Pantai Dadap merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Tulungagung, Jawa Timur. Destinasi ini mendapat julukan surga tersembunyi bagi yang pernah mengunjunginya, sebab mempunyai keindahan pasir putih serta batu karang besar.

Pantai ini wajib untuk di kunjungi bagi Anda yang suka melakukan perjalanan rekreasi di wilayah Jawa Timur. Destinasi wiasta ini menjadi salah satu pantai yang terdapat di rangkaian laut selatan dan menyimpan berjuta keelokan.

Pengunjungnya juga masih sangat jarang, sehingga benar-benar sepi cocok buat menyegarkan pikiran dan badan yang capek. Supaya tidak penasaran, yuk langsung saja simak informasinya berikut ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Dadap

harga tiket masuk pantai dadap
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Dadap Beach ini akan dikenai ongkos masuk sebesar Rp5.000. Tarif ini sudah termasuk satu paket dengan biaya lawatan ke Pantai Coro. Serta Popoh dan Reco Sewu yang berada satu lokasi dengan wisata.

Bagi yang membawa kendaraan, sebab ada tambahan ongkos parkir Rp5.000 untuk sepeda motor serta Rp10.000 mobil. Tarif yang dikeluarkan tersebut benar-benar terbilang murah.

Apalagi jika Anda sudah menikmati keindahan pantai nan mempesona, semua akan terbayar lunas. Namun perlu untuk diingat bahwa HTM tersebut masih bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi pantai dadap
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103098957460327842327

Jika Anda ingin berkunjung ke lokasi Pantai Dadap persisnya berada di Dusun Gerbo, Kecamatan Jenguki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Sepanjang perjalanan menuju lokasi Anda akan disuguhi panorama yang cantik.

Rute yang bisa Anda lalui yaitu sama dengan arah ke pantai Popoh. Kemudian jika sudah sampai pintu masuk pantai Popoh, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah Reco Sewu.

Kendaraan sebaiknya silakan parkir di Reco Sewu ini sebab hanya bisa dilalui dengan jalan kaki. Kemudian, dari sini Anda bisa berjalan kaki selama kurang lebih 40 menit hingga menemukan Pantai Coro.

Namun perjalanan masih belum berakhir, Anda harus berjalan kaki selama ½ jam-an hingga menemukan pantai Dadap. Pantai Dadap ini lokasinya sedikit terselinap, tertutup dengan rimbunan pohon perkebunan masyarakat sekitaran.

Dari perkebunan milik masyarakat tersebut Anda harus turun melewati jalan yang sedikit terjal untuk sampai ke pantai.

Fasilitas

fasilitas pantai dadap
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107539982116668227096

Selama berwisata di salah satu pantai Tulungagung ini, Anda akan memperoleh beberapa fasilitas umum yang terdapat di lokasi. Beberapa fasilitas yang bisa diperoleh ketika berwisata seperti:

  • Area parkir yang luas untuk segala macam kendaraan
  • Kamar mandi
  • Toilet
  • Mushola
  • Penginapan

Jam Buka

jam buka pantai dadap
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104481966626944563184

Bagi siapapun yang ingin datang ke sini, bisa dilakukan kapanpun. Sebab di sini pembatasan jam operasional belum diterapkan, wisata ini buka selama 24 jam.

Meskipun jam buka Pantai Dadap 24 jam serta dapat dikunjungi setiap hari, waktu terbaik berkunjung yaitu ketika weekday. Sebab saat weekday, pantai akan sepi pengunjung sehingga cocok bagi Anda yang suka akan ketenangan.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pantai dadap
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Meskipun pantai ini masih belum ramai pengunjung, namun selama berwisata di sini Anda bisa melakukan berbagai aktifitas yang menyenangkan. Apa sajakah itu?

Bersantai Menikmati Keindahan

Keindahan pantai memang sudah tidak diragukan lagi, mulai dari pasirnya yang halus, ombak biru serta karang cantik. Berbagai keindahan yang menyejukkan pandangan tersebut bisa Anda nikmati sambil duduk bersantai-santai.

Anda juga bisa menikmati keindahan dengan berjalan santai menyusuri bibir pantai. Dijamin siapapun yang datang kesini tidak akan menyesal sebab menyuguhkan keindahan tiada banding.

Berfoto ria

Selain menyuguhkan keindahan yang tidak biasa, pantai ini juga menyediakan banyak spot foto menarik. Hampir di setiap sudutnya memiliki keindahan masing-masing.
Banyak sekali spot foto estetik yang bisa Anda jadikan ide untuk background.

Istimewanya Anda bisa leluasa mengexplore semua wisata yang ada tanpa harus berdesakan dengan pengunjung lainnya.

Menikmati Sunset Serta Sunrise

Tenggelam dan terbitnya matahari yang ada di pantai ini juga tak kalah menarik perhatian wisatawan. Anda dapat menyaksikan betapa indahnya surya tenggelam dibalik samudera yang luas nan tenang.

Tak kalah indahnya juga, sunrise di tempat ini pun mempunyai daya pikat yang kuat. Sebab, Anda bisa menikmati matahari terbit dengan suasana rindang dan segar pantai Dadap.

Berenang

Di wisata pantai ini, Anda bisa bermain-main air dengan puas, sekaligus berenang. Memiliki ombak yang tenang dan aman sehingga pantai ini bisa digunakan untuk berenang.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai dadap
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111849502260292591895

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai di Tulungagung ini jangan lupa menyimak tips berikut agar liburan menjadi lebih menyenangkan.

Berkunjunglah Saat Cuaca Cerah

Pasti akan sangat menjengkelkan jika berkunjung ke suatu tempat saat musim hujan tiba. Selain tidak bisa puas mengexplore wisata tersebut Anda juga tidak akan mendapatkan view indah yang dimiliki.

Maka dari itu, datanglah berkunjung ke Pantai Dadap ketika cuaca sedang cerah. Agar bisa mendapatkan suguhan panorama yang luar biasa mempesona.

Datanglah dengan Rombongan

Lokasi wisata ini masih tergolong sepi pengunjung, sehingga Anda bisa berkunjung bersama keluarga maupun teman. Semakin banyak teman berkunjung pasti membuat liburan Anda tambah seru.

Taati Segala Peraturan yang Ada

Berkunjung kemanapun salah satunya berwisata di pantai harus selalu mentaati peraturan yang berlaku. Seperti buang sampah di tempatnya dan jangan merusak lingkungan sekitar agar tetap terjaga bagus.

Selain itu, berlibur di pantai juga harus selalu waspada dan berhati-hati. Entah mau berenang ataupun tidak, keselamatan tetap nomer satu.

Wisata Lain Dekat Pantai Dadap

wisata lain dekat pantai dadap
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110397860484831431727

Pantai Dadap Tulungagung selain berdekatan dengan Popoh, Reco Sewu serta Coro, juga tidak jauh dengan beberapa wisata lainnya. Beberapa opsi wisata terdekat yang wajib untuk Anda kunjungi agar liburan semakin berkesan.

Jambooland Waterpark

Ketika Anda sudah puas melakukan wisata bahari di Pantai Dadap yang memberikan sajian keindahan alam, bisa lanjut berekreasi menyenangkan. Salah satu wisata menyenangkan yang bisa Anda masukkan opsi yaitu jambooland waterpark.

Destinasi ini menawarkan berbagai wahana permainan air modern yang menarik sekaligus lengkap, salah satu wahana paling populer yaitu roller coaster. Harga tiket masuknya juga sangat murah, hanya dibandrol mulai dari Rp20.000-Rp25.000 saja.

Candi Dadi Tulungagung

Jika Anda ingin berwisata sambil belajar sejarah juga bisa berkunjung ke Candi Dadi. Candi tersebut adalah salah satu penggalan kenangan atas terbentuknya kota Tulungagung ini.

Selain ilmu sejarah, di sini Anda bisa memperoleh spot foto estetik dan unik. Harga tiket masuk yang dibandrolkan juga sangat terjangkau yakni Rp5.000 per orangnya.

Dari Pantai Dadap, jarak yang diperlukan untuk sampai di lokasi Candi Dadi yaitu sekitar 27 KM saja.

Nah, itulah informasi mengenai wisata Pantai Dadap Tulungagung Jawa Timur. Semoga dapat menambah wawasan seputar wisata bahari serta menjadi opsi berlibur Anda selanjutnya sehingga liburan menjadi lebih menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × three =