Cafe di Bali – Berkunjung ke Pulau Dewata memang paling wajib. Tetapi, ada yang kurang rasanya bila saat ke Bali anda tidak mengunjungi beberapa tempat yang mempunyai berbagai macam ciri khas dan keunikan. Mulai dari menu makanan, minuman, hingga tempat yang benar-benar instagramble.

Bagi anda yang ingin menikmati café di Bali tidak perlu memerlukan waktu yang lama untuk menemukannya. Karena, beberapa kawasan ini memiliki cita rasa yang berkualitas tinggi.

Di bawah ini ada 10 café yang bisa dijadikan rekomendasi bagi anda yang ingin menikmati berbagai macam café di Bali.

1. Velluto Gelato Cafe

cafe hits di bali

Rekomendasi pertama yang bisa kita nikmati di café hits di Bali adalah Velluto Gelato. Dimana, café satu ini mempunyai cita rasa khas mengenai Gelato yang nikmatnya tidak ketulungan.

Menariknya lagi kemarin, saat Bapak Ir Jokowi, presiden ke 8 Indonesia berkunjung ke Bali. Beliau menyempatkan untuk menikmati es khas italia yang saat ini sedang menjadi trending topic.

cafe kekinian di bali

Suasananya sangat nyaman dengan beberapa kursi nyaman dengan interior yang cukup asik dan unik dijadikan salah satu spot foto. Sajian premium Italian gelato yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari ferrrero Rocher, Thai Tea. Serta Pistachio.

Tidak hanya sampai disitu saja. Gelato ini juga bisa dicampur dengan kopi yang cita rasanya menarik untuk dinikmati. Salah satu menu  yang tidak boleh anda lupakan adalah King Durian Espresso.

Menu satu ini merupakan menu durian yang ditambah dengan saus coklat di tambah dengan vanilla gelato serta one shot espresso. Dari segi rasanya sangat unik dimana, durian yang sangat kuat berpadu dengan coklat yang manis dan ada asam dari kopi yang membuat lidah anda juga bergoyang tanpa henti.

cafe terbaru di bali

Bagi anda pecinta kopi, anda bisa memilih berbagai macam menu tentang kopi seperti cappuccino, espresso, mochino. Sayangnya, bagi anda yang ingin manual coffee. Tempat ini tidak mempunyai peralatannya.

Alamat Velluto Gelato ini terletak di Jl. Imam Bonjol no 440 (Trans Studio Mall Bali lantai Ground. Bagi anda yang mungkin merasa penasaran dengan kawasan ini anda bisa datang ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai.

Jarak dari Bandara menuju Trans Studio Mall Bali sekitar 8,3 km. Arahkan kendaranmu menuju ke Jalan Airport Ngurah Rai. Lalu, berputar menuju ke jalan Mayoran.

Kemudian lurus terus hingga anda masuk ke Jalan By Pass Ngurah Rai dan Jalan Sunset Road. Setelah melewati jalan Sunset Road, kalian bisa belok kanan menuju Jalan Raya Kita dan Jalan Imam Bonjol hingga anda sampai di Velluto Gelato Trans Studio Mall.

2. Follie Kitchen And Pattiserie

foto: https://www.instagram.com/vvjingga/

Inilah tempat hangout yang bisa anda jadikan salah satu alternatif untuk duduk berdua dengan kekasih atau dengan sahabat dan juga keluarga.

Menyajikan makanan dengan cita rasa khas prancis dengan resep asli yang menggunakan bahan lokal. Racikan dari Chef Stephen Demone yang terinspirasi dari turun-temurun.

Salah satu alasan mengapa anda wajib kesana adalah perpaduan warnanya yang memang aduhai. Sehingga, anda wajib membawa kamera dengan kualitas mumpuni.

Untuk harganya pun sangat bersahabat mulai dari 20 ribuan hingga 200 ribuan. Terletak di jalan Subak Sari 30 A. Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali dan buka pada pukul 8 pagi hingga pukul 10 malam.

Baca juga: Tempat Populer Beli Oleh-Oleh Khas Bali.

3. Tropicola Beach Club

foto: https://www.instagram.com/loudmouthsally/

selanjutnya, Inilah café yang wajib untuk anda kunjungi bila berkunjung ke Pantai Seminyak. Dimana, kita akan disuguhkan dengan keindahan dari matahari terbenam dengan café yang benar-benar memanjakan mata anda.

selain menikmati makanan yang anda pesan anda juga bisa berjemur, berenang dan duduk-duduk sembari mendengarkan alunan musik.

Disini, anda akan disuguhkan dengan berbagai macam menu seperti, ikan salad salmon, prawn cocktail with young coconut serta zucchini flower and macadamia.

Dari segi minuman pun cukup lengkap. Ada minuman alcohol, non alcohol, hingga kopi yang terkenal dengan kopi kintamaninya.

Jangan lupa untuk membawa kamera karena, setiap duduk di tempat ini mempunyai sudut-sudut yang instagramable. Dengan perpaduan warna-warni yang cerah membuat kawasan ini terkesan sangat mempesona. Buka pada jam 11 siang hingga tengah malam dengan kapasitas tempat duduk antara 500 kursi hingga 2000 kursi.

4. Da Maria

cafe baru di bali
foto: https://www.instagram.com/damariabali/

Retoran Da Maria merupakan café terbaru di Bali dan menjadi restoran yang coba dihadirkan oleh Maurice Terzini. Meluncurkan restoran italia ini dengan konsep osteria.

Keunikan dari restaurant satu ini adalah hadirnya cita rasa italia yang lengkap dan komplit seperti wine, seni, dan fashion.

Desainnya cukup sederhana yang dibangun dengan eropa style yag ditambah dengan nuansa hijau dari tanaman. Ada pula pepohonan tropis serta kaktus. Ada tiga air mancur geometris dengan warna  biru dan putih yang cukup menawan hati.

Selanjutnya, kita beralih ke menu. Seperti yang sudah dikatakan diatas dimana Da Maria menggunakan menu italia seperti pizza.

Perbedaannya pizza Da maria dengan yang lainnya adalah penggunaan oven khusus dengan batu lava khas naples. Ada pula dessert berupa gelato yang lembut dan nikmatnya minta ampun.

Restoran Da Maria terletak di Jalan Petitenget no. 170, Seminyak Badung Bali. Restoran ini akan buka pada pukul 12 malam hingga pukul 1 dini hari. Di tempat ini pun juga menghadirkan late night sale pizza yang akan dimulai dari pukul 10.30 malam.

Baca juga: 25 Objek Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi.

5. Sea Vu Play Café

cafe hits di bali
foto: https://www.instagram.com/seavuplaybali/

Bagi anda yang sering main instagram mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Sea Vu Play Café. Permainan warnanya cukup nyentrik sehingga, anda bisa menikmati sembari menikmati berbagai macam sajian makanan. Ada pula gazebo-gazebo dengan  sofa yang panjang  dan bantal warna-warni.

Tidak hanya sajian modernnya saja karena, hadir pula tradisional seperti lampu gantungnya yang menggunakan lampu teplok zaman dahulu.yang biasanya digunakan oleh para nelayan mencari ikan pada malam hari.

Ada berbagai macam menu makanan yang cukup nikmat seperti menu seafood. Tuna, daging ea Vu Play terletak di Jalan Petitenget, Seminyak, Bali. Buka setiap hari mulai dari pukul 11 siang hingga 2 pagi.

6. Coffee Cartel

cafe terbaru di bali
foto: https://www.instagram.com/coffeecartelbali/

Restoran ini memiliki konsep yang menarik seperti, memadukan estetika  tradisional meksiko dengan kebudayaan kopi Bali. Terdapat meja marmer dengan hiasan bunga-bunga yang bergaya vintage. Keunikan lain dari sini adanya kaktus dalam pot serta peralatan makanan yang berwarna emas.

Ada beberapa ruangan yang bisa anda pilih seperti, teras depan, teras belakang, ruang makan utama, mezanin, lantai pertama, balkon, dengan berbagai macam spot foto yang memang menarik untuk dijadikan sebagai spot foto.

Lihat juga: Tempat Menarik di Bali yang paling rekomended untuk dikunjungi.

7. Kynd Community

cafe bali
foto: https://www.instagram.com/yutingweilove/

Restoran satu ini memang cukup unik dimana, anda bisa menikmati berbagai macam menu makanan khusus bagi anda para vegetarian. Memiliki dua kawasan yaitu indoor dan juga outdoor.

