Karang Boma Cliff adalah salah satu wisata Badung Bali yang belum begitu populer, akan tetapi mulai banyak pengunjung berdatangan. Wisata ini menawarkan panorama yang begitu menakjubkan nan spektakuler menjadikannya sebagai tujuan berlibur baru serta sedang ramai diperbincangkan.

Menyuguhkan berbagai panorama menarik seperti pemandangan alam laut serta pantai dari puncak tebing karang tinggi. Keindahan yang terpampang di depan mata tampil sebagai tempat instagramable dengan spot-spot selfie indah.

Wisata ini oleh warga lokal dikenal juga dengan nama Tanjung Mebulu, sebab berupa bukit tebing tinggi yang merupakan sebuah tanjong. Nah, bagi Anda yang penasaran dan tertarik untuk berwisata ke sini simak informasinya berikut.

Harga Tiket Masuk Karang Boma Cliff

harga tiket masuk Karang Boma Cliff
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114611632893946294142

Mengenai biaya tiket masuk objek wisata Karang Boma yaitu Rp 10.000 per orangnya. Sangat terjangkau sekali bukan mengingat lokasi ini berada di Pulau Dewata yang merupakan daerah wisata.

Menariknya lagi, bagi Anda yang enggan repot untuk turun naik kendaraan. Tersedia layanan antar jemput oleh warga sekitar dengan ongkos Rp 20.000 setiap jalan. Untuk HTM tersebut masih bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu oleh pihak pengelola.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi karang boma cliff
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109572728978351247633

Karang Boma Cliff Uluwatu berada di wilayah Badung, Bali. Yang mempunyai jarak kurang lebih 30 km dari pusat kota yaitu Denpasar. Rute yang bisa diambil apabila berangkat dari pusat kota yaitu dengan melewati Jalan Teuku Umar.

Kemudian, melewati aliran sungai yang lumayan lebar dan perjalanan selanjutnya Anda akan menemukan sebuah jalan dengan padat kendaraan yaitu Jl. Imam Bonjol. Kemudian Anda belok ke kiri jika sudah menemui persimpangan besar hingga menemui Kawasan Jl. Bypass Ngurah Rai.

Kemudian melaju lurus hingga memasuki Jl. Raya Uluwatu, sampai di sini lokasi sudah semakin dekat. Berikutnya Anda akan melewati wisata Pantai Nyang-Nyang. Ambilah arah ke kiri hingga menemukan gapura bertuliskan Puncak Karang Boma dan sampailah di lokasi.

Untuk mencapai ke pantai Anda harus berjalan kaki melewati jalan setapak sekitar 3-5 menit. Rasa Lelah Anda selama menempuh perjalanan akan terbayar lunas dengan keindahan dan kenyamanan dari wisata ini.

Fasilitas

fasilitas karang boma cliff
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100240690006530830131

Fasilitas yang diberikan oleh Karang Boma Cliff Bali bagi wisatawan di tempat eksotis ini terbilang lumayan memadai. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung agar betah berlama-lama.

Beberapa fasilitas yang diberikan oleh pengelola wisata diantaranya:

Tempat makan

Tempat makan yang disediakan berupa warung dengan sajian khas aneka menu makanan Bali.

Uluwatu Cliff house

Fasilitas ini ditujukan bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan bermalam di Karang Boma.

Parkir

Tersedia tempat parkir namun tidak dekat dengan lokasi wisata. Dari parkir sampai pantai Anda perlu melalui jalan setapak yang ditempuh sekitar 3-5 menitan.

Jam Buka

jam buka karang boma cliff
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109197744252809081788

Bagi Anda yang ingin berkunjung di Karang Boma ini bisa dilakukan kapan pun Anda mau. Pasalnya tempat wisata satu ini memiliki waktu operasional setiap hari selama 24 jam.

Anda bisa berlibur lebih puas dengan menikmati keindahan yang ditawarkan di setiap sudut Karang Boma ini.

Datang juga ke –> Pantai Petitenget memiliki panorama alam menakjubkan.

Daya Tarik Karang Boma Cliff

daya tarik karang boma cliff
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100240690006530830131

Beberapa daya tarik yang disuguhkan dari Karang Boma Cliff:

  • Tebing pantai dengan ketinggian 97 mdpl.
  • Setiap pengunjung bisa naik ke atas tebing dan merasakan sensasi pesona keindahan alam yang terhampar di bawahnya.
  • Terdapat Pura
  • Di puncak Karang Boma juga terdapat pura yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di Pura ini selain untuk upacara adat juga digunakan sebagai pertunjukan Tari Kecak Bali.

Kunjungi juga –> Pantai Canggu dengan view eksotisnya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan karang boma cliff
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103343412573246640369

Jika Anda sedang berlibur ke Bali jangan sampai melewatkan wisata Karang Boma. Karang Boma adalah wisata wajib Anda kunjungi sebab menawarkan keindahan alam dan suasana yang tiada duanya.

What to do in Uluwatu? Ada banyak ragam aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan bersama teman maupun keluarga yaitu:

Berfoto Ria di Berbagai Spot Menarik

Tidak perlu ragu lagi jika lokasi wisata satu ini menjadi spot foto terbaik. Untuk mendapatkan hasil jepretan dengan latar belakang yang instagramable. Berbagai sudut di Karang Boma bisa dijadikan untuk latar belakang berfoto, dengan keindahan alam yang ditawarkan.

Ada salah satu spot yang menjadi favorit wisatawan yaitu di ujung tebing dengan laut biru. Ditambah lagi jika suasana langit sedang cerah dan berawan, hasil foto Anda akan semakin nampak sempurna.

Berkemah Ditemani Deburan Ombak

Kegiatan menarik seperti camping di pantai bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Kawasan wisata satu ini. Datarannya yang landai cocok digunakan untuk mendirikan sebuah tenda kecil ataupun besar.

Ketika berkemah pun suasana malam akan terasa beda sebab adanya suara deburan ombak yang memecah batuan karang di bawah tebing. Sehingga Anda akan memperoleh pengalaman baru berkemah di best beaches in Uluwatu.

Memberi Makan Kera Liar

Daerah Uluwatu terkenal banyak kera liarnya, di Karang Boma ini salah satunya. Wisatawan yang datang pun bisa memberikan makan ke kera tersebut sebab pengelola wisata sudah memberikan izin untuk hal tersebut.

Makanan yang menjadi favorit fauna kera ini yaitu kacang-kacangan dan pisang. Anda bisa mempersiapkannya dulu sebelum berniat memberikan makan kepada para kera liar.

Menikmati Sunset di Pulau Dewata

Selanjutnya Anda juga bisa menikmati keindahan sunset sambil duduk di pinggiran tebing dengan ketinggian dari 80 meter. Banyak wisatawan yang sengaja datang ketika sore hari hanya untuk menikmati keindahan sunset di tempat ini.

Melihat warna langit yang berubah menjadi jingga dan perlahan matahari tenggelam, tambahan semilir angin laut menambah suasana menjadi tenang. Atmosfer eksotis akan sangat terasa di kawasan ini.

Review sebelumnya –> Taman Beji Griya Waterfall yang memikat.

Tips Berkunjung

tips berkunjung karang boma cliff
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111040317676536860751

Jauh-jauh datang ke Bali kurang afdol jika belum berkunjung ke Karang Boma Cliff. Namun sebelum pergi perlu diperhatikan beberapa tips berkunjung berikut ini.

Bawalah Kamera

Saat berwisata kemana pun, alat satu ini jangan sampai ditinggalkan. Sebab alat ini bisa Anda jadikan pengabdi setiap momen yang dilakukan, dengan begitu pengalaman berwisata tidak akan hilang begitu saja.

Bawa Uang Saku Lebih

Pergi ke tempat wisata juga harus selalu membawa uang saku yang sedikit lebih banyak. Dengan begitu, Anda bisa menikmati setiap fasilitas berbayar yang ditawarkan karena tidak semuanya gratis.

Bawa Baju Ganti

Kurang lengkap rasanya jika berwisata ke pantai tanpa membawa baju ganti. Dengan demikian Anda bisa bermain basah-basahan dengan puas dan tidak khawatir mengenai baju ganti.

Selalu Jaga Kebersihan dan Patuhi Peraturan

Berwisata kemana pun kebersihan lingkungan harus selalu diperhatikan dengan baik supaya tempat wisata tetap terjaga. Seperti membuang sampah pada tempatnya harus selalu di praktikkan.

Selain kebersihan, setiap peraturan yang ada juga harus diperhatikan dan dipatuhi. Hal ini demi terjaganya kenyamanan antara pengunjung yang satu dengan lainnya.

Itulah informasi mengenai tempat wisata Karang Boma Cliff yang berlokasi di Kawasan Uluwatu, Bali. Dengan berbagai macam suguhan keindahan alam dan dilengkapi beberapa fasilitas yang memadai sehingga wisata ini wajib Anda kunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 1 =