Grojogan Sewu merupakan sebuah destinasi wisata berbasis alam dengan suguhan berupa air terjun yang mempesona. Air Terjun Grojogan Sewu akan memanjakan setiap pasang mata dari pengunjung karena keindahan yang dimiliki begitu luar biasa.

Wisata Grojogan Sewu bisa menjadi alternatif sebagai tujuan mengisi waktu libur dengan jalan jalan dan rekreasi bahagia bersama orang tercinta. Suasana alam yang disajikan Grojogan Sewu Tawangmangu terbukti ampuh mampu menjadi obat kala rasa lelah dan penat melanda.

Ditambah dengan sejuknya udara yang dimiliki Grojogan Sewu Karanganyar akan membuat anda betah untuk berlama-lama disini. Sebelum anda explore tempat wisata Karanganyar populer yakni air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu, yuk simak infromasi berikut ini.

Harga Tiket Masuk Grojogan Sewu

harga tiket masuk grojogan sewu
Foto : https://www.instagram.com/nadiyah.susanti.90/

Sejarah Grojogan Sewu beserta mitosnya terus berkembang di warga setempat dari masa ke masa. Mitos yang paling sering didengar yaitu berlaku bagi pasangan yang belum menikah.

Konon sepasang kekasih yang belum menikah dan berani melintasi jembatan di depan air terjun, maka hubungannya akan putus. Atau dalam kata lain yakni hubungannya tidak akan sampai ke jenjang pernikahan.

Namun benar atau tidaknya itu semua kembali pada kepercayaan dan keyakinan masing-masing saja. Hal-hal semacam inilah yang justru menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung selain karena murahnya biaya tiket masuk.

Harga tiket masuk Grojogan Sewu hanya sebesar Rp20.000 saja per orangnya, terjangkau sekali bukan? Dengan biaya yang telah dibayarkan ini tentu para wisatawan bisa bermain, jalan-jalan dan bersantai di Grojogan Sewu sampai puas.

Tentunya sesuai dengan ketentuan jam operasional wisata yang berlaku di Air Terjun Grojogan Sewu.

  • Senin hingga Sabtu : 08.00 – 16.00 WIB
  • Minggu : 07.30 – 16.00 WIB.

Untuk suasana yang lebih teduh dan sejuk maka datanglah ke Grojogan Sewu pada saat pagi ataupun sore hari.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Grojogan Sewu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117611165635285678215

Lokasi dari Air Terjun Tawangmangu hits ini terletak di lereng Gunung Lawu, dan merupakan bagian dari Hutan Wisata Grojogan Sewu. Yang dimana Hutan Wisata Grojogan Sewu ini memiliki luas wilayah mencapai 20 hektare.

Dengan didalamnya banyak ditumbuhi berbagai jenis pohon hutan dan dihuni oleh sekelompok kera-kera yang jinak. Untuk lebih lengkapnya, alamat Grojogan Sewu berada di Jl. Raya Tawangmangu, Desa Beji, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Setibanya di pintu masuk wisata Grojogan Sewu, pengunjung harus memarkirkan kendaraanya terlebih dahulu kemudian berjalan kaki. Titik air terjun dengan ketinggian 80an meter ini bisa anda jangkau melalui jalur khusus yang mudah dilalui.

Tak perlu khawatir jika anda merasa bingung untuk menuju ke wisata air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu. Karena dibawah ini tersedia maps dengan petunjuk akurat yang akan memudahkan perjalanan liburan anda ke Grojogan Sewu.

Datang juga ke –> Taman Pancasila Karanganyar

Fasilitas

fasilitas grojogan sewu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106039449584552912999

Air Terjun Grojogan Sewu termasuk dalam wisata Tawangmangu yang tak pernah sepi dari pengunjung. Tak hanya wisatawan lokal saja melainkan ada juga pengunjung dari mancanegara.

Telah di dukung dengan sarana prasana yang memadai sebagai penunjang kegiatan dan aktivitas wisatawan disini. Dan berikut fasilitas Grojogan Sewu antara lain adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Toilet umum / MCK
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Warung wisata
  • Taman Binatang Hutan
  • Kolam renang
  • Tempat istirahat
  • Kios buah-buahan
  • Kios cenderamata
  • Spot foto menarik

Nikmati momen hari libur yang istimewa dengan rekreasi bahagia ke Grojogan Sewu Tawangmangu bersama keluarga dan orang orang tercinta.

Kunjungi juga –> Candi Cetho

Spot Terbaik di Grojogan Sewu

spot terbaik di grojogan sewu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106085530424924331069

Panorama alam di wisata Grojogan Sewu amat sangat menakjubkan karena masih terjaga keaslian lingkungannya. Banyak pepohonan rindang yang tumbuh sehingga membuat nuansa disini begitu adem dan bikin nyaman.

Memilih air terjun Grojogan Sewu untuk dikunjungi ketika akhir pekan ataupun musim liburan memanglah pas. Suasana yang mendukung untuk mencari ketenangan dibalik sibuknya keseharian yang menguras pikiran.

Sehingga tak perlu berfikir dua kali untuk menjadikan Air Terjun Grojogan Sewu sebagai tujuan berwisata selanjutnya. Ada banyak sekali sudut ciamik untuk anda manfaatkan sebagai latar belakang ketika berfoto ria.

Abadikan momen liburan dengan memanfaatkan spot terbaik di Grojogan Sewu sebagai latar belakangnya. Spot air terjun tentu menjadi yang utama saat anda selfie, foto bersama dan juga merekam video pendek selama berwisata.

Hasilkan foto instagenic pada sudut-sudut menarik di Air Terjun Grojogan Sewu yang keindahannya tiada duanya.

Review sebelumnya –> Bukit Sekipan

Tips Berkunjung

tips berkunjung grojogan sewu
Foto : https://www.instagram.com/adiaz_nagata/

Berikut ini beberapa tips berkunjung ke Grojogan Sewu sebagai tambahan referensi anda saat akan rekreasi disini.

  • Musim panas adalah saat terbaik eksplorasi air terjun Grojogan Sewu.
  • Jika dirasa cuaca mendung dan akan turun hujan sebaiknya tahan dulu untuk berwsiata ke alam bebas.
  • Pastikan kondisi tubuh anda dalam keadaan sehat dan fit agar rencana liburan dapat berjalan sesuai harapan.
  • Ikut serta menjaga kebersihan alam dengan selalu membuang sampah pada tempat yang disediakan.
  • Hati hati dan tetap utamakan keselamatan, baik diri sendiri dan juga orang-orang disekitar anda.
  • Patuhi aturan yang sudah di tetapkan untuk para wisatawan saat berkunjung ke Grojogan Sewu.
  • Dilarang keras melakukan tindakan berbahaya dan juga bisa merugikan banyak pihak.

Jadi itulah tadi informasi dalam sebuah ulasan singkat yang membahas tentang wisata alam air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar. Yuk segera masukan Grojogan Sewu ke dalam daftar kunjungan wisata bahagia anda saat hari libur telah tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − 4 =