Pantai Tiga Warna merupakan sebuah daya tarik wisata bahari yang dimiliki oleh Kota Apel yakni Malang. Dibuka untuk umum sejak 2014, hingga kini Pantai Warna Tiga Malang selalu dipadati oleh banyak wisatawan saat hari libur tiba.

Disini anda akan menemukan hal-hal yang tak biasa, berbeda dari kebanyakan pantai di Indonesia khususnya wilayah Jawa Timur. Sesuai dengan namanya, wisata Pantai Malang satu ini menawarkan panorama keindahan anti mainstream.

Wisata pantai 3 warna wajib banget untuk ada dalam daftar rencana liburan anda bersama sahabat maupun keluarga tercinta. Sebelum anda explore setiap keseruan di Pantai Tiga Warna Jawa Timur, yuk simak dulu ulasan menarik berikut ini.

Daya Tarik Pantai Tiga Warna

daya tarik pantai tiga warna
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104257226825574392668

Hadirnya Pantai Tiga Warna, menjadikan kota Malang sebagai salah satu tujuan rekreasi favorit di Jawa Timur. Ada banyak sekali tempat wisata di Malang yang dapat anda jelajahi setiap keseruannya ketika hari libur tiba.

Seperti halnya pantai, di Malang cukup memiliki banyak destinasi dengan pemandangan ciamik memanjakan mata. Dan Pantai Tiga Warna Malang adalah salah satu wisata bahari Malang yang tak boleh anda lewatkan.

Melihat secara lebih dekat, warna-warna cantik yang mendominasi kawasan pantai dengan pasir putihnya ini. Warna yang ada disini yaitu merah, biru dan juga biru.

Warna-warna tersebut merupakan penanda kedalaman dari pantai ini, sehingga anda bisa memperkirakan agar tetap berhati-hati. Selain itu, pantai cantik satu ini juga memiliki pasir berwarna putih yang halus dan juga bersih.

Serta di kelilingi oleh banyak pepohonan hijau yang membuat suasana disini begitu asri dan cocok untuk bersantai. Rasakan sendiri view memikat dari Pantai 3 warna di Malang Jawa Timur yang menakjubkan.

Harga Tiket Masuk Pantai Tiga Warna

harga tiket masuk pantai tiga warna
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101517654429842285257

Dengan segudang daya tarik yang dimiliki, membuat wisata Malang berupa pantai satu ini seakan tak pernah sepi pengunjung. Baik itu pada saat weekday, senin hingga jum’at dan juga akhir pekan atau musim liburan.

Uniknya, untuk bisa berlibur disini, tak semua pengunjung bisa masuk berbarengan. Sebab pengelola wisata ini menerapkan aturan pembatasan jumlah pengunjung pantai di setiap harinya.

Hal tersebut sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan kelestarian area pantai tiga warna agar tetap mempesona. Jika pengunjung dirasa sudah penuh, maka anda harus menunggu terlebih dahulu.

Sampai wisatawan sebelumnya selesai dan keluar area wisata Pantai 3 Warna Malang. Yang lebih serunya lagi, disini anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa bersenang-senang.

Pada saat tulisan ini dimuat, harga tiket masuk Pantai Tiga Warna hanya sebesar Rp10.000 per orangnya, murah sekali bukan? Di Pantai 3 Warna ini juga menawarkan aktivitas snorkeling lho.

Yang dimana snorkeling pantai tiga warna hanya mematok biaya sekitar Rp15.000 hingga Rp50.000 saja. Menyelami indahnya lautan yang mengagumkan dengan ditemani oleh seorang pemandu.

Untuk jasa sewa pemandu di Pantai Tiga Warna sendiri mematok tarif sekitar Rp100.000 per 10 orang dalam rombongan. Ketentuan biaya-biaya yang sudah disebutkan sebelumnya, tentu bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi pantai tiga warna
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114004582354388476638

Lokasi Pantai Tiga Warna termasuk berada di area yang cukup strategis, mudah ditemukan oleh siapa saja. Karena termasuk destinasi populer, sehingga terpasang banyak petunjuk jalan untuk memudahkan para wisatawan.

Lebih lengkapnya, alamat Pantai Tiga Warna terletak di Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Keberadaan pantai Malang satu ini bisa anda jangkau dari berbagai arah kedatangan. Jika dari pusat kota Malang / alun-alun misalnya, anda diharuskan menempuh perjalanan sejauh 71 km untuk sampai kesini.

Anda bisa menggunakan berbagai kendaraan, baik sepeda motor atau mobil untuk sampai ke wisata 3 warna. Apabila anda belum pernah datang kesini, mungkin akan merasa sedikit kesulitan karena sejatinya pantai ini berada di kawasan lumayan terpencil.

Meski begitu, agar perjalanan liburan ke Tiga Warna Malang bebas hambatan, anda bisa mengakses maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Batu Love Garden aneka spot instagenc di dalamnya.

Fasilitas

fasilitas pantai tiga warna
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108505992371167801336

Dukungan sarana prasarana yang memadai, menjadikan pantai di Malang satu ini sebagai tujuan favorit untuk rekreasi. Fasilitas Pantai Tiga Warna di Malang Jawa Timur meliputi :

  • Area parkir kendaraan luas
  • Pusat informasi
  • Pemandu wisata profesional
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Tempat bersantai
  • Penginapan
  • Wisata mangrove
  • Area berkemah
  • Spot snorkeling
  • Spot foto melimpah

Nikmati serunya mengisi waktu luang dengan jalan-jalan sekaligus jelajah keindahan di Pantai Tiga Warna. Bermain snorkeling adalah salah satu yang kerap diminati oleh para pengunjung.

Snorkeling Pantai Tiga Warna akan mengajak anda untuk menelusuri lautan dengan berinteraksi langsung bersama beberapa biota laut. Agar liburan di Tiga Warna lebih puas, anda bisa bermalam disini, baik dengan berkemah atau tidur di penginapan.

Penginapan di Pantai Tiga Warna cukup beragam, seperti homestay dan juga hotel. Ciptakan pengalaman berwisata yang tak biasa di Pantai Tiga Warna Malang bersama dengan orang-orang tercinta.

Kunjungi juga –> Pantai Balekambang yang memiliki view alam mengagumkan.

Spot Terbaik di Pantai Tiga Warna

spot terbaik di pantai tiga warna
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103484903361081054902

Mengunjungi sebuah tempat wisata tentu saja ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya. Menghabiskan waktu libur, merileksasi diri, membuang kepenatan, ingin bersenang-senang dan masih banyak lagi.

Sementara Pantai 3 Warna ini memang sangat cocok sebagai tujuan liburan anda selanjutnya saat hari libur tiba. Bermain snorkeling, berkemah, duduk santai adalah kegiatan yang biasa pengunjung lakukan saat disini.

Namun tak hanya itu saja, sebab liburan akan kurang lengkap kalo anda tidak mengabadikan semua momennya melalui swafoto. Spot terbaik di Pantai Tiga Warna tentu saja adalah pemandangan eksotis dari pantainya.

Warna biru, merah dan juga hijau yang mendominasi, landscape Pantai 3 Warna begitu menakjubkan bila dijadikan sebagai bakcground foto-foto. Abadikan setiap hal-hal seru melalui selfie, foto bersama dan merekam video-video pendek agar sulit terlupa.

Review sebelumnya –> Pantai Teluk Asmara dengan pesona tiada tara.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai tiga warna
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113755005247183770852
  • Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa adanya peraturan pembatasan pengunjung, jadi anda bisa booking terlebih dahulu.
  • Cara booking pantai 3 warna, anda bisa menguhungi nomor-nomor ini 0812 3333 9889 aau 0821 3267 7713.
  • Musim panas dengan langit yang cerah merupakan waktu terbaik untuk explore Pantai Tiga Warna Malang.
  • Sebaiknya jangan dulu berlibur disini apabila tengah dilanda awan mendung atau bahkan turun hujan.
  • Wajib menjaga kebersihan, karena yang ketahuan membuang sampah sembarangan akan dikenai denda.
  • Baca dengan teliti apa saja tata tertib dan juga aturan yang berlaku di wisata Pantai Tiga Warna.

Itu tadi ulasan singkat mengenai salah satu tempat wisata Malang hits yakni Pantai Tiga Warna yang mempesona. Segera rencanakan momen berwisata anda ke Pantai Tiga Warna dan temukan sendiri beragam panorama menakjubkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 5 =