Membahas soal wahana wisata selalu tiada habisnya, apalagi kini banyak wisata-wisata baru yang sangat menarik. Wajib bagi Anda mengagendakan liburan Anda ke tempat wisata menarik terutama di area Bandar Lampung.

Bandar lampung tak cukup dikenal sebagai wisata kulinernya saja, namun wisata di kota ini tak kalah menarik. Salah satu wisata yang amat popular berupa kolam renang Bandar Lampung.

Kolam renang memang sudah biasa dikenal oleh masyarakat kita, namun kolam renang Alung Pool memiliki pesona tersendiri untuk memikat wisatawan. Nah, berikut ini beberapa penjelasan terkait kolam renang favorit di Bandar Lampung.

Harga Tiket Masuk Alung Pool

harga tiket masuk alung pool
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114578624334164699271

Bagi Anda masyarakat Bandar Lampung pasti tak asing dengan wahana kolam renang Alung Pool. Memiliki area yang cukup luas serta dilengkapi wahana menarik di sekitar kolam renang, menjadikan Alung Pool cukup diminati masyarakat.

Bagi Anda yang singgah di area Bandar Lampung, wajib untuk mengunjungi kolam renang ini. Untuk tiket masuk Alung Pool cukup terjangkau, yakni sekitar Rp20.000-an untuk weekday dan Rp25.000-an saat weekend atau hari libur nasional.

Tentu harga tiket masuk Alung Pool ini dapat berubah sewaktu-waktu. Jadi pastikan Anda mampir kesini dengan uang lebih untuk mengantisipasi kenaikan harga tiket.

Alamat dan Rute Lokasi Alung Pool

lokasi alung pool
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111115600722927747593

Kolam renang Alung Pool berada di lokasi yang cukup strategis, apalagi kalau Anda merupakan wisatawan dan ingin singgah kesini. Anda dapat mengetahui lokasinya melalui bantuan Google Maps atau langsung saja menuju wisata Alung Pool dengan bertanya warga setempat.

Alung Pool Bandar Lampung berada di Jalan Raja Tihang, Tanjung Senang, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung. Lokasi kolam renang ini cukup strategis dan masih terletak di tengah Bandar Lampung.

Alung Pool berdekatan dengan Terminal Rajabasa serta pusat perbelanjaan Transmart Bandar Lampung. Tak hanya itu, kolam ini juga berdekatan dengan beberapa lokasi wisata popular di area Bandar Lampung.

Apabila Anda tidak membawa kendaraan pribadi, tersedia beberapa fasilitas transportasi untuk menuju lokasi kolam renang Alung Pool. Tentu tarif transportasi bergantung dengan jarak tempuh Anda.

Fasilitas Alung Pool

alung pool lampung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111002338823455245452

Sebagai wahana umum yang cukup digemari masyarakat khususnya warga Bandar Lampung, tentu fasilitas Alung Pool sangat penting untuk diketahui. Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di lokasi kolam renang Alung Way Kandis:

Area parkir

Kolam renang Alung Pool memiliki area parkir cukup luas. Berada di lokasi yang cukup jauh dengan jalan raya, memudahkan Anda untuk parkir dengan bebas.

Toilet

Tentu sebuah kolam renang wajib memiliki toilet, baik untuk ganti baju, mandi maupun sekedar buang air. Toilet di area kolam renang dapat dikatakan sangat bersih dan rapi, tentu Anda sebagai pengunjung wajib ikut serta menjaga kebersihannya.

Wahana menarik

Di area kolam renang Alung Pool tak hanya menyediakan tempat berenang saja, namun dilengkapi juga beberapa wahana menarik untuk anak-anak. Diantaranya berupa, beberapa perosotan serta waterboom.

Kantin

Setelah bersenang-senang di air, tentu Anda akan merasa lapar dan haus. Alangkah nikmatnya apabila Anda bisa bersantai menikmati suasana kolam renang dengan singgah di kantin Alung Pool.

Kantin ini menyediakan berbagai macam camilan juga makanan cepat saji yang cocok dengan suasana kolam. Dapat dipastikan Anda akan merasa nyaman singgah di Alung Pool ini.

Mushola

Disediakan area mushola untuk Anda menunaikan ibadah. Dilengkapi peralatan sholat dan area wudhu yang bersih membuat ibadah Anda akan terasa nyaman.

Apabila Anda ingin membawa peralatan sholat sendiri juga diperbolehkan. Tentunya Anda juga harus menjaga kebersihan mushola dengan tidak meninggalkan sampah di area tersebut.

Gazebo

Di area kolam terdapat beberapa gazebo untuk Anda duduk-duduk santai sambil berbincang-bincang. Lokasi gazebo cukup strategis, dan tersedia cukup banyak untuk Anda bersantai.

Kolam ikan

Nah, fasilitas terakhir yakni berupa kolam ikan. Kolam ikan ini berada di area Alung Pool, dan biasanya sering digunakan sebagai tempat menggelar acara.

Anda bisa mengatur reservasi terlebih dahulu apabila ingin menggelar acara di area Alung Pool. Tentu biaya reservasi dapat Anda konsultasikan dengan pihak Alung Pool.

Jam Buka Alung Pool

fasilitas alung pool
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108048313476300657833

Apabila Anda sedang berada di daerah Bandar Lampung, sekitarnya, Anda dapat singgah sebentar di kolam renang Alung Pool. Pastikan sebelum Anda singgah kesini, Anda memastikan terlebih dahulu apakah kolam renang Alung Pool beroperasi atau tidak.

Untuk jam operasionalnya, Anda dapat singgah pukul 07.30 sampai pukul 17.30. Anda dapat mampir kapan saja, dikarenakan kolam renang ini buka setiap harinya.

Datang juga ke –> Museum Lampung menghadirkan beberapa kisah sejarah dan peninggalan masa lalu.

Daya Tarik Alung Pool

daya tarik alung pool
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100144569432972865249

Tentu untuk singgah dan menikmati suasana menyenangkan wisata Alung Pool, Anda harus mengetahui apasih hal menarik dari wisata ini. Pastinya daya tarik tersebut dapat membuat para wisatawan menjadikan Alung Pool sebagai wahana wajib dikunjungi.

Nah, untuk daya tarik wisata Alung Pool ini salah satunya yang merupakan kolam renang Indoor Bandar Lampung yang sangat terkenal. Dikatakan indoor karena area kolam dipenuhi dengan atap yang terbentang luas mengelilingi kolam renang.

Sehingga Anda tak perlu khawatir untuk berenang di bawah matahari yang terik sekalipun. Tak hanya itu, di area kolam renang juga terdapat beberapa pohon-pohon rindang, menambah suasana kolam semakin asri dan sejuk.

Kunjungi juga –> Puncak Mas yang mempesona.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Alung Pool

aktivitas yang bisa dilakukan alung pool
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103016108632421938756

Tentu ketika berkunjung ke wisata kolam renang, aktivitas yang dilakukan berupa berenang maupun bermain air. Namun hal ini cukup berbeda untuk wisata kolam renang Alung Waterpark.

Di kolam renang ini tak hanya berenang maupun bermain air saja, tersedia beberapa wahana menarik untuk Anda coba. Seperti perosotan serta waterboom yang tersedia untuk menambah keseruan Anda.

Memiliki area renang yang cukup instagramable, dapat Anda jadikan sebagai spot foto menarik untuk feed instagram. Pastinya Anda tak perlu khawatir akan terik matahari maupun hujan, dikarenakan lokasi kolam renang dilindungi oleh atap.

Apabila Anda tidak ingin basah-basahan Anda bisa menikmati suasana kolam dengan bersantai di gazebo. Yang dimana tersebar luas di area Alung Pool. Dengan menikmati suguhan yang disediakan di kantin Alung, liburan Anda akan terasa sangat menyenangkan.

Review sebelumnya –> Lampung Walk dengan segudang keseruan di dalamnya.

Tips Berkunjung Alung Pool

tips berkunjung alung pool
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108808028675000825767

Untuk mengunjungi sebuah wisata, pasti Anda menyiapkan beberapa tips and trik agar liburan Anda mengesankan. Nah, berikut ini beberapa tips and trik untuk Anda ketika berkunjung ke Alung Pool Lampung:

  • Pastikan Anda mengetahui lokasi kolam renang secara tepat. Apabila Anda kesulitan Anda bisa memanfaatkan Google Maps atau bertanya pada warga sekitar.
  • Pastikan Anda datang pada saat jam operasional kolam renang, serta memastikan apakah kolam renang beroperasi atau tidak.
  • Jangan lupa Anda harus membawa baju ganti. Dikarenakan wisata ini berupa kolam renang, maka tentu Anda akan bermain air.
  • Siapkan beberapa obat maupun minyak angin untuk mengantisipasi apabila Anda masuk angin maupun sakit setelah berenang.

Cukup menarik bukan pembahasan terkait Alung Pool ini, tentunya akan membuat Anda semakin penasaran untuk singgah kesini. Jadikan, siapkan schedule weekend Anda untuk menikmati wahana kolam renang Bandar Lampung ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =