Telaga Waja Bali – Sebenarnya ada banyak sekali aktifitas liburan yang bisa kita lakukan bila berkunjung ke Pulau Dewata. Selain, menikmati sajian kuliner, upacara kebudayaan, dan pesona alamnya yang tidak usah diragukan lagi.

Kita juga bisa bermain olahraga ekstrem yang saat ini sedang popular dikalangan masyarakat yaitu rafting.

Di Pulau Dewata ada sebuah Sungai bernama Telaga Waja. Dimana, pemandangan sekitarnya berupa sawah hijau yang membuat sejuk di mata. Aliran sungai ini sangat jernih seperti aliran sungai yang berada di air terjun.

Dingin dan menyegarkan bila tersentuh oleh kulit. Biasanya, kebanyakan wisatawan memanfaatkan tempat ini untuk bermain rafting.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk telaga waja
foto: https://www.instagram.com/balifunactivities/

Sebenarnya tidak ada harga tiket masuk telaga waja yang akan ditarik selama, anda hanya menikmati pemandangan alam sekitar saja saja. Tetapi, bila anda menginginkan pengalaman Rafting maka, anda wajib membayar 350 ribu per orang.

Menariknya harga tersebut anda akan mendapatkan beberapa fasilitas berupa minuman teh atau kopi yang bisa anda nikmati saat mengisi form pendaftaran.

Sembari menunggu, tidak ada salahnya bukan menikmati kopi asli dari Bali yang dibuat dengan teknik manual sehingga, cita rasanya benar-benar terasa hingga ke dalam hati.

Setelah kurang lebih 15 menit kemudian, anda akan diminta untuk mengganti baju yang nyamab untuk Rafting. Disertai dengan Life jacket, helm dan beberapa pengaman yang sudah berstandar internasional. Sehingga, anda tidak perlu takut atau ragu untuk menikmati aktifitas arung jeram di tempat ini.

Kemudian, sebelum melakukan perjalanan anda akan mendapatkan beberapa instruksi dari pemandu yang akan ikut juga dengan anda sekalian.

Jadi, perhatikan baik-baik instruksi mereka ya. Mengenai tata cara duduk yang benar, cara mendayung, dan cara menyelamatkan diri bila akhirnya harus terlempar dari perahu. Setelah semua aktifitas berakhir, anda akan diberikan handuk dan tempat untuk mandi.

Setelah itu, anda akan disuguhkan dengan berbagai macam hidangan yang pastinya menggugah selera. Puas menikmati sajian prasmanan yang diberikan oleh pihak pengelola. Anda akan di bawa kembali ke kantor dan bersiap untuk pulang ke rumah masing-masing.

Selain pengalaman diatas, harga yang anda bayar sudah termasuk dengan asuransi. Semenatar itu peserta rafting sendiri minimal usia 9 tahun dan maksimal berusia 65 tahun. Menarik sekali bukan menikmati alam Bali sembari melakukan olahraga ekstrem seperti ini.

Datang juga ke –> Tanjung Benoa Bali.

Alamat dan Rute Lokasi

 alamat telaga waja
foto: https://www.instagram.com/copahputu/

Alamat telaga waja terletak di jalan raya uluwatu Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80362. Bila anda datang dengan menggunakan pesawat maka, jarak yang harus anda tempuh adalah 10 km dengan estimasi waktu kurang lebih 22 menit.

Tetapi, bila anda pergi dengan menggunakan bus dan turun di terminal mengwi jarak yang dibutuhkan adalah 32,4 km. Atau membutuhkan waktu kurang lebih  1 jam hingga 1 jam 40 menit.

rute menuju telaga waja Bila berangkat dari Bandara Ngurah Rai Bali begitu mudah. Pertama arahkan kendaraan menuju ke  Jalan By Pass Ngurah Rai. Kemudian, masuk ke Jalan Raya Uluwatu sejauh 7,2 km. Tidak lama kemudian, anda akan sampai di objek wisata ini.

jalan menuju telaga waja bila anda memulainya dari Terminal Mengwi Bali. Arahkan kendaraan menuju ke Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk.

Selanjutnyam masuklah ke jalan Raya Abian Base. Lalu, arahkan kembali ke Jalan Raya Padang Luwih, hingga sampai di Jalan Raya Uluwatu Ii menuju ke Jl Raya uluwatu di jimbaran hingga anda sampai di objek wisata ini.

Kunjungi Juga –> Pantai Jimbaran Bali.

Daya Tarik Telaga Waja Rafting Bali

Banyak hal yang bisa anda lakukan ketika berkunjung kesini, berikut ini kami review:

1. Mengenal Sungai Telaga Waja

Lokasi wisata telaga waja
foto: https://www.instagram.com/baliriverrafting/

Setelah kita mengetahui sedikit mengenai harga tiket masuk dan alamat dari wisata telaga waja. Marilah kita mengenal lebih jauh lagi mengenai Sungai Telaga Waja yang digunakan untuk aktifitas Rafting.

Sungai Telaga Waja ini terletak di timur Bali. Sumber dari Telaga Waja adalah mata air Gunung Agung. Mengalir di sepanjang Desa Rendang dan akan bermuara di Kabupaten Klungkung.

Menurut cerita yang berkembang, Telaga waja ini merupakan sungai terbesar ke dua di Bali setelah Sungai Ayung. Karena debit airnya yang cukup besar, sebagian wilayah dari kawasan ini dikelola oleh pemerintah untuk kebutuhan air minum.

Lihat juga –> Tmapak Siring Bali.

2. Rafting

wisata telaga waja
foto: https://www.instagram.com/baliriverrafting/

Rafting adalah aktifitas yang paling menyenangkan menembus aliran sungai yang deras dengan berbagai macam rintangan. Kerja sama adalah kunci untuk menyeleseikan perjalanan ini.

Di Telaga Waja ini. Hanya ada satu pilihan saja yang bisa anda pilih. Berbeda di beberapa rafting di sungai lain yang menyediakan beberapa pilihan jarak dan waktu.

Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 2 jam hingga 2,5 jam atau sejauh 16 km. Waktu yang cukuo lama untuk menerjang arus sungai. Dan waktu yang cukup singkat bila dinikmati dengan penuh keseruan serta keceriaan.

Untuk standar keamanan jangan di tanya lagi. Satu kapal hanya boleh diisi maksimal 4 orang saja. Dengan 1 guide yang siap sedia membantu perjalanan dan memberikan instruksi apa saja yang harus kita lakukan selama proses rafting berlangsung.

Sisi menarik yang ditawarkan dari arung jeram telaga waja adalah turunan yang mencapai 5 meter. Sudah bisa dibayangkan bila perahu anda turun melalui turunan ini rasanya pasti seru dan menakutkan. Tetapi, memberikan sensasi luar biasa, pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Review Sebelumya –> Pura Taman Ayu Bali.

3. Pemandangan Selama Rafting

Lokasi wisata telaga waja
foto: https://www.instagram.com/ubuddreamstours/

Tidak hanya rasa takut saja yang ditawarkan disini. Melainkan, anda juga akan ditawarkan dengan berbagai macam keindahan alam Telaga waja.

Petak sawah yang hijau, pepohonan yang menjulang tingg, semak belukar, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah kemegahan dari Gunung Agung yang terlihat gagah didepan mata.

Tidak hanya sampai di situ saja, di titik finish point anda masih disuguhkan dengan pesona sawah hijau yang tidak akan berhenti dengan angin sepoi-sepoi.

Rasanya begitu nikmat, setelah capek melintasi sungai, makan dengan menu yang nikmat dan pemandangan alami yang mengagumkan.

Lihat juga –> Sangeh Monkey Forest Bali.

4. Penginapan Sekitar

Lokasi wisata telaga waja
foto: https://www.instagram.com/cosmogliba123/

Setelah lelah melangkah, saatnya untuk istirahat. Salah satu rekomendasi yang dekat dengan Lokasi wisata telaga waja adalah The Hill Ungasan yang memiliki harga per malam per kamar kurang lebih 200 ribu rupiah. Jarak yang harus ditempuh dari hotel menuju ke objek wisata adalah 1,8 km.

Fasilitas yang diberikan pun cukup mumpuni dimana, ada kolam renang, pelayanan yang sangat ramah, dan kondisi kamar serta lingkungan yang sangat bersih. Sehingga, berada di kawasan ini seperti berada di rumah sendiri.

Selain itu, anda juga akan dimanjakan dengan fasilitas wifi yang super kencang. Tempat tidur yang nyaman dan empuk berserta bantal dan gulingnya. Akses yang mudah membuat penginapan ini di rekomendasikan kepada anda apalagi, bagi anda para backpacker.

Kunjungi juga –> 25 Objek Wisata terkenal di Bali yang paling indah.

Telaga Waja Rafting adalah aktifitas yang paling menyenangkan. Memacu adrenalin sehingga membuat hidup anda akan menjadi lebih hidup lagi setelah ini. Banyak wisatawan yang sudah mencoba olahraga ini. Lalu, kapan anda akan mengunjungi objek wisata ini? Ingat, Telaga waja sudah menunggu kehadiranmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here