Paralayang Majalengka memberikan anda sensasi liburan anti mainstream dengan melakukan lepas landas dari sebuah lereng bukit atau gunung. Olahraga ekstrim satu ini begitu menantang adrenalin para penikmatnya dengan seolah-olah terbang bak seekor burung.

Kegiatan terbang bebas dengan menggunakan sayap kain dan hanya mengandalkan angin bertujuan untuk menghabiskan waktu libur. Aktivitas menarik semacam ini tentu tidak bisa anda temukan di tempat lain yang memang tidak menyediakan paralayang.

Objek wisata di Majalengka satu ini berada di Gunung Panten dengan pesona keindahan di sekitarnya yang begitu menakjubkan. Di dominasi tumbuhan hijau yang terhampar sejauh mata memandang begitu menyegarkan mata di tambah udaranya yang sejuk.

Harga Tiket Masuk Paralayang Majalengka

harga tiket masuk paralayang majalengka
Foto : https://www.google.com/maps/place/Wisata+Paralayang+Majalengka/

Wisata Paralayang memang belum terlalu familiar untuk banyak kalangan. Sebab kegiatan terbang di udara satu ini bisa dibilang hanya di minati oleh beberapa orang pecinta olahraga menantang saja.

Namun tak ada salahnya untuk mencoba jika anda penasaran dengan olahraga ekstrim paralayang yang akan memberikan anda kesan liburan menyenangkan. Tak perlu khawatir soal harga, sebab untuk mencicipi paralayang tidak harus mengeluarkan banyak uang.

Harga tiket masuk Paralayang Majalengka yakni sebesar Rp. 7.000 per orang, untuk Paralayangnya sendiri di haruskan membayar sebesar Rp. 350.000 / orang untuk sekali loncat.

Sementara itu wisatawan yang berkunjung juga bisa menikmati keseruan naik gantole dengan biaya Rp. 450.000 untuk sekali terbang. Selain paralayang, di Gunun Panten ini anda juga bisa menjajal bermain atv, flyfing fox, outbound hingga paintball di Paraland.

Paraland sendiri merupakan salah satu area yang berisi aneka kegiatan menarik yang masih berada dalam satu kawasan dengan paralayang. Cukup dengan uang Rp. 15.000 per orang untuk bisa masuk area paraland dengan explore semua permainan serunya.

Perlu di garis bawahi bahwasannya harga tiket masuk, biaya paralayang dan wahana permiainan bisa saja berubah sewaktu-waktu. Dengan mengikuti aturan serta ketentuan dari pengelola wisata terkait.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan lamat paralayang majalengka
Foto : https://www.instagram.com/ryu.jhordan/

Sebuah lokasi wisata yang mengembangkan Paralayang sebagai sajin utamanya ini dirintis sejak awal tahun 2010. Hingga saat ini kegiatan menantang adrenalin ini selalu menjadi buruan para penikmat wisata alam yang sedang singgah di kota Majalengka.

Dapat di jangkau dengan jalan yang relatif mudah di lalui karena memang lokasi Paralayang Majalengka cukup strategis. Alamat Paralayang Majalengka berada di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Dari pusat kota cukup dekat, hanya berjarak sekitar 8 km saja dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 18 menit berkendara. Semua kendaraan dapat melintasi karena jalan yang sudah mendukung untuk semua jenis kendaraan.

Jika anda merasa bingung dengan jalan mana yang harus di lalui karena baru pertama kali berkunjung. Cukup gunakan maps di bawah ini yang akan memudahkan perjalanan anda menuju Paralayang Majalengka.

Datang juga ke –> Ciremai

Fasilitas

fasilitas paralayang majalengka
Foto : https://www.google.com/maps/place/Wisata+Paralayang+Majalengka/

Termasuk dalam salah satu tujuan wisata paling populer di kota angin Majalengka, membuat pengelola paralayang terus meningkatan pelayanan terbaiknya. Di dukung dengan beberapa fasilitas serta sarana dan prasarana yang menunjang berbagai aktivitas wisatawan disini.

Fasilitas Paralayang Majalengka di antaranya adalah :

  • Tempat parkir luas
  • Toilet umum
  • Pusat informasi wisata paralayang
  • Mushola
  • Pemandu berpengalaman
  • Resto & Cafe
  • Paraland
  • Outbound area
  • ATV
  • Paintball
  • Flying fox
  • Spot wisata instagenic.

Alam yang indah dan begitu mempesona menjadi suguhan utama saat berlayang-layang di udara. Mata kita begitu di manjakan dengan bermacam-macam pemandangan menawan dan sayang untuk di lewatkan.

Untuk yang baru pertama kali akan mencoba olahraga ini, anda akan di temani oleh operator paralayang handal dan juga berpengalaman. Sehingga para pendamping ini akan selalu memastikan keselamatan serta keamanan para wisatawan saat liburan.

Kunjungi juga –> Curug Cipeuteuy

Spot Terbaik di Paralayang Majalengka

spot terbaik di paralayang majalengka
Foto : https://www.google.com/maps/place/Wisata+Paralayang+Majalengka/

Olahraga yang memiliki manfaat untuk memperkuat mental dan meningkatkan keberanian ini wajib untuk anda coba saat berada di Majalengka. Mencari tahu seberapa asyiknya melayang-melayang di udara dengan menyaksikan ragam pemandangan indah di bawahnya.

Dijamin liburan anda kali ini pastinya akan semakin berkesan dengan aktivitas paralayang yang menantang. Namun jika anda takut dengan ketinggian maka alangkah baiknya untuk tidak memaksakan diri mencoba kegiatan satu ini.

Karena jika tidak bermain paralayang, pengunjung juga masih bisa bermain di paraland dengan semua sajian permainan menariknya. Mulai dari outbound, menaiki atv, melatih kejituan dengan paintball dan bergelantungan di flying fox.

Semua aktivitas dan kegiatan menarik yang anda lakukan saat liburan bisa di rangkum dengan sebuah foto menarik dengan spot terbaik. Berfoto ria dengan berburu spot-spot instagenic yang ada disini tak boleh sampai di lewatkan.

Review sebelumnya –> Jembar Waterpark Majalengka

Tips Berkunjung

tips berkunjung paralayang majalengka
Foto : https://www.instagram.com/zulkarnaen.alf/

Berikut beberapa tips yang dapat anda simak guna menjadikannya referensi saat akan berkunjung ke Paralayang Majalengka.

  • Karena berada di alam, hindari berkunjung saat cuaca buruk dan turun hujan.
  • Gunakan topi/penutup kepala untuk anda yang tidak kuat dengan terik matahari.
  • Bila memiliki phobia ketinggian/penyakit jantung hindari bermain paralayang.
  • Tetap selalu waspada dan juga berhati-hati saat di manapun anda berada.
  • Pastikan tubuh dalam keadaan fit 100% agar liburan lebih maksimal.
  • Rileks adalah kunci untuk anda yang baru pertama kali akan bermain paralayang.

Demikian tadi ulasan singkat tentang Paralayang Majalengka yang bisa anda jadikan tujuan liburan selanjutnya bersama orang tercinta.

Dapatkan liburan berkualitas dengan aktivitas asyik tanpa batas yang pastinya menyenangkan dan tak akan terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =