Wisata Kuliner Bogor kiranya sudah menjadi hal wajib bagi setiap orang yang berkunjung ke Bogor. Tidak akan lengkap rasanya ketika mengunjungi suatu tempat tanpa mencicipi keunikan dan kuliner khas daerah tersebut. Tidak berbeda dengan tempat lainnya, Bogor juga mempunyai segudang pesona. Terlebih lagi mengenai wisata kuliner. Simak ulasannya berikut:

Wisata Kuliner Bogor

1. Waroenk Talubi; Ayam Bakar Lezat dengan Resep Racikan Rahasia Oma

tempat-makan-tradisional-bogor

Kalau kalian sedang berkunjung ke Kota Bogor, sempatkan diri untuk mampir ke Waroenk Talubi. Sebuah rumah makan yang terletak di Jalan Surya Kencana nomor 278, lokasinya pas di sebrang Gang Aut.

Restoran ini mengusung tema yang unik yaitu “Resep Masakan Oma”. Sehingga setiap menu yang ada di Waroenk Talubi akan membawa anda menjelajahi ruang nostalgia dengan racikan resep khas dari Oma tersayang.

Menu yang dihadirkan di sini sangat beragam. Mulai dari menu ayam goreng, ayam bakar, nasi beserta pecel dan ragam jeroannya yang variatif. Menu andalan restoran ini adalah Ayam Bakar dan Nasi Uduk.

Jika ayam bakar pada umumnya hanya dibakar dengan olesan bumbu kecap. Di Waroenk Talubi ayam dibakar dengan racikan bumbu terasi khas dari kampung Oma. Sehingga rasanya juga khas lezat dan beda dari ayam bakar pada umumnya.

Untuk penggemar ayam goreng jangan khawatir. Karena Waroenk Talubi juga menghadirkan menu ayam goreng yang juga sayang untuk dilewatkan.

Sebagai pelengkap makananmu, Waroenk Talubi menyediakan dua macam kremesan. Ada kremesan basah yang terbuat dan aneka rempah pilihan yang gurih dan kremesan kering yang digoreng dengan cita rasa menggigit dan renyah.

Untuk melengkapi pengalaman makanmu, jangan lupa cocol nasi uduk yang wangi dan pulen dengan sambal kacang gurih dan ayam bakar atau ayam goreng dengan sambal Talubi yang pedas dan nikmat.

Menu minuman di Waroenk Talubi pun bervariasi, mulai dari es teh, es jeruk, es kelapa dan es kelapa jeruk yang manis dan segar.

Untuk masalah harga, Waroenk Talubi mematok harga mulai dari Rp 10.000,00 – Rp 50.000,00 untuk setiap menunya. Jika tertarik untuk mencoba, Waroenk Talubi buka setiap hari  mulai pukul 07.00 sampai 22.00.

2. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Bagi Anda yang sedang mencari kuliner Bogor malam hari, tampaknya hal ini akan menjadi pilihan cocok bagi anda. Kuliner yang satu ini selalu ramai oleh pengunjung, hal itu tentu berasalan bahwa wisata kuliner ini memiliki daya tarik di mata pengunjung.

kuliner bogor malam hari
Source : wolestraveller wordpress com

Kuliner khas ini tersedia dengan berbagai pilihan topping yang diantaranya pepperoni, Hawaiian, tuna, beef dan banyak lagi lainnya. Harga dari pizza ini juga cukup terjangkau. Dengan mengantongi uang Rp.60.000 anda sudah bisa mencicipi keunikan wisata kuliner yang satu ini. Adapun jam buka restoran ini ialah antara pukul 08.00 sampai pukul 22.00 WIB.

3. Cibogy

Wisata kuliner yang satu ini cocok bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata kuliner Bogor hits. Wisata kuliner ini memiliki andalan berupa makanan Richard’s Spicy Katsu yang tentunya kekinian. Hal ini lantas menjadikan Cibogy menjadi salah satu kuliner Bogor kekinian.

wisata kuliner bogor hits
Source : www instagram com

Konsep yang dimiliki oleh wisata kuliner yang satu ini berupa eat, shop and play. Rasa yang ditawarkan juga sangat menarik. Sangat cocok bagi Anda yang suka dengan jenis makanan bercita rasa crispy renyah dan juga pedas. Untuk lokasi sendiri berasa di pintu keluat tol Gadog.

4. Roofpark Cafe

Jika Anda sedang mencari tempat makan cantik yang pastinya kekinian, Bogor juga punya yang demikian. Di Roofpark Cafe yang juga merupakan tempat makan terbaru di Bogor anda bisa menikmati nuansa makan di ketinggian. Hal ini disebabkan, tempat makan ini berada di atap sebuah gedung bernama Raja Fashion Outlet.

kuliner bogor kekinian
Source : roofpark-cafe-bogor business site

Anda bisa memilih berbagai jenis makanan disini dengan rasa istimewa. Untuk itu, bisa dikatakan bahwa destinasi yang satu ini merupakan kuliner enak Bogor. Bagi yang hobi foto dan eksis, tempat ini sangat cocok untuk pengambilan foto karena tersedianya kursi yang memiliki warna beragam. Sehingga menambah kesan yang Anda dapatkan.

5. Royale Bakery and Cafe

Bagi anda yang menyukai nuansa modern disetiap kesan makan minum anda, tentu akan sangat cocok dengan tempat yang satu ini. Menerapkan konsep modern, menjadikannya laris didatangi pengunjung. Dengan demikian, wisata kuliner yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu kuliner instagramable Bogor.

tempat makan terbaru di bogor
Source : www qraved com

Adapun konsep yang dimiliki tempat ini ialah lebih kepada nuansa alam yang menyajikan pemandangan bunga dan dedaunan yang akan membuat hati menjadi tenang dan tentram.

Baca Juga >> Carica Sumbing Segar Merk Carica Dieng Enak dan Berkualitas

6. Soto Mi Bogor

Bagi sebagian orang yang pernah melakukan perjalanan dan singgah di stasiun Bogor, tentu tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Makanan ini merupakan salah satu kuliner Bogor dekat stasiun.

kuliner instagramable bogor
Source : alaurang com

Menikmat hidangan soto tentu akan sangat cocok dengan suasana yang cukup dingin di Bogor. Hal ini bisa menjadi penambah alasan anda untuk segera berkunjung ke salah satu destinasi wisata kuliner ini dan merasakan enaknya soto yang dimiliki Bogor ini. Adapun yang menjadi penciri khas nya ialah menggunakan bahan seperti seledri, daging, tomat, dan mie kuning.

7. Mie Janda

Mendengar namanya tentu sangat unik. Satu hal yang sering didengar sebagai status seseorang dalam kehidupan sosial. Namun wisata kuliner yang satu ini akan membuat lidah anda bermanja dengan rasa yang ditawarkan.

tempat makan enak di bogor
Source : hellobogor com

Dengan berkunjung ke tempat penjualan mie ini, maka anda sudah bisa dikatakan berkunjung ke salah satu tempat makan enak di Bogor. Ada satu hal yang membuat mie ini unik. Hal ini berkaitan dengan kata janda dibelakang nama mie yang ternyata singkatan dari Jawa Sunda.

8. De Leuit

Teruntuk Anda yang sedang mencari tempat makan lesehan di Bogor, tentu bisa memilih salah satu destinasi kuliner yang satu ini. Restoran ini menyediakan makanan Sunda yang sudah pasti enak. Salah satu makanan yang wajib dicicipi adalah nasi Jambal.

kuliner bogor dekat stasiun
Source : bee-and-me.blogspot.co.id

Adapun keistimewaan dari nasi ini adalah aromanya yang memikat dengan harumnya. Perpaduan antara nasi Jambal dengan berbagai santapan lainnya seperti sambal, tahu, bakwan dan lain sebagainya akan menambah cita rasa dan kesan memakan makanan enak ala Sunda.

9. Asinan Bogor

Mengunjungi Bogor tidak akan lengkap tanpa mengetahui dan mencicipi kuliner khas Bogor. Untuk itu, Anda bisa memilih salah satu asinan yang ada di Bogor ini sebagai santapan anda dalam menjajal wisata kuliner yang ada di Bogor. Makanan ini juga cukup tersohor di Bogor.

tempat makan lesehan di bogor
Source : travelingyuk com

Makanan ini cocok untuk cemilan dalam melengkapi kesukaan anda dalam cicip mencicip makanan. Adapun bahan dalam pembuatan asinan ini terdiri dari campuran sayur segar dan buah yang maish muda serta tidak lupa menggunakan cuka asam.

10. Resto Cimory

Untuk Anda yang punya pasangan, tentu akan mencari tempat yang romantis. Terlebih lagi, jika ingin mendapatkan dua momen sekaligus, yaitu romantis sekaligus mencicipi kuliner yang enak di lidah. Untuk hal ini, anda bisa mencoba tempat makan romantis di Bogor.

kuliner khas bogor
Source : tawvic wordpress com

Di Resto ini, anda bisa menikmati suasana yang romantis dan makanan enak sekaligus.berbagai pilihan tempat atau area bisa Anda pilih di lokasi ini. Resto ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa karena lokasinya yang berada di Puncak.

Untuk pilihan waktu, Anda tidak perlu khawatir karena resto ini buka mulai jam 09.00 pagi hingga pukul 22.00 malam.

11. Foresthree

Bagi anda yang menyukai kegiatan nongkrong, tentu akan membutuhkan tempat tersebut. Untuk itu, Foresthree ini merupakan pilihan tempat nongkrong di Bogor. Makanan yang disediakan pada destinasi kuliner yang satu ini juga cocok untuk Anda yang berburu makanan sehat.

tempat nongkrong di bogor
Source : neverendingstoryme.blogspot.co.id

Sesuai dengan namanya, suasana yang ditwarkan pada destinasi ini adalah nuansa hutan (forest). Makanan yang cukup mendominasi di tempat ini adalah makanan yang mengandung protein hewani.

Adapun buah yang disajikan dalam destinai ini juga berasal dari petani lokal yang ada di Bogor. Kualitas buah yang disajikan juga merupakan kualitas terbaik (grade A). Untuk lokasi sendiri , Foresthree ini berada di Panduraya. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau tentunya.

Maps Wisata Kuliner Bogor

Untuk mempermudah dalam mencari lokasi yang ingin anda tuju, bisa gunakan maps dibawah ini

Nah, itulah 10 destinasi wisata kuliner Bogor yang wajib dicoba. Informasi yang demikian akan sangat dibutuhkan sebagai rekomendasi dan gambaran tempat yang akan Anda kunjungi ketika berada di Bogor.

Baca Juga >> Yuk, Intip 10 Wisata Kuliner Jakarta dan Sekitarnya

Dengan mengetahui berbagai wisata kuliner Bogor ini, anda bisa menentukan kira-kira mana yang menarik perhatian untuk segera dikunjungi maupun direncakanan akan dikunjungi nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here