Tempat menarik di Cameron Highland sangat beragam dan cocok sebagai tempat penenangan diri. Seperti kawasannya, dimana Cameron highland adalah pusat peristirahatan di dataran tinggi. Namanya, cukup ternama dan menjadi primadona bagi seluruh warga Malaysia terutama yang berada di sekitar semenanjung Malaysia.

Letak Cameron highland sendiri berada di ketinggian 1.829 mdpl. Kawasan dengan aroma sejuk nan romantis. Udara segar dan pemandangan hijau nan luas akan menjadi suguhan utama. Apakah hanya itu saja? Tidak, masih ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi saat wisatawan memutuskan untuk pergi ke tempat ini.

Daftar Tempat Menarik di Cameron Highland

Sudah penasaran bukan dengan tempat wisata apa saja yang ada di puncaknya Malaysia ini. mari kita simak penjelajahannya di bawah ini.

1. Taman Rama-Rama Kea Farm

percuitian menarik di camerond highland
foto: https://www.instagram.com/haruman_kasturi97/

Harga tiket masuk kawasan ini adalah RM 5 untuk dewasa dan RM 3 untuk anak-anak. Bila dirupiahkan maka kurang lebih 70 ribu rupiah dan 50 ribu rupiah.

Di kawasan ini wisatawan bisa melihat berbagai macam habitat hewan yang lucu nan imut. Ada juga kupu-kupu mulai dari kepompong yang menetas dan menjadi hewan yang indah. Kawasan ini sangat cocok untuk anak-anak.

2. Muzium Time Tunnel

wisata menarik di cameron highland
foto: https://www.instagram.com/nrzrkansha_/

Museum ini cukup menarik di bangun oleh see kok han. Ada kurang lebih 1740 barang koleksinya tergelatak dan tersusun rapi disini.

Museum ini juga digunakan sebagai tempat peninggalan jejak sejarah Cameron highland dari zaman penjajahan inggris hingga zaman sekarang.

Kawasan ini akan menyuguhkan berbagai macam koleksi baju kerajaan inggris, dapur antik, barang koleksi antik dan masih banyak lagi barang-barang antik yang menarik untuk disimak.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati kawasan ini, mulai pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore.

Baca juga: Tempat Menarik di Ipoh yang cantik dan rekomended untuk dikunjungi.

3. Cactus Valley

 tempat percutian di cameron highland
foto: https://www.instagram.com/thelakehousecameronhighlands/

Dari namanya saja wisatawan pasti sudah tahu daya tarik apa yang akan diberikan oleh kawasan ini. Pesona pohon kaktus yang bila dilihat secara mendalam ternyata menawarkan keindahan tersendiri.

Jalan-Jalan ke Cameron Highland terutama di cactus valley memang sangat menyenangkan. Beraneka pohon kaktus ada disini dengan berbagai jenis kaktus bisa dinikmati.

Mau menanam pohon kaktus? Wisatawan bisa membelinya dengan harga yang bersahabat. Bisa juga bertanya mengenai perawatan pohon ini.

4. Lata Iskandar

jalan jalan ke cameron highland
foto: https://www.instagram.com/khalifa_alharthi/

Tempat Menarik di Cameron Highland selanjutnya adalah pesona air terjun, bila di Indonesia mempunyai wahana air terjun yang cantik-cantik dan beragam.

Di Cameron Higland juga punya sebuah air terjun bernama Lata Iskandar. Tepatnya 25 km sebelum tiba di pekan ringlet. Air terjun ini cukup mempesona mata dengan suasana alam yang sangat segar.

Udaranya juga masih sangat jernih. Tinggi air terjun ini 25 meter. Suasananya sangat sunyi cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati kesunyian.

Dan menyatu dengan nyanyian alam. Air ini sangat segar jadi, sangat cocok bagi wisatawan yang datang saat siang hari. Dimana, terik matahari terlalu menyengat.

Datangi juga: Tempat Menarik di Johor paling cantik cocok untuk percutian.

5. Pasar Malam Pekan Brinchang

tempat menarik di cameron highland pada waktu malam
foto : https://www.instagram.com/muhammadakbar86914/

Kawasan ini memang tidak hanya elegan pada waktu siang hari saja. Melainkan, menarik pula mengunjungi sebuah pasar di malam hari. Tempat menarik di Cameron Highland pada waktu malam ini tidak jauh dari keafarm. Apa yang bisa dinikmati disini? Salah satunya adalah sajian kulinernya.

Wisatawan bisa menikmati teh dari perkebunan yang ada disini. semua makanan yang disajikan kebanyakan berasal dari hasil perkebunan rakyat. Rasakan kesegaran dan kenikmatan cita rasa kuliner di kawasan ini. jangan sampai terlewatkan ya.

6. Lavender Garden

jalan jalan ke cameron highland
foto : https://www.instagram.com/hfyzah.ghani_/

Wisata Menarik di Cameron highland ini menawarkan keindahan lavender. Siapa yang tidak mengenal lavender. Tumbuhan dengan bau harum sekaligus pembasmi nyamuk ini terhampar luas di depan mata dengan pemandangan ungu-ungu yang mengesankan. Menariknya, tempat ini adalah kebun lavender pertama yang dibuka untuk umum.

Tempat ini memang tidak begitu luas. Tetapi, berada di kawasan ini seakan ada daya magis yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Disini pula wisatawan juga bisa menikmati es krim yang berperisa lavender. Penasaran ingin mengunjungi kawasan ini?

Lihat juga: Tempat Menarik di Hatyai yang terkini paling cantik.

7. Fragrance Nursery

jalan jalan ke cameron highland
foto : https://www.instagram.com/mygardenmaster/

Wisatawan penggemar bunga? Atau kekasih, ibu, adik, dan kakak pecinta bunga? Di tempat ini ada sebuah kawasan yang diperuntukan untuk mereka yang benar-benar mencintai bunga, Objek wisata ini mempunyai beberapa jenis bunga yang bisa dinikmati. Mulai dari bunga lavender, Rosemerry, Orkid. Dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati kawasan ini. sobat pelancong harus menunggu sampai jam 8 pagi dan harus keluar pada pukul 6 sore. Jangan lupa membawa kamera, karena wana-warni nya bunga menjadi sangat aduhai untuk diabadikan.

8. Air Terjun Robinson

wisata menarik di cameron highland
foto : https://www.instagram.com/hairul_hillman_journey/

Mari kita melanjutkan perjalanan menuju ke tempat selanjutnya. Kali ini berada di daerah yang mempunyai air terjun, tidak kalah mempesonanya. Kawasan yang bisa dikatakan sangat sepi ini menjadi daya tarik tersendiri. Lantaran, banyak wisatawan yang menikmati kesepian ini untuk mencari ketenangan dan penenangan.

Air Terjun robinson merupakan tiga diantara yang paling terkenal. Bisa dikatakan sebagai obat paling mujarab bagi wisatawan yang ingin menikmati keteduhan gemericik air. Wisatawan wajib mengunjungi tempat ini bila berada di Cameron Highland.

Simak juga: Tempat Menarik di Batam Indonesia paling rekomended.

9. Rose Centre

wisata menarik di cameron highland
foto : https://www.instagram.com/rosecentre_cameron/

Jika yang diatas tadi adalah bunga-bunga lavender. Kalau dikawasan ini wisatawan akan disuguhkan dengan bunga rose. Bunga yang sangat cantik ini terhampar luas. Wisatawan bisa menikimatinya dan juga bisa mengabadikannya dengan cara selfie atau punn juga wefie. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pohon pasu dan poko kaktus.

10. Mossy Forest

wisata menarik di cameron highland
foto : https://www.instagram.com/emadivine/

Inilah tempat yang paling asik dan seru di daerah ini. Tempat Percutian di Cameron Highland ini menjadi ciri khas dari alam nan mengesankan. Pemandangannya mampu membuat wisatawan tidak bisa berkedip, tidak bisa mengucapkan sepatah atau dua patah kata. Sungguh, tempat yang sangat elok untuk dikunjungi.

Hiburan utama bila berada di sini adalah pepohonan yang beragam yaitu fem, mos, lichen, dan bunga orkid. Tempat ini menjadi titik pendakian gunung brinchang yang mempunyai trek yang sangat mengesankan. Berani mencobanya?

Lihat juga ulasan mengenai Tempat Menarik di Medan yang tak kalah cantik dengan destinasi wisata lainya.

11. Air Terjun Parit

tempat percutian di cameron highland
foto : https://www.instagram.com/franxtah/

Bisa dibilang tempat ini sedikit tersembunyi. Wisatawan yang ingin menikimati kawasan ini harus berjalan sejauh 800 meter dari taman rekrasi Kampung sedia dan hotel pines century.  Tempat ini pun sudah ramah dengan hadirnya tempat trekking yang mengesankan. Hutan-hutan hijau yang menjulang tinggi menjadi suguhan utama selain air.

Tempat yang paling cocok untuk menikmati indahnya alam. Air terjun parit memang menyimpan keindahan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Salah satu rekomendasi kunjungan bila berada di semenanjung Malaysia.

12. Gunung Irau

tempat percutian di cameron highland
foto : https://www.instagram.com/zhenhaoooo/

Sekarang kita berbicara soal gunung, di wilayah ini berdiri menjulang dengan ketinggian 2110 mdpl. Tempat yang paling cocok untuk menikmati matahari terbit. Tetapi, wisatawan harus berjibaku dengan rasa lelah. Karena, perjalanan keatas sangat menggiurkan. Jangan lupa membawa peralatan lengkap bila ingin mendaki kawasan ini.

Sumak juga ulasan sebelunya mengenai Tempat Menarik di Lombok yang terkini dan mempunyai banyak pantai cantik.

13. Ladang Teh Bong

jalan jalan ke cameron highland
foto : https://www.instagram.com/myminazahar/

Berada di ketinggian dengan suhu udara dingin memang paling nikmat bila meminum teh, apalagi teh khas yang berada di Cameron Highland. Di sini ada sebuah perkebunan yang sangat menyenangkan seperti halnya di Indonesia, wisatawan bisa menikmati pemandangan hijau dan para petani yang sangat ramah.

Kawasan ini adalah produsen teh terbesar di Malaysia. Memiliki 3 ladang yang berada di daerah ringlet dan Brinchang. Memiliki luas kurang lebih 8 ribu hektar, merupakan ladang teh terbesar se Asia Tenggara.

Wisatawan bisa belajar bagaimana cara menanam, merawat dan memetik hingga memproses daun yang sudah seperti anak sendiri menjadi teh yang begitu nikmat. Berdiri di sini, menghirup udara seperti berada di Indonesia. Dengan Bahasa melayu dan para warga yang sangat ramah, wisatawan pasti akan lupa bila sedang berada di negeri tetangga.

Kawasan ini menjadi alternatif berkunjung. Karena, berada di tempat ini wisatawan akan mendapatkan semua yang diinginkan dalam satu kawasan. Apalagi, banyak spot-spot foto kece yang bakal membius wisatawan. Jangan lupa pula menikmati sunset kece yang pasti akan membius dan membuat wisatawan tertegun tak berbicara.

Cameron Highland memang terkenal dengan penghasil teh, buah, sayur, dan bunga dengan kualitas nomor satu. Dengan suhu yang sangat sejuk, memungkinkan kawasan ini untuk memproduksinya.

Peta wisata menarik Cameron Highland

Masih penasaran dengan Tempat menarik di Cameron highland. Ayo agendakan liburan wisatawan ke sini!

REVIEW OVERVIEW
Pemandangan Alam
Spot Foto
Fasilitas Wisata
Bagikan Yuk !
Previous articleTempat Menarik di Ipoh
Next articleTempat Menarik di Malaysia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here