Museum Satwa merupakan salah satu destinasi menarik yang dapat anda jadikan sebagai tujuan menghabiskan waktu libur bersama orang-orang tercinta. Kehadiran Museum Satwa Batu kini menjadi salah satu icon baru wisata Jawa Timur yang tak boleh anda lewatkan.

Wisata Museum Satwa Batu Malang merupakan bagian dari Jatim Park 2, destinasi yang cukup terkenal untuk tujuan rekreasi. Beragam keseruan mudah anda jumpai disini, yang pastinya akan membuat momen berwisata lebih terasa bahagia.

Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi wisata di Batu Malang satu ini ketika akhir pekan atau musim liburan. Museum Satwa Jatim Park Malang menawarkan berbagai macam pertunjukan dan juga wahana bermain menyenangkan.

Daya Tarik Museum Satwa

daya tarik museum satwa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113086193874510387616

Sejumlah daya tarik yang dimiliki oleh Museum Satwa di Batu Jawa Timur menjadikannya salah satu wisata favorit untuk dikunjungi. Museum Malang satu ini menyajikan fosil-fosil purba yang didatangkan dari berbagai Negara di seluruh benua lho.

Seperti benua Asia, Afrika, Eropa, Amerika, Australia, Artik, hingga Antartika. Selain itu disini juga ada satwa-satwa yang diawetkan, eits tapi jangan berburuk sangka dulu.

Sebab satwa awetan yang ada di Museum Satwa Jatim Park 2 ini diperoleh tidak dengan sengaja diburu. Melainkan dengan cara diawetkan dari satwa-satwa yang telah mati terlebih dahulu.

Selain itu Museum Satwa Batu ini juga menyajikan replika hewan purbakala yang cukup beragam. Seperti Stegosaurus, Apatosaurus, Mammoth, Tyrannosaurus-Rex dan replika satwa purba lainnya.

Serta masih banyak lagi hal-hal menarik yang dapat anda jumpai di Museum Satwa Jatim Park Malang. Tak hanya rasa senang yang di dapat, melainkan ilmu pengetahuan para pengunjung pastinya akan bertambah banyak.

Harga Tiket Masuk Museum Satwa

harga tiket masuk museum satwa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117117701117513674627

Museum yang bertaraf internasional ini memiliki konsep modern, serta koleksi satwanya terbilang sangat lengkap. Dari koleksi satwa zaman purba, hingga satwa-satwa yang hingga saat ini masih hidup, alias lintas generasi.

Mulai dari hewan terkecil sampai pada satwa yang besar ada semua. Dari yang hidup di darat, udara, hingga air, semuanya ada, Kebayang kan gimana uniknya?

Dan untuk bisa berlibur disini maka anda sama sekali tak perlu keluar banyak uang. Ketika tulisan ini dimuat, tarif harga tiket masuk Museum Satwa di Jatim Park 2 adalah sebesar Rp30.000 per orangnya.

Para wisatawan yang membawa kendaraan pribadi juga akan dikenai biaya retribusi parkir kendaraan. Ketentuan biaya-biaya tiket Museum Satwa Batu Malang yang telah disebutkan, dapat mengalami perubahan sewaktu-sewaktu.

Sebelum datang kesini, anda musti ketahui jam operasional yang berlaku di Museum Satwa Batu. Museum Satwa Malang buka setiap hari dan beroperasi pada pukul 09.30 sampai dengan 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat museum satwa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117117701117513674627

Apabila Anda tengah berada di Kawasan Batu Malang Jawa Timur, maka cobalah untuk singgah ke Museum Satwa. Yang dimana lokasi Museum Satwa ini masih berada dalam area Jatim Park 2.

Keberadaannya tentu sangat mudah untuk ditemukan meskipun anda belum pernah datang kesini. Untuk alamat lengkap Museum Satwa yaitu terletak di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Agar bisa sampai kesini, anda bisa menggunakan kendaraan apa saja sebab jalannya utamanya sangat baik. Mulai dari sepeda motor, mobil sampai jasa angkutan umum pun tak perlu bersusah payah sampai ke Museum Satwa Malang ini.

Setibanya anda disini, kesejukan hawa di kawasan Kota Begitu langsung terasa. Sejuk dan akan membuat pengunjung yang datang ke wisata museum dengan luas mencapai 6.000 meter ini merasa nyaman.

Tak perlu khawatir apabil anda masih bingung atau sama sekali tidak jalur mana menuju wisata Museum Batu. Peta navigasi pada maps dibawah ini dapat mempermudah perjalana liburan anda dengan petunjuk akuratnya.

Datang juga ke –> Museum Angkut spot foto paling instagramable.

Fasilitas

fasilitas museum satwa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105533717598069871016

Berbicara mengenai fasilitas, tentu saja wisata Batu Malang hits ini tak perlu diragukan lagi. Berikut beberapa fasilitas Museum Satwa sebagai penunjang para wisatawan, yang dantaranya :

  • Tempat parkir luas memadai
  • Pusat informasi wisata
  • Papan petunjuk
  • Toilet umum
  • Kamar mandi / mck
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Food court
  • Kantin
  • Aneka cendramata
  • Spot foto instagenic

Nikmati serunya mengisi waktu senggang dengan jelajah dan melihat secara lebih dekat berbagai koleksi menarik di Museum Satwa. Menelusuri aneka koleksi satwa-satwa yang diawetkan beserta fosil-fosil purba dari berbagai benua.

Masih ada juga replika hewan purbakala macam Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, Mammoth, dan lain sebagainya. Satu yang pasti, anda bisa mendapatkan wawasan baru untuk menambah khasanah ilmu pengetahuan.

Karena berada di area Jatim Park 2, setelah dari museum mungkin anda bisa berkunjung ke beberapa wahana lainnya. Berikut wahana Jatim Park 2 yang dapat anda explorasi, yaitu Batu Secret Zoo, Jungle Adventure, Fantasy Land, dan lain-lain.

Kalau di Museum ini anda akan melihat koleksi satwa-satwa yang diawetkan, cobalah untuk berkunjung ke kebun binatang. Wisata kebun binatang di Batu Malang yanng cukup populer adalah Batu Secret Zoo dengan sejumlah keseruannya.

Kunjungi juga –> Alun Alun Kota Batu cocok untuk anda mengisi waktu luang.

Spot Terbaik di Museum Satwa

spot terbaik di museum satwa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112972227509143257816

Aktivitas menelusuri setiap sudut museum merupakan hal yang wajib anda lakukan saat berada disini. Museum Satwa Jatim Park Malang memiliki 4 gedung utama, dengan latar belakang pemandangan Gunung Paderman.

Kebayang kan gimana indanya panorama yang ada di sekitaran area Museum Satwa Batu. Ditambah dengan sejuknya udara khas dataran tinggi membuat merasa betah untuk berlama-lama disini.

Agar momen-momen seru liburan disini tak terlupakan, maka perlu yang namanya berfoto-foto ria. Ada banyak sekali view menawan yang bisa anda jadikan background pada saat selfie, foto bersama dan merekam video.

Spot terbaik di Museum Satwa bisa berupa fosil-fosil, koleksi satwa yang diawetkan, hewan purba dan masih banyak lagi. Abadikan momen rekreasi di Museum Satwa sebanyak-banyaknya agar sulit terlupa.

Review sebelumnya –> Batu Love Garden wisata instagenic.

Tips Berkunjung

tips berkunjung museum satwa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104717177935055818673

Sebagai tambahan informasi dan referensi, bisa anda simak tips berkunjung dibawah ini.

  • Perkirakan waktu kunjungan anda ke Museum Satwa dengan sebaik mungkin agar semuanya bisa lebih maksimal.
  • Sebaiknya datang sejak pagi, agar bisa menjelajah setiap sudut museum secara lebih leluasa.
  • Jika anda tak suka dengan keramaian, maka bisa datang diluar hari libur, seperti weekday di hari senin-jum’at.
  • Simak dengan seksama peraturan beserta tata tertib yang berlaku di wisata Museum Satwa.
  • Hati-hati dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang berpotensi bahaya atau merugikan banyak pihak.
  • Agar semuanya bisa berjalan lancar, pastikan diri anda dalam keadaan sehat dan juga fit.

Demikian ulasan singkat Museum Satwa di Batu Jawa Timur yang harus ada dalam list rencana tujuan liburan anda selanjutnya. Segera atur waktu terbaik anda untuk kemudian mengajak serta orang-orang tercinta guna menjelajahi uniknya Museum Satwa Jatim Park.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × one =