Curug Tonjong menyajikan wisata alam berbasis air terjun dengan suasana di sekitarnya yang masih sangat alami karena begitu terjaga. Nama Curug Tonjong sendiri sebenarnya terdapat di beberapa wilayah di Indonesia yang sama-sama menyuguhkan air terjun.

Ada Curug Tonjong yang di Brebes, Tasikmalaya, Garut, namun pembahasan kali ini adalah yang letaknya berada di Majalengka Jawa Barat. Curug Tonjong Majalengka memiliki air terjun yang mengalir deras dan begitu menyegarkan jika coba menyentuh ataupun menyelaminya.

Wisata Majalengka Jawa Barat satu ini sangatlah rekomended untuk anda jadikan tujuan liburan selanjutnya bersama keluarga tercinta. Panorama khas wisata curug yang kaya akan tumbuhan hijau dan bebatuan yang menghiasi begitu memikat banyak pasang mata.

Harga Tiket Masuk Curug Tonjong

harga tiket masuk curug tonjong
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Tonjong/

Wisata alam Curug Tonjong cocok sekali untuk anda yang menginginkan suasana tenang agar bisa kembali me-refresh semangat dalam diri. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan yang membuat situasi disini juga tidak bising dan sangatlah kondusif.

Berkunjung ke Curug Tonjong Majalengka akan terasa lebih isitimewa jika bersama dengan keluarga dan orang-orang tercinta di sekitar kita. Menghabiskan hari libur dengan bermain serta jalan-jalan di air terjun Curug Tonjong akan terasa sangat menyenangkan.

Eksplorasi alam Curug Tonjong tidak akan membuang kantong jebol, sebab wisata alam satu ini sangatlah terjangkau untuk berbagai kalangan. Harga tiket masuk Curug Tonjong Majalengka yaitu sebesar Rp10.000 per orangnya.

Biaya yang tertera di atas itu sudah termasuk dengan membayar retribusi parkir kendaraan wisatawan. Murahnya biaya untuk bisa mengeksplor Curug Tonjong tak boleh anda lewatkan dengan berbagai keseruan yang dimiliknya.

Perhatikan jam operasional wisata ini terlebih dahulu agar anda bisa memperkirakan kira-kira kapan waktu terbaik untuk berkunjung. Curug Tonjong buka setiap hari dan beroperasi pada pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug tonjong
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Tonjong/

Lokasi Curug Tonjong Majalengka berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai atau lebih di kenal dengan TNGC. Letaknya sendiri berada dibalik bebatuan memanjang, dengan ketinggian mencapai 4m di sertai arus yang deras.

Alamat Curug Tonjong berada di Desa Teja, kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Dari pusat kota Majalengka cukup dekat, hanya berjarak sekitar 18 km dengan waktu tempuh perjalanan 35 menit berkendara.

Akses jalan yang harus di lalui sudah beraspal dan mudah untuk dilintasi berbagai jenis kendaraan yang melintas. Sedikit menanjak dan lumayan berkelok sehingga perlu kewaspadaan yang tinggi dari setiap wisatawan yang hendak melewati jalur ini.

Jika anda mengalami kesulitan dalam perjalanan karena mungkin baru pertama kali akan berkunjung tak perlu khawatir. Gunakan saja maps dibawah ini dengan petunjuk akurat yang akan memudahkan perjalanan anda menuju Curug Tonjong di Majalengka.

Datang juga ke –> Situ Sangiang sangatlah eksotis dengan ragam pesonanya.

Fasilitas

fasilitas curug tonjong
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Tonjong/

Termasuk dalam salah salah satu wisata anti mainstream yang dimiliki kota Majalengka, membuat Curug Tonjong wajib untuk anda kunjungi. Telah di dukung dengan sarana serta prasarana dan fasilitas yang siap menunjang semua kegiatan wisatawan disini.

Fasilitas Curug Tonjong di antaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan memadai
  • Toilet umum
  • Penginapan
  • Mushola
  • Warung wisata sederhana
  • Saung / gazebo untuk bersantai
  • Spot foto menarik

Nikmati beragam keseruan yang tak boleh anda lewatkan saat berada di Curug Tonjong dengan bermain, menyelam dan berenang.

Namun saat bermain jangan sampai lengah dan selau berhati-hati ya, karena keselamatan tetap nomer satu.

Ciptakan liburan impian dengan mengunjungi Curug Tonjong bersama orang tersayang dan cipatakan momen penuh kesan dan tak akan terlupakan.

Kunjungi juga –> Situ Janawi dengan airnya yang jernih serta segar.

Spot Terbaik di Curug Tonjong

spot terbaik di curug tonjong
Foto : https://www.google.com/maps/place/Curug+Tonjong/

Wilayah air terjun Curug Tonjong di dominasi oleh tumbuhan yang rimbun dan berwarna hijau. Serta bebatuan ber aneka ragam bentuk yang menjadi ciri khas dari curug itu sendiri.

Menikmati kesejukan alamiah menjadi suguhan khusus buat siapapun yang berkunjung ke Curug Tonjong. Menyaksikan keindahan alam dengan mata telanjang dengan landscape yang menawan terasa sangat menakjubkan.

Spot-spot menarik yang dapat anda temukan disini bisa di gunakan sebagai latar belakang saat mengabadikan momen liburan. Salah satu yang menjadi spot terbaik tidak lain dan tidak bukan adalah air terjunnya.

Deburan air terjun yang mengalir kebawah dengan begitu indahnya bisa wisatawan rasakan kesegaran airnya serta dijadikan background untuk berswafoto. Serta masih banyak lagi spot-spot terbaik yang dapat anda temukan di tiap sudutnya untuk menghasilkan foto yang instagenic.

Review sebelumnya –> Bukit Mercury menikmati panorama terasering tanaman bawang yang mengagumkan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug tonjong
Foto : https://www.instagram.com/mahargija/

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi saat mengunjungi wisata air terjun Curug Tonjong Majalengka yang mempesona.

  • Perkirakan waktu kunjungan dengan sebaik-baiknya.
  • Kami sarankan untuk tidak berkunjung pada saat turun hujan dan cuaca buruk.
  • Dilarang bermain tepat di bawah air terjunnya sebab arusnya yang deras.
  • Sedia baju ganti jika anda hendak bermain air disini.
  • Bila perlu bawalah bekal sendiri dari rumah untuk persediaan makan dan minum.
  • Dilarang keras mengotori lingkungan, apalagi sampai merusaknya.
  • Tidak berbuat sesuatu hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.
  • Anak kecil wajib dalam pengawasan orang dewasa saat ia bermain.

Demikian ulasan singkat tentang wisata alam Majalengka Curug Tonjong dengan sejuta sajian indah memajakan mata.

Berkunjung ke Curug Tonjong saat hari libur akan membuat momen liburan kali ini begitu berkesan dan sangat menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × four =