Indonesia adalah negara yang mempunyai iklim tropis dan mempunyai banyak wisata menarik mulai dari gunung, pantai, hutan dan sebagainya. Di samping wisata alam yang ditawarkannya, Indonesia juga mempunyai destinasi unit sehingga layak untuk Anda kunjungi.

Apabila dilihat dari iklimnya yang hanya mempunyai 2 musim yakni hujan dan kemarau, tidak mungkin Anda bisa menemukan salju. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa di salah satu kota di Jawa Timur Anda dapat bermain salju?

Yah di Kota Malang terdapat wisata salju yang mengasyikkan yaitu Malang Snow Paradise. Di sini Anda bisa bermain salju tanpa harus pergi jauh ke luar negeri, namun sebelum berkunjung simak ulasan berikut.

Harga Tiket Masuk Malang Snow Paradise

harga tiket masuk Malang Snow Paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117529171648464130708

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana salju seperti di negara-negara beriklim salju, maka destinasi wisata ini sangatlah direkomendasikan. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, sebab tiket masuk Malang Snow Paradise sangatlah terjangkau.

Untuk harga tiket masuk yang tersedia sangatlah terjangkau yaitu sebesar Rp 20.000 setiap orangnya. Sedangkan jika Anda ingin bermain salju Anda akan dikenakan biaya tambahan Rp50.000 untuk bermain dengan durasi terbatas yakni 30 menit.

Harga tersebut sudah termasuk dengan sewa boot serta jaket, bahkan nantinya Anda juga akan memperoleh kaki secara gratis. Selain itu, biaya yang tertera berlaku sama baik saat weekday maupun weekend.

Akan tetapi harga tiket masuk di atas masih bisa mengalami perubahan kapan saja sesuai peraturan dari pihak pengelola.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi malang snow paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101558618449855773066

Apabila ingin berkunjung dan belum tahu lokasi wisata ini, Anda perlu menyimak info lokasinya. Lokasi Malang Snow Paradise berada di Malang Jawa timur tepatnya di Jl. Graha Kencana Raya, Banjaarum, Singosari.

Akses menuju ke lokasi wisata bisa dibilang aman dan cukup mudah untuk ditempuh. Anda bisa menjangkaunya menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Rute perjalanan yang bisa Anda lalui untuk kesana dapat dimulai dari pusat kota. Dari Malang, ambil jalan lurus terus menuju ke arah Surabaya hingga menemukan Jl. Raya Malang Gempol.

Kemudian, Anda akan menemukan sebuah pertigaan, dari situ ambillah arah ke kanan yakni menuju jalan Graha Kencana Raya. Nah, lokasi berada di jalan tersebut berarti Anda telah sampai.

Wisata Terdekat dengan Malang Snow Paradise

wisata dekat malang snow paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110705558715841364849

Jika dirasa belum puas hanya dengan mengunjungi satu tempat wisata saja. Dan masih punya banyak waktu maka Anda bisa mendatangi tempat lain terdekat. Seperti Hawai Malang salju yang mempunyai jarak 350 meter, wisata ini menyuguhkan banyak sekali wahana permainan.

Wisata lainnya yang terdekat ada Malang Night Paradise yangmana hanya buka saat sore hingga malam hari, memiliki jarak 350 meter. Lokasi wisata ini menawarkan pemandangan lampu-lampu lampion instagramable, bagi Anda yang gemar berfoto ini sangat cocok sekali.

Dengan mengunjungi Malang Night Paradise dijamin feed Instagram Anda akan semakin keren. Kemudian ada Taman Wisata Wendit yang berjarak 6,1 km dari Malang Snow Paradise.

Wisata alam ini menyuguhkan beberapa wahana seperti waterpark, kolam, tempat bermain anak dan masih banyak lainnya. Semua wisata terdekat tersebut wajib sekali untuk Anda kunjungi agar liburan terasa semakin komplit.

Fasilitas

fasilitas malang snow paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106642342136081457960

Guna mendukung kenyamanan para pengunjung, pengelola wisata Snow Paradise ini menyediakan beberapa fasilitas dan wahana permainan seperti,

  • Mushola
  • Toilet
  • Area parkir
  • Sentra kuliner
  • Sentra oleh-oleh khas Malang
  • Tempat persewaan kostum
  • Playground anak-anak
  • Mini games flying C
  • Family show
  • Led tunel
  • Twister robotic
  • Soccer target

Anda bisa mencoba semua wahana yang disediakan selagi berkunjung untuk mendapatkan banyak keseruan.

Datang juga ke –> Pantai Teluk Asmara yang memikat.

Jam Buka

jam buka malang snow paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102160323235138370224

Anda bisa mengunjungi tempat wisata salju ini kapan pun yang dimau, sebab buka setiap hari. Untuk jam buka Malang Snow Paradise yaitu dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Usahakan datang secepat mungkin supaya Anda mempunyai banyak waktu untuk bermain di sini dengan puas.

Kunjungi juga –> Museum Satwa yang unik untuk anda rekreasi bersama sang buah hati.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan malang snow paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102160323235138370224

Tempat wisata salju di Malang yang pertama ini dibangun di atas tanah seluas sekitar 400 hektare. Di sana Anda bisa bermain salju dengan puas, dan tentunya ada banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan.

Bermain salju

Salju di wisata ini adalah salju buatan yangmana didatangkan langsung dari Australia, mengandung zat nitrogen yang aman dijadikan untuk mainan. Di sini Anda bisa membuat aneka mainan dari salju seperti orang-orangan salju.

Bermain Playground

Untuk menambah betah anak-anak, wisata ini juga menyediakan fasilitas playground. Anak-anak bisa secara leluasa bermain di playground dan menikmati permainan-permainan lainnya.

Berkuliner

Tidak hanya mainan salju saja, di sana juga terdapat fasilitas sentra kuliner sehingga Anda bisa sekalian berwisata makanan. Tersedia juga berbagai makanan khas Kota Malang.

Bermain Ice Skating

Anda bersama keluarga juga bisa bermain Ice skating Malang. Peralatan ice skating juga bisa Anda sewa di tempat persewaan yang tersedia.

Berfoto

Selain bermain salju, di sini banyak spot foto bagus dan instagramable sangat cocok bagi Anda yang gemar berfoto. Seperti di wahana Led Tunnel yang berbentuk seperti terowongan dengan penuh lampu led.

Review sebelumnya –> Pantai Tiga Warna dengan segudang pesonanya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung malang snow paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108813384472271720766

Setelah mengetahui alamat, harga tiket masuk dan lain sebagainya, tidak ada salahnya Anda menyimak tips-tips berikut ini sebagai referensi. Dengan begitu, Anda akan memiliki persiapan yang lebih matang ketika mengunjunginya.

Beli Tiket Terusan

Alternatif bagi Anda yang ingin lebih berhemat jika berkunjung ke Malang Snow Paradise adalah dengan membeli tiket terusan. Dengan begitu, Anda bisa mengakses wahana secara langsung yang ada di sana tanpa harus sering-sering beli tiket secara terpisah.

Bawa Jaket yang Lebih Tebal

Meskipun salju di Malang Snow buatan namun tidak kalah dinginnya dengan salju asli di negara-negara bersalju. Maka dari itu, disarankan untuk Anda membawa jaket yang lebih tebal supaya tidak kedinginan.

Selain itu bawa juga topi, syal, kaos tangan sendiri meskipun tersedia tempat persewaan kostum. Hal itu dapat membuat Anda sedikit lebih hemat.

Bawa kamera

Berwisata kemanapun kamera tidak boleh sampai ketinggalan. Sebab dengan alat satu ini setiap momen bisa Anda abadikan sebagai kenang-kenangan.

Selalu berhati-hati

Berwisata tentunya akan menemui banyak orang yang tidak dikenal. Oleh karenanya Anda harus selalu berhati-hati dalam membawa barang bawaan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebihi Uang saku Anda

Banyak fasilitas berbayar yang disediakan di Malang Snow ini. Sebaiknya Anda membawa uang saku lebih banyak agar bisa menyewanya.

Nah itulah informasi lengkap mengenai Malang Snow Paradise yang merupakan wisata bernuansa salju terbesar di Jawa Timur. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan bisa membuat liburan Anda semakin berkesan. Have fun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × two =