Bandung dijuluki sebagai tanahnya orang Sunda dengan kebudayaan tersendiri yang membedakannya dengan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Bahwasanya tidak hanya kebudayaannya saja yang berbeda dari segi pariwisatanyapun memiliki tempat rekreasi unggulan.

Satu dari sekian banyak tempat rekreasi tersebut adalah Kota Mini Lembang di Bandung Jawa Barat. Lembang merupakan wilayah dataran tinggi yang dijadikan lokasi penjualan makanan dan kerajinan di atas perahu (Floating Market Lembang).

Sudah bertebaran di banyak artikel yang diunggah di internet mengenai Kota Mini Lembang review. Pengunjung merasa puas dan ingin datang terus menerus ketika ada waktu luang jadi mari kita bahas sisi kota mini ini.

Harga Tiket Masuk Kota Mini Lembang

harga tiket masuk kota mini lembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115113089852648743181

Harga tiket Kota Mini Lembang sangat worth it jika diperhitungkan. Pilihan tiket masuk ini sendiri beragam ada sekitar 6 paket tiket masuk yang dijual.

Ada tiket masuk khusus Floating dengan HTM sebesar Rp 30.000, tiket masuk yang dikhususkan Kota Mini membayar sejumlah Rp 25.000. Selanjutnya tiket masuk Floating + Kota Mini dibanderol Rp 40.000 dan Boarding Pass digunakan menaiki 5 wahana biayanya Rp 98.000.

Pilihan berikutnya tiket masuk Family Adventure khusus menaiki 8 wahana dapat dibeli dengan biaya Rp 138.000. Lalu ada opsi tiket masuk Entrepreneur, berisikan 10 area yang dapat dimainkan didapatkan dengan tarif Rp 188.000.

Terakhir jika Anda ingin menaiki wahana secara terpisah maupun menyewa kostum berbayar maka akan dikenai HTM Rp 25.000 sampai 50.000. Wajib dicatat bahwasanya harga tersebut bisa saja berubah sewaktu – waktu.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi kota mini lembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111008774963350845380

Untuk dapat menuju Kota Mini Lembang Bandung Anda harus tahu alamatnya. Lokasi Kota Mini Lembang ini adalah di Jalan Grand Hotel No 33E, Lembang, Bandung, Jawa Barat dengan kode pos 40391.

Rute menuju lokasi yang dapat ditempuh dengan beberapa jalan. Bagi Anda yang berada di Bandara Husein Sastranegara dapat menempuh ini. Pertama lewati Jalan Dr. Setia Budi selanjutnya melewati Jalan Gombong yang berakhir ke Jalan Baru Ajak.

Sesudah itu kamu bisa menemukan Kota Mini Lembang. Jarak yang ditempuh perjalanan itu 15 km selama 45 menit. Bila Anda berangkat mulai stasiun Bandung ada dua opsi yaitu melalui Jalan Setia Budi dan Jalan Ir. H Juanda.

Dari terminal Ledeng Anda dapat menggunakan jalan tol kemudian keluar melalui Tol Purbaleunyi.

Fasilitas

fasilitas kota mini lembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111122750915605943671

Mirip dengan kawasan rekreasi lain Kota Mini Lembang membuka wahana dan fasilitas yang menarik. Komponen tersebut antara lain sebagai berikut

  • Salon
  • Tempat jahit
  • Rumah tahan gempa
  • Wahana kantor polisi
  • Pemadam kebakaran
  • Rumah sakit
  • Rumah petani dan rumah kucing
  • Science center
  • Kelas memasak
  • Toilet
  • Mushola
  • Little Missy Costume
  • Kereta api Kota Mini
  • Rumah beruang
  • Kampung Hobbit
  • Restoran outdoor
  • Barbie Playhouse
  • Baby Clinic

Ayo jaga kelestarian dan kenyamanan bersama agar pengunjung lain merasa nyaman juga.

Jam Buka

jam buka kota mini lembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104968703859114163619

Wisata Kota Mini Lembang dibuka setiap hari di hari biasa maupun saat libur akhir pekan. Untuk jam operasionalnya area rekreasi ini beroperasi mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Datang juga ke –> 150 Coffee And Garden cafe instagenic.

Daya Tarik

daya tarik kota mini lembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102296850108036030388

Apa saja sih keunikkan dan sesuatu yang membuat orang tertarik dengan Kota Mini Lembang wahana? Ayo terus ikuti penjelasannya dibawah ini.

Anak menjadi tahu bermacam profesi

Tadi sempat disebutkan bahwa area ini memiliki wahana kantor polisi, pemadam kebakaran, kelas memasak, dan seterusnya. Oleh karena itu, banyak profesi yang ditampilkan oleh tempat ini untuk Anak.

Rumah kucing

Kawasan hiburan rumah kucing pastinya akan dipadati pengunjung yang ingin bermain – main dengan hewan berbulu satu ini. Anak dan Anda dapat bermain dengan kucing untuk mengajarkan kepedulian terhadap makhluk hidup lainnya.

Rumah beruang

Beruang yang disinggung disini bukanlah beruang asli ya karena jika memakai beruang asli ditakutkan muncul kejadian tidak diinginkan. Beruang tersebut adalah boneka Teddy Bear boneka lucu dan dapat Anda peluk sepuas – puasnya.

Kunjungi juga –> Kopi Kisah Manis tempat menarik untuk nongkrong.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan kota mini lembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111122750915605943671

Kegiatan yang dapat Anda laksanakan bersama buah hati ketika berada di Kota Mini Lembang yaitu:

Belajar membuat gulali dan popcorn

Saat tiba waktu santai Anda dapat memakan popcorn dan gulali bersama anak. Selain itu menemai anak membuat gulali dan popcorn juga menjadi hal menyenangkan.

Pakai busana Eropa

Bagi Anda pecinta fotografi dapat mengambil beberapa tangkapan gambar dengan tampilan ketika memakai busana Eropa. Hasil jepretannya dijamin bagus karena latar belakangnya juga mendukung.

Review sebelumnya –> Pinus Tilu Campground yang asri.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kota mini lembang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114674999622298701869

Demi mendapatkan kejadian berharga dan pengalaman agar berkesan serta penuh pelajaran berharga ada beberapa tips yang bermanfaat. Anda dapat langsung menerapkannya selama liburan apalagi dengan anak maupun orang terdekat agar terjalin selalu terjalin kedekatan.

Dalam artikel di bawah dibahas hal mengenai tips tersebut. Don’t forget selalu melakukannya karena ada banyak hal positif.

Memilih tempat parkir yang sesuai

Rekomendasi yang paling banyak dibuat adalah memarkirkan kendaraan seperti mobil atau sepeda motor di dekat kolam renang. Solusi ini sangat efektif apalagi bila Anda membawa buah hati tercinta yang sedang aktif-aktifnya.

Memarkirkan kendaraan di lokasi jalur masuk yang berada dekat dengan swimming pool dapat mengurangi rasa lelah si kecil. Anak dapat langsung puas bermain air maupun apapun yang disediakan oleh pihak pengelola.

Pilih pakaian yang tepat bagi anak

Pakaian menjadi faktor utama dari leluasanya seseorang bergerak dan beraktivitas dalam 2 jam. Hal ini berlaku juga bagi anak – anak yang mengalami masa pertumbuhan sehingga memerlukan banyak energi tubuh.

Pada beberapa bangunan rumah kecil mewajibkan Anda dan anak untuk melepaskan alas kaki. Sebaiknya Anda tidak memakaikan sepatu bertali untuk anak agar tidak menyerempet ketika jalan.

Menyesuaikan tiket dengan kesukaan anak

Memang harga tiket masuk sebesar Rp 25.000 yang dapat ditukarkan dengan 1 gelas minuman dingin maupun panas. Akan tetapi untuk bermain di wahana akan dipungut biaya lagi sebesar Rp 25.000 sampai dengan Rp 35.000.

Pembayaran tersebut tidak menggunakan uang cash atau tunai melainkan koin Floating Market yang dapat dimiliki setelah menukar uang tunai. Penukaran uang tunai dilakukan di pintu masuk area loket petugas.

Jika Anda berniat lebih hemat lagi ada paket hemat yang tersedia yaitu Boarding Pass dan Paspor. Paket Boarding Pass dibanderol di harga Rp 80.000, sedangkan untuk Paket Passport dijual lebih mahal di harga Rp. 150.000.

Sementara itu fasilitas yang didapatkan dari kedua paket tersebut juga berbeda. Untuk Paket Boarding Pass dapat menjajal 5 wahana, sedangkan Paket Paspor dapat mencoba 10 wahana.

Anda perlu mempertimbangkan wahana mana yang sesuai dengan anak. Untungnya tidak ada batasan jenis kelamin laki laki maupun perempuan dalam menaikinya sehingga Anda bebas memilih sesuai kemauan anak.

Sekarang dengan adanya penjelasan diatas apakah Anda berniat merencanakan rekreasi di Kota Mini Lembang? Jika iya siapkan berbagai keperluan seperti alat dan bahan yang dibutuhkan bahkan sampai budget yang harus dikantongi.

Dimanapun dan kapanpun selalu berhati – hati serta berdoa sebelum juga sesudah sampai di Kota Mini Lembang agar perjalanan lancar. Wajib menjaga kebersihan selama di area wisata agar melindungi diri dan orang lain dari hal – hal yang tidak terduga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =