Hangout sudah menjadi kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan, terutama kalangan anak muda. Nah, di Kawasan Alam Sutera banyak sekali rekomendasi café yang asyik untuk ngopi, mengerjakan tugas atau pekerjaan dan juga hangout.

Alam Sutera merupakan kawasan di Tangerang yang bisa Anda kunjungi kalau ingin melakukan café hopping. Kompleks serba ada dengan perumahan, mall, serta perkantoran ini juga dilengkapi dengan café di Alam Sutera yang unik dan instagramable.

Saking menjamurnya pilihan café yang hadir di kawasan hits Alam Sutera, mungkin saja Anda akan bingung memilihnya. Namun tidak usah khawatir, simak saja beberapa rekomendasi café yang ada di Alam Sutera berikut ini.

1. Canabeans

Canabeans
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108428041286245753293

Canabeans bisa menjadi pilihan tempat nongkrong bagi Anda penyuka suasana vintage. Desain interiornya didominasi dengan nuansa kayu sehingga bisa membuat pengunjung semakin betah berlama-lama.

Selain tempat cozy, cafe yang buka setiap hari. Mulai jam 07.00 sampai dengan 22.00 WIB ini juga menawarkan berbagai menu lezatnya. Beberapa diantaranya yaitu croque monsieur, tuna rye salad, pulled roast beef sandwich dan cream of wild mushroom.

Ada juga menu andalan rekomendasi chef di café ini yaitu Canabeans fries, chef’s Caesar salad, croque-monsieur with egg, classic-spaghetti carbonara. Tidak hanya makanan saja, Canabeans juga menyediakan aneka minuman seperti mocktail, kopi, minuman dingin.

Canabeans, café di Alam Sutera outdoor serta indoor seating areanya mampu menampung 50-60 orang. Anda juga bisa menyewa private space yang memuat hingga 15 orang jika ingin terpisah dengan pengunjung lainnya.

Harga yang dipatok untuk makanan dan minuman mulai Rp25.000 sampai Rp188.000. Apabila Anda ingin berkunjung alamatnya di Apartemen Brooklyn, A01/A03, Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangsel.

2. Kafe Pendekar

kafe pendekar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114749538932241841804

Coffee Shop di Alam Sutera rekomendasi berikutnya yaitu Kafe Pendekar, lokasinya di Jl. Alam Sutera Boulevard No. 16 C, Pakulonan, Serpong Utara. Café ini cocok bagi Anda pecinta kopi sebab tersedia beragam menu, ada espresso, long black, coffee tonic, hingga barista breakfast.

Tidak hanya kopi, tersedia juga berbagai teh artisan, smoothies, mocktail dan blended untuk Anda penggemar non-kopi. Makanan di Kafe Pendekar banyak sekali pilihannya, ada yang western dan juga menu lokal.

Beberapa diantaranya nasi goreng rempah, ramen teriyaki lada hitam, mie ayam pendekar, chicken roulette, soto lamongan dan masih banyak lainnya. Harga yang dibandrol kan untuk makanan dan minuman dimulai dari Rp20.000 sampai Rp100.000.

Harga tersebut masih dapat berubah sewaktu-waktu apalagi saat ada promo di Kafe Pendekar. Untuk jam operasinya mulai pukul 09.00 hingga 00.00 setiap harinya.

Dilengkapi Wifi dan stop kontak untuk kebutuhan ngecharge smartphone atau laptop. Serta deretan meja kursi dengan sentuhan hiasan lampu klasik di atasnya. Sehingga para milenial yang sedang kongkow cantik tidak perlu takut akan kehabisan baterai saat chit chat di dunia maya.

3. Coarse & Fine Coffee

Coarse & Fine Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103975897210338582051

Coarse & Fine Coffee terletak di Komplek Ruko Renata, Jl, Jalur Sutera Timur Blok 1B No. 15, Kunciran, Pinang, Tangerang. Memiliki desain interior café yang sederhana, nyaman dan juga terkesan lapang.

Café ini cocok dijadikan sebagai tempat meeting, diskusi, atau sekedar melepas penat dan menikmati makan siang. Anda bisa menemukan beragam menu makanan enak yang ditawarkan oleh Coarse & Fine Coffee.

Misalnya ada grilled cheese sandwich, loaded fries, crispy chicken bites, truffle fries, Balinese deep fried duck, dan truffle spaghetti carbonara. Anda juga bisa memesan minuman seperti flat white, espresso, filter coffee, virgin pina colada dan mocktail sunset punch.

Harga makanannya dijual mulai dari Rp25.000 hingga dengan Rp90.000. Anda bisa mengunjunginya setiap hari (Senin-Minggu) mulai dari jam 08.00 sampai 18.00 WIB.

4. The People’s Café

The People’s Café
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106462860970024385869

The People’s Café ada di Living World, Ground Floor, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. Tempat nongkrong di Alam Sutera ini menawarkan menu makanan seperti pangsit kuah, sapo tahu, crispy cireng, dan sebagainya.

Selain itu ada juga enoki & tofu fries basket, twisted nachos, bakwan jagung, aneka pasta dan pizza, ayam geprek, mi goreng. Jika Anda memesan pizza, harus menunggu selama 20 menit sebab diolah langsung chef di sana.

Sementara minuman ada piccolo latte, double macchiato, flavored iced/ hot latte, single origin pour over. Jika Anda bingung mau pesan apa, cobalah minuman favorit café ini yaitu tamarind cooler dan T.P.C. Thai tea.

The People’s menawarkan harga makanan dan minuman mulai dari Rp18.000 sampai Rp190.000. Sedangkan untuk jam bukanya mulai pukul 11.00 sampai 20.00 WIB.

5. Grob Kaffee

Grob Kaffee
Foto : https://www.instagram.com/grobkaffee/

Grob Kaffee merupakan salah satu rekomendasi café di Alam Sutera yang juga wajib Anda kunjungi. Lokasinya berada di Ruko Dinasty Walk, Kav. 26C No. 9-10, Jl. Jalur Sutera, Alam Sutera, Serpong, Tangsel.

Café bergaya modern industrial yang memadukan beberapa elemen di dalamnya ini menawarkan interior sangat kece. Dihiasi lampu-lampu gantung cantik, lantai berlapis bahan kayu, dan elemen lainnya yang berpadu dengan dinding abu-abu.

Menghadirkan suasana yang nyaman dan homey, Anda bisa memesan kopi serta makanan bercita rasa nikmat. Ada beberapa yang bisa Anda pilih, yaitu double cheeseburger, buffalo chicken burger. Hingga pasta alfredo, sambal matah rice bowl, nasi goreng kampung.

Sementara kudapannya ada chicken fingers, chicken wings, bulgogi cheese fries, serta pisang goreng salju. Menu yang dijual Grob Kaffee mulai dari harga Rp30.000 sampai Rp120.000.

6. Kayu Kayu

Kayu Kayu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100764833363245319467

Seperti namanya, tempat makan di Alam Sutera ini menggunakan banyak material berbahan kayu sebagai interior maupun eksteriornya. Tak hanya itu, Anda bisa menemukan pohon kayu besar di tengah-tengah café ini.

Selain sebagai tempat makan, Kayu Kayu cocok dijadikan untuk bersntai dan berkumpul bersama keluarga dengan konsep nature. Ketika pertama kali memasukinya, kesan asri sejuk serta menenangkan akan sangat terasa di dalam ruangan ini.

Kayu Kayu yang ada di Jalan Jalur Sutera Nomor Kavling 28 A ini memiliki banyak spot foto cantik yang instagenic. Café ini menyediakan berbagai masakan nusantara, cocok untuk Anda yang cinta makanan Indonesia.

Selagi menunggu makanan utama datang, Anda bisa menikmati makanan pembuka seperti rujak, es campur, martabak, es cendol. Menu yang disediakan dipatok mulai dari Rp20.000 sampai Rp250.000.

7. Kopi Nako

Kopi Nako
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110094231046803910746

Salah satu café Instagramable di Alam Sutera selanjutnya yaitu Kopi Nako. Café ini berada di Jalan Alam Utama No. 5, Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

Bangunannya mengusung konsep modern minimalis yang didominasi warna hitam dan putih membuat café ini enak dilihat mata. Dilengkapi dengan jendela kaca yang menempel hampir di seluruh dinding membuat Kopi Nako semakin instagenic.

Jendela kaca itu pula yang memberikan kesan luas pada bangunan café ini. Dengan begitu, pengunjung yang datang ke sini akan mendapatkan banyak vitamin D.

Ada banyak pilihan menu makanan maupun minuman mulai dari kopi serta non-kopi yang ditawarkan. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba es Kopi Nako, choco presso dan mango lassie sebagai teman nongkrong.

Anda bisa datang ke sini kapan pun, bisa hari Senin-Jumat mulai jam 08.00 sampai 09.00. Bisa juga saat weekend yaitu Sabtu -Minggu pada jam 07.00 pagi hingga 09.00 malam.

8. Hey Beach

hey beach alam sutera
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111562731725900309345

Hey Beach terletak di Jalan Jalur Sutera Kavling 30 A, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten. Menghadirkan konsep café tropis ala beach club, membuat Anda seakan sedang hangout di Bali.

Didukung dengan berbagai furniture yang terbuat dari kayu, ditambah eksterior dan interior mengagumkan layaknya bangunan di tepi pantai. Di sini Anda juga bisa berfoto ria di spot instagramable di setiap sudut ruangan café.

Hey Beach menawarkan berbagai menu mulai dari daging hingga seafood, serta jajaran minuman yang menggugah selera. Menu yang unik dan populer di Hey Club adalah wagyu steak dan aneka paket seafood.

Sedangkan minumannya tersedia aneka kopi dan the serta peach blossom yang tidak boleh Anda lewatkan. Untuk harga tiap menunya yang disediakan di sini mulai dari Rp50.000 sampai dengan Rp100.000.

Café murah di Alam Sutera ini cocok untuk mengobati kangen Anda terhadap suasana di Bali. Waktu operasional Hey Beach setiap hari mulai jam 11.00 siang hingga 21.00 WIB.

Rasakan suasana pantai pada cafe Alam Sutera yang populer ini bersama orang-orang tercinta.

9. Tokusei

tokusei
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102184540810706608403

Tokusei hadir di tengah-tengah penikmat kopi susu yang semakin marak, lokasinya di Flavor Bliss, The Broadway, Jalan Alam Sutera Boulevard. Rekomendasi tempat ngopi di Alam Sutera ini memiliki konsep ala Jepang.

Semakin kental suasana negeri Sakura-nya, Tokusei menghadirkan aneka olahan Jepang, diantaranya Takoyaki, salmon kani mentau, dan aneka donburi. Minumannya pun tak kalah beragam, ada matcha latte, macchiato, dan cold white.

Pengemasan makanan di sini pun cukup unik, tutup gelas yang biasanya terbuat dari plastic diganti dengan kertas coklat. Tentunya ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri sehingga tetap ramah lingkungan.

Waktu operasional café Tokusei berbeda antara weekday dan juga weekend. Pada hari Senin-Jumat, café ini buka mulai jam 09.00 pagi hingga 09.00 malam, sedangkan Sabtu-Minggu dari pukul 07.00 hingga 09.00.

10. Monday Coffee

Monday Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108042220283108799302

Sedang mencari tempat hangout di Alam Sutera yang memiliki konsep minimalis dan punya menu croissant enak? Sepertinya tempat ini cocok buat Anda karena salah satu menu andalannya adalah croissant, yups Monday Coffee.

Monday Coffee memiliki menu andalan yaitu croissant yang terdiri dari berbagai rasa seperti triple cheese coklat dan smoked beef. Nongkrong di sini, sepertinya tidak lengkap jika Anda belum mencoba menu andalannya tersebut.

Ada juga pilihan minuman mulai dari kopi dan non kopi, juga makanan berat seperti pasta, rice bowl. Kisaran harga menunya lumayan terjangkau yaitu mulai Rp30.000 sampai Rp99.000.

Anda bisa mengunjungi Monday Coffee yang beralamatkan di Jalan Alam Sutera, Ruko Victoria lane No. 17, Tangerang Selatan. Setiap hari Minggu-Kamis Monday Coffee buka jam 07.30-09.00, sedangkan Jumat-Sabtu mulai 07.30 sampai 9.30 malam.

11. Batas Langit

batas langit
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109533886291548962988

Duduk santai di atas hamparan rumput dengan bersandar ke bean bag sambil menikmati indahnya langit bisa menjadi kemewahan tersendiri. Apalagi hal tersebut dilakukan ramai-ramai bersama teman, pastinya akan tambah seru.

Nah, salah satu café outdoor di Alam Sutera menawarkan suasana chill, ceria dan fun. Nama tempatnya adalah Batas Langit yang ada di Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

Selain tempat yang menarik, Anda bisa menemukan makanan yang cukup beragam di Batas Langit. Saat nongkrong jangan lupa pesan ya, ada mozza katsu, laid-back burger, fries dan pempek pacman.

Untuk menemani dalam bersantap makanan, Anda bisa menemukan bergam menu rekomended. Seperti milky way soy yakult, black coffee, soft drink, aye-aye captain rum and cola. Harga menu yang ada di Batas Langit mulai dari Rp15.000 hingga Rp45.000.

Jam bukanya berbeda-beda, hari Senin-Rabu dan Jumat mulai 04.00 sore hingga 10.00 malam. Kamis jam 04.00 hingga 12.00, Sabtu 04.00 sampai dengan 11.30 malam, dan hari Minggu tutup.

12. Platon Coffee

platon cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102399072841754758805

Platon Coffee kedai kopi Alam Sutera yang berlokasi di Jl. Bhayangkara Pusdik Lantas Ruko Crystal Lane No. 21, Pakualam, Serpong Utara, Tangsel. Memiliki jam operasional mulai 08.00 hingga 20.00 setiap harinya.

Terlihat simpel serta minimalis, inilah yang ditawarkan oleh Platon Coffe kepada para pengunjungnya. Kata orang yang tinggal di Kawasan Alam Sutera, café satu ini adalah tempat yang wajib banget untuk dikunjungi.

Café yang buka mulai pagi ini menyediakan berbagai olahan khas nusantara untuk breakfast sampai dinner. Anda bisa mencoba bistik ayam, nasi goreng kampung atau tongseng kambing yang menggugah selera.

Sedangkan untuk pilihan minumannya, Anda bisa pesan aneka olahan kopi seperti corsa latte, salted caramel latte, diletto yang recommended. Harga yang ditawarkan ramah banget di kantong, karena mulai dari Rp25.000 sampai Rp60.000 saja.

13. Sweet Corner

sweet corner
Foto : pergikuliner.com

Apabila Anda ingin mengajak makan pasangan, direkomendasikan untuk datang ke Sweet Corner. Namanya saja sudah ‘Sweet’ bisa dipastikan café ini mengusung tema yang serba manis-manis.

Sweet Corner yang berada di Alam Sutera, Tangerang ini menawarkan berbagai macam menu makanan pencuci mulut super unik. Beragam es krim dengan banyak pilihan topping bisa menjadi salah satu tujuan kuliner Anda bersama sahabat, teman ataupun keluarga tercinta.

Tidak hanya disuguhkan sajian yang membuat lidah bergoyang, namun interior ruangan nyaman dan keren abis. Sweet Corner di desain secara unik dengan memadukan antara shabby chic dan industrial theme interior.

Penasaran? Datang saja langsung ke Sweet Corner yang ada di Ruko Alam Sutera, Jl. Jalur Sutera Timur, Kav. 20A, No.9, Serpong Utara.

14. Bruins Coffee

Bruins Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104051734034533849647

Bruins Coffee juga salah satu café di Alam Sutera yang Murah dan sangat direkomendasikan buat Anda kunjungi. Alamatnya ada di Brooklyn Apartemen & Soho, Jl. Alam Sutera Boulevard A/RA-03, Pakualam, Serpong, Tangsel, Banten.

Sebagai salah satu kedai kopi, Bruins Coffee memiliki pilihan menu terlengkap mulai dari kopi, non kopi, makanan serta snack. Lokasinya pun nyaman dan suasananya membuat Anda merasa sedang ada di rumah sendiri.

Aneka menu yang ditawarkan, antara lain bruins special sandwich, bruins mozzarella, chili cheese long potato, carozza, roti panggang coklat. Makanan nusantara juga bisa jadi pilihan, seperti nasi ayam sambal hijau, nasi empal sambal matah.

Ada juga minuman Kesehatan yang menarik untuk dicoba, turmeric latte, temu lawak latte, sereh latte, dan jahe merah latte. Harga yang dipatok untuk menunya mulai dari Rp25.000 hingga Rp40.000.

Saat berkunjung atau sedang melewati daerah Alam Sutera, Anda bisa mampir. Ke Bruins Coffee mulai jam 08.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya.

15. Tokito Kitchen

tokito kitchen
Foto : https://www.instagram.com/tokito.kitchen/?hl=id

Tokito Kitchen cocok untuk tempat nongkrong, selain karena interiornya yang nyaman, harga makanan juga bersahabat. Lokasinya berada di Jl. Bhayangkara, Ruko Crystal Lane No. 51 Alam Sutera, Kec. Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

Oleh sebab itu, Tokito Kitchen wajib masuk ke dalam wishlist yang perlu Anda kunjungi. Suasana yang sangat nyaman ditambah lagi dengan menu Tokito seperti comfort food yang banyak berisi masakan rumahan.

Menu makanan yang dapat Anda pesan adalah aneka nasi goreng, mie godog, kwetiaw. Sampai nasi ayam sambal matah, nasi capcay dan masih banyak pilihan lainnya. Setelah selesai makan, Anda bisa pesan camilan untuk teman nongkrong Anda.

Ada banyak pilihannya juga seperti tahu tong, tahu pletok. Sampai jamur crispy, pizza goreng, sarang semut, pizza mie dan pempek kapal selam. Harga setiap menu di Tokito Kitchen beragam mulai Rp18.000 hingga Rp40.000.

16. Kembang Bawang

Kembang Bawang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101119387801049571877

Kembang Bawang hampir mirip dengan Tokito Kitchen, yaitu sama-sama menyajikan berbagai menu rumahan di Kawasan Alam Sutera. Anda bisa menikmati berbagai macam comfort food dengan cita rasa lezat terlebih harganya terjangkau.

Memasuki area dalamnya, Anda akan mendapati dinding yang dihiasi foto menu makanan. Selain itu, juga ada kliping berbagai macam liputan media serta gambar komunitas yang pernah singgah di café ini.

Berlokasi di Alam Sutera Town Center, Blok 10B No. 45, tepatnya di Jl. Alam Utama, Alam Sutera, Serpong, Tangsel. Buka setiap hari Senin sampai Minggu mulai jam 10.00 hingga 20.00 WIB.

Uniknya, salah satu menu andalannya Kembang Bawang kebanyakan berbahan dasar kecombrang. Sedangkan menu best sellernya yaitu nasi goreng cakalang asap kecombrang yang membuat nagih saat suapan pertama.

Kembang Bawang ini menawarkan makanan dengan porsi besar, sehingga cocok untuk makan bareng rombongan. Untuk harga makanan di Kembang Bawang dibanderol mulai Rp50.000.

17. Home Brew Coffee & Eatery

Home Brew Coffee & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101718442540181197286

Home Brew Coffee & Eatery, salah satu tempat nongkrongnya anak-anak muda yang memiliki desain minimalis dan modern. Pengunjung bisa memilih akan duduk di area indoor atau outdoor yang sama-sama memberikan suasana enjoyable.

Di desain dengan perpaduan warna abu-abu, coklat muda, dan putih membuat café ini terkesan kalem dan cantik. Buka dari pagi jam 07.00 sampai dengan 21.00, Home Brew Coffee & Eatery cocok untuk tempat breakfast.

Menu santainya, Anda bisa memesan aneka camilan seperti potato munchkins, nachos, pizza hingga aneka French fries. Sedangkan makanan beratnya, Anda bisa mencoba, aneka pasta, steak dan pinchos BBQ with butter rice.

Kisaran harga yang ditetapkan juga lumayan bersaing, mulai dari Rp25.000 hingga Rp300.000. Nggak usah lama-lama, langsung saja datang ke Jl. Alam Utama No. 1, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

18. Momentum Cafe

Momentum Café
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114749538932241841804

Momentum Café adalah tempat nongkrong yang memberikan suasana berbeda baik dari tempatnya sendiri hingga sajiannya. Konsep yang diusung bisa jadi belum umum di kawasan Alam Sutera. Memadukan nuansa café, restoran sekaligus tempat hangout untuk mahasiswa sekitaran lokasi.

Momentum Café ada di Ruko The Prominence Blok 38H No. 26-27, Jl. Jalur Sutera, Panunggangan Timur. Bagian eksterior Momentum ada beberapa buku yang ditempel dan ditambah gambar The Beatles.

Sedangkan bagian dalamnya terdapat mural dengan gambar Michael Jackson, The Beatles, Elvis Presley dan Stevie Wonder. Tidak hanya itu saja, pada setiap sudutnya didesain dengan ide yang berbeda-beda sehingga sangat instagramable.

Uniknya lagi, menu sajian di sini menggunakan nama band legendaris asal Liverpool. Seperti liwetan The Beatles yang porsinya besar untuk 5-6 orang. Lalu minuman yang patut dicoba seperti virgin mojito, lemongrass iced tea, ginger ale mint.

19. Native Coffee Tribe

Native Coffee Tribe
Foto : https://www.instagram.com/native.jkt/

Native Coffee Tribe sudah sangat populer dengan kenikmatan kopi yang ditawarkannya. Café ini adalah salah satu cabang dari Native Coffee Tribe yang ada di PIK.

Café ini mengusung tema industrial yang memiliki suasana cozy dan cocok untuk tempat work form café, apalagi ada fasilitas WiFi. Memiliki area indoor dan outdoor yang sama-sama luas, cocok untuk nongkrong.

Native Coffee ini bisa Anda temukan di Apartemen Saumata, tepatnya di Jalan Alam Utama, Kav 12-16, Serpong, Tangerang. Ada banyak sekali varian kopi yang diracik oleh house blend ini, selain itu, juga terdapat minuman non kopi.

Jika bukan termasuk golongan pecinta kopi, Anda bisa mencoba chocolate milkshake yang yummy dengan porsi jumbo. Rasanya yang tidak terlalu manis dan dikombinasikan dengan whipped cream di atasnya membuat semakin lezat.

20. Kopi Saja

kopi saja
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112095673678594718482

Café di Alam Sutera yang instagramable lainnya yaitu Kopi Saja. Lokasinya di area ruko pasar 8 blok RC No.28, Pakulonan, Serpong Utara. Kedai kopi sekaligus café ini menyuguhkan menu kopi dengan cita rasa khas yang memikat.

Salah satunya yang wajib Anda coba yaitu es kopi saja dan es green tea latte, dijamin kesegarannya mampu menghilangkan dahaga. Menu Kopi Saja dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau dan worth it, berkisar Rp17.000 sa,pai Rp24.000.

Walaupun tempatnya tidak terlalu luas, akan tetapi suasana yang diberikan untuk pelanggannya tetap nyaman. Di hiasi dengan mural-mural cantik pada dindingnya bisa Anda manfaatkan untuk latar berfoto.

Tertarik mencicipi kopi lezat dan ramah kantong di Alam Sutera Ini? Anda bisa datang kapan saja karena Kopi Saja buka setiap hari mulai jam 07.00 hingga 21.00 WIB.

21. Buranchi

Buranchi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100764833363245319467

Nongkrong di café satu ini menjamin para pengunjungnya aman serta memperoleh beragam foto menarik karena sangat instagenic. Mengusung konsep ala pedesaan Jepang yang sangat kental mampu mengobati rasa kangen Anda terhadap negeri Sakura aslinya.

Desain bangunan utamanya berbentuk rumah panggung tradisional dengan memanfaatkan material kayu sehingga benar-benar seperti gaya Jepang. Unsur tradisionalnya semakin terasa berkat dikombinasikan dengan gaya modern pada jendela dan pintu kaca yang estetik.

Makan sekaligus nongkrong di sini sangatlah nyaman, ditambah lagi dengan ambience teduh sebab disekelilingnya banyak tanaman hijau segar. Menu terfavorit di Buranchi ada salmon aburi don, seared duck udon, unagi rice bowl, dan beef sukiyaki udon.

Setelah makan berat jangan lupa ditutup dengan croissant ice cream sando, yuzu pannacotta, matcha molten cake dan minuman gogo strawberry. Barunchi terletak di Open Door, Jalan Alam Sutera Boulevard No. 6, Alam Sutera, Serpong, Tangsel.

22. Old Town White Coffee

Old Town White Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106508361593856759738

Buat Anda yang sedang mencari tempat hangout di Alam Sutera. Dengan suasana agak santai dan tenang, bisa melipir ke Old Town White Coffee. Café ini aslinya adalah sebuah restoran kopi tiam terbesar yang asalnya dari Malaysia.

Kini sudah ada di Indonesia salah satu outletnya ada di kawasan Ruko Alam Sutera. Lebih tepatnya berada di Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara. Mengusung konsep bangunan klasik membuat café ini terasa sangat berkelas dan elegan.

Selain menyediakan tempat yang luar biasa, coffee shop ini juga menawarkan kopi dan the dengan sentuhan khas ala Malaysia. Soal cita rasa, semua menu baik makanan dan minuman tidak usah diragukan, terbukti dengan banyknya ulasan baik para pelanggan.

Menu yang direkomendasikan buat Anda, diantaranya teh tarik, white coffee, kaya butter toast. Harganya pun juga masih bersahabat, hanya berkisar Rp20.000 sampai dengan 64.000 setiap menunya.

23. The Michael’s Garden

the michael garden
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100764833363245319467

The Michael’s Garden adalah café sekaligus restoran dengan konsep dekorasi ala taman hijau. Cafe di Alam Sutera hits dan rekomended ini berada di Jalan Bhayangkara Pusdiklantas No. 6, Pakulonan, Serpong Utara, Tangsel, Banten.

Memiliki berbagai tipe ruangan, ada indoor, semi outdoor dan ruangan terbuka dengan dekorasi seperti di taman sungguhan. Anda bisa makan sambil bersantai menikmati segala keindahan yang disuguhkan di temp aini.

Fasilitas pendukungnya cukup memadai, seperti parkir luas, wifi, toilet, mushola, VIP room, stop kontak, ruangan indoor dan outdoor. The Michael’s Garden Anda bisa reservasi untuk mengadakan berbagai acara seperti arisan, meeting kerja, family gathering dan sebagainya.

The Michael’s Garden memiliki menu lokal hingga western yang dimasak langsung oleh chef ahli. Hidangan favorit yang worth it untuk Anda coba yaitu ayam signature dengan bumbu spesial dengan tingkat kematangan yang pas.

Jam operasional dimulai dari pukul 11.00 hingga 21.00 saat weekdays dan 10.00 sampai 21.00 ketika weekend. Walau bukan termasuk cafe di Alam Sutera yang buka 24 jam. Namun Anda masih bisa nongkrong lama sampai puas bersama orang-orang terdekat di sini.

Review sebelumnya –> Cafe di Tangerang Selatan tempat nongkrong hits anak muda.

24. Say Something Coffee

Say Something Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107298192392238737990

Bagi para pecinta kopi pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama kedai Say Something Coffee. Termasuk café di Alam Sutera yang bagus, nyaman untuk sekedar ngobrol dan berkumpul bersama sahabat.

Memiliki area outdoor dan indoor yang luas, Anda akan betah untuk berlama-lama di sini. Bangunannya di dominasi dengan warna cream dan memiliki akses jendela besar sehingga kesan modernnya semakin terasa.

Salah satu menu rekomendasi yang patut Anda coba yaitu Hot Cappucino yang dijual seharga Rp38.000. Cita rasa kopinya masih cukup terasa dan diimbangi dengan susu. Membuat menu ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk teman nongkrong Anda.

Untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan racikan kopi terlalu kuat, Anda bisa mencoba iced mocha seharga Rp48.000. Ada juga minuman lainnya yang tidak mengandung kafein, yakni babyccino Rp 25.000 yang disajikan bersama topping marshmallow.

Sebagai penggemar minuman berkafein kurang lengkap rasanya jika Anda belum datang ke Say Something Coffee. Maka dari itu, datang langsung ke Mall Alam Sutera Lantai GF, No. 11-12, Jalan Jalur Sutera Barat. No. Kab. 16, Pananggungan Timur.

Demikianlah beberapa rekomendasi café yang sedang hits di Alam Sutera untuk Anda jadikan opsi jika sedang kebingungan mencari tempat nongkrong. Setiap café menawarkan suasana, menu, hingga konsep tempat yang berbeda-beda antara satu dan lainnya serta harganya pun cukup bervariatif.

Dengan keunikan yang ditawarkan masing-masing, Anda tertarik mengunjungi café mana dulu nih? Oh iya, jangan lupa juga untuk ajak teman atau keluarga agar aktivitas ngopi Anda semakin seru ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 3 =