Karang Setra Waterland adalah kolam renang legendaris yang diresmikan pada tahun 1954 dan disebut sebagai kolam renang tertua di Indonesia. Kolam renang Karang Setra ini dari waktu ke waktu justru semakin ramai pengunjung.

Sebagai tujuan destinasi wisata, baik orang dewasa maupun anak-anak dapat menikmati wahana yang ada. Oleh karena itu, kolam renang ini sangat cocok digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga untuk menghabiskan masa liburan.

Agar Anda dapat mengetahui lebih lanjut terkait Kolam renang Karang Setra Bandung, berikut disajikan informasi lebih lengkapnya.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Karang Setra

harga tiket masuk kolam renang karang setra
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116585815512673521493

Sebelum masuk ke destinasi wisata, pastinya Anda harus tahu tiket masuk Kolam Renang Karang Setra terlebih dahulu. Dengan mengetahui informasi tiket serta biaya lainnya, Anda dapat membawa bujet yang sesuai.

Untuk kunjungan hari Senin-Jumat, tiket dibanderol seharga Rp40.000. Sedangkan di hari Sabtu-Minggu, harga tiket sebesar Rp45.000.

Baju renang pria dapat Anda sewa dengan harga Rp10.000 dan baju renang wanita dengan harga sewa Rp20.000. Sewa ban double dan ban single sebesar Rp45.000 juga Rp25.000.

Selain sewa peralatan di atas, ada juga fasilitas lain dari Kolam Renang Karang Setra yang disewakan.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi kolam renang karang setra
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116585815512673521493

Kolam Renang Karang Setra beralamat di Jalan Sirnagalih, Nomor 15, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi Karang Setra Bandung ini dapat dilalui dengan berbagai rute.

Bagi Anda yang berada di Cicaheum, dari terminal Cicaheum Anda dapat menaiki angkot menuju Ledeng. Sementara itu, bagi Anda yang berangkat dari Leuwipanjang, terdapat angkutan DAMRI atau bis kota dari terminal Leuwi Panjang menuju Ledeng.

Sebagai informasi, angkutan umum tidak berhenti pas di depan pintu masuk Karang Setra. Anda dapat bertanya dan meminta diberhentikan di lokasi dekat lokasi wisata.

Bagi Anda yang berangkat dari titik keberangkatan lainnya dan masih bingung terkait rute lokasi wisata. Anda dapat meminta bantuan aplikasi Google Maps atau bertanya kepada masyarakat sekitar.

Fasilitas

jam buka kolam renang karang setra
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116471503530413478504

Destinasi wisata dengan fasilitas yang cukup memadai sangat memberikan nilai positif bagi kemajuan wisata. Begitupula dengan Kolam Renang Karang Setra yang selalu berusaha memberikan fasilitas terbaiknya untuk para pelanggan.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh Kolam Renang Karang Setra antara lain:

  • Tempat parkir yang luas
  • Gazebo
  • Kedai makanan
  • Musholla
  • Penyewaan peralatan renang, tikar, ban dan pelampung
  • Wahana air yang beragam mulai dari sepeda udara serta balon air, aqua water, dewaruci miniatur dan lain-lain.

Datang juga ke –> Kopi Kisah Manis untuk anda nongki seru.

Jam Buka

fasilitas kolam renang karang setra
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109652838276383962575

Kolam Renang Karang Setra buka pada tiap harinya. Jam buka yang diterapkan destinasi wisata ini mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Waterpark Karang Setra, Anda dapat menghubungi contact person di nomor telepon (022) 2035272. Anda dapat menanyakan perubahan harga tiket, wahana dan fasilitas terbaru, reservasi maupun informasi lainnya.

Selain nomor telepon di atas, Anda juga dapat update informasi terbaru lainnya. Di website karangsetrawaterland.com, Facebook karang.setra, Twitter @karangsetra2 dan Instagram @karangsetra_waterland.

Kunjungi juga –> Pinus Tilu Campground wisata alam mempesona.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan kolam renang karang setra
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109171389592536290374

Berbagai wahana dan permainan air dapat Anda nikmati di kolam renang Bandung ini. Berikut di bawah ini aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan di Kolam Renang Karang Setra:

Melakukan renang bagi para perenang profesional

Pada awal pendiriannya, kolam renang Karang Setra memang difungsikan untuk kolam renang atlet. Dengan seiring berkembangnya waktu, nilai manfaat dari kolam renang ini semakin ditingkatkan.

Meskipun telah dikembangkan, tujuan utama pendirian tidak dilupakan. Sebagai informasi, Kolam Renang Karang Setra menyediakan kolam berstandar Olimpiade bagi orang-orang yang ingin menekuni dan serius latihan renang.

Bagi para atlet nasional, kolam renang ini dinamakan Kolam Prestasi. Kolam Prestasi dikhususkan untuk orang dewasa serta orang yang memang sudah mahir berenang.

Di dalamnya telah disediakan wahana lompat tinggi disertai dengan dasar kolam yang dalam di bawahnya. Pelatihan olahraga menyelam juga ada disini.

Bermain Karang Setra waterboom

Bagi pengunjung yang menyukai tantangan, Anda dapat mencoba wahana waterboom. Waterboom kolam renang ini memiliki peluncuran yang cukup panjang dan tinggi.

Terdapat dua buah jalur dengan ketinggian mencapai 12 meter. Dua jalur tersebut yaitu jalur berwarna biru yang memiliki panjang 86 meter dan jalur berwarna kuning dengan panjang 82 meter.

Bermain ember tumpah

Wahana ember tumpah ini juga perlu Anda coba. Di Kolam Renang Karang Setra, wahana ember tumpah dinamai Aqua Play.

Ember besar akan menumpahkan air dalam jumlah banyak ketika isinya telah penuh. Pengunjung akan merasakan sensasi hujan lebat yang mengguyur seluruh tubuh.

Wahana ember tumpah dilengkapi dengan penyediaan perosotan berbagai ukuran. Sembari menunggu air penuh, anak-anak ataupun pengunjung lain dapat bermain perosotan atau ban pelampung.

Seluncur di kolam naga

Kolam naga merupakan salah satu ikon yang dimiliki oleh kolam renang ini. Di wahana kolam naga, Anda dapat merasakan euforia serunya meluncur di dalam perut naga sepanjang 15 meter.

Di sebelum terlempar menuju kolam renang, Anda akan menikmati pengalaman terjun bebas dari perut naga.

Bermain di kolam pantai

Kolam pantai adalah salah satu wahana yang aman digunakan untuk anak-anak bermain. Wahana kolam ini hampir sama seperti tepian pantai dengan beberapa sisi yang berbentuk landai.

Air kolamnya pun tidak terlalu dalam. Pengunjung anak juga akan terhibur dengan patung binatang yang mulutnya dapat mengeluarkan air.

Bagi pengunjung yang ingin bersantai ataupun beristirahat di air, dapat masuk ke dalam wahana kolam arus tenang

Wahana kolam arus diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin bermain air tetapi tetap santai. Di kolam ini, pengunjung dapat bermalas-malasan di atas ban pelampung sambil menyusuri arus air.

Anda tidak perlu lelah mendorong atau mendayung ban karena ada arus pelan searah.
Sembari menyusuri kolam arus, Anda juga dapat menikmati pemandangan di sekitar kolam. Menariknya, Anda akan diberikan pengalaman melintasi area air terjun buatan yang menyerupai aslinya.

Review sebelumnya –> Kota Mini Lembang yang instagenic untuk anda berfoto-foto ria.

Tips Berkunjung

tips berkunjung Kolam Renang Karang Setra
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101066273882595041008

Agar Anda dapat menikmati liburan di Kolam Renang Karang Setra lebih maksimal. Sebelum berangkat ke wisata, hendaknya mengetahui beberapa tips berkunjung di bawah ini:

  • Anda dapat berangkat di lagi hari agar dapat berlama-lama menikmati wahana air di dalamnya.
  • Bagi Anda yang berlibur bersama anak kecil, pastikan untuk selalu mengawasi dan memantau kegiatan yang dilakukan. Hal tersebut dilakukan agar keamanan anak tetap terjaga.
  • Sebelum berangkat ke wisata, perlu membawa baju ganti karena pastinya yang digunakan untuk bermain air jadi basah.

Seperti itulah informasi yang dapat disajikan terkait Kolam Renang Karang Setra.
Saat Anda berada di Bandung, jangan ketinggalan untuk bermain di destinasi wisata ini. Di wisata ini, Anda dapat melatih kemampuan berenang ataupun hanya untuk bermain wahana-wahana air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − twelve =