Tempat wisata di Malang sangat beragam dan memiliki daya tarik masing-masing. Hal inilah yang membuat Malang menjadi salah satu tempat recommended untuk dikunjungi ketika weekend maupun musim liburan.

Wisatawan yang berkunjung ke Malang, tidak hanya berasal dari daerah setempat tetapi juga daerah lain di Indonesia. Tempat wisata di Malang juga beragam jenisnya, mulai dari wisata alam hingga wisata edukasi.

Berbagai aktivitas seru dan menyenangkan juga sudah menanti di deretan tempat wisata Malang. Berikut adalah deretan tempat wisata di Malang yang bisa dikunjungi.

1. Kampung Warna Warni Jodipan

kampung warna warni jodipan
Foto : https://www.instagram.com/kampung_warna_warni/

Tempat wisata Malang pertama yang recommended untuk dikunjungi adalah Kampung warna warni jodipan. Sesuai namanya, tempat wisata satu ini menawarkan pemandangan indah dari bangunan berwarna-warni.

Mulai dari hijau, kuning, jingga, pink serta warna lainnya akan tampak menghiasi bangunan rumah yang ada di kawasan ini. Hal ini mengubah stigma selama ini yang kerap merepresentasikan pemukiman kumuh sebagai tempat tidak indah.

Hadirnya warna-warni di perkampungan ini membuat tampilan berbeda bahkan dijadikan tempat wisata. Bahkan tidak hanya warna rumah, pernak-pernik serta jalanan pun dibuat berwarna.

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini juga terjangkau yakni Rp.3.000. Meski demikian harga ini bisa berubah sewaktu-waktu sehingga Anda disarankan untuk mengecek secara berkala.

Apabila membawa kendaraan maka akan dikenakan biaya parkir Rp.5.000. Sementara untuk jam operasionalnya sendiri, Kampung warna warni jodipan buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 6 malam.

Alamatnya Berada di Jodipan Kecamatan Blimbing Kota Malang. Bagi Anda yang ingin berkunjung bisa menelusuri Google Maps ataupun bertanya kepada orang sekitar.

2. Kebun Teh Wonosari

kebun teh wonosari
Foto : https://www.instagram.com/aciscus/

Nuansa hijau dari hamparan kebun teh memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Hal demikian bisa ditemukan di tempat wisata yang satu ini.

Kebun Teh Wonosari berada di Malang Utara. Tempat ini menyuguhkan pemandangan dan Spot untuk foto Instagramable.

Pengunjung yang datang juga bisa membeli oleh-oleh aneka jenis teh yang ada di sekitar lokasi wisata. Untuk biaya masuknya yakni Rp.15.000 untuk hari biasa dan Rp.20.000 pada saat akhir pekan.

Perjalanan yang harus ditempuh juga tidak terlalu lama sehingga cukup efisien untuk dijadikan lokasi berkunjung saat liburan tiba. Kebun Teh Wonosari berada di RT 4 RW 7 Bodean Putuk Kecamatan Singosari Malang.

3. Taman Kelinci Pujon

Taman Kelinci Pujon
Foto : https://www.instagram.com/tamankelinci_/

Apakah Anda salah satu pecinta hewan kelinci? Jika ya maka tempat wisata ini recommended untuk Anda kunjungi.

Taman Kelinci Pujon berada di area yang dingin dan sejuk sehingga nyaman untuk dijadikan tempat berlibur. Di tempat ini, Anda bisa mengunjungi taman kelinci yang mempunyai aneka jenis kelinci untuk bisa diajak berswafoto.

Selain bisa menemukan kelinci, Anda juga akan menemukan wahana lain seperti rumah hobbit dan taman strawberry. Tempat ini ini menjadi cukup populer di Malang.

Adapun harga tiket masuk yang harus dikeluarkan senilai Rp.10.000 untuk bisa bermain kelinci hingga puas. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu sehingga Anda perlu mengeceknya sebelum berwisata.

Jam operasional dari tempat wisata di Malang ini ialah pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Sementara untuk alamatnya berada di Jurangrejo desa pandesari Kecamatan Pujon, Malang.

4. Flora Wisata San Terra De Lafonte

Flora Wisata San Terra
Foto : https://www.instagram.com/syalindri26/

Tempat wisata ini hadir mengusung konsep taman wisata ditumbuhi bunga dan juga replika bangunan dari berbagai negara. Hal inilah yang menjadikan tempat wisata yang satu ini begitu menarik bagi para pengunjung.

Pengunjung yang datang bisa melihat berbagai aneka tanaman dengan warna beragam. Bagi Anda penyuka tanaman, tempat ini cocok untuk dikunjungi.

Adapun harga tiket masuk ke tempat wisata ini ialah Rp.20.000 jika hari aktif kerja dan Rp.25.000 saat akhir pekan. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Jam operasional dari tempat wisata ini mulai pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore. Alamatnya berada di desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang.

5. Malang Night Paradise

malang night paradise
Foto : https://www.instagram.com/iniita_59/

Selanjutnya ada Malang Night Paradise yang tidak kalah recommended untuk dikunjungi selama berada di Malang. Dari namanya bisa terlihat bahwa tempat wisata ini cocok dikunjungi pada malam hari.

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata malam hari di Malang, maka cobalah berkunjung ke sini. Lokasi tempat ini masih sama dengan Hawai Waterpark.

Jam operasional dari Malang night Paradise ya lah mulai pukul 6 malam hingga pukul 11 malam. Di sini para pengunjung akan disuguhkan dengan atraksi lampu gemerlap dari taman lampion. Serta dimeriahkan dengan dancing water foundation dan juga lighting tunnel.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati aktivitas menyusuri sungai menggunakan perahu pada area The Magic Journey.

Terdapat pula taman dinosaurus dilengkapi dengan replika, permainan flying car serta digging site yang memanfaatkan berbagai alat dan pasir. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini senilai Rp50.000 untuk hari Senin hingga Kamis dan Rp65.000 untuk Jumat sampai Minggu.

Harga tiket masuk ini bisa berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda ingin menikmati Wahana demi Journey and Adventure Land maka akan dikenakan biaya tambahan.
Lokasi wisata ini berada di Jalan Raya Karanglo Nomor 66 Balearjosari Blimbing Kota Malang.

6. Hawai Waterpark

HAWAI WATERPARK
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105649350401985606236

Permainan seru melibatkan air memang tidak ada sesudahnya. Tempat wisata di Malang ini cocok untuk Anda nikmati jika menjadi salah satu penyuka wahana air.

Tempat ini menjadi salah satu Waterpark besar yang ada di Malang. Berbagai wahana bernuansa air terasa cukup menantang namun dengan harga tiket masuk yang ramah di kantong.

Beberapa wahana di tempat wisata ini seperti kolam tsunami, waikiki beach. Kolam arus, water house dan juga way waimea stream river. Sementara untuk tarif masuknya Rp75.000 pada hari biasa dan Rp.110.000 pada akhir pekan.

Tempat wisata ini berada di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo Banjararum, Singosari Malang.

7. Kampung Biru Arema

Kampung Biru Arema
Foto : https://www.instagram.com/rumahdroneaerial.id/

Dari sebutkan namanya, mungkin sudah bisa terbayangkan bahwa Kampung ini hadir dengan nuansa biru memukau. Hal ini sejalan dengan warna dari klub sepakbola kebanggaan Malang yaitu Arema. Hal unik yang bisa dilihat di tempat ini yaitu display tulisan dan juga logo Arema pada salah satu sudut.

Sementara untuk hal menarik lainnya di kampung ini yakni replika cantik dari Chefchaouen di Maroko dan Santorini di Yunani. Harga tiket masuk ke kampung Biru Arema adalah Rp.3.000 dan untuk parkir Rp.2.000.

Meski demikian, harga ini bisa saja berubah sewaktu-waktu. Lokasi wisata ini berada di Kiduldalem Klojen, Malang.

Kampung 3D apa yang terbesar di benak Anda ketika mendengar sebutan 3D. Ya, mungkin sesuatu yang terlihat lebih nyata karena bisa dilihat dari berbagai sisi.

Hal inilah yang bisa ditemukan di Kampung 3D Malang. Pengunjung yang datang bisa menikmati suguhan spot berfoto tiga dimensi.

Beberapa diantara Spot foto tersebut seperti sayap, gelas terbalik bahkan aliran sungai. Saat masuk ke kawasan wisata ini Anda bisa melewati jembatan saja di kampung warna-warni.

Namun ketika memasukinya Anda juga harus tetap membayar tiket. Adapun harga tiket dibanderol cukup ramah di kantong yakni Rp.3.000.

Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu. Alamat tempat wisata ini berada di Temenggungan Ledok, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Malang.

8. Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul
Foto : https://www.instagram.com/_suatuhari_/

Tempat wisata bernama desa wisata Pujon Kidul ini juga masuk dalam daftar wisata di Malang menarik untuk dikunjungi. Hanya diperlukan biaya tiket masuk Rp 5.000 untuk bisa menikmati ragam sajian yang ada di dalamnya.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan harga ini bisa berubah sewaktu-waktu. Sementara itu untuk menikmati berbagai wahana yang ada di dalam kawasan tidak memerlukan tiket tambahan.

Anda cukup menukarkan tiket masuk dengan tiket bermain. Di sini juga terdapat sajian makanan di cafe sawah yang cocok untuk Anda memanjakan lidah.
Alamat desa wisata Pujon Kidul berada di Krajan Pujon Kidul Kecamatan Pujon, Malang.

9. Boonpring Andeman

Boonpring Andeman
Foto : https://www.instagram.com/dyahindah_dy/

Tempat wisata bernama Boonpring Andeman juga masuk dalam salah satu list tempat wisata recommended dikunjungi di Malang. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin berkunjung ke Jepang tapi belum kesampaian.

Destinasi wisata ini menawarkan hutan bambu Asri mirip Jepang. Bahkan, salah satu sudut hutan bam bambu di sini mirip dengan Sagano Bamboo Forest, Kyoto, Jepang.

Selain nuansa hutan bambu menarik, di sini juga terdapat berbagai wahana. Seperti boat, angsa, ATV, bola air, kolam renang, panahan dan perahu angsa. Harga yang dibanderol untuk bisa menikmati Wahana ini juga cukup murah yakni Rp.10.000 untuk dewasa dan Rp.5.000 untuk anak-anak.

Harga ini mungkin saja bisa berubah sewaktu-waktu oleh karenanya ada baiknya untuk update informasi. Masih sore ini berada di Jalan tandemand Kampung Anyar, Sanankerto, Turen, Malang.

10. The Bagong Adventure Museum Tubuh

The Bagong Adventure Museum Tubuh
Foto : https://www.instagram.com/dianhapriani/

Tempat wisata ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi ketika musim liburan tiba. The Bagong Adventure Museum Tubuh ini masih berada satu kawasan dengan Jatim Park 1.

Oleh karenanya Anda bisa membeli tiket terusan di sini. Sesuai dengan namanya tempat ini bisa menjadi Wahana wisata. Sekaligus pembelajaran untuk lebih mengenal bagian tubuh manusia mulai dari pembuluh darah sampai organ.

Tidak sampai di situ saja, Anda yang berkunjung juga bisa melihat ruangan aja yang digunakan sebagai pembelajaran. Anda yang datang berkunjung juga bisa melakukan pemeriksaan medis gratis untuk medical check up.

Wisata Malang Batu ini berada di Jalan Kartika nomor 2 Kecamatan Batu Kota Malang.

11. Taman Selecta

taman wisata selecta
Foto : https://www.instagram.com/viveratakarinaleime/

Taman Selecta Malang tidak kalah menarik dan indah untuk dikunjungi. Wisata Batu Malang ini menghadirkan konsep wisata indah dengan bunga-bunga beserta wahana di ketinggian dengan ciri khas udara sejuk.

Pengunjung yang datang bisa menemukan wahana seperti sky bike, flying fox dan perahu ayun. Selain itu juga ada kolam renang untuk anak-anak maupun dewasa.

Untuk harga tiket yang harus dikeluarkan yakni Rp.40.000 dengan rentang waktu pukul 6 pagi sampai 5 sore. Harga ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, oleh karenanya Anda disarankan untuk mengecek ketika ingin mengunjungi.

Taman Selecta ini berada di Jalan Raya Selecta nomor 1 Tulungrejo Bumiaji Kota Batu.

12. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata
Foto : https://www.instagram.com/agrowisata/

Tempat wisata bernama Kusuma Agrowisata ini menghadirkan konsep tidak kalah menarik dengan wisata sebelumnya. Pengunjung yang datang ke agrowisata ini bisa merasakan sensasi memetik langsung buah dari pohonnya.

Biaya yang harus dikeluarkan yakni Rp.65.000. Dimana harga ini sudah membuat pengunjung bisa mendapatkan fasilitas. Seperti memetik apel, makan apel di tempatnya, tiket masuk waterpark dan juga berkunjung ke De Tjangkul.

Jam operasional agrowisata ini mulai pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Alamatnya berada di Jalan Abdul Gani atas Ngaglik, Batu.

13. Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu
Foto : https://www.instagram.com/hadi_tristanto/

Air terjun Sumber Pitu juga bisa menjadi salah satu opsi yang Anda kunjungi ketika berada di Malang. Wisata alam Air terjun ini mengalir dari 7 sumber sekaligus dan jatuh di satu tempat.

Suasana asri di sekitar lokasi wisata membuat tempat ini begitu cocok untuk merefresh pikiran. Perpaduan rimbunnya dedaunan, gemericik air yang jatuh dan juga tebing yang begitu eksotis menjadi satu kesatuan penuh keindahan.

Air terjun ini berada di Duwet Krajan Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang.

14. Pulau Sempu

Pulau Sempu
Foto : https://www.instagram.com/estpr/

Pulau Sempu merupakan salah satu tempat wisata cukup hits bahkan hingga saat ini. Meski demikian perlu diketahui bahwa untuk mencapai tempat wisata ini dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah karena medan yang cukup sulit.

Oleh karenanya, disarankan untuk membuat tour guide ketika berkunjung ke tempat wisata di Malang yang lagi hits ini . Sesampainya di lokasi Anda bisa menikmati beragam spot menarik untuk berfoto dan juga mendapatkan pengalaman baru.

Selain itu pemandangan pantai dan juga tapi menjadi satu kesatuan yang begitu eksotis di pandang mata. Lokasi wisata ini berada di Desa Tambakrejo Kecamatan sumbermanjing Wetan Malang.

15. Pantai Parang Dowo

Pantai Parang Dowo
Foto : https://www.instagram.com/anastasia_netta/

Tidak kalah indah dari pantai sebelumnya, Karangdowo ini juga recommended untuk dikunjungi. Di lokasi ini pengunjung bisa mengabadikan momen dengan berfoto sekaligus menikmati pemandangan indah hamparan pantai.

Menariknya, batu karang di wisata pantai Malang ini kerap berubah-ubah tergantung musim. Ketika musim hujan tiba, maka karangnya akan berwarna hijau. Selain itu, pantai ini juga

16. Alun-alun Malang

alun alun malang
Foto : https://www.google.com/maps/place/Alun+-+Alun+Kota+Malang/

Mendengar namanya saja anda mungkin sudah mengetahui bahwa tempat ini sangat tidak asing bagi warga Malang. Di samping itu, wisatawan yang berkunjung ke Malang pun, tempat ini adalah salah satu rekomendasi menarik.

Berkunjung ke tempat ini bisa dikatakan hemat budget karena tidak perlu mengeluarkan biaya masuk. Hanya saja, jika ingin berwisata kuliner, Anda harus membelinya di pedagang-pedagang yang menjajakan jualannya.

Di sini juga terdapat berbagai tempat makan legendaris yang rasanya sayang jika dilewatkan. Suasana dan tampilan alun-alun Malang di malam hari juga cukup Instagramable yang cocok untuk mengabadikan momen.

Saat ini sudah banyak lampu hias yang menjadi dekorasi menarik dari alun-alun Malang. Wisata gratis di Malang ini buka selama 24 jam, dimana lokasinya ada di Jalan Merdeka Selatan Kiduldalem Klojen Kota Malang.

17. Pantai Ngeliyep

pantai ngliyep
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102333778237611035665

Apakah Anda salah satu orang yang suasana pantai? Jika ya, maka saat berlibur di Malang Anda bisa berkunjung ke Pantai Ngliyep. Pantai ini berjarak kurang lebih 62 km dari pusat Kota.

Menariknya, destinasi wisata Malang ini masih terjaga ekosistemnya dan sangat asli. Pasir pantai berwarna putih menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang datang.

Tidak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk menikmati pemandangan alam ala-ala pantai. Ramainya wisatawan juga menjadi pengingat bahwa sangat disarankan untuk selalu menjaga kebersihan agar pantai ini tidak kotor dan tercemar.

Alamat Pantai Ngliyep berada di desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Malang.

18. Pemandian Kalireco

Pemandian Kalireco
Foto : https://www.instagram.com/gotravelly/

Bagi Anda yang ingin menikmati nuansa liburan berbau air, maka tidak selamanya harus ke pantai. Anda bisa berkunjung ke pemandian untuk menikmati keindahan alam sekaligus langsung merasakan air di pemandian tersebut.

Salah satu pemandian yang bisa dikunjungi saat berada di Malang adalah Pemandian Kalireco. Kalireco memiliki sumber mata air alam dan hawa di sekitarnya sejuk.

Hal ini memang tidak mengherankan mengingat di sekitar area wisata terdapat banyak pepohonan rindang. Selain menikmati air pemandian yang jernih, Anda juga bisa lakukan aktivitas seperti berswafoto, bersantai menikmati pemandangan dan lainnya.

Menariknya lagi tempat ini tidak menerapkan tarif tiket masuk untuk para pengunjung. Meski demikian anda perlu mengatur informasi ini agar mengetahui secara lebih jelas di waktu kunjungan Anda nantinya.

Lokasi pemandian ini berada di Jalan Sumber Waras 2 nomor 97 Kecamatan Lawang, Malang.

19. Pantai Balekambang

pantai balekambang
Foto : https://www.instagram.com/ibnuzulfan_/

Pantai ini disebut-sebut punya ciri khas tersendiri karena kemiripannya dengan Tanah Lot Bali. Hal ini dikarenakan adanya jembatan panjang yang menjadi penghubung antara bibir pantai dan tempat di sekitarnya.

Keindahan pantai Balekambang ini cukup khas dengan ombak yang tinggi. Untuk lokasinya sendiri berada di daerah Bantur, tepatnya di Desa Srigonco Kabupaten Malang.
Mungkin tidak mengherankan juga jika tempat ini menjadi salah satu wisata Malang terfavorit.

20. The Onsen Hot Spring Resort

The Onsen Hot Spring Resort
Foto : https://www.instagram.com/pictsbydo/

Pernah terbayang merasakan penginapan ala Jepang? Sekarang hal tersebut bisa Anda dapatkan di The onsen Hot Spring Resort. Tempat ini menawarkan beragam spot menarik dengan adanya replika dari negeri Sakura.

Tidak perlu khawatir, untuk berkunjung ke sini, Anda tidak diharuskan menginap. Cukup bayar biaya sebesar Rp.50.000 agar bisa menikmati ragam Wahana. Seperti Taman Negeri Sakura serta Torii Gate khas dari Kuil Shinto.

Tidak sampai di situ saja, Anda selaku pengunjung juga bisa menyewa juga tahu untuk perempuan dan juga laki-laki. Sementara itu untuk Genki Onsen dikenakan biaya Rp.150.000 per kepala.
Alamat tempat wisata ini berada di Jalan Arumdalu nomor 98 Songgokerto.

21. Jawa Timur Park 1

jatim park 1
Foto : https://www.instagram.com/snapwith.na/

Bagi Anda yang mencari tempat berupa taman bermain, Jatim Park 1 ini recommended untuk dikunjungi. Tempat ini menawarkan 2 konsep wisata yakni outdoor dan indoor.

Untuk konsep indoornya sendiri akan menampilkan ragam kekayaan serta keragaman di Indonesia. Sementara untuk wisata outdoor sendiri terdapat berbagai macam wahana yang cukup menantang adrenalin.

Adapun wahana-wahana di tempat wisata Malang yang terkenal ini di antaranya roller coaster, spinning coaster dan juga pendulum. Harga yang dipatok juga cukup terjangkau yakni Rp.75.000 saat hari biasa.

Alamat Jawa Timur Park 1 ini berada di Jalan Kartika nomor 2 Sisir Kecamatan Batu, Malang.

22. Jawa Timur Park 2

jatim park 2
Foto : https://www.instagram.com/shin.diary/

Saat berkunjung ke Malang dan ingin mengunjungi tempat yang terdapat hewan di dalamnya. Maka Jawa Timur Park 2 ini bisa Anda kunjungi. Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis binatang bahkan yang langka sekalipun.

Selain itu terdapat pula berbagai wahana permainan dan juga kolam renang yang bisa digunakan untuk anak-anak dan juga orang dewasa. Di sini juga terdapat foodcourt yang bisa dinikmati untuk berburu makanan makanan.

Untuk masuk ke tempat ini, Anda akan dibebankan biaya masuk. Senilai Rp.100.000 pada saat hari biasa dan Rp130.000 ketika akhir pekan. Tempat ini berada di jalan Oro-Oro Ombo No.9 Kecamatan Batu, Kota Malang.

23. Jawa Timur Park 3

jatim park 3
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108924404608765901240

Selanjutnya ada Jawa Timur Park 3. Tempat ini terbilang masih baru dan terus diperbaharui dari segi wahananya. Bagi anda penyuka dunia fotografi, maka wisata Malang terbaru ini cocok untuk Anda kunjungi.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya spot foto menarik dan cantik di sini. Anda bisa mengunjungi Milenial Glow Garden, The Legend Star, Dino Park dan terdapat pula suguhan Landmark dari belahan dunia.

Untuk jam operasional dari Jatim Park 3 ini yaitu mulai pukul 12 siang hingga pukul 9 malam. Lokasi dari Jawa Timur Park 3 ini ada di Jalan Ir. Soekarno No. 144 Junrejo, Kota Malang.

24. Museum Angkut

museum angkut
Foto : https://www.instagram.com/takenbyceicil/

Tidak hanya berupa wisata alam, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata berupa museum. Untuk menambah pengetahuan sekaligus menikmati koleksi yang ada. Salah satunya adalah Museum Angkut yang menyajikan koleksi motor klasik hingga modern.

Di sini juga terdapat spot yang didesain dengan adanya konsep suatu negara. Seperti Buckingham Palace, Betawi, Pecinan, Menara Eiffel dan lainnya. Harga tiket masuk ke Museum Angkut ini sekitar Rp.100.000.

Namun, Anda perlu memastikan lagi harga tiket ini karena bisa berubah sewaktu-wakti. Alamat dari Museum Angkut ini berada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2 Ngaglik, Kota Batu.

25. Museum Kesehatan Jiwa

museum kesehatan jiwa
Foto : https://www.instagram.com/ra_henrinof/

Masih berupa tempat wisata berupa museum. Kali ini ada museum kesehatan jiwa saya juga bisa Anda kunjungi ketika berada di Malang. Tempat ini dibuka pertama kali pada tahun 2009 dan edukasi mengenai kedokteran serta kesehatan jiwa manusia.

Di museum ini Anda bisa menemukan ragam alat kedokteran yang dipakai untuk membantu melawan penyakit manusia. Setidaknya ada sekitar 700 koleksi di Museum kesehatan jiwa ini.

Meski demikian karena adanya keterbatasan tempat untuk mendisplay, maka tidak semua koleksi bisa ditampilkan. Anda bisa mengajak peserta buatin keluarga untuk bisa mengunjungi wisata edukasi ini.

Lokasi dari Museum Kesehatan Jiwa berada di RSJ Dr. Radjiman Widyoningrat, Kecamatann Lawang, Kabupaten Malang.

26. D’topeng Museum

Museum D'topeng
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104491578220990279372

Dari namanya saja, Anda tentu sudah bisa menebak bahwa di lokasi ini akan ditemukan berbagai koleksi topeng. Selain itu, Anda juga bisa melihat dan beragam benda bersejarah di masa kerajaan Majapahit.

Jika dilihat dari segi dekorasi dan koleksi, tempat ini mirip dengan rumah topeng dan wayang Setia Darma di Bali. Untuk bisa masuk ke museum ini anda perlu membayar Rp.25.000.

Anda perlu memastikan harga ini kembali karena bisa saja berubah sewaktu-waktu. Alamat Museum D’topeng ini berada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2 Ngaglik Kecamatan Batu.

27. Coban Talun

coban talun
Foto : https://www.instagram.com/cobantalun/

Bagi Anda penyuka wisata Air Terjun, coba tahun ini bisa Anda dijadikan salah satu pilihan untuk dikunjungi. Di objek wisata Coban Talun ini, Anda bisa sekaligus mencoba trekking cukup menantang dan menikmati suasana asli di sekitarnya.

Selain itu, bagi Anda yang tertarik dengan dunia fotografi bisa berburu foto-foto ciamik. Dengan background kebun bunga dan spot lainnya yang tidak kalah instagramable. Di sisi lain jika anda ingin camping, maka juga bisa dilakukan dengan membayar biaya tertentu.

Tempat ini berada di Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

28. Eco Green Park

eco green park
Foto : https://www.instagram.com/occy_momo/

Tidak ketinggalan, tempat bernama Eco Green Park ini juga recommended untuk dikunjungi ketika berada di Malang.
Di tempat ini Anda bisa menemukan taman ekowisata yang bisa mengedukasi. Beberapa diantaranya seperti Hanoman, Taman Biogas, Kolam Ikan Koi, Insectarium, Bioskop Dome 3D dan lainnya.

Anda bisa menikmati berbagai Wahana ini dengan membayar tiket Rp.55.000 di hari biasa. Harga tiket ini bisa berubah sewaktu-waktu jadi Anda disarankan untuk mengajaknya terlebih dahulu.
Alamat Eco Green Park ini berada di Jl. Oro-oro Ombo No.9A, Kecamatan Batu, Kota Batu.

29. Pantai Bajulmati

pantai bajulmati
Foto : https://www.instagram.com/gustopocandra1985/

Objek wisata pantai ini cukup unik dengan adanya cekungan-cekungan. Dari segi nama juga tidak kalah unik Pantai Bajul Mati berarti biawak mati.

Alasan penamaan ini dikarenakan adanya gugusan bukit yang mirip dengan biawak mati apabila dilihat dari jauh. Namun sayangnya, pantai ini mempunyai struktur curam sehingga pengunjung dilarang untuk berenang hingga ke bagian tengah.

Di sini terdapat pula spot foto berupa jembatan yang bisa dimanfaatkan untuk berburu foto-foto ciamik. Lokasi pantai ini berada di Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Malang.

30. Wisata Alam Brakseng

Wisata Alam Brakseng
Foto : https://www.instagram.com/yoiki_malang/

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana pemandangan perkebunan maka tempat ini recommended untuk dikunjungi. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang indah sehingga instagramable untuk dijadikan background foto.

Di sini, pengunjung juga bisa bersantai di kafe. Tempat ini buka mulai pukul 6 pagi hingga pukul 5 sore. Lokasinya berada di kawasan Brakseng, Sumber Brantas, Kota Batu.

31. Taman Kunang Kunang

taman kunang kunang malang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117172125719924758548

Tempat ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Daya tarik yang disajikan hadir dalam bentuk lampu-lampu bersinar terang.

Anda akan mendapat banyak lampu yang disusun sedemikian rupa sehingga ciamik dijadikan background selfie. Mengingat spot utamanya adalah lampu, maka tempat ini paling pas dikunjungi pada malam hari.

Anda bisa menemukan ratusan lampu LED di sini untuk menerangi taman. Di sini, juga terdapat gazebo untuk bersantai dan penjual makanan.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini, bisa langsung mendatangi Jalan Jakarta Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang.

32. Taman Slamet

Taman Slamet
Foto : https://www.instagram.com/cakmattheussodrek/

Nuansa menyegarkan dan adem memang kerap bisa ditemukan di objek wisata berupa taman. Anda bisa berwisata bernuansa asri tanpa harus pergi ke lokasi terpencil ataupun lokasi yang notabennya sulit diakses.

Taman ini berlokasi di Jalan Taman Slamet No. 6 Gading Kasih, Kota Malang. Di area sekitar taman, Anda bisa menemukan pedagang yang menjajakan jualannya.
Oleh karenanya, sembari berkunjung, Anda bisa mengisi perut dengan jajan di sini.

33. Lembah Indah Malang

Lembah Indah Malang
Foto : https://www.instagram.com/rian_zorro/

Tempat wisata Lembah Indah Malang ini lokasinya berada di kaki Gunung Kawi, tepatnya di Desa Belasari, Kecamatan Ngajum. Tempat ini hadir dengan panorama pedesaan berupa perbukitan.

Salah satu fasilitas yang bisa Anda gunakan selaku pengunjung adalah glamping. Yang tidak lain merupakan glamour camping yakni tenda berbentuk gelembung. Biaya menginap di sini mulai dari Rp.600.000 untuk hari biasa dan Rp.750.000 di akhir pekan.

Harga ini perlu Anda pastikan lagi karena bisa saja berubah sewaktu-waktu.

34. Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo
Foto : https://www.instagram.com/aryasugiartaaa/

Tempat wisata satu ini terbilang strategis karena mudah diakses serta menjadi salah satu wisata Malang dekat stasiun . Lokasinya tidak jauh dari alun-alun Tugu dan juga Balai Kota Malang.

Taman ini sebenarnya punya nama lain yaitu Taman Bentoel Trunojoyo. Di taman ini terdapat fasilitas yang terbilang lengkap sehingga Anda selaku pengunjung bisa merasa lebih nyaman.

Beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan seperti taman bermain, taman refleksi, area kulineran dan juga gazebo. Demikian informasi mengenai tempat wisata di Malang. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 6 =