Pantai Sedari merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan indah di ujung Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang berwarna coklat eksotis dan dikelilingi dengan hutan mangrove di sekitarnya.

Jika Anda ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk kota dan rutinitas sehari-hari, maka Pantai Sedari Karawang adalah tempat yang tepat. Butiran halus dan lembut dari pasirnya akan membuat Anda merasa nyaman saat memijakkan kaki di atasnya.

Selain itu, ombak di Pantai Sedari ini juga cukup tenang. Sehingga membuat para pengunjung bisa bermain di tepian pantai dengan aman. Sebelum datang ke sana, Anda harus mengetahui beberapa informasi dari Pantai Sedari, meliputi harga tiket, jam operasional dan informasi lainnya.

Harga Tiket Masuk Pantai Sedari

harga tiket masuk pantai sedari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110856172718956800651

Untuk dapat menikmati pemandangan indahnya, Anda hanya harus membayar tiket Pantai Sedari Karawang dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000 maka Anda sudah bisa menikmati ketenangan ombak dan kelembutan pasir di Sedari Beach ini.

Di sekeliling pantai ini berjejer banyak pohon mangrove yang ternyata bisa Anda ‘asuh’ guna menjaga kelestarian mangrove di Pantai Sedari. Program Orang Tua Asuh untuk hutan mangrove ini dimaksudkan untuk melakukan penanaman pohon sendiri.

Harga tiket Pantai Sedari bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kebijakan dari pengelola. Namun, Anda dapat menggunakan harga tersebut sebagai patokan sebelum datang ke sana.

Alamat dan Rute Lokasi

rute lokasi dan alamat pantai sedari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117095860197915421550

Lokasi wisata Pantai Sedari Karawang berada di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Letaknya sangatlah strategis, jika Anda memulai perjalanan dari Terminal Klari Karawang maka Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam 44 menit.

Untuk rute perjalanannya, dari Terminal Klari Karawang Anda bisa melewati Jalan Lingkar Tanjungpura ke Jalan Manunggal VII sejauh 6,1 km.. Kemudian masuk ke Jalan Rawa Merta, lalu Jalan Raya Sampalan dan dilanjutkan ke Jalan Raya Kutagandok sejauh 19 km.

Selanjutnya, Anda bisa mengambil Jalan Raya Cikangkung ke Medangasem, lalu ke Jalan Imam Bonjol Garsawah Cikarang hingga Jalan Siliwangi. Terakhir, Anda hanya harus mencari lokasi dari Pantai Sedari di kawasan tersebut.

Fasilitas

fasilitas pantai sedari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106375275387107035859

Tak hanya menyajikan pemandangan yang indah saja, wisata Pantai Sedari Karawang juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai ini.

  • Lahan parkir yang luas
  • Toilet atau kamar mandi yang bersih
  • Mushola
  • Ruang Ganti
  • Warung makan yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman
  • Gazebo untuk beristirahat
  • Tempat penyewaan pelampung
  • Serta berbagai fasilitas penunjang lainnya

Jam Buka

jam buka pantai sedari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107782804600905535915

Pantai Sedari merupakan salah satu pantai di Karawang yang bisa Anda kunjungi kapan saja karena tidak menerapkan jam operasional ketat. Namun, pada pagi hingga sore hari pengunjung akan memadati kawasan pantai ini.

Pantai ini buka setiap hari 24 jam, sehingga Anda bisa datang kapan saja. Jika Anda ingin berkemah di pinggir pantai di malam hari pun Anda juga bisa melakukannya.

Daya Tarik

daya tarik pantai sedari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108312243722542699040

Banyak wisatawan atau pengunjung yang datang setiap harinya ke Pantai Sedari ini. Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki daya tarik tersendiri yang mampu membuat pengunjung datang, berikut daya tarik dari pantai ini.

Pemandangan Pantai yang Indah

Daya tarik utama dari Pantai Sedari ini ialah pemandangannya yang sangat indah, serta air pantainya biru dan jernih. Apalagi di saat langit cerah, maka akan semakin menambah keindahan dari pantai itu yang harus diabadikan.

Gazebo

Terdapat banyak gazebo atau tempat duduk untuk beristirahat bagi pengunjung yang merasa lelah mengelilingi pantai. Anda juga bisa duduk sambil menikmati minuman seperti es kelapa muda ditemani dengan semilir angin pantai.

Perahu Nelayan

Tak hanya bisa menikmati pemandangan dari tepi pantai saja, tetapi Anda juga bisa berlayar ke tengah dengan menggunakan perahu nelayan. Sehingga Anda bisa merasakan suasana laut yang sangat menyegarkan.

Jika Anda tertarik untuk menaiki perahu nelayan ini maka Anda harus membayar biaya sebesar Rp20.000 per orangnya. Namun, ada syarat untuk menaiki perahu ini yakni jumlah penumpang minimal adalah lima orang.

Penyewaan Kuda

Daya tarik lain dari objek wisata ini adalah terdapat beberapa kuda yang disewakan dan bisa ditunggangi oleh para pengunjung. Anda bisa merasakan sensasi menaiki kuda sambil mengelilingi dan menikmati pemandangan di pantai.

Warung Makan yang Menyajikan Hidangan Lezat

Setelah bermain di pantai, tentunya Anda akan merasa lapar. Sehingga mencicipi berbagai hidangan lezat di warung yang tersedia disana sangatlah perlu.

Anda bisa menikmati berbagai hidangan lezat, seperti salah satunya ikan-ikanan atau seafood.

Adanya Penginapan di Sekitar Pantai

Untuk Anda yang ingin menginap selama sehari atau lebih karena ingin menenangkan diri, maka tidak usah khawatir. Sebab terdapat beberapa penginapan di Pantai Sedari Karawang yang bisa Anda tempati.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan pantai sedari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117095860197915421550

Di Pantai Sedari, terdapat banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Mulai dari bermain di tepi pantai, menikmati pemandangan, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakuakn di Pantai Sedari.

Menikmati Pemandangan Pantai

Tentunya hal ini merupakan aktivitas yang wajib Anda lakukan saat berada di sini yaitu menikmati pemandangannya. Tujuan Anda untuk datang ke pantai adalah untuk menikmati pemandangan yang tenang dan menyegarkan, sehingga Pantai Sedari adalah destinasi tepat.

Bermain di Tepi Pantai

Ada banyak pengunjung yang bermain di tepi pantai, seperti bermain pasir, bermain bola voli pantai, dan masih banyak lagi. Banyak juga yang bermain di air ataupun berenang di tepian pantai supaya lebih aman.

Berkuda Mengelilingi Pantai

Terdapat kuda-kuda yang bisa Anda sewa untuk ditunggangi di pantai ini. Jangan khawatir dengan keamanannya, sebab kuda-kuda itu terlatih dan bisa berjalan dengan tenang.

Anda juga akan dituntun oleh seorang pawang kuda supaya lebih aman.

Berlayar dengan Perahu Nelayan

Dengan membayar Rp20.000 saja Anda sudah bisa berlayar ke lautan untuk mendapatkan kesan dan pengalaman yang lebih menyenangkan.

Berfoto-foto

Hal yang paling sering dilakukan oleh pengunjung adalah berfoto-foto untuk mengabadikan momen Anda. Sehingga koleksi foto untuk media sosial Anda menjadi bertambah lagi.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai sedari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106266377447434308699

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat berkunjung ke Pantai Sedari. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar liburan Anda di Pantai Sedari menjadi lebih seru dan menyenangkan.

  • Bawa baju ganti karena pasti Anda akan basah-basahan ketika di pantai.
  • Bawa berbagai perlengkapan yang diperlukan, misalnya makanan, obat-obatan, dan barang bawaan lainnya.
  • Pakai sunscreen untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari langsung.
  • Patuhi protokol kesehatan yang ada dengan tetap mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
  • Selalu jaga kebersihan di kawasan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Nah, itulah pembahasan informasi mengenai Pantai Sedari, salah satu pantai indah yang berada di ujung Karawang. Dengan harga terjangkau, Anda bisa menikmati liburan dengan menyaksikan keindahan pantai serta deburan ombak yang menenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =