Allianz Ecopark merupakan sebuah tempat rekreasi hits dengan aneka suguhan menarik yang bakal membuat siapapun betah untuk berlama-lama. Wisata Jakarta satu ini mengalihfungsikan sebuah Padang Golf Ancol menjadi sarana rekreasi terbaru yang populer.

Ecopark Ancol mengusung konsep edutainment atau nilai-nilai edukasi dan juga adventure/petualang dengan pendekatan green lifestyle. Allianz Ecopark Ancol menjadi ruang terbuka bagi setiap wisatawan untuk lebih mengeksplorasi pengetahuan botani serta rekreasi luar ruangan.

Destinasi seru satu ini cocok untuk berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua sekalipun. Namun sebelum anda explore Ecopark Jakarta bersama orang-orang tercinta, yuk simak dulu ulasan berikut ini ya.

Daya Tarik Allianz Ecopark

daya tarik allianz ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107865520720443373324

Kawasan Allianz Ecopark didominasi oleh pepohonan rimbun, tumbuhan, tanaman dan bunga-bunga cantik di sekelilingnya. Kota Jakarta yang dikenal memiliki banyak polusi, anggapan tersebut sepertinya tidak berlaku disini.

Nuansa di Allianz Ecopark Jakarta sangat mendukung untuk anda bersenang-senang dan liburan menyenangkan. Sekarang memang zamannya rekreasi sambil belajar, dengan konsep yang disuguhkan membuat Ecopark Ancol menjadi destinasi yang tepat untuk liburan.

Kawasan Allianz Ecopark Ancol terbagi menjadi beberapa zona dengan sajian menarik yang berbeda-beda. Zona yang dimaksud antara lain :

  • Eco Care, yang dimana para pengunjung akan diajak bersenang-senang dengan berbagai permainan seru berbasis edukasi yang bersifat kekeluargaan.
  • Eco Nature, memberikan nilai-nilai edukasi tentang berbagai jenis flora serta fauna unik berbalut dengan hijaunya alam yang menenangkan.
  • Eco Art, wisatawan akan dimanjakan dengan beragam pertunjukan seni dan juga pameran.
  • Eco Energy, akan mengajak anda untuk mempelajari bagaimana pemanfaatan energi yang tepat dan pengenalan sumber energi terbarukan.

Karena menekankan konsep Go Green, pada kawasan Ecopark Jakarta ini memberikan lingkungan hijau yang asri. Dengan berbagai tanaman pesisir dan juga langka mudah anda jumpai di Allianz Ecopark Jakarta.

Harga Tiket Masuk Allianz Ecopark

harga tiket masuk Allianz Ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107006139578459130819

Termasuk destinasi hits di Ibukota, namun anda tak perlu merogoh kocek terlalu banyak untuk bisa berlibur disini. Harga tiket masuk Allianz Ecopark itu gratis ketika baru masuk kawasannya.

Anda baru dikenakan biaya saat melewati pintu gerbang utama, yang dimana tiket Ecopark Ancol hanya sebesar Rp25.000 per orangnya. Tiket Ecopark Ancol Jakarta tersebut belum termasuk dengan beberapa wahana bermain.

Beberapa wahana permainan si Ecopark Jakarta akan dikenakan biaya tambahan. Jadi perlu bagi anda untuk membawa uang lebih agar bisa mencoba berbagai keseruan yang tersaji disini.

Wisatawam yang ingin menikmati seluruh wahana di Ecopark Ancol, bisa mulai datang sejak pagi hari. Karena jam operasional yang berlaku di wisata Allianz Ecopark Ecopark Ancol adalah pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Sedangkan untuk jam operasional berbagai wahana yang ada, berbeda-beda dan juga bervariasi. Seperti misalnya permainan Paintball, yang dimana jam bukanya mulai pukul 8 pagi dan akan tutup jam 4 sore WIB.

Jika anda ingin mengikuti kegiatan Learning Farm atau belajar pertanian dapat memulainya pada pukul 08.00 – 16.00 WIB. Begitupun dengan  wahana lainnya yang memiliki ketentuan jam beroperasi berbeda-beda.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat allianz ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105682744900174876794

Lokasi Allianz Ecopark berdiri diatas lahan dengan luas wilayah mencapai 34 hektare. Awalnya kawsan luas ini merupakan Padang Golf Ancol namun seriring berjalan waktu, di alih fungsikan menjadi sebuah tempat rekreasi.

Alamat Allianz Ecopark terletak di Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Ancol sendiri merupakan sebuah area wisata terpadu yang dinobatkan menjadi terbesar se Asia Tenggara.

Dan Allianz Jakarta menjadi salah satunya yang siap membuat pengalaman liburan anda lebih mengesankan. Anda tak akan kesulitan untuk mencapi taman rekreasi keluarga satu ini.

Letak persisnya cukup strategis, ditambah dengan adanya plang petunjuk. Atau anda juga bisa menggunakan petunjuk akurat via maps dibawah ini guna membuat perjalanan liburan ke Ecopark Ancol semakin mudah.

Fasilitas

fasilitas allianz ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109177429027570742061

Saat hari libur tiba, segera rencanakan momen berwisata anda ke Ecopark Jakarta. Telah dilengkapi oleh sarana prasarana lengkap, memadai dan bisa pengunjung manfaatkan dengan baik.

Berikut ini fasilitas Allainz Ecopark yang meliputi :

  • Tempar parkir sangat luas
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi di tiap sudut
  • Mushola
  • Fasilitas air bersih
  • Tempat istirahat
  • Ruang makan
  • Food court
  • Penginapan
  • Wahana bermain melimpah
  • Spot foto instagramable

Nikmati serunya menghabiskan waktu senggang dengan mencoba setiap keseruan dari Ecopark Ancol. Jika anda masih bertanya-tanya di Ecopark Ancol ada apa aja, maka berikut hal-hal menarik yang dapat anda jumpai.

Kita mula dari wahana permainan Allianz Ecopark yang diantaranya Flying Fox, Paint Ball, Ecobike, Sekuter Mobil, Charge Sepeda. Selain itu ada juga Kano, Learning Farm Individu, Memancing, Golf Car, Ecotrike, Water Pedal Boat, Mobility ATV.

Salah satu yang paling ikonik disini adalah Outbound Ecopark Ancol yang pastinya menyenangkan dengan ragam permainan. Outbound Ecopark Ancol Jakarta atau yang disiebut Outbondholic, pas sekali untuk dinikmati untuk semua kalangan, anak – anak hingga dewasa.

Kunjungi juga –> La Boheme Coffee dengan aneka menu yang akan memanjakan dahaga para pengunjung.

Spot Terbaik di Allianz Ecopark

spot terbaik di allianz ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113385663433205933607

Mengunjungi Ecopark Ancol tentu saja siapa saja akan merasa bahagia dan rasa penat pun seketika hilang entah kemana. Bermain, jalan-jalan, mencoba wahana edukasi, dan melakukan aktivitas seru yang disajikan oleh Allianz Ecopark Ancol.

Namun ada satu hal yang tak boleh anda lewatkan selama berada disini di hari libur. Yaitu berfoto-foto ria dengan menjadikan sudut instagenic di Ecopark Jakarta sebagai latar belakangnya.

Ada banyak sekali spot-spot kekinian yang memiliki desain menarik, lengkap dengan beragam ornamen dan penghiasnya. Spot terbaik di Allianz Ecopark wajin anda manfatkan untuk hasilkan gambar yang instagramable.

Review sebelumnya –> Six Ounces Coffee tempat nongki hits untuk anda bersantai sembari bercengkrama.

Tips Berkunjung

tips berkunung allianz ecopark
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108319917623892410923

Beberapa tips berkunjung Allianz Ecopark Jakarta dibawah ini dapat anda simak sekaligus menambah referensi juga informasi.

  • Sebaiknya anda datang lebih awal agar bisa mencoba semua keseruan yang tersedia dan dapatkan pengalaman tak terlupakan.
  • Pastinya berlibur ke Ecopark Jakarta akan jadi lebih maksimal kalau anda datang kesini pada saat cuaca mendukung.
  • Hari cerah, terang, tidak mendung atau turun hujan merupakan waktu terbaik berkunjung ke Allianz Ecopark Ancol.
  • Jangan bawa uang pas, mengingat beberapa wahana bermain di Ecopark Ancol menerapkan biaya sendiri diluar tiket masuk.
  • Belum semua wahana dan jenis permaianan tertulis dalam artikel ini, anda bisa segera datang ke Allianz Eco Park untuk menemukannya.
  • Pastikan anda dalam keadaan sehat dan tidak sedang sakit agar bisa jelajah sampai puas wisata Allianz Jakarta.

Itu tadi ulasan singkat tentang Allianz Ecopark di Ibukota Jakarta yang fenomenal dan seakan tak pernah sepi dari pengunjung. Sangat rekomended untuk anda dapatkan liburan impian yang sulit untuk terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + 11 =