Malang Night Paradise merupakan tempat wisata di daerah Malang yang menawarkan suasana malam dengan berbagai wahana menarik. Sebenarnya, Malang Night Paradise adalah pengembangan dari taman wisata air Hawaii Waterpark.

Jadi, pada siang tempat wisata tersebut merupakan Hawaii Waterpark dan di malam hari mejadi Malang Night Paradise. Kedua tempat wisata ini dikelola oleh PT. Adikarya Citra Abadi sementara untuk pengembangannya menjadi Malang Night Paradise dimulai tahun 2017.

Konsep yang diusung oleh Malang Night Paradise ini adalah Lantern and Dinosaur dengan paduan aspek edukasi, seni serta teknologi. Nah, berikut akan disajikan informasi mengenai Malang Night Paradise untuk dapat dijadikan referensi sebelum Anda pergi ke sana.

Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise

harga tiket masuk Malang Night Paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118292693973492545743

Sebelum pergi ke sana, Anda harus tahu dulu berapa harga tiket masuk Malang Night Paradise. Jika dilihat dari berbagai wahana yang ditawarkan oleh tempat wisata ini, harganya termasuk sangatlah terjangkau.

Ada beberapa jenis tiket yang bisa dibeli yakni tiket masuk regular dengan harga Rp55.000 weekday dan Rp65.000 untuk weekend.

Selain itu, ada juga tiket masuk Terusan 1. Yang di dalamnya terdapat akses wahana permainan gratis yaitu Magic Journey dan Adventure Land. Untuk harga tiket masuk Terusan 1 ialah Rp95.000 hari biasa dan Rp110.000 di akhir pekan atau libur nasional.

Sedangkan tiket masuk Terusan 2 meliputi tiket masuk wahana permainan gratis, Magic Journey, Adventure Land, Museum Ganesya, serta Roemah 147. Harga tiket yang ditawarkan untuk terusan 2 lebih mahal yakni Rp125.000 (weekday) dan Rp145.000 (weekend).

Wahana permainan gratis yang dimaksud adalah Mini Pendulum, Carousel, Flying Ride, Sweet Dancing, Dinco Ride, serta Dinco Swing. Pembelian tiket masuk bisa dilakukan secara langsung melalui loket atau online di website hawaigrop.id/tiket.

Namun, harga tiket Malang Night Paradise bisa berubah sewaktu-waktu tergantung situasi dan juga kebijakan dari pihak pengelolanya.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116588854026200664407

Lokasi Malang Night Paradise adalah di pusat Kota Malang. Lebih tepatnya berada di Jalan Graha Kencana Raya Nomor 66, Karanglo, Balearjosari, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Di Malang, wisata pada malam hari tidak hanya Malang Night Paradise saja. Tetapi ada juga di Batu yang disebut dengan Batu Night Paradise.

Untuk sampai ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum karena jalannya sudah mulus. Dari terminal Arjosari, Anda hanya harus menuju Jalan Raya Karanglo dengan waktu perjalanan sekitar 11 menit dengan jarak 4 kilometer.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan angkutan kota dengan kode CK dan turun di Jalan Jenderal Sunandar Priyo Sudarmo 74. Kemudian di lanjut menggunakan angkutan kode AMG/AMH dan turun di Jalan Simpang Suroso.

Setelah itu, Anda bisa menaiki angkutan dengan kode KA untuk sampai ke Jalan Raya Karanglo. Dan berjalan kurang lebih 120 meter ke tempat wisata ini. Namun, jika Anda dari Stasiun Kereta Api Kota Malang Baru maka harus menempuh perjalanan selama 30 menitan.

Dari stasiun tersebut, berjalanlah ke Jalan Trunojoyo untuk menaiki angkot dengan kode AMG/AMH. Perjalanan di lanjutkan ke Jalan Simpang Suroso dengan kode KA/LA ke Jalan Raya Karanglo.

Fasilitas

fasilitas malang night paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113160951379649891835

Ada berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Malang Night Paradise untuk digunakan pengunjung. Fasilitas yang tersedia sudah cukup memadai dan lengkap sehingga pengunjung bisa merasakan kenyamanan saat berlibur di sana.

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh Malang Night Paradise antara lain.

  • Area parkir yang cukup luas.
  • Toilet atau kamar mandi yang bersih dan nyaman.
  • Mushola
  • Pusat kuliner
  • Toko Souvenir
  • Gerai ATM
  • Koneksi Wi-Fi
  • Event Organizer
  • Spot foto yang menarik

Jam Buka

jam buka malang night paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102434742620053554047

Seperti namanya, jam buka Malang Night Paradise ini dimulai pada sore hingga malam hari. Anda bisa datang ke tempat wisata pada sore hari karena jam bukanya adalah pukul 17.45 sampai 22.00 WIB.

Anda bisa menikmati keseruan berbagai wahana di Malang Night Paradise pada malam hari. Ditemani dengan berbagai kerlipan lampu warna warni yang mengelilinginya.

Datang juga ke –> Museum Satwa wisata edukasi rekomended di Malang.

Wahana Menarik di Malang Night Paradise

wahana malang night paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103654994444840681463

Wahana di Malang Night Paradise sangatlah beragam, sehingga pengunjung bisa memilih untuk mengunjungi wahana yang diinginkan. Berikut beberapa wahana menarik di Malang Night Paradise.

Wahana Taman Dinosaurus

Salah satu tempat andalan dari Malang Night Paradise adalah Taman Dinosaurus yang terbesar di Jawa Timur. Anda akan menjumpai berbagai replikasi dari Dinosaurus yang memiliki tinggi hingga 6 meter.

Wahana Taman Lampion

Tak hanya wahana di atas, Taman Lampion juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Anda akan disuguhi dengan lampion dari berbagai bentuk mulai dari bunga, burung merak, rumah jamur, hingga taman kelinci.

Wahana Magic Journey

Ada wahana lain yang juga menarik adalah Malang Night Paradise Magic Journey. Wahana ini tergolong baru tetapi sangat menarik, pasalnya Anda bisa menyisir sungai dengan perahu selama 15 menit.

Terdapat 9 wahana tematik mulai dari Rumah Sihir, Avatar, Jungle, Venesia, Jepang, Thailand, Pulau Kalimantan, Flower Garden, hingga Lighting Tunnel.

Kunjungi juga –> Pantai Tiga Warna yang mempesona.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan malang night paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114780221919217463375

Ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan di Malang Night Paradise, mulai dari menjajal wahana hingga menikmati kuliner. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Malang Night Paradise.

Berlayar dengan Perahu

Salah satu aktivitas yang paling digemari adalah berlayar dengan perahu mengelilingi wahana Magic Journey. Ditemani dengan lampu-lampu yang indah serta efek suara sebagai pelengkapnya.

Mengunjungi Taman Lampion dan Dinosaurus

Di Malang Night Paradise ini, Anda bisa menikmati pemandangan lampion yang begitu memukau karena bisa bergerak juga. Selain itu, Anda juga bisa ke Taman Dinosaurus untuk melihat beragam replika dinosaurus di sana.

Menikmati Pemandangan Air Mancur Buatan

Ketika memasuki Malang Night Paradise maka akan disambut dengan air terjun warna warni yang disebut Dancing Water Fountain. Ketinggian dari semburan air mancurnya berbeda-beda ditambah dengan iringan lampu dan irama music yang mengalun.

Review sebelumnya –> Malang Snow Paradise yang instagenic.

Tips Berkunjung

tips berkunjung malang night paradise
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100656311013237410802

Sebelum berkunjung ke Malang Night Paradise, ada beberapa tips yang dapat Anda perhatikan agar liburan menjadi lebih menyenangkan. Berikut beberapa tips berkunjung yang bisa Anda lakukan.

  • Jika memakai kendaraan pribadi, maka pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik agar saat di perjalanan tidak menimbulkan masalah.
  • Datang pada sore hari atau pada pukul 18.00 agar Anda bisa puas menikmati wahana yang ada di sana.
  • Apabila Anda ingin bermalam di sekitar sana, terdapat banyak hotel dekat Malang Night Paradise. Anda harus melakukan pemesanan di hari-hari sebelumnya agar tidak kehabisan kamar.
  • Pastikan bahwa Anda telah mendapatkan vaksin minimal dosis pertama agar bis masuk kesana, serta jangan lupa unduh aplikasi PeduliLindungi.
  • Selalu jaga kebersihan dan keamanan agar seluruh pengunjung merasa nyaman.

Nah, demikian informasi mengenai wisata Malang Night Paradise yang memiliki berbagai wahana menarik untuk dicoba. Anda bisa datang ke sini bersama keluarga untuk menikmati suasana wisata pada malam hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three + 17 =