Padatnya aktivitas sehari-hari pasti membuat pikiran penat serta tubuh yang lelah, nah untuk mengobati itu semua adalah dengan berwisata. Destinasi yang cocok dengan permasalahan seperti itu adalah tempat bersuasana tenang, sejuk, segar, dan indah seperti pantai, pulau ataupun laut.

Bagi Anda yang perlu asupan vitamin sea di Batam. Ada salah satu tempat recommended untuk pelarian dari segala aktivitas, yaitu Pulau Ranoh. Pulau tersebut dapat memanjakan Anda dengan udara sejuk, view pantai serta laut yang mempesona.

Selain itu, banyak aktivitas seru bertemakan air yang dapat menyehatkan jiwa dan raga, dijamin Anda akan betah di sana. Agar tidak penasaran lagi, yuk simak informasinya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pulau Ranoh

harga tiket masuk pulau ranoh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104067663744933916335

Mungkin banyak yang masih belum tahu tentang Pulau Ranoh Batam Mini. Iya, memang destinasi wisata ini masih terhitung baru jadi bisa dibayangkan bagaimana asri dan bersihnya pulai ini.

Oh iya, jika tertarik untuk mengunjunginya ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Mengenai biaya akomodasi ke Pulau Ranoh berikut penjelasannya.

Paket I day trip biaya bagi WNI mulai dari Rp 300.000 per orangnya. Sedangkan untuk WNA seharga Rp 780.000 per orang. Tersedia paket wisata Pulau Ranoh lainnya yaitu paket A Rp 550.000, paket B 450.000 dan paket C Rp 300.000.

Ada juga paket 2D1N yaitu mulai dari Rp 1.000.000 per orang untuk WNI dan Rp 1.230.000 bagi WNA. Jika ingin menyewa speedboat biaya yang harus dikeluarkan yaitu Rp 700.000 – Rp 900.000 untuk sekali sewa.

Tersedia juga penyewaan tenda untuk glamping mulai dari Rp 450.000 untuk 1 tenda. Jika menginginkan bermalam di lokasi ada penyewaan backpacker room Rp 350.000 per 1 malam. Wahana permainan water sport yang menjadi favorit pengunjung dibanderol Rp 70.000 – Rp 400.000.

Harga paket yang sudah disebutkan di atas biasanya sudah termasuk biaya tiket masuk Pulau Ranoh sekitar Rp115.000 – Rp185.000 per orang. Dan harga tersebut masih bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pulau ranoh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111084036778252088208

Apakah Anda penasaran dimana lokasi Pulau Ranoh Batam yang eksotis ini? Alamat lengkapnya yaitu berada di Kecamatan Galang Baru, Pulau Abang Batam, Kepulauan Riau.

Tepatnya berada di antara Pulau Abang dengan Pulau Abang Kecil. Anda yang ingin menuju kesana bisa memilih dua opsi yakni antara perjalanan via laut dan darat.

Untuk rute menuju lokasinya dimulai dari Kota Batam ke Pelabuhan Pulau Labun melalui jembatan 6 Barelang. Nah dari pelabuhan tersebut, perjalanan dilanjutkan menggunakan speed boat selam kurang lebih 20 menit.

Fasilitas

fasilitas pulau ranoh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103911730977405829770

Walaupun tidak selengkap dan semewah di beberapa pantai yang ada di Pulau Batam lainnya. Namun beberapa fasilitas di Pulau Ranoh ini cukup memadai. Terutama fasilitas glamping (glamorous camping) yang bakal membuat Anda seperti di surga.

Mengenai penginapan sendiri, di sana terdapat glamping serta backpacker room yang bisa Anda pilih untuk sarana stay. Adapun sejumlah fasilitas lainnya, sebagai berikut.

Glamour camping sebanyak 20 item untuk maksimal 40 orang. Per item digunakan untuk 2 orang dewasa.

Backpacker room satu penginapan dapat menampung 12 tempat tidur yang dilengkapi dengan pendingin ruangan.

  • Wahana water sports
  • Mini bar
  • Barbeque set
  • Api unggun
  • Hammock
  • Bean bag
  • Gazebo
  • Spot foto yang instagramable
  • Kursi untuk berjemur
  • Toilet
  • Wahana bermain balon khusus untuk anak-anak
  • Restoran
  • Speed boat untuk menuju ke lokasi

Perlu untuk Anda ingat bahwa guna menikmati fasilitas dan wahana tersebut perlu mengeluarkan biaya khusus. Biasanya jika memilih salah satu paket wisata sudah include beberapa fasilitas di atas.

Jam Buka

jam buka pulau ranoh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105088339929731097297

Guna mengunjungi hidden paradise satu ini dapat dilakukan dari siang hari. Waktu operasionalnya yaitu mulai pukul 15.00 hingga 24.00 WIB.

Jam buka tersebut juga berlaku untuk sejumlah penyewaan yang ditawarkan di lokasi wisata. Apabila Anda hanya ingin sekedar bersantai, bisa dilakukan kapan pun.

Durasi waktu untuk liburan di pantai Pulau Ranoh ini kurang lebih 3 jam. Agar lebih seru dan semakin puas maka disarankan untuk Anda agar menginap di penginapan Pulau Ranoh.

Daya Tarik Pulau Ranoh

daya tarik pulau ranoh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113866574570819528671

Apa sih yang menjadikan Pulau Ranoh Batam banyak dikunjungi wisatawan? Selain keindahan pantai serta view di sekitarnya, pulau ini pun mempunyai ombak yang landai dengan air laut jernih nan tenang.

Di samping itu, wisata ini juga menawarkan sensasi liburan yang tidak biasa. Yaitu terkenal dengan camping mewahnya di pinggir pantai dan tentunya lokasi yang strategis gampang untuk dikunjungi.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pulau ranoh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113098663606753537479

Terdapat banyak sekali aktivitas menarik dan menyenangkan untuk mengisi momen pelarian Anda di sini. Tidak hanya sebatas melepas dahaga akan vitamin sea saja, sejumlah kegiatannya juga dapat menyehatkan jasmani serta rohani.

Apa saja kegiatan yang bisa Anda lakukan di sana? Berikut ini sejumlah rekomendasi yang bisa di coba semua atau pilih salah satu.

Bersantai

Bagi Anda yang ingin sekedar bersantai dengan menikmati suasana pantai menyejukkan, tenang, dan sejuk di pulau ini bisa kok. Ada beberapa fasilitas juga yang bisa di sewa untuk bersantai seperti hammock, bean bag, tersedia juga gazebo.

Bermain Jet Ski

Untuk Anda yang suka memacu adrenalin, ada permainan jetski bisa dicoba juga untuk seru-seruan di pulau ini. Permainan ini bisa Anda sewa dengan harga yang tidak terlalu mahal yaitu Rp 305.000 untuk jangka waktu 15 menit.

Berfoto Ria

Pecinta foto juga tidak usah khawatir, karena disini banyak sekali spot foto instagramable tanpa memerlukan biaya. Hal tersebut didukung oleh tempatnya yang mempunyai pemandangan alam indah.

Snorkeling

Masih kurang lengkap jika mengunjungi pantai yang mempunyai laut luas namun tidak mencoba olahraga air lainnya. Oleh karena itu pantai ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menjelajahi penduduk lautnya dengan cara bersnorkeling.

Banana Boat

Nah, jika masih ragu untuk menguji adrenalin secara sendirian ada wahana banana boat yang bisa disewa berkelompok. Harga sewa permainan ini berkisar Rp 70.000 untuk waktu 5-8 menit serta minimal hanya 3 pax.

Review sebelumnya –> Pantai Reviola dengan sejumlah view alam menawan yang cocok untuk liburan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pulau ranoh
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104067663744933916335

Ada beberapa tips yang bisa Anda simak sebelum berlibur ke Pulau Ranoh.

  • Bawalah uang saku lebih untuk berlibur di Pulau Ranoh sebab banyak fasilitas seru yang perlu menyewa jika ingin menikmatinya.
  • Bawa kamera untuk memotret momen dan pemandangan yang sangat indah.
  • Karena semua permainan bertemakan air sebaiknya bawa baju ganti agar Anda tidak kebingungan setelah bermain basah-basahan.
  • Jaga kebersihan untuk tetap menjaga keasrian lokasi pulau tersebut.

Pantai di Pulau Ranoh adalah tempat terbaik untuk pelarian setelah berjibaku dengan beragam aktivitas pekerjaan yang melelahkan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk ajak orang-orang tercinta Anda untuk mengeksplor Pulau Ranoh yang ada di Batam ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + twelve =