Restoran ini menganut sistem langsung bayar. Sehingga, setelah anda memilih berbagai macam menu makanan anda diwajibkan untuk langsung membayar. Dari segi desain pun cukuo menarik karena, menggunakan konsep alam tropis.

Cobalah untuk menikmati sajian menu smoothie bowl. Dimana, buah yang akan anda nikmati sangat segar dan nikmat. satu gigitan akan terasa sangat kurang. Selain itu ada pula menu salad, brunch, breakfast, juice, hingga buah kelapa yang menyegarkan apalagi, bila anda nikmati pada saat siang hari.

Restoran ini pun akan buka pada jam 6 pagi hingga 5 sore. Hanya saja, anda perlu tahu bagaimana pembagian jam menunya. Untuk toast akan hadir pada pukul 6.30 pagi hingga pukul 5 sore.  Kemudian menu lunch baru tersedia mulai dari pukul 12 siang.

8. Bottega Italiana

cafe instagramable di bali
foto: https://www.instagram.com/bottegaitalianabali/

Botega Italiana adalah salah satu cabang restoran dari Zibiru yang menyajikan berbagai macam menu italia yang sangat segar dengan resep italia serta teknik yang sudah di ajarkan turun-temurun.

Area vintage yang dihasilkan dari interior outdoornya memang benar-benar  mengesankan. Ada warna putih, biru, dan hijau yang bisa anda jadikan sebagai salah satu spot foto. Kesan yang bisa anda nikmati adalah kesan minimalis. Ada pernak-pernik yang bisa anda nikmati pula.

Bottega italiana terletak di Jl. Pantai Batu Bolong No. 77, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini. Bila datang dari Bandara Ngurah Rai anda hanya membutuhkan waktu 20 km atau membutuhkan waktu 54 menit.  Buka pada pukul  8 pagi dan akan tutup pada pukul 10 malam.

9. Titik Temu

cafe enak di bali
foto: https://www.instagram.com/steven_venton/

Titik Temu Coffee terletak di Jalan Kayu Cendana Seminyak, Bali. Keunikan dari tempat ini adalah didominasi dengan kayu dan juga tanaman hijau yang benar-benar mengesankan. Siusunan kursinya dibuat ala teater yang bertingkat-tingkat.

Biasanya semilir angin sepoi-sepoi akan berhembus setiap saat dan setiap waktu. Sehingga, anda bisa menikmatinya dengan teman-teman anda. Cita rasa kopinya benar-benar menarik untuk dicicipi. Sehingga, anda tidak akan pernah menyesal menikmati kopi disini.

Ada juga berbagai macam makanan yang berupa fish and chips sambal matah yang benar-benar nikmat. Sambal matahnya segar dan juicy. Ikannya pun fresh dan bumbunya merasuk dengan baik hingga ke dalam tulangnya.

Ada juga cold drip dengan single origin dengan kopi yang digunakan adalah Bali Kintamani yang mempunyai cita rasa nan benar-benar unik. Selain kopi ada juga menu non kopi sepetti smooties.

10. Café Kim So Home

tempat ngopi di bali
foto: https://www.instagram.com/pandi.tjie/

Rekomendasi terakhir yang bisa diberikan kepada anda adalah  Kafe kim Soo Home. Interiornya cukup unik dengan gaya minimalis yang benar-benar unik. Selain menjual makanan, tempat ini juga menjual berbagai macam produk hiasan.

Menu yang disajikan dari tempat ini pun cukup beragam  seperti chicken spicy wings yang banderol kurang lebih 50 ribu rupiah. Ada juga harga smoothies dengan harga mulai dari 25 ribuan hingga 40 ribuan.

Menariknya dari café ini adalah adanya fasilitas kolam renang di bagian luar ruangan yang bisa anda nikmati. Lengkap dengan shower dan juga ruang ganti. Ada juga berbagai macam spot foto yang tidak boleh anda lewatkan sedikit pun.

Café Kim Soo Home terletak di Jalan Kayu Aya No. 21, Kerobokan, Kelod,  Kabupaten Badung, Seminyak, Bali. Buka pada pukul 7.30 dan akan tutup pukul 5.30.

Akhirnya, sekian perjalanan berkeliling di café terbaik di Bali. Kalau anda suruh memilih café di Bali ini? Anda mau memilih yang mana? Kalau saya pasti akan menikmati semua tempat disini. Karena, menu dan interiornya pun sayang untuk dilewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here