Situ Janawai merupakan salah satu dari banyaknya wisata alam di Majalengka Jawa Barat dengan pesona keindahan yang tiada duanya. Tempat ini menyuguhkan wisata air dengan ragam permainan seru yang akan membuat liburan anda kali ini semakin berkesan.

Disini pengunjung bisa menikmati hamparan indahnya alam hijau dengan pohon-pohon tinggi yang masih sangat asri. Serta aktivitas menarik seperti berkeliling menaiki peahu atau berenang di mata air yang ada di Situ Janawi Majalengka.

Tempat wisata di Majalengka Jawa Barat ini sangat rekomended untuk anda jadikan tujuan liburan selanjutnya bersama keluarga tercinta. Saat berada di kota angin Majalengka, jangan sampai anda melewatkan ke eksotisan yang dimiliki Situ Janawi Payung.

Harga Tiket Masuk Situ Janawi

harga tiket masuk situ janawi
Foto : https://www.google.com/maps/place/SITU+JANAWI/

Wisata alam di Majalengka satu ini berada diatas lahan seluas 1 hektare dengan dominasi landscape serba hijau di setiap sudutnya. Warna hijau yang dimaksud berasal dari hijau pepohonan sekitar serta hijaunya air danau dengan teratai indah yang menghiasi.

Indahnya panorama yang bakal di saksikan oleh wisatawan dijamin akan memanjakan banyak pasang mata yang memandangnya. Begitu juga dengan berbagai aktivitas seru yang bisa pengunjung lakukan untuk liburan yang tak akan terlupakan.

Explore Situ Janawi di Majalengka tidak akan membuat dompet anda terkuras, sebab biaya yang di patok sangatlah terjangkau. Cukup dengan membayar Rp5.000 saja untuk harga tiket masuk Situ Janawi, sangat murah sekali bukan?

Apabila anda tengah mencari wisata alam Majalengka yang low budget maka Situ Janawi bisa jadi opsi terbaik. Untuk menikmati indahnya alam disini anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Tarif tiket masuk dan biaya-biaya lain pada destinasi Situ Janawi bisa mengalami perubahan harga. Namun tenang saja, kenaikan harga pada beberapa waktu kedepan masih sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Jam Buka

jam buka situ janawi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103582475492606349940

Setelah membayar tiket masuk anda sudah dapat dipastikan bisa menjelajahi dan eksplorasi Situ Janawi sampai puas. Maka dari itu, ketahui terlebih dahulu jam operasional wisata yang berlaku.

Saat ini Jam operasional wisata Situ Janawi adalah sebagai berikut :

  • Buka setiap hari dari senin – minggu.
  • Jam operasional : 06.00 – 19.00 WIB.

Sebelum berkunjung ada baiknya anda memperkirakan waktu terbaik untuk mendapatkan pemandangan yang maksimal. Saat pagi ataupun sore hari menjadi waktu favorit para wisatawan.

Karena dikedua waktu ini suasana Situ Janawi Majalengka begitu sejuk dan cocok untuk bersantai. Manjakan diri dengan dengan berbagai pemandangan alam memikat pada saat hari benar-benar cerah.

Maka penting bagi anda untuk melihat cuaca terlebih dahulu sebelum berkunjung. Tidak disarankan untuk anda berlibur kesini pada saat cuaca buruk, seperti awan mendung atau bahkan turun hujan.

Berlibur tak melulu soal gunung ataupun pantai, seperti danau ini misalnya yang bisa membuat pengalaman anda lebih berkesan. Biaya yang minim, waktu operasional yang panjang, landscape cantik melimpah dan masih banyak lagi.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat situ janawi
Foto : https://www.instagram.com/situjanawi_payung/

Lokasi Situ Janawi termasuk mudah untuk di temukan, dengan jalur yang tidak terlalu sulit untuk di lalui berbagai jenis kendaraan. Berjarak 21 km dari pusat kota Majalengka untuk menuju Situ Janawi dengan menempuh perjalanan sekitar 45 menit berkendara.

Alamat Situ Janawi berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Letaknya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat nuansa disini begitu menenangkan dengan udaranya yang sejuk.

Akses jalan utamanya bisa dilalui oleh semua kendaraan, baik motor ataupun mobil. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi saat akan datang kesini, sebab angkutan umum belum tersedia.

Jika anda mengalami kendala saat dalam perjalanan menuju Situ Janawi, tak usah risau, ragu ataupun bimbang. Gunakan saja maps dibawah ini dengan petunjuk akurat yang siap memudahkan perjalanan anda menuju Situ Janawi yang mempesona.

Datang juga ke –> Cadas Gantung spot foto di tebing batu kapur yang indah.

Fasilitas

fasilitas situ janawi
Foto : https://www.instagram.com/yupri/

Menjadi salah satu tujuan favorit banyak wisatawan lokal Majalengka maupun yang datang dari luar kota untuk berlibur. Membuat Situ Janawi tak pernah sepi dari pengunjung saat akhir maupun musim liburan.

Tempat yang asyik dan juga menyenangkan ini sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Fasilitas Situ Janawi di antaranya adalah :

  • Tempat parkir memadai
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Tempat penginapan
  • Wahana permainan
  • Gazebo
  • Keliling naik perahu
  • Ayunan
  • Kolam renang mata air
  • Spot foto instagenic

Kolam renang bersumber mata air alami ini menjadi salah satu wahana yang tidak boleh anda lewatkan saat di Situ Janawi.

Nikmati keseruan liburan tak terbatas dengan menyaksikan panorama menawan serta permainan asyik dan menyenangkan.

Mengajak serta keluarga tercinta akan membuat nuansa liburan anda kali ini terasa sangat istimewa dan bahagia.

Dapatkan liburan berkualitas dengan bersantai, bermain dan jalan-jalan di Situ Janawi Majalengka dengan suguhan alam menakjubkan.

Kunjungi juga –> Curug Muara Jaya dengan air terjun eksotisnya.

Spot Terbaik di Situ Janawi

spot terbaik di situ janawi
Foto : https://www.instagram.com/rismaexotic/

Ciptakan liburan yang berkesan dan penuh kenangan dengan mengabadikan momen lewat berswafoto pada spot terbaik di Situ Janawi. Bisa anda temukan banyak sekali spot-spot menarik untuk dijadikan latar belakang selfie dan juga berfoto ria bersama orang tercinta.

Hamparan luasnya telaga Situ Janawi yang mempesona akan membuat hasil foto anda disini semakin instagenic. Spot-spot buatan lainnya juga tak kalah menarik untuk memanjakan akfititas fotografi anda di Situ Wisata alam ini.

Abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan menjadikan spot terbaik di Situ Janawi sebagai background berswafoto bersama yang tercipta. Hasilkan foto unik dengan latar belakang panorama eksotis yang akan membuat liburan kali ini mengesankan.

Maka dari itu sebelum berkunjung kesini ada baiknya untuk menyiapkan perbekalan dan juga kamera guna mendapatkan hasil yang istimewa. Berwisata terasa kurang sempurna kalau anda sampai melewatkan kegiatan swafoto.

Review sebelumnya –> Situ Sangiang yang menakjubkan dan menawan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung situ janawi
Foto : https://www.instagram.com/rikisusanto95/

Di bawah ini beberapa tips yang bisa menjadi tambahan informasi ataupun anda jadikan referensi saat akan berkunjung ke Situ Janawi.

  • Pilihlah waktu berkunjung yang tepat.
  • Hindari berkunjung saat cuaca kurang bersahabat.
  • Bila perlu membawa penutup kepala seperti topi jika anda berkunjung siang hari.
  • Siapkan fisik sebaik mungkin untuk hasilkan liburan yang berkualitas.
  • Ada baiknya melakukan pemanasan ringan sebelum bermain-main supaya rleks.
  • Dilarang keras untuk merusak lingkungan dan mengotori alam sekitar.
  • Selalu jaga tingkah laku dan perbuatan saat liburan agar tetap aman.
  • Sediakan bekal sendiri untuk kebutuhan selama berwisata.
  • Anak-anak yang sedang bermain harus hati-hati dan tetap dalam pengawasan orang dewasa.

Demikian tadi ulasan singkat seputar Situ Janawi di Majalengka Jawa Barat dengan sajian alam indah dan mengagumkan. Liburan anda kali ini dijamin akan sangat berkesan dan akan menjadi momen tak terlupakan bersama orang tersayang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + seven =