Pantai Jatimalang merupakan salah satu daya tarik wisata paling populer di Purworejo untuk anda jadikan tujuan liburan dan rekreasi. Pantai Purworejo satu ini memiliki pesona indah yang tiada tara tuk anda saksikan bersama keluarga dan orang tercinta.

Ikon dari Jatimalang Purworejo yaitu sebuah patung Dewa Ruci yang berdiri dengan gagahnya di bibir pantai setinggi 6 meter. Patung Dewa Ruci Pantai Jatimalang Purworejo menjadi spot favorit para pengunjung untuk berswafoto ketika berlibur kesini.

Wisata Purworejo Pantai Jatimalang Jawa Tengah jangan sampai anda lewatkan berbagai keseruan yang bisa anda temukan dan rasakan. Aneka panorama mengagumkan siap memanjakan anda yang sedang mencari ketenangan sekaligus kesenangan saat akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Pantai Jatimalang

harga tiket masuk Pantai Jatimalang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113348756257548025021

Ketika berada di kota Purworejo, maka Pantai Jatimalang wajib tuk anda explore ragam panorama alaminya. Garis pantai yang cukup panjang dengan pasir berwarna coklat kehitaman milik Jatimalang begitu eksotis dan sangat memikat.

Berlarian di sekitaran pantai atau berkemah dengan mendirikan tenda bisa menjadi alternatif kegiatan liburan selama di Jatimalang. Akan terasa lebih menyenangkan karena pantai di Purworejo satu ini mematok biaya yang amat sangat terjangkau di kantong.

Harga tiket masuk Pantai Jatimalang hanya sebesar Rp5.000 saja per orangnya, murah sekali bukan? Dengan biaya yang ekonomis pastinya tidak akan membuat kantong anda kembang kempis.

Momen rekreasi di Pantai Jatimalang akan lebih berwarna jika anda menyempatkan diri tuk mencicipi ragam olahan kuliner yang menggiurkan. Mulai dari ikan bakar & goreng, gorengan panas, es kelapa muda, bakso, mie ayam dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berkunjung ke Pantai Jatimalang bisa dilakukan kapanpun anda mau, tersedia selama 24 jam dan tak pernah tutup. Namun kami sarankan, untuk menyaksikan pemandangan yang lebih maksimal maka datanglah saat hari masih cerah dan tidak turun hujan.

Jika ingin melihat terbitnya matahari maka datang ke pantai saat pagi buta, begitupun dengan sunset. Landscape matahari terbenam bisa anda lihat dengan mengunjungi pantai ketika waktu sore hari menjelang malam.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai jatimalang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116772148231728675000

Lokasi Pantai Jatimalang cukup strategis dan mudah untuk di temukan meski anda baru pertama kali akan berkunjung. Di berbagai sudut jalan telah terpasang petunjuk / plang sebagai tanda untuk rute menuju Pantai Jatimalang di Purworejo.

Alamat Pantai Jatimalang berada di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Dari alun-alun kota Purworejo jarak untuk menuju Pantai Jatimalang kurang lebih sejauh 21 km dengan menempuh 34 menit perjalanan.

Letak Pantai Jatimalang pun cukup dekat dengan Bandara International Yogyakarta di Kulon Progo, hanya berkisar 12 km saja. Dan dibutuhkan waktu 18 menit dari bandara untuk menuju destinasi wisata Pantai Jatimalang.

Akses jalan dari berbagai arah sudah cukup baik dan bagus sehingga mudah untuk dilalui semua jenis kendaraan wisatawan yang melintas. Mulai dari kendaraan roda dua seperti motor hingga mobil maupun bis pariwisata sekalipun.

Apabila anda masih merasa bingung karena tidak tahu jalan untuk bisa sampai ke Pantai Jatimalang, tak perlu khawatir. Gunakan saja maps dibawah ini dengan peta navigasi yang akan memudahkan anda dalam memilih rute terbaik menuju Pantai Jatimalang.

Fasilitas

fasilitas pantai jatimalang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102583957804442442238

Termasuk dalam wisata paling hits di Kabupaten Purworejo, Pantai Jatimalang sudah dilengkapi dengan sarana prasarana dan fasilitas memadai. Tentunya yang bertujuan untuk memberikan yang terbaik kepada para pengunjung yang sedang berlibur disini.

Fasilitas Pantai Jatimalang diantaranya adalah :

  • Tempat parkir memadai
  • Sumber informasi wisata Jatimalang
  • Kamar mandi / toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Kolam renang anak
  • Spot snorkeling
  • Taman Bunga
  • Sewa motor ATV
  • Gazebo & saung
  • Penginapan di sekitar
  • Warung & kios aneka kuliner
  • Spot foto menarik

Spot Terbaik di Pantai Jatimalang

spot terbaik di pantai jatimalang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116775774125362280357

Keunggulan dari Pantai Jatimalang ini adalah tersedia spot snorkeling bagi anda pecinta aktivitas selam bawah laut. Melihat secara lebih dekat ragam biota laut yang sangatlah indah dan begitu memanjakan mata.

Mencoba snorkeling juga anda bisa menyaksikan keindahan batu karang yang teramat menawan, untuk dijadikan spot foto kekinian. Selain itu, deburan ombak yang cukup besar turut menambah suasana berlibur di Jatimalang semakin lebih mengasyikan.

Banyaknya spot menarik yang ada di Pantai Jatimalang, wajib tuk anda manfaatkan ke dalam sebuah jepretan foto yang instagenic. Spot garis panjang pantai, batu karang, bawah laut, atau ombak yang bergemuruh bisa anda jadikan latar belakang saat berswafoto.

Spot terbaik di Pantai Jatimalang yang juga menjadi andalan, yakni patung Dewa Ruci yang berdiri dengan gagahnya. Menjadi begitu ikonik dan sayang jika anda tidak mengambil momen dengan background patung megah ini.

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai jatimalang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110539654511567846274

Berikut tips-tips yang bisa anda simak terlebih dahulu untuk menjadikannya referensi ketika akan berwisata ke Pantai Jatimalang.

  • Atur dengan baik waktu kunjungan anda untuk berwisata.
  • Awan cerah dan cuaca mendukung merupakan momen terbaik tuk belibur.
  • Sedia baju ganti setelah bermain di area bibir pantai.
  • Kenakan pakaian yang nyaman untuk segala jenis aktivitas selama di pantai.
  • Utamakan selalu keselamatan diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita.
  • Pastikan kondisi tubuh anda dalam keadaan sehat dan baik-baik saja untuk liburan yang lebih maksimal.

Demikian tadi ulasan singkat mengenai wisata hits Purworejo yakni Pantai Jatimalang. Dengan semua pesona dan panorama yang dimiliki, Pantai Jatimalang Purworejo sangatlah rekomended.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 10 =