunjung di sini. Apa saja aktivitas tersebut? Cek di bawah ini!

Berenang

Setiap pengunjung wisata Palalangon Bandung dapat berenang di sini. Karena tersedia wahana kolam renang serta waterboom yang dilengkapi dengan seluncuran berliku.

Dilengkapi juga dengan giant bucket yang siap menumpahkan air dengan volume besar di setia beberapa menit. Disini Anda akan merasakan sensasi guyuran air hujan yang begitu deras.

Berkeliling Danau

Anda juga bisa menikmati indah dan sejuknya danau alami di area taman, tentunya masih asri. Di sekelilingnya juga ditumbuhi banyak pohon yang menjulang tinggi.

Dengan berkeliling danau menggunakan perahu, setiap pengunjung bisa melihat sudut keindahan disana. Disediakan perahu angsa yang bisa dikayuh serta dirakit, muat 3 sampai 4 orang.

Review sebelumnya –> Kolam Renang Karang Setra yang menyegarkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung palalangon park
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101328257861302302225

Perjalanan liburan Anda ke Ciwidey Park akan lebih menyenangkan dan berkualitas jika dipersiapkan dengan matang. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda jadikan sumber referensi untuk berlibur.

Direkomendasikan untuk mengunjungi wisata Palalangon Park yang Instagramable di waktu terbaiknya yaitu saat pagi hari.

Ajak orang tersayang ke Palalangon Park, karena akan lebih seru jika beramai-ramai.
Siapkan kamera untuk hunting foto dengan pemandangan alam yang indah dan Instagramable.

Bawa uang saku lebih untuk menikmati setiap wahana yang berbayar.
Jaga kebersihan dengan membuang sampah di tempatnya dan tetap perhatikan kelestarian lingkungan agar destinasi wisata Palalangon tetap indah dan nyaman.

Dapatkan perjalanan liburan ke Bandung yang menyenangkan dengan menikmati beragam destinasi wisata populer. Semoga informasi di atas dapat mempermudah perjalanan wisata Anda bersama orang terkasih. Yuk segera ke Palalangon Park!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + 19 =