Cimory Riverside merupakan wisata favorit yang ada di kawasan Bogor. Dengan konsep restoran yang dibalut dengan tempat wisata, Cimory Riverside menawarkan sebuah pemandangan tepi sungai.

Restoran dan wisata ini lokasinya ada di sekitar sungai Ciliwung. Kalau Anda mau pergi menuju kawasan puncak, maka wisata Cimory Riverside ini ada di jalur tersebut.

Selama mengunjungi wisata, Anda akan menyaksikan indahnya suasana puncak dikelilingi dengan panorama indah serba hijau dan sungai yang mengalir indah. Penasaran aktivitas apa yang bisa Anda lakukan kalau sudah di restoran ini?

Harga Tiket Masuk Cimory Riverside

harga tiket masuk cimory riverside
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110174669012926713623

Menjadi wisata andalan kota Bogor, Cimory Riverside memiliki konsep wisata plus restoran dengan banyak hidangan yang sangat enak.

Di sini, Anda juga bisa belanja banyak oleh-oleh dari olahan susu. Ada dua kawasan yang disediakan untuk para pengunjung, pertama adalah untuk makan dan satunya lagi area untuk Anda berbelanja.

Di Cimory Mountain View ini, Anda tidak hanya bisa makan atau belanja, namun juga menikmati banyak wahana permainan. Aneka wahana permainan yang disediakan bisa untuk anak-anak, dan kalaupun orang dewasa ingin mencobanya, maka bisa juga menikmatinya.

Nah, harga tiket masuk menuju wisata Bogor satu ini cukup murah. Kalau Anda mau menelusuri area Forest Walknya, maka tarif masuknya adalah sekitar Rp 20.000. Jika Anda ingin masuk Monsters Aquarium juga, maka tiket masuknya menjadi Rp 35.000.

Berikut wahana lengkap lainnya yang bisa dijelajahi kalau Anda sedang berada di Cimory Riverside :

  • Monster Aquarium -> Rp10.000
  • Museum 3D -> Rp30.000
  • Cimory River Walk -> Rp15.000
  • Petting Zoo dan Forest Walk -> Rp15.000

Sebagai catatan, informasi mengenai harga tiket di atas bisa saja berubah sesuai kebijakan pengelola masing-masing

Ada beberapa ketentuan atau informasi penting jika Anda ingin masuk ke wisata Cimory Riverside ini, di antaranya :

  • Bagi yang membawa anak kecil dengan tinggi badannya lebih dari 80 cm, maka sudah dikenakan tiket masuk.
  • Satu kali tiket masuk sudah gratis sebuah produk dari Cimory berupa Minimory.
    Pengujung diharuskan punya aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke wisata dan scan QR Barcode.
  • Minimal sudah vaksin kedua.
  • Wajib mengenakan masker saat sedang di kawasan wisata.
  • Perlu memenuhi semua protokol kesehatan yang pengelola berlakukan.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi cimory riverside
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116670936137813901418

Cimory Riverside Mega Mendung ini bisa Anda temukan di Jalan Raya Puncak tepatnya pada km 77. Kawasan wisata ini masuk ke kelurahan Cipayung, Megamendung, Bogor.

Nah, rute menuju Cimory Riverside ini juga terbilang mudah sekali untuk Anda jangkau. Baik Anda menggunakan kendaraan sendiri maupun pribadi, maka Anda bisa menjangkaunya dengan mudah.

Cimory Riverside ini rutenya menuju puncak, dekat sekali dengan wisata lainnya yang tidak kalah terkenal, yakni The Ranch Mega Mendung. Jadi, kalau Anda sedang ke Cimory Riverside, akan ada berbagai objek wisata untuk dijangkau dengan mudah.

Fasilitas

fasilitas cimory riverside
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105833879357943028567

Dikenal dengan restoran dan wisata keluarga cukup besar, Cimory Riverside ini menyediakan banyak sekali fasilitas yang memadai. Beberapa fasilitas di Cimory Riverside yang bisa Anda dapatkan adalah :

  • Area parkir luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Wahana permainan
  • Playground

Hal menarik dari Cimory Riverside Bogor adalah, seluruh fasilitas yang pengelola sediakan sudah mengusung konsep alam natural. Jadi, kalau Anda mengunjungi wisata ini, rasanya akan membuat Anda tenang karena memang udaranya begitu sejuk.

Jam Buka

jam buka cimory riverside
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101587848666269238957

Restoran dengan konsep wisata yang masih serba natural ini bisa Anda kunjungi kapan saja, kok! Ya, Cimory Riverside ini buka setiap hari. Kalau Anda datang di akhir pekan, Anda bisa nongkrong hingga malam hari.

Jam operasional Cimory Riverside setiap Senin-Jumat adalah 08.00 hingga 22.00 WIB. Sementara kalau Anda datang di Sabtu, Minggu maupun hari libur, Cimory Riverside akan buka setiap 07.00 hingga 23.00 WIB.

Biasanya setiap weekdays, kebanyakan orang-orang mengunjungi Cimory Riverside sore atau malam hari. Nah, kalau tanggal merah atau weekend, rata-rata orang berkunjung di pagi hari, bahkan ada yang betah hingga malam hari.

Datang juga ke –> Hobbit Hill memiliki aneka spot foto kece.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan cimory riverside
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102714695191933133259

Jogging Track

Di Cimory Riverside Puncak ini, Anda bisa mencoba jogging track sambil menyaksikan sungai yang mengalir. Anda bisa berjalan santai di pinggir sungai sambil melihat indahnya batu-batu alami dan air yang mengalir.

Terlebih kawasan jogging track di Cimory Riverside ini masih sangat teduh karena dilengkapi dengan pepohonan hijau. Tidak jarang kawasan jogging track ini dijadikan spot foto oleh para wisatawan ketika berkunjung ke Cimory Riverside.

Belanja

Kalau sudah di Cimory Riverside, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Chocomory. Di sini, Anda bisa beli aneka macam olahan coklat, lho!

Mulai permen, coklat, gelato kue, cookies, dan sebagainya. Harga oleh-oleh Cimory Puncak juga terbilang murah-murah. Selain olahan coklat, masih ada banyak yang bisa diburu seperti souvenir, kaos, boneka sapi dan sebagainya.

Setelah dari Chocomory, mampir juga ke toko dairy product yang menjual berbagai olahan dari susu.

Mulai yoghurt sampai susu segar dengan aneka macam pilihan rasa bisa Anda temukan di sini. Bahkan aneka macam jenis keju juga bisa lho Anda beli di sini.

Jalan-jalan ke Cimory Forest

Aktivitas terakhir yang bisa dilakukan kalau sedang ke Cimory Riverside adalah dengan mengunjungi Cimory Forest. Kawasan berupa lahan hijau ini bisa menjadi tempat menarik untuk Anda bersantai dan melihat betapa indahnya alam yang masih alami.

Kunjungi juga –> Pasar Ah Poong dengan sejumlah keseruan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung cimory riverside
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106538810563262236775

Kalau Anda ingin sekali datang ke Cimory Riverside Bogor, ada beberapa tips nih yang bisa Anda lakukan, di antaranya :

  • Pastikan Anda sudah tahu apa saja menu yang ingin dipesan. Coba cek di Instagram atau review Google Maps untuk tahu menu apa saja yang dijual di Cimory Riverside.
  • Datanglah saat pagi hari jika tidak ingin berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya.
  • Beli tiket wahana berupa paket supaya bisa mendapatkan harga promo yang lebih murah.
  • Siapkan anggaran jika ingin membeli oleh-oleh di Cimory Riverside.

Review sebelumnya –> Curug Leuwi Lieuk yang mempesona.

Daya Tarik

daya tarik cimory river side
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104184335697337011831

Beberapa hal yang membuat Cimory Riverside ini sangat menarik para pengunjung, baik dari Bogor maupun kota lainnya adalah :

  • Cimory Riverside menu yang dimiliki sangat unik dan enak.
  • Harga menu makanan yang disediakan relatif terjangkau.
  • Ada banyak wahana untuk anak bermain sambil belanja dan makan.
  • Pemandangan yang masih sangat alami.
  • Udara yang dimiliki sejuk karena berada di kawasan puncak.
  • Menyediakan banyak pilihan oleh-oleh dari olahan coklat dengan harga murah dibandingkan pasaran.

Banyak sekali bukan daya tarik yang Cimory Riverside miliki? Kalau Anda ingin sekali mencari wisata asyik di kawasan Puncak Bogor, datanglah ke Cimory Riverside ini. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − eleven =