The Mandiri Beach Club merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga ataupun orang-orang tercinta lainnya. Objek wisata ini berbeda dengan pantai lain di bagian Pesisir Barat Lampung karena memiliki pasir berwarna hitam.

Pantai ini sering ramai dikunjungi oleh para pengunjung domestic maupun non-domestic karena keindahan serta banyak spot yang menarik. Berada di garis pantai panjang berstruktur landai dan tanpa bebatuan, membuat pengunjung tidak takut terluka saat melakukan aktifitas apapun.

Agar Anda lebih tahu Pantai Mandiri Krui, Anda dapat menyimak informasi lengkapnya wisata Lampung satu ini di bawah :

Harga Tiket Masuk The Mandiri Beach Club

harga tiket masuk the mandiri beach club
Foto : https://www.instagram.com/timnewey.photos/

Agar dapat masuk ke kawasan wisata Pantai Mandiri, pengunjung tidak akan dikenakan biaya atau tiket masuk. Anda dapat masuk secara gratis.

Biaya hanya dikenakan untuk parkir sesuai dengan jenis kendaraan yang dibawa. Pengunjung yang mengendarai sepeda motor dikenakan biaya Rp2 ribu, sedangkan untuk mobil dikenakan biaya parkir Rp10 ribu.

Sebagai informasi, biaya parkir atau kebijakan besar pembayaran parkir dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari pihak pengelola wisata.

Di pantai ini terdapat penginapan dengan fasilitas yang lengkap salah satunya adalah The Mandiri Beach Club. Bagi Anda yang ingin menginap disini, Harga The Mandiri Beach Club untuk sewa kamarnya mulai dari Rp1,2 hingga Rp1,5 juta.

Di penginapan ini juga disediakan kolam renang dan restoran yang menjual berbagai macam makanan serta minuman.

Alamat dan Rute Lokasi

rute lokasi dan alamat the mandiri beach club
Foto : https://www.instagram.com/themandiribeachclub/

Lokasi tempat wisata ini berada di Besa Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Bandar Lampung. Pantai Mandiri Lampung
Bagi Anda yang berangkat dari pusat kota Bandar Lampung, Anda dapat menggunakan jalur lintas tengah dan jalur lintas barat.

Untuk lebih dekatnya, Anda dapat berangkat dari jalur lintas barat yaitu melalui Tanggamus. Dari Kota Agung, Anda akan menempuh jarak sekitar 221,5 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 5 jam 30 menit.

Rute yang harus Anda lalui untuk jalur lintas barat yaitu mulai dari pusat Kota Bandar Lampung menuju Pringsewu. Setelah itu menuju Kota Agung kemudian ke Bengkunut hingga nanti Anda sampai ke Pantai Mandiri.

Bagi Anda yang ingin mengendarai transportasi umum pun bisa. Anda dapat memilih untuk menggunakan bus yang berada di terminal Rajabasa dan berangkat menuju pesisir barat.

Selain kendaraan pribadi dan transportasi umum, Anda juga dapat mengunjungi wisata Pantai Mandiri menggunakan jasa travel.

Sebagai informasi, apabila menggunakan transportasi umum biaya yang dikeluarkan sekitar Rp80 ribu. Sedangkan apabila menggunakan travel Anda dapat menyiapkan biaya kurang lebih Rp120 ribu.

Anda dapat memilih menggunakan kendaraan manapun yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Bagi para pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi dan masih bingung dengan rute dari pantai ini. Dapat mengakses Google Maps sebagai penunjuk jalan.

Fasilitas

fasilitas the mandiri beach club
Foto : https://www.instagram.com/themandiribeachclub/

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengunjung, pihak pengelola telah memberikan berbagai fasilitas yang memadai. Seperti berikutlah fasilitas-fasilitas yang tersedia:

  • Tempat parkir kendaraan
  • Tempat ibadah atau musholla
  • Kamar mandi
  • Warung makanan dan minuman
  • Penginapan
  • Surf camps
  • Spot foto instagramable

Jam Buka

jam buka the mandiri beach club
Foto : https://www.instagram.com/yosiisa/

Jam buka atau operasional Pantai Mandiri tidak dilakukan pembatasan waktu. Para pengunjung dapat mengunjungi wisata ini dalam waktu 24 jam penuh.

Anda dapat mendatangi pantai ini kapan saja sepuasnya, setiap hari mulai hari Senin hingga Minggu tanpa batasan waktu.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan the mandiri beach club
Foto : https://www.instagram.com/themandiribeachclub/

Aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di wisata Pantai Mandiri diantaranya:

Menikmati sunset maupun sunrise

Banyak pengunjung yang sudah membuktikan bahwa keindahan sunset dan sunrise di pantai ini tidak tertandingi. Saat matahari terbit ataupun tenggelam, Anda dapat menikmati keindahan warna orangenya.

Anda dapat duduk bersantai menikmati keindahan alam sembari menunggu datang dan hilangnya sinar mentari.

Melakukan aktivitas renang

Di pantai-pantai lain akan dapat Anda temui banyak batu karang yang akan membuat pengunjung kesusahan untuk berenang.

Berbeda dengan pantai lainnya. Karena di pantai ini tidak ada batu karang maka para pengunjung dapat melakukan renang secara bebas tanpa hambatan.

Berselancar

Destinasi wisata pantai satu ini dikenal dengan ombak yang cukup tinggi. Apabila Anda memiliki hobi berselancar, maka pantai ini cocok untuk tempat menyalurkan hobi tersebut.

Tidak hanya wisatawan domestik, tetapi juga banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang ke pantai ini hanya untuk berselancar.

Karena banyaknya peselancar yang datang ke pantai ini, maka disediakanlah fasilitas Surf Camps. Fasilitas ini dapat digunakan sebagai tempat tinggal sementara oleh para peselancar.

Fasilitas alat surfing yang disediakan bisa digunakan dengan mengikuti bimbingan dari petugas. Bagi wisatawan yang ingin surfing tetapi belum bisa, para petugas akan siap melatih.

Menginap

Apabila Anda telah berada di wisata ini, Anda tidak perlu bingung dan khawatir soal penginapan. Banyak penginapan Pantai Mandiri Krui yang dapat Anda jadikan untuk tempat istirahat malam serta menikmati suasana sekitar.

Biaya penginapan yang Anda keluarkan pun cukup beragam, tergantung dengan jenis penginapan sesuai pilihan Anda. Biaya penginapan per malamnya mulai dari Rp100 ribu hingga Rp500.000.

Berbagai jenis penginapan mulai dari resort hingga hotel di Pantai Mandiri dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai dengan lebih hikmat, Anda dapat memilih penginapan yang berada paling dekat dengan pantai.

Hunting foto dengan berbagai background menarik

Berbagai spot cantik dan instagramable dapat Anda jumpai di Pantai Mandiri. Anda dapat menyusuri segala titik yang estetik untuk mendapatkan background foto sesuai dengan keinginan.

Tips Berkunjung

tips berkunjung the mandiri beach club
Foto : https://www.instagram.com/themandiribeachclub/

Sebelum berangkat, Anda dapat memantau terlebih dahulu cuaca. Anda dapat datang saat cuaca sedang cerah dan tidak hujan agar dapat menikmati suasana pantai dengan maksimal.

Bagi Anda pecinta aktivitas berenang, perlu menyiapkan pakaian ganti dan baju renang yang nyaman.

Bagi Anda yang membawa anak-anak harus selalu dipantau dan diamati setiap kegiatannya. Apalagi jika ombak di pantai dalam kondisi yang cukup besar.

Bawalah alat memotret, perlengkapan kesehatan serta perlengkapan penunjang lainnya.
Selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama lingkungan Pantai Mandiri agar tidak terjadi pencemaran laut.

Taatilah aturan yang telah ditetapkan oleh pengelola wisata Pantai Mandiri.

Review sebelumnya –> Pantai Dewi Mandapa dengan sejumlah pesona alam memikat.

Daya Tarik

daya tarik the mandiri beach club
Foto : https://www.instagram.com/themandiribeachclub/

Daya tarik wisata yang dimiliki Pantai Mandiri, akan membuat para pengunjung semakin tertarik untuk mengunjungi wisata ini. Beberapa daya tarik yang dimiliki diantaranya:

  • Matahari tenggelam akan nampak di atas Samudera Hindia dan akan jarang Anda temui di tempat lainnya.
  • Memiliki pasir berwarna hitam dan tidak ada batu karang sehingga pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas.
  • Tidak ada pangkalan nelayan yang berlabuh dan semata hanya diperuntukkan bagi pengunjung.

Wisata pantai ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Anda dapat memberikan kenangan serta waktu yang indah meskipun hanya terbatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =