Air Terjun Grenjengan Kembar merupakan salah satu wisata curug di Magelang yang rekomended untuk anda jadikan tujuan berlibur selanjutnya. Disini anda akan disuguhkan dengan pesona air terjun yang memiliki dua aliran dan begitu menakjubkan.

Destinasi unik ini terlihat berbeda dari wisata air terjun Magelang kebanyakan yang hanya memiliki satu aliran saja. Air Terjun Grenjengan Kembar Magelang siap memanjakan anda dengan sajian-sajian yang akan membuat siapapun berdecak kagum karena keindahannya.

Wisata Magelang berbasis alam ini berada di kawasan yang masih begitu terjaga keasliannya, sehingga semua yang ada disinipun begitu alami. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat Air Terjun Grenjengan Kembar Jawa Tengah cocok sekali sebagai tempat menenankan diri.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Grenjengan Kembar

harga tiket masuk Air Terjun Grenjengan Kembar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114848487925378270196

Magelang memang memiliki banyak sekali daya tarik wisata alam yang menakjubkan dan sayang jika anda lewatkan. Khususnya tempat wisata berupa curug dan air terjun yang cukup melimpah dan wajib tuk anda explore.

Sebut saja Air Terjun Sekar Langit, Curug Silawe, dan Grenjengan Kembar yang akan kita bahas kali ini. Memilih Air Terjun Grenjengan Kembar sebagai alternatif mengisi waktu senggang pada saat hari libur dan akhir pekan dijamin bakal berkesan.

Apalagi, wisata di Magelang berbasis alam satu ini tidak akan membuat dompet dan kantong anda jebol. Harga tiket masuk Air Terjun Grenjengan Kembar hanya sekitar Rp10.000 saja per orangnya lho, murah banget kan?

Dengan tarif yang terjangkau ini tentu menjadi salah satu faