Ayanaz Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kawasan komplek Gedong Songo, Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata yang mengusung konsep modern dengan mempertahankan pemandangan alam ini dibuka pada 11 Juni 2018.

Saat Anda mengunjungi Ayanaz Gedong Songo, Anda bisa berfoto-foto dengan bagus karena banyak spot foto yang keren dan menarik. Bahkan, Anda bisa menjadikan pemandangan alam dari Gunung Ungaran, Sindoro, dan Sumbing sebagai latar foto Anda.

Nah, ingin tahu lebih lengkap terkait Ayanaz Gedong Songo yang menarik banyak pengunjung setiap harinya? Berikut beberapa informasi meliputi harga tiket, alamat, jam buka, fasilitas, hingga daya tarik dari Ayanaz Gedong Songo.

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedong Songo

harga tiket masuk Ayanaz Gedong songo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108360278250136158848

Jika Anda ingin memasuki area Ayanaz Gedong Songo, maka Anda juga harus membeli tiket masuk dari Candi Gedong Songo juga. Pasalnya, taman wisata ini berada di dalam kawasan Candi Gedong Songo, berikut harga tiket Ayana Gedong Songo.

Harga tiket Gedong Songo hari-hari biasa untuk orang dewasa adalah Rp25.000.
Sedangkan untuk tiket masuk anak-anak yang berusia lebih dari 2 tahun dikenakan harga Rp15.000.

Berbeda saat hari libur nasional, harga tiket menjadi naik, untuk orang dewasa dikenakan harga Rp30.000 dan tiket anak seharga Rp15.000.

Selain itu, untuk berfoto di spot foto bubble maka Anda dikenakan harga Rp10.000.
Perlu diketahui bahwa harga tiket masuk tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung pihak pengelolanya. Untuk itu, Anda harus selalu melakukan update terkait harga tiket masuk pada saat Anda ingin mendatanginya.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi ayanaz gedong songo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115551398913078571456

Seperti yang telah disebutkan tadi, bahwa tempat wisata Ayanaz Gedong Songo ini terletak di dalam area komplek Candi Gedong Songo. Jaraknya kurang lebih 150 meter dari pintu masuk yaitu di area Candi 1.

Untuk alamat lengkap dari Ayanaz Gedong Songo ini berada di Kranjan, Banyukunging, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat Kota Semarang, maka Anda harus menempuh perjalanan sejauh 37 kilometer selama kurang lebih 1 jam perjalanan.

Nah, Anda bisa mengakses tempat tersebut menggunakan transportasi pribadi atau angkutan umum. Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum bus, maka Anda bisa pergi ke Stasiun Tawang terlebih dulu.

Anda harus menaiki bus Trans Semarang pada koridor 2 menggunakan jurusan Ungaran dan turun di area halte bus Pasar Ungaran. Lalu, Anda bisa naik bus lagi jurusan Bawen kemudian turun di SPBU Lemah Abang.

Dari sini, Anda bisa menunggu angkot hijau untuk jurusan Bandungan. Dan dilanjutkan naik ojek ke tempat lokasi dari Ayanaz Gedong Songo.

Fasilitas

fasilitas ayanaz gedong songo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117293248781650044376

Pihak pengelola Ayanaz Gedong Songo memberikan fasilitas yang cukup lengkap bagi pengunjung tempat wisata ini. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Ayanaz Gedong Songo ini.

  • Area parkir yang cukup luas
  • Mushola untuk ibadah pengunjung muslim.
  • Toilet dan kamar mandi
  • Gazebo untuk beristirahat.
  • Warung makan yang menyediakan berbagai makanan dan minuman beragam.
  • Serta fasilitas penunjang lainnya.
  • Jam Buka

Pasti banyak yang bertanya tentang Ayana Gedong Songo buka jam berapa. Oleh sebab itu, akan dibahas juga mengenai jam operasional dari Ayanaz Gedong Songo.

Ayanaz Gedong Songo jam buka sekitar pukul 07.00 hingga 17.00 dan dibuka setiap harinya. Jika ingin menghindari kepadatan pengunjung maka Anda bisa datang ke Ayanaz Gedong Songo pada pukul 9 pagi hingga 11 siang.

Datang juga ke –> Flow Cafe and Eatery dengan aneka menu menarik.

Daya Tarik

daya tarik ayanaz gedongsongo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111570871395231114669

Wisata Gedong Songo terbaru ini memiliki daya tarik sendiri sehingga banyak pengunjung yang tertarik untuk datang ke sana. Banyak spot foto menarik yang patut dicoba oleh pengunjung, berikut infornasi selengkapnya.

Balon Udara

Salah satu daya tarik di sini adalah terdapat spot foto balon udara yang bisa Anda coba. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya, karena wahana balon udara ini sudah terikat kuat sehingga aman dinaiki pengunjung.

Bubble Tent

Spot foto menarik lainnya adalah bubble tent yang berbentuk seperti bola dan dibuat dengan dinding transparan. Sehingga bagian dalamnya bisa dilihat dari luar, Anda bisa mengajak pasangan atau keluarga Anda berfoto di sini.

Ruang Duduk di Tengah Kolam Renang

Anda juga bisa merasakan sensasi keseruan duduk di tengah kolam renang bersama keluarga Anda. Tempat duduk yang didesain berbentuk melingkar ini tidak akan akan membuat pakaian Anda basah.

Tempat Duduk seperti Sangkar

Spot foto tempat duduk seperti sangkar ini menjadi salah satu daya tarik dari Ayanaz Gedong Songo. Anda bisa menngabadikan momen romantics Anda dengan duduk di sini bersama pasangan Anda.

Hammock

Anda bisa melihat deretan pepohonan hijau yang ada di hutan dan pegunungan sekitar Gedong Songo di Hammock. Fasilitas ini tersebar di sejumlah lokasi sehingga Anda bisa menggunakannya untuk duduk atau berbaring di atas hammock sambil berayun pelan.

Spot Foto Instagenic Lainnya

Selain beberapa spot menarik tersebut, Anda juga bisa menemukan berbagai spot foto lain yang tak kalah unik. Salah satunya adalah hamparan rumput yang luas dan terawat.

Kunjungi juga –> Ngrembel Asri tempat menarik di Semarang.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan ayanaz gedong songo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112964232640113012965

Jika sudah berada di area Ayanaz Gedong Songo, maka banyak aktivitas yang bisa And lakukan di sana. Beberapa aktivitas tersebut antara lain.

Menikmati Pemandangan Candi Gedong Songo

Tempatnya yang berada di kawasan Candi Gedong Songo sekaligus bisa membuat Anda menyaksikan pemandangan dari candi tersebut secara dekat. Dengan begitu, Anda juga bisa sekalian melihat berbagai relief dari Candi Gedong Songo tersebut.

Berfoto-foto

Wisata yang mengusung konsep modern ini berisi berbagai spot foto menarik sehingga Anda bisa berfoto-foto sampai puas. Setelah itu, Anda bisa mengunggahnya di media sosial untuk menambah koleksi foto estetik miliki Anda.

Bersantai bersama Keluarga

Anda juga bisa datang ke sini untuk bersantai bersama keluarga Anda. Sebab, ada berbagai tempat duduk yang bisa digunakan untuk berbincang, bahkan Anda juga bisa duduk di tengah kolam.

Review sebelumnya –> Anantari Coffee untuk anda nongki-nongki seru.

Tips Berkunjung

tips berkunjung ayanaz gedong songo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109566180784307923851

Sebelum berkunjung ke tempat wisata Ayanaz Gedong Songo, maka sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Pastikan bahwa Anda sudah melakukan vaksin, minimal dosis pertama.
  • Bawa kartu atau sertifikat vaksin yang Anda miliki, Anda juga bisa mengunduh aplikasi PeduliLindungi.
  • Untuk anak yang berusia 12 tahun boleh masuk jika pendampingnya sudah vaksin minimal dosis pertama.
  • Persiapkan uang lebih jika Anda ingin berfoto dengan spot foto bubble karena berbayar dan hanya dibatasi selama 3 menit. Untuk spot foto yang lainnya gratis.
  • Persiapkan kamera baik kamera digital ataupun dari HP Anda untuk berfoto-foto di sana.

Demikianlah informasi lengkap mengenai tempat wisata Ayana Semarang yang berada di kawasan Candi Gedong Songo ini. Jika Anda ingin menambah koleksi foto estetik untuk media sosial Anda, maka wajib untuk datang dan berfoto-foto di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 5 =