Wisata di Lampung. Sahabat mytrip123.com, kali ini kita akan membahas tentang tempat rekreasi dan kuliner yang ada di Bandar Lampung. Bandar Lampung merupakan sebuah kota yang juga ibu kota provinsi Lampung. Berada di Pulau Sumatra dan salah satu kota padat di Sumatra.

Kota Lampung merupakan salah satu kota besar dengan luas wilayah terbentang 169.21 km persegi. Dengan penduduknya terpadat ketiga ini ternyata Lampung memiliki tempat wisata dan wisata kuliner yang menjanjikan.

Baik tempat wisata di Lampung Tengah, Lampung Timur dan wilayah lain ternyata memiliki keindahan dan tempat yang asik untuk disinggahi. Bagi anda yang datang ke tempat ini sangat sayang jika tidak mengunjungi tempat wisata di Lampung.

Tempat Wisata di Lampung

Ada beberapa tempat wisata yang sungguh indah di Lampung. Baik itu wisata buatan maupun wisata alam yang memukau. Berikut beberapa daftar tempat wisata di Lampung.

1. Taman Nasional Way Kambas

wisata di lampung
blogspot image

Tempat wisata Way Kambas merupakan sebuah destinasi wisata Lampung yang paling terkenal. Way Kambas merupakan taman suaka alam yang merupakan wisata di Lampung Timur.

Taman ini memiliki luas 125.000 Hektar. Memiliki 2 spot wisata yaitu Camp Jagawan Resort Way Kana dan Konservasi Gajah. Way Kambas terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Jika dari Bandar Lampung bisa anda tempuh dalam waktu 2 jam.

Berlibur ke Lampung kurang lengkap apabila anda tak singgah pada destinasi menarik satu ini. Disini anda bisa jalan-jalan, menelusuri setiap sudut tamannya, duduk santai dan berinteraksi dengan hewan secara tidak langsung.

Beragam satwa liar bisa anda jumpai di Way kambas Lampung, yang meliputi badak, gajah, dan juga harimau. Hewan-hewan tersebut dapat anda abadikan ke dalam sebuah foto atau video agar momen menyenangkan kali ini tak terlupakan.

Untuk bisa liburan di wisata Lampung satu ini anda sama sekali tak perlu keluar banyak biaya. Harga tiket masuk Way Kambas tidak sampai 10.000 rupiah. Sedangkan untuk paket lengkap wisata Way Kambas saat ini tarifnya adalah Rp150.000.

2. Pantai Pasir Putih Lampung

wisata di lampung
pasirpantai.com

Provinsi Lampung juga memiliki pantai yang indah dengan pasir putih dan pemandangan indah. Pantai pasir putih berjarak sekitar 20 km dari kota Bandar Lampung dengan akses jalan cukup baik..

Sangat sayang jika anda datang ke Lampung namun belum mengunjungi tempat ini. Banyak spot indah yang dapat anda temukan di tempat ini. Hamparan pasir putih menawan dan juga birunya air laut membuat suasana menjadi nyaman.

Pantai Pasir Putih Lampung masuk dalam deretan destinasi favroit yang kerap jadi tujuan liburan banyak orang. Manjakan diri anda dengan berbagai pesona yang ada pada wisata di Lampung satu ini.

Ditemani dengan gemuruh suara ombak dalam setiap aktivitas untuk berikan pengalaman yang tak terlupakan. Udara di pantai ini begitu sepoi-sepoi, cocok untuk anda yang ingin rileksasi diri bersama orang-orang tercinta.

Lokasi dari Pantai Pasir Putih Lampung ini berada di Kelurahan Rangai Tri Tunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Keberadaan pantai ini sangat mudah tuk dijangkau meski anda belum pernah mengunjunginya.

Menariknya untuk tiket masuk Pantai Pasir Putih Lampung ini pun cukup terjangkau, saat ini hanya Rp20.000 per orangnya. Dengan biaya tiket yang telah dibayarkan, pastinya anda telah bisa bebas ngapain saja disini.

Datang explore pantai Lampung populer ini ketika hari benar-benar cerah. Untuk dapatkan view menakjubkan yang bisa anda saksikan dan nikmati ketika berlibur.

3. Air Terjun Putri Malu

wisata air terjun di lampung
yopiefranz.com/

Tidak hanya wisata pantai sebagai wisata alam di Lampung. Ada juga wisata air terjun di Lampung yang begitu memukau. Nama air terjun ini adalah Air Terjun Putri Malu.

Air terjun Putri Malu terletak di kampung Juku Batu, Kecamatan Banjut, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Air terjun ini memiliki ketinggian 80 meter. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini bisa gunakan map untuk menuju ke Juku Batu.

Wisata Putri Malu Lampung dapat menjadi pilihan anda yang ingin merasakan alam mengagumkan. Kondisi di sekitar air terjun masih sangat-sangat alami karena belum banyak tercampur tangan manusia.

Kalau anda ingin menenangkan diri dibalik sibuknya sehari-hari? Maka tempat wisata Lampung satu dapat menjadi opsi. Merasakan kesegaran Air Terjun Putri Malu Lampung yang seolah mampu mengusir kepenatan dalam diri kita.

Anda bisa datang kesini bersama siapapun, baik teman, sahabat, pasangan hingga keluarga tercinta. Satu yang pasti, saat akan berlibur disini pastikan dilakukan pada saat cuaca benar-benar mendukung.

Musim kemarau bisa jadi pilihan waktu terbaik tuk explore indahnya Air Terjun Lampung hits ini. Sebab ketika musim hujan, debit air terjunnya menjadi lebih tinggi dan cenderung berbahaya.

Oh iya satu lagi, hal wajib yang musti anda perhatikan ketika berwisata kesini adalah tuk menjaga kebersihan areanya. Jangan buang sampah se enaknya agar pesona Air Terjun Putri Malu tetap terjaga.

4. Air Terjun Lembah Pelangi

tempat wisata di lampung
blogspot image

Tempat wisata di Lampung yang menarik lainnya adalah Air Terjun Lembah Pelangi. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini bisa buka map untuk menuju ke Desa Sukamaju, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus.

Tempat wisata air terjun ini mulai dikenal karena banyaknya pengguna media sosial yang memposting foto tempat ini. Hingga akhirnya sampai saat ini, Lembah Pelangi kerap dikunjungi oleh banyak pecinta wisata alam.

Air Terjun Lembah Pelangi Lampung bisa jadi alternatif bagi anda yang menginginkan liburan penuh kesan. Nikmati dengan lebih dekat derasanya air terjun beserta suara gemuruh yang seakan menjadi backsound utamanya.

Wisata ini juga cenderung sepi dan cocok untuk anda mencari ketenangan. Lepaskan semua bebas dalam diri dengan explore Lembah Pelangi Lampung yang memikat.

Apalagi untuk bisa merasakan semua keseruannya, anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Saat ini tiket masuk Air Terjun Lembah Pelangi di Lampung hanya sekitar Rp5.000 saja per orangnya, murah sekali kan?

Masuk dalam daftar wisata Lampung low budget yang tak akan membuat kantong anda jebol. Jadi tunggu apalagi, masukan destinasi ciamik ini ke dalam tujuan jalan-jalan anda selanjutnya bersama orang-orang tercinta.

Jangan lupa untuk menggunakan alas kaki yang mendukung, supaya selama explore alam indahnya berlangsung baik-baik saja.

5. Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Taman Kupu-Kupu Gita Persada
yoanorvel photo

Wisata di Bandar Lampung selanjutnya adalah taman kupu kupu Gita Persada. Taman ini memiliki ruang yang indah dengan banyaknya varian spesies kupu-kupu. Tempat ini banyak dikunjungi oleh anak-anak dan remaja.

Letak Taman Kupu Kupu Gita Persada ada di desa Tanjung Manis, Kemiling, Bandar Lampung. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini bisa buka peta untuk datang langsung.

6. Pantai Teluk Kiluan

Pantai Teluk Kiluan
malahayati.ac.id

Pantai dengan pasir putih indah di Lampung salah satunya adalah Teluk Kiluan. Letak dari Teluk Kiluan ini berada di Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus.

Terdapat spot menarik di tempat wisata ini, selain hamparan pasir putih ditemani dengan pemandangan birunya pantai. Ada juga pertunjukan Lumba Lumba secara langsung di habitatnya.

7. Pantai Klara

Pantai Klara
http://malahayati.ac.id/

Destinasi wisata di Lampung selanjutnya adalah Pantai Klara. Pantai ini menyuguhkan keindahan yang memukau tidak kalah dengan pantai lainnya.

Tiket masuk ke Pantai Klara sebesar 25 ribu untuk satu mobil. Jika anda menggunakan motor hanya dikenakan biaya 15 ribu. Untuk sampai ke tempat ini anda butuh waktu 1 jam jika ditempuh dari Bandar Lampung.

8. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu
blogspot image

Karena perbatasan bagian luar dari Lampung adalah lautan, maka banyak wisata pantai yang ada di daerah ini. Pantai Gigi Hiu salah satu pantai dengan keindahan karang karang yang memukau.

Dari nama memang kelihatan mengerikan seakan banyak hiu di tempat tersebut. Namun pantai ini disebut gigi hiu karena karang yang berjejeran membentuk gigi hiu yang tajam.

Berbeda dari pantai pada umumnya, membuat pantai Lampung hits ini tak boleh anda lewatkan setiap keseruannya. Abadikan setiap hal menarik ketika berwisata kesini bersama orang-orang tercinta melalui berswafoto.

9. Pantai Mutun

Pantai Mutun
astutiambar.files.wordpress.com

Wisata laut yang ada di Lampung selanjutnya adalah pantai Mutun. Pantai Mutun terletak di Kecamatan Padang Cermin, Pasawaran.

Banyak spot-spot indah yang ada di tempat ini dan juga fasilitas yang cukup lengkap. Salah satu fasilitasnya adanya waterboom, kano, boat banana, jet laut dan sebagainya.

10. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung
blogspot image

Walau masih baru di buka pada tahun 2015 namun tempat ini sudah menjadi wisata favorit di Lampung. Media sosial berpengaruh penting terhadap ramainya tempat ini. Foto-foto keindahan pantai Sari Ringgung mendapat respon baik dari wisatawan.

Terdapat fenomena unik di tempat ini yaitu adanya pasir timbul saat air laut surut. Biasanya terjadi mendekati siang hari. Keunikan yang dimiliki membuat pantai Lampung satu ini cocok untuk anda liburan bersama yang tersayang.

11. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia
http://iradiofm.com/

Wisata di Lampung barat terdapat tempat dengan pemandangan yang indah yaitu pantai Tanjung Setia. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan untuk bermain selancar.

Letak pantai Tanjung setia memang sedikit jauh yaitu 270 km dari Bandar Lampung. Namun jika anda datang ke tempat ini anda tidak akan kecewa karena keindahannya begitu memukau.

12. Taman Wisata Lembah Hijau

wisata alam lampung
blogspot image

Wisata buatan di Lampung paling terkenal adalah Taman Lembah Hijau. Taman ini merupakan sebuah tempat rekreasi, waterboom dan juga ada kebun binatang mini.

Letak taman wisata lembah hijau ada di Jl. Radin Imba Kesuma Ratu, Tanjung, Karang Barat, Lampung. Banyaknya aktivitas menarik yang ditawarkan menjadikan destinasi ini sangat rekomended tuk anda explore bersama keluarga.

Bawa serta buah hati ini untuk explore setiap permainan yang ada. Liburan disini tentunya anda bakal mendapatkan pengalaman seru dan sulit terlupakan.

13. Slanik Waterpark

kolam renang di lampung
i.ytimg.com

Wahana air di lampung lainnya adalah Slanik Waterpark. Slanik merupakan wahana permainan air terbesar saat ini.

Walau masih baru namun tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini karena banyaknya beberapa wahana permainan dan cukup lengkap.

Slanik wajib banget buat anda jelajahi lebih dalam pada saat hari libur telah tiba. Tak perlu khawatir soal berapa biaya yang diperlukan untuk berwisata bahagia disini.

Pada saat tulisan ini dimuat, tiket masuk Slanik hanya sekitar Rp30.000 per orangnya. Dengan tiket tersebut, anda sudah bisa ngapain aja di Waterpark Lampung hits ini tuk liburan menyenangkan.

14. D’Mermaid Waterpark

D'Mermaid Waterpark
blogspot image

Wahana air dan juga fasilitas yang ada didalamnya yaitu berupa komplek Villa dengan pemandangan indah. Villa ini terletak di Bukit Tirtayasa.

Letak tempat wisata ini ada di Perumahan Villa Bukit Tirtayasa, Campang Raya. Jika anda mengunjungi tempat ini perlu membuka map digital agar lebih mudah. Sama halnya dengan kolam renang yang sebelumnya kita bahas, tak perlu banyak uang untuk liburan disini.

Tiket masuk D’Mermaid hanya Rp40.000 per orangnya pada saat ini, cukup terjangkau bukan?

15. Waterpark Citra Garden

Waterpark Citra Garden
http://pariwisatalampung.com/

Waterpark citra garden merupakan salah satu wahana air yang ada di lampung. Tempat ini juga sebagai tempat favorit untuk mengisi liburan panjang. Banyak permainan yang disediakan di tempat ini salah satunya kolam arus, waterpark dan sebagainya.

Letak waterpark Citra Garden ada di Jl. Dokter Setia Budi, Olok Gading Teluk Betung. Jam operasional tempat wisata ini mulai Rabu hingga Jumat jam 14.00 – 18.00. Sedangkan untuk hari libur jam buka lebih awal dibanding hari biasa.

Untuk tiket masuk Citra Garden Lampung, pada saat ini adalah Rp35.000 per orang. Sedangkan tiket masuk pada saat weekend adalah  Rp45.000 per orang, dan bebas bermain apapun di Citra Garden.

16. Menara Siger

Menara Siger
abdullahhatta.files.wordpress.com

Sebuah bangunan yang berdiri megah di kota Lampung dan terkenal adalah menara Siger. Bangunan ini berdiri tegak di atas bukit dengan atap keemasan.

Letak wisata menara Siger ada di Jalan lintas timur Sumatera, Bukit Gamping. Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Untuk mengunjungi tempat ini silahkan buka peta digital agar lebih mudah.

17. Taman Wisata Bumi Kedaton

Taman Wisata Bumi Kedaton
http://pariwisatalampung.com/

Taman wisata yang ada di Lampung juga tidak kalah indahnya adalah Wisata Bumi Kedaton. Letak tempat wisata ini ada di Kampung Batu, Putuk, Teluk Betung.

Jika ditempuh dari pusat Kota Bandar Lampung memerlukan waktu 20 menit. Tempat wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga. Banyak spot indah di tempat ini.

18. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman Purbakala Pugung Raharjo
photobucket.com

Di Lampung juga terdapat sisa jaman pubakala yang melegenda ke seluruh dunia. Nama taman ini yaitu taman Pubakala Pugung Raharjo.

Komplek peninggalan masa lalu yang terkenal ini terletak 52 km dari pusat kota. Letak dari taman ini tepatnya ada di Desa Pugungraharjo, Kecamatan Sekampung, Lampung Timur.

19. Air Terjun Curup Tujuh

Air Terjun Curup Tujuh
banyakbaca.com

Wisata alam di lampung selanjutnya adalah air terjun curup tujuh. Tempat wisata ini memiliki spot wisata luar biasa dibanding tempat lain.

Untuk sampai ke Air Terjun Curup Tujuh, anda perlu menyewa motor trail karena jalannya yang cukup sulit. Letak dari tempat wisata ini ada di Margajaya, Padangratu, Lampung Tengah.

20. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang
youtube

Sebuah pulau dengan luas daratan sekitar 1.084 hektar dengan nama Pulau Pahawang. Tempat ini menjadi tempat wisata favorit wisatawan baik dari dalam negeri hingga luar negeri.

Untuk menuju ke tempat ini ada baiknya buka map digital seperti google map untuk memudahkan. Letak Pulau pahawang tepatnya ada di Kecamatan Punduh Padada, pasawaran, Lampung Selatan.

Untuk bisa explore destinasi lebih detail bisa kunjungi pahawangtrip.com.

21. Pulau Condong Sulah

Pulau Condong Sulah
blogspot image

Satu lagi sebuah pulau dengan spot keindahan luar biasa di lampung. Pulau ini adalah pulau Condong Sulah. Terletak sekitar 1 km dari Jalur bypass Bandar Lampung.

Bagi anda yang suka diving, tempat ini cocok untuk anda. Dengan keindahan lautnya dan karang yang indah membuat pikiran anda segar kembali.

22. Pulau Sebuku

Pulau Sebuku
jamzakrom.wordpress.com

Jika anda mengunjungi tempat ini, mungkin anda serasa di latar sebuah film. Dengan pasir putih pantai diimbangi jernihnya air laut hingga bagian dalam jelas.

Pulau Sebuku berada di selat Sunda dan merupakan pulau terbesar di sekitarnya. Tempat wisata ini masuk ke kawasan Kalianda. Lampung Selatan.

Untuk melihat tempat wisata di lampung selanjutnya bisa klik halaman ke 2, masih banyak wisata indah lainnya lho.

23. Pantai Hiburan Duta Wisata

Pantai Hiburan Duta Wisata

Pantai hiburan Duta Wisata terletak di Jalan Laksamana teluk Berung, Lampung. Tempat ini sangat mudah dijangkau hanya berjarak 5 km dari Teluk Betung.

Wisata Pantai Hiburan Duta Wisata merupakan sebuah tempat olahraga air dengan fasilitas lengkap. mulai dari jetski, banana boat dan sebagainya.

24. Kawasan Kalianda

Kawasan Kalianda

Tempat wisata unggulan yang ada di Lampung salah satunya adalah Kawasan Kalianda. Letaknya ada di Lampung Selatan. Untuk mengunjungi tempat ini anda hanya perlu buka map digital.

25. Danau Ranau

Danau Ranau lampung

Danau Ranau merupakan salah satu danau terbesar di Indonesia setelah Danau Toba. Letaknya berada di perbatasan Sumatra Selatan dan Lampung.

Untuk melihat keindahan danau ini anda bisa mengunjungi resort yang sudah disediakan. Selain itu anda bisa melihat dari puncak Gunung Seminung.

26. Pantai Embe

Pantai Embe

Wisata pantai di Lampung selanjutnya adalah pantai Embe. Letak dari pantai ini ada di Desa Merak Belantung, Kalianda.

Pantai Embe juga terkenal dengan pasir putihnya. Selain itu juga diimbangi dengan keindahan laut dengan spot-spot indah.

27. Pantai Wartawan

Pantai Wartawan lampung

Ada keunikan tersendiri dari pantai Wartawan ini yaitu semburan air panas disekitar pantai. Memang sedikit aneh biasanya sumber air panas terletak di pegunungan dan jauh dari Pantai.

Selain spot sumber air panas itu juga adanya keindahanpantai dengan spot terindah. Diimbangi dengan pasir pantai putih yang indah.

28. Pulau Mengkudu dan Pulau Sekepel

Pulau Mengkudu dan Pulau Sekepel

Lampung terkenal dengan wisata pantainya dengan keunikan tersendiri. Keunikan pantai di Lampung berbeda dengan tempat wisata lainnya.

Pulau Mengkudu dan Pulau Sekepel salah satu pulau dengan keunikan tersendiri. Terdapat spot pasir timbul yang menjadikan jembatan antara Pulau Mengkudu dan Pulau Sekepel.

29. Sumber Air Panas Way Belerang Kalianda

Sumber Air Panas Way Belerang Kalianda

Wisata sumber air panas Way belerang yang ada di Lampung ini ternyata menarik banyak minat wisatawan. Keunikan sumber air panas yang langsung keluar dari bawah kolam.

Tempat wisata sumber air panas way belerang Kalianda ini terletak di lereng gunung Rajabasa.

30. Air Terjun Sinar Tiga

Air Terjun Sinar Tiga

Tempat air terjun di Lampung selanjutnya adalah Air Terjun Sinar Tiga. Tempat wisata ini ada di Desa Harapan Jaya, Padang Cermin, Lampung.

Keindahan tempat wisata ini mulai terkenal dengan banyaknya yang men-share foto di tempat ini. Walau sedikit sulit untuk mengunjungi tempat ini. Namun semakin kesini pemerintah mulai peduli untuk memudahkan akses menuju tempat ini.

31. Bendungan Batu Tegi

Bendungan Batu Tegi

Bendungan terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara adalah bendungan Batu Tegi Lampung. Batu Tegi digunakan untuk PLTA.

Letak tempat wisata ini ada di pekon Batutegi, Air Naningan, Tanggamus. Tempat ini ternyata tidak jauh dari pusat Bandar Lampung.

32. Pantai Mandiri

Pantai Mandiri

Menikmati keindahan sunset pantai sambil bodysurf bisa anda lakukan di Pantai Mandiri. Pantai mandiri terletak di pesisir pantai barat Lampung.

33. Pulau Tegal

Pulau Tegal

Pulau tegal merupakan destinasi wisata favorit untuk menyelam. Dengan keindahan pantainya dan terumbu karang membuat anda betah beralama-lama menyelam.

Jika anda hoby berenang bebas, mungkin tempat ini cocok untuk anda. Buka map digital untuk lebih mudah menemukan rute menuju Pulau Tegal ini.

34. Pulau Pisang

Pulau Pisang

Pulau pisang terletak di Kota Krui, Pesisir Barat. Ditempat ini anda akan menemukan keindahan birunya air laut dan pantai pasir putih.

Memang sedikit jauh untuk bisa mencapai tempat ini. Dibutuhkan waktu 6-7 jam dari pusat Bandar Lampung.

35. Pulau Balak Loh dan Lunik

Pulau Balak Loh dan Lunik

Tempat wisata di Bandar Lampung selanjutnya adalah Pulau Balak, Loh dan Lunik. Tempat ini memiliki kunjungan wisatawan tidak banyak. Hal ini juga membuat pulau nan cantik ini terasa lebih asri.

Untuk mencapai ke Pulau ini dibutuhkan penyewaan perahu kayu dari dermaga Ketapang. Membutuhkan waktu 40 menit dari dermaga.

36. Pulau Kubur

Pulau Kubur

Bagi anda peminat mancing, mungkin pulau ini merupakan surga bagi anda. Pulau Kubur ini memiliki jenis ikan beragam dan dengan volume banyak.

Nama pulau ini diambil karena dulu kala tempat ini sering digunakan untuk pembuangan abu jenazah. Letak dari pulau Kubur adalah di Teluk Lampung.

37. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau

Letak gunung krakatau ada di Selat Sunda dan merupakan wisata alam di Lampung. Siapa yang tidak kenal dengan gunung ini. Salah satu gunung yang pernah meletus dan mempengaruhi iklim dunia.

38. Wisata Pralayang Di Lampung

paralayang lampung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110327057000872528019

Kota Lampung juga memiliki destinasi pralayang yang cukup indah. Terletak di lampung barat dengan destinasi wisata pralayang pemandangan memukau.

Keindahan Danau Ranau dapat anda lihat dengan melakukan pralayang ini. Selain itu anda juga bisa melihat keindahan gunung seminung dan perbukitan hijau lainnya.

39. Rafting Way Semong Tanggamus

Rafting Way Semong Tanggamus
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104550801969158492704

Untuk anda penggemar rafting di Lampung jangan kawatir. Terdapat arena rafting dengan medan unik dan cukup indah. Tempat ini berada di sungai Way Semong, Kecamatan Bandar negeri Semong.

Berbagai ajang lomba dari banyak kota pernah dilakukan di tempat ini. Jarak tempuh menggunakan perahu karet sekitar 3 hingga 5 jam.

40. Rafting Way Besai

way besai rafting
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104550801969158492704

Tempat Wisata di lampung selanjutnya adalah rafting di Way Besai. Tempat wisata ini terletak di Sungai Besai, Pekon sidang jaya.

Untuk menuju tempat wisata ini anda memerlukan waktu 4 jam dari pusat kota Bandar Lampung. Start utama rafting ini berada di Pekon Sidang Jaya hingga Pekon Sukananti.

41. Curup Lestari

air terjun curup lestari
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113020785428796971258

Wisata air terjun lainnya di Lampung selanjutnya adalah Curup Lestari. Air terjun lestari terletak di Desa Kota Batu, Pubian, Lampung Tengah. Tempat ini masih tergolong asri karena dipublikasikan baru baru ini.

Kalau ingin mengunjungi wisata di Lampung yang belum mainstream, maka datanglah ke Curug Lestari. Disini anda bisa rileks dan semua kepenatan dalam diri seakan pergi menjauh agar anda semangat kembali.

Air Terjun Curup Lestari yang menakjubkan bakal memanjakan diri anda. Jangan lupa juga tuk mengabadikan semua momen indahnya dengan berswafoto atau rekam video pada spot air terjunnya.

Demikian telah anda simak ulasan singkat dari beberapa wisata Lampung yang rekomended tuk anda kunjungi ketika berlibur. Nikmati setiap pesona dan keseruan yang ada tuk berikan pengalaman berwisata anda agar tak terlupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 7 =