Kampung Flory Jogja menjadi salah satu tempat wisata yang sedang naik daun dengan menawarkan spot terbaiknya. Menjadi wisata ramah keluarga sekaligus sebagai pusat edukasi. Destinasi ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburnya bersama orang tersayang.

Destinasi Kampung Flory juga menawarkan nuansa pedesaan yang asri, sehingga cocok untuk healing saat penat melanda. Explore wisata di Jogja memang tidak ada habisnya, sebab banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi.

Jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu berlibur di Kampung Flory namun masih minim informasi, tenang saja. Tidak usah khawatir, Anda bisa membaca artikel wisata berikut ini untuk referensi berlibur yang berkualitas.

Harga Tiket Masuk Kampung Flory

harga tiket masuk kampung flory
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108491990945381063253

Tidak perlu khawatir akan kehilangan banyak uang jika ingin menikmati liburan di Jogja. Banyak sekali wisata Jogja yang begitu murah dan tentunya siap memanjakan aktivitas liburan Anda bersama orang tercinta.

Salah satunya Kampung Flory ini yang bisa Anda kunjungi dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000 per orang. Harga tiket masuk Kampung Flory sudah termasuk dalam paket wisata Kali Mbedog Jogja.

HTM tersebut masih bisa mengalami perubahan setiap waktu. Untuk harga pastinya Anda bisa menghubungi pihak-pihak dari tempat wisata tersebut.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi kampung flory
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106075596823670677804

Objek wisata bisa dikunjungi kapan saja dengan gampang menggunakan kendaraan. Lokasinya cukup baik dan mudah untuk ditemukan sebab memang tidak terlalu jauh dari pusat keramaian.

Alamat nya berada di RT. 05 / RW. 11, Jugangpangkuan, Plaosan, Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk menuju lokasi dari pusat Kota Jogja memerlukan waktu tempuh selama 29 menit atau memakan jarak sekitar 19 kilometer.

Rute ke lokasi yaitu dari kota Yogyakarta menuju Jalan Magelang sampai melintasi lapangan Denggung. Sesampainya di lampu merah Denggung Anda belok ke arah kiri.
Kemudian lurus saja hingga menemui jembatan panukan, lalu belok ke kiri. Dan jalan terus hingga menemui petunjuk arah ke Kampung Flory.

Fasilitas

fasilitas kampung flory
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104346642292870981448

Aktivitas liburan Anda di Kampung Flory akan dimanjakan dengan beragam spot foto yang instagramable. Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas menarik di dalamnya, seperti:

  • Area parkir kendaraan Desa Wisata Flory yang luas
  • Pusat informasi serta tiket masuk destinasi
  • Restoran makanan dan minuman yang menarik
  • Wahana permainan seru
  • Outbond area
  • Spot foto yang instagramable
  • Wifi
  • Gazebo
  • Toilet
  • Mushola
  • Homestay

Jam Buka

jam buka kampung flory
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104458999622953306754

Desa Wisata Kampung Flory bisa Anda kunjungi kapan pun, sebab tempat rekreasi ini buka setiap hari. Anda dapat menikmati keindahan alam serta spot terbaik yang disuguhkan Kampung Flory.

Untuk wisatanya dibuka dengan waktu operasional mulai jam 9 pagi hingga 5 sore. Sedangkan untuk restoran dibuka dari jam 9 pagi hingga 9 malam.

Datang juga ke –> Gardu Pandang Kaliurang tempat ikonik untuk melihat banyak pemandangan dari ketinggian.

Apa Saja yang Bisa Ditemui Di Kampung Flory?

apa saja yang bisa ditemui kampung flory
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100808036805594378989

Selain mengetahui fasilitas di atas, Anda akan menjumpai beberapa zona area menarik yang terdapat di Kampung Flory, yaitu sebagai berikut:

Yang pertama adalah area pertanian yang memiliki sebutan zona Taruna Tani. Kawasan ini mempunyai luas 1 hektare yang di dalamnya ada usaha tanaman buah, tanaman hias, dan kuliner.

Kedua yaitu Bernama Dewi Flory dengan luas lahan 1 hektare. Wilayah area ini adalah Kawasan desa wisata yang menawarkan jasa penginapan (homestay), outbond, dan pelatihan kewirausahaan agrobisnis.

Area ketiga yaitu Agro Bush yang memiliki luas lahan 2 hektare. Area ini menyajikan wisata petik buah langsung yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung, kemudian ada wisata edukasi serta pelestarian lingkungan.

Setiap area mempunyai spot foto bagus yang perlu Anda abadikan ketika berkunjung ke desa wisata ini.

Kunjungi juga –> Green Kayen air terjun menakjubkan yang sayang anda lewatkan.

Aktifitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan kampung flory
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106075596823670677804

Ada banyak aktivitas menarik yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung di Kampung Flory Jogja. Wisata Jogja ini memiliki luas lahan empat hectare dengan area yang telah disebutkan di atas. Maka tidak akan membuat pengunjung merasa berdesak-desakan.

Dan tentunya pengunjung akan semakin puas dan leluasa disana. Beberapa aktivitas yang tidak boleh dilewatkan anatara lain:

Berkuliner Menu Ndeso

Sesuai jaronnya yaitu Bali Ndeso, menu Kampung Flory Jogja nyaris didominasi dengan makanan rumahan yang ndeso. Untuk harga minuman antara Rp 2.000- Rp 4.000, sedangkan makanan berkisar Rp 10.000 – Rp 50.000.

Berburu Buah Segar

Sebagai agrowisata, di Kampung Flory Anda bisa memetik buah segar yang matang langsung dari batangnya. Aktivitas ini menjadi andalan oleh setiap pengunjung dan tentunya akan dikenai biaya tambahan.

Melakukan Outbond Seru

Memiliki area cukup luas, tidaklah menjadi hal yang sulit untuk pengelola dalam menyediakan lahan khusus outbond. Bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas tersebut bisa membeli harga paket outbond Kampung Flory supaya lebih hemat.

Berbagai permaianan seru bisa Anda coba salah satunya yaitu tangga gantung di atas air. Selain untuk dewasa, ada juga khusus wahana outbond khusus anak-anak.

Belajar Bertani dan Berkebun dari Ahlinya

Anda dapat belajar mengenai dunia perkebunan dan pertanuan, seperti mengenal jenis tanaman beserta cara merawatnya, hingga cara menatan tanaman hias. Terdapat juga taman edukatif, tabulampot, Toga dan sayur mayur.

Demi memberikan edukasi pertanian, pembekalan mengenai ilmu tersebut silakukan oleh Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Sleman.

Terapi Ikan

Jika sudah merasa Lelah berkeling-keliling di area desa wisata, Anda bisa melakukan terapi ikan yang dapat menyehatkan kulit. Selain itu terapi ikan dapat menghadirkan sensasi tenang saat kaki masuk ke dalam air.

Hunting Foto

Tidak hanya terkenal dengan konsep agrowisatanya saja, kampung Flory Jogja foto spot-nya juga sangat populer. Para pengunjung dapat memilih berbagai nuansa spot foto di area-area wisata yang tersedia.

Review sebelumnya –> Studio Alam Gamplong destinasi seru untuk anda jalan-jalan menyenangkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kampung flory
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106075596823670677804

Berlibur ke Kampung Flory Sleman akan lebih seru dan berkualitas jika Anda melakukan persiapan yang matang sebelumnya. Nah, ada beberapa tips menarik berikut bisa Anda jadikan referensi menghabiskan waktu libur di Kampung Flory.

Waktu terbaik yang disarankan untuk Anda mengexplore wisata Kampung Flory yaitu pada pagi hari agar lebih puas.

Berlibur bersama orang tersayang pasti akan semakin seru dan menyenangkan.
Bawa kamera untuk mengabadikan gambar instagramable dari Kampung Flory.
Patuhi peraturan yang ada demi kenyamanan bersama.

Jangan membuang sampah sembarangan agar kebersihan Kampung Flory tetap terjaga sehingga tetap menjadi tempat wisata yang nyaman.

Bagi Anda yang ingin lebih hemat, disarankan membawa makanan dan minuman sendiri, meskipun di lokasi tersedia restoran.

Masih banyak destinasi wisata di Jogja yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga untuk liburan menyenangkan. Semoga sedikit informasi mengenai Kampung Flory di atas dapat mempermudah liburan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − two =