Glamping Lakeside Ciwidey harus masuk ke dalam tujuan mengisi waktu libur bersama teman-teman maupun keluarga tercinta. Destinasi di Bandung satu ini menyuguhkan aktivitas berkemah tanpa anda harus bersusah payah membawa peralatan lengkapnya.

Glamour Camping atau Glamping memang akhir-akhir ini menjadi sebuah tren yang termasuk tempat wisata di Tanah Air. Ada banyak sekali wisata berbasis glamping yang mudah anda jumpai, khususnya di wilayah Bandung Jawa Barat.

Tempat glamping di Ciwidey Bandung yang akan kita bahas kali ini merupakan salah satu tempat populer. Glamping Lakeside Rancabali, itulah nama dari daya tarik wisata yang informasinya dapat anda simak berikut ini.

Daya Tarik Glamping Lakeside Ciwidey

daya tarik glamping lakeside ciwidey
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102194314311489985235

Bandung sendiri merupakan sebuah daerah di Jawa Barat yang memang selalu jadi tujuan liburan oleh banyak orang. Khususnya Ciwidey, daerah pegunungan di kota Kembang yang menawarkan banyak sekali tempat-tempat asri dengan view alam serba hijau.

Begitupula dengan Glamping di Bandung satu ini yang bakal membuat banyak pasang mata wisatawan terpukau akan keindahannya. Glamping Ciwidey ini menempati sebuah kawasan pedesaan yang berada di pegunungan dengan bermacam-macam pemandangan pada sekelilingnya.

Situ Patenggang, adalah sebuah danau alam yang menjadi tempat berdirinya tenda-tenda Glamping Lakeside Bandung. Glamping pinggir danau di Bandung ini bakal memberikan anda pengalaman bermalam yang tak biasa, pokoknya anti mainstream deh.

Area perkemahan Glamping Lakeside Ciwidey Bandung di keliling oleh hamparan luas kebuh teh yang mempesona. Rasakan sensasi menginap pada sebuah tenda yang menyajikan pemandangan alam tak terbatas.

Udara sejuk khas pegunungan akan membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama. Melakukan banyak aktivitas seru selama berlibur di Glamping Ciwidey dengan ditemani panorama alam memukau.

Harga Tiket Masuk Glamping Lakeside Ciwidey

harga tiket masuk Glamping Lakeside Ciwidey
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107437622909511326515

Wisata Bandung berbasis penginapan ini tentu bisa jadi alternatif anda ketika akan mengisi waktu akhir pekan. Dengan bersenang-senang menjelajahi indahnya wisata alam Glamping Lakeside Ciwidey bersama orang-orang tercinta.

Agar semua berjalan lancar dan sesuai harapan, tentu saja anda perlu menyiapkan fisik sehat dan uang yang cukup. Uang yang dimaksud tersebut tentunya bertujuan untuk membayar tiket masuk dan juga penginapan jika anda ingin bermalam.

Untuk harga tiket masuk Glamping Lakeside Ciwidey pada saat tulisan ini dimuat adalah Rp10.000. Yang dimana dengan biaya tersebut anda sudah bisa bermain wahana yang ada sampai puas.

Sedangkan jika anda hanya ingin ke Wahana Jembatan Gantung atau Suspension Bridge serta Kawah Rengganis maka biaya sekitar Rp75.000. Dan Rp15.000 per orang apabila anda hanya akan mengunjungi Kawah Rengganis saja.

Bagi anda yang ingin bermalam dan mencoba keseruan menginap di tengah-tengah alam mempesona maka bawalah uang lebih. Harga penginapan glamping Ciwidey ini mulai dari Rp1.590.000 hingga Rp4.450.000

Tersedia berbagai macam tipe tenda dengan harga yang bervariasi. Memungkinkan anda untuk memilih sesuai keinginan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat glamping lakeside ciwidey
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104983263762204083526

Lokasi Glamping Lakeside Ciwidey berada di sebuah kawasan pegunungan dengan ketinggian wilayahnya mencapai 1.600 meter diatas permukaan laut. Kawasan wisata ini posisinya cukup tinggi, sehingga tak heran apabila suasana disini sangatlah dingin.

Di dominasi oleh banyak pepohonan hijau yang menghiasi guna memberi suasana nyaman kepada semua wisatawan. Jadi tempat yang cocok apabila anda ingin bersantai membuang rasa lelah serta penat dalam diri.

Alamat Glamping Lakeside Ciwidey terletak di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.Km, RW.39, Situ, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Keberadaan wisata glamping Bandung satu ini jika dijangkau dari pusat kota Ciwidey atau Masjid besar jaraknya kurang lebih 19 km. Membutuhkan waktu untuk perjalanan sekitar 40 menit melalui jalur darat.

Anda bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan untuk dapat sampai ke Glamping Lakeside Rancabali. Kalau anda masih bingung dengan jalannya, bisa dengan mengikuti petunjuk akurat melalui maps dibawah ini.

Datang juga ke –> Pasar Bandung cocok untuk mengisi waktu senggang.

Fasilitas

fasilitas glamping lakeside ciwidey
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110434368401839296091

Termasuk dalam salah satu tujuan rekreasi favorit banyak orang, menjadikan Glamping Ciwidey ini seakan tak pernah sepi. Sarana prasarana pendukung yang ada di tempat glamping di Ciwidey Bandung sudah sangat memadai.

Berikut adalah fasilitas Glamping Lakeside Ciwidey yang bisa anda jumpai, diantaranya :

  • Area parkir luas
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Wahana bermain
  • Wisata kuliner
  • Aktivitas menarik
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya berlibur pada glamping pinggir danau di Bandung satu ini yang luar biasa. Dengan mencoba beragam aktivitas menarik yang disajikan oleh Glamping Lakeside Rancabali yang meliputi :

  • Paintball
  • Offroad
  • Fullboard Corporate
  • Team Building
  • Rafting
  • Dan lain-lain

Dari beberapa sajian menarik tersebut tentunya sebagai pendukung bagi anda yang datang bersama rombongan. Baik itu rombongan kantor, komunitas, keluarga dan lain sebagainya.

Selain bermain, tentu saja kegiatan utama disini yakni menginap di sebuah tempat yang tak biasa. Dekat dengan sebuah danau alam Situ Rengganis dan dikelilingi oleh kebun teh yang mempesona.

Ada beberapa jenis dan tipe tenda di Glamping Bandung ini yang bisa anda pilih, antara lain :

  • Lakeside Tent
  • New Lakeside Tent
  • Family Tent
  • Sayang Heulang
  • Keong Tent
  • Tanjung Pakis Family Tent
  • Tanjung Pakis Tent
  • Cabin Lakeside 701 – 706

Masing-masing tipe tenda yang tersedia pastinya telah dilengkapi oleh sarana lengkap. Bagi anda yang ingin tambahan extra bed di kamarnya, maka dikenakan biaya sebesar Rp204.000 per pax.

Kunjungi juga –> Gunung Puntang dengan view menawan.

Spot Terbaik di Glamping Lakeside Ciwidey

spot terbaik di glamping lakeside ciwidey
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110198894586999731378

Abadikan momen kunjungan anda ke Glamping Ciwidey Rancabali dengan berfoto-foto ria melalui spot menariknya. Ada banyak sekali latar belakang yang mudah anda jumpai untuk memanfaatkan ketika selfie atau foto bersama-sama.

Kegiatan swafoto jangan sampai anda lewatkan ya, sebab liburan terasa kurang lengkap jika tidak merekam semua keseruan menggunakan kamera. Anda bisa menjadikan spot terbaik di Glamping Lakeside Ciwidey berupa landscape alam menawan yang mempesona.

Mulai dari panorama Situ Patenggang, Kawah Rengganis, Hamparan kebun teh dan masih banyak lagi keindahan lainnya. Hasilkan foto instagenic pada spot-spot ciamik yang ditawarkan oleh salah satu tempat glamping terbaru di Bandung ini.

Review sebelumnya –> Kolam Renang Panghegar yang menyegarkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung glamping lakeside ciwidey
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104983263762204083526

Sebagai tambahan informasi sekaligus referensi berwisata anda, dapat menyimak beberapa tips berkunjung dibawah ini.

  • Perkirakan waktu kunjungan anda dengan sebaik-baiknya agar semuanya jadi lebih maksimal.
  • Jika anda ingin merasakan keseruan menginap disini namun low budget, maka bisa datang pada saat weekday (senin-jum’at)
  • Anda perlu membawa uang sedikit lebih banyak jika berencana bermalam ketika akhir pekan dan juga high season.
  • Anda wajib datang kesini ketika hari cerah dan cuaca mendukung karena itulah syarat menyaksikan pemandangan menakjubkan disini.

Itu tadi ulasan singkat mengenai Glamping Lakeside Rancabali di Ciwidey Bandung yang rekomended untuk anda explore. Dengan suguhan aktivitas wisata alam dan juga bermalam yang dihiasi nuansa sejuk khas pegunungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − eight =