Salah satu tempat favorit untuk rekreasi warga Lampung adalah Puncak Mas yang terletak di perbukitan Kota Tapis Berseri. Dapat dilihat dari namanya, tempat ini berada di dataran tinggi, sehingga Anda bisa melihat pemandangan Kota Bandar Lampung dari ketinggian.

Destinasi wisata ini mulai beroperasi pada November 2016 hingga sekarang. Suasananya yang tenang dan sejuk ini membuat banyak orang tertarik untuk ke sana karena ingin menenangkan diri dari padatnya rutinitas.

Bahkan, pengunjung yang datang setiap minggunya mencapai 2.000 wisatawan. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, maka simak beberapa informasi mengenai Puncak Mas berikut.

Harga Tiket Masuk Puncak Mas

harga tiket masuk Puncak Mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114282630915081821653

Bagi Anda yang ingin mengunjungi dan menikmati suasana di tempat wisata Puncak Mas, maka harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk Puncak Mas termasuk terjangkau yakni hanya Rp20.000.

Harga tiket ini berlaku untuk hari biasa atau akhir pekan, selain itu tiket orang dewasa dan anak-anak juga tidak dibedakan. Dengan hanya membayar tiket masuk tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan, wahana, dan berbagai spot menarik untuk dikunjungi.

Namun, bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi maka harus membayar biaya parkir dengan harga sangat terjangkau. Harganya sesuai dengan jenis kendaraan yang Anda bawa, yakni mulai dari Rp2.000 hingga Rp10.000.

Perlu diketahui bahwa harga tiket masuk ataupun biaya parkir tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola Puncak Mas. Harga yang tertera di atas dapat Anda jadikan referensi sebelum berkunjung ke sana.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi puncak mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104078720655688263615

Lokasi wisata Puncak Mas ini beralamat di Jalan H. Hamim RJP, Desa Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Perjalanan menuju lokasi dari Puncak Mas ini bisa dilalui oleh segala jenis kendaraan seperti motor, mobil, atau bus.

Dari pusat kota Bandar Lampung menuju wisata Puncak Mas ini hanya berjarak 9 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Akses jalan ke tempat wisata tersebut juga mudah dilalui karena kondisi aspalnya yang sudah halus dan tidak terjal.

Terdapat berbagai rute yang bisa Anda gunakan untuk sampai ke Puncak Mas. Tetapi untuk mempersingkat waktu, Anda bisa menggunakan rute tercepatnya yaitu melewati Jalan H. Agus Salim dan Jalan Cut Nyak Dien.

Jika masih bingung dengan rute perjalanan yang bisa ditempuh, maka Anda bisa mencari lokasinya di Google Maps. Dengan hanya mengetikkan “Puncak Mas” maka Anda bisa diarahkan ke lokasi wisata Puncak Mas tersebut.

Fasilitas

fasilitas puncak mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104016530647478249565

Puncak Mas Lampung tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah dan wahana menarik, tetapi juga ada berbagai fasilitas untuk pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia dan dapat digunakan pengunjung antara lain.

  • Area parkir yang lumayan luas
  • Toilet atau kamar mandi yang bersih
  • Mushola
  • Gazebo
  • Wahana permainan
  • Spot foto menarik
  • Café atau food court
  • Dan berbagai fasilitas penunjang lainnya

Jam Buka

jam buka puncak mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117940585328332856425

Sebelum datang ke lokasi Puncak Mas, maka Anda harus tahu dulu jam berapa tempat wisata ini dibuka dan ditutup. Setiap harinya, Puncak Mas dibuka mulai pagi hingga malam hari sehingga Anda bisa mengunjunginya dengan puas.

Jam operasional dari Puncak Mas dimulai pukul 08.00 sampai jam 22.00 WIB. Tidak hanya itu saja. Anda bisa menikmati wisata tersebut di hari apa saja mulai dari Senin sampai Minggu karena dibuka setiap hari seminggu penuh.

Puncak Mas dibuka hingga malam hari dengan tujuan agar pengunjung juga bisa menikmati suasananya setelah matahari terbenam. Anda bisa melihat pemandangan Kota Bandar Lampung saat malam hari ditemani taburan bintang yang sangat indah.

Daya Tarik

daya tarik puncak mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114119998892630662352

Wisata Puncak Mas Bandar Lampung ini memiliki daya tarik yang membuat banyak pengunjung memadatinya setiap hari.

Konsep wisata alamya yang dipadukan dengan spot foto kekinian menjadi salah satunya. Berikut beberapa daya tarik yang disajikan oleh Puncak Mas.

Wahana yang Menarik

Salah satu daya tarik dari Puncak Mas adalah adanya berbagai wahana menarik untuk dicoba. Anda bisa mencoba wahana sepeda gantung atau zipe bike yang ada di sana.

Tentunya hal ini akan menambah kesan yang seru dan menyenangkan pada liburan Anda di Lampung. Jangan khawatir terkait keamanannya, sebab sudah pasti terjamin dan ada petugas yang selalu mengawasi.

Kecantikan Taman di Ketinggian

Area utama dari tempat wisata Puncak Mas ini adalah tamannya yang luas dan memiliki konsep kekinian. Di area taman, ada 3 spot terbaik untuk menikmati pemandangan Bandar Lampung, yakni teluk Lampung, pusat kota, hingga view bukit.

Taman didominasi dengan hamparan rumput, beberapa gazebo, dan area trekking. Taman tersebut menjadi tempat yang nyaman untuk menyaksikan pesona kota Bandar Lampung.

Spot Foto Instagenic

Walaupun tergolong tempat wisata alam di perbukitan, tetapi Puncak Mas juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik dan instagenic.

Puncak Mas menjadi salah satu tempat favorit bagi orang-orang dengan hobi fotografi. Berbagai spot foto yang disajikan berwarna-warni dan sangat kekinian.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan puncak mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104016530647478249565

Ada berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di tempat wisata Puncak Mas Lampung. Berikut informasi mengenai beberapa aktivitas yang bisa Anda coba di sana,

Menikmati Pemandangan dari Ketinggian

Aktivitas yang tak boleh Anda lewatkan saat berada di Puncak Mas adalah menikmati pemandangan Bandar Lampung dari ketinggian. Anda bisa melihat berbagai rumah, gedung, dan pepohonan rindang yang mengelilinya.

Berburu Foto

Banyak spot foto menarik yang disediakan di setiap sudut Puncak Mas, sehingga berburu foto menjadi aktivitas menarik wajib dilakukan. Anda bisa berfoto atau selfie dengan menggunakan kamera ponsel untuk diunggah sebagai koleksi media sosial.

Bermain Wahana Sepeda Gantung

Salah satu wahana yang disedikan di sana adalah zipe bike atau sepeda gantung. Bagi Anda yang suka aktivitas menantang maka harus mencoba wahana ini.

Mencoba Jajanan Kuliner

Anda juga bisa mencoba berbagai jajanan kuliner yang tersedia di food court ataupun café di Puncak Mas. Berbagai ragam makanan dan minuman ada di area food court Puncak Mas yang pastinya lezat dengan harga bervariasi.

Tips Berkunjung

tips berkunjung puncak mas
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104230283369962078931

Tertarik mengunjungi salah satu tempat wisata di Lampung ini? Terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum berkunjung, berikut beberapa tipsnya.

  • Datang ke kawasan wisata Puncak Mas saat cuaca cerah agar bisa mendapatkan pemandangan terbaik dari Kota Bandar Lampung. Anda juga bisa menikmati segala wahana yang disediakan dengan mudah.
  • Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam yang indah dari ketinggian, maka Anda harus datang di sore hari.
  • Jangan lupa untuk membawa kamera atau ponsel untuk memotret dan berfoto selfie. Karena di sini ada banyak spot foto yang disedakan.
  • Agar tidak menempuh waktu perjalanan terlalu lama, maka Anda bisa lewat rute terbaik.
  • Jaga kebersihan dan patuhi protokol kesehatan saat berada di wisata Puncak Mas.
  • Jangan merusak sarana dan prasana yang tersedia di tempat wisata tersebut.

Itulah pembahasan lengkap mengenai wisata Puncak Mas yang berada di Bandar Lampung. Berbagai wahana menarik dan pemandangan dari atas bukit akan membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 − 5 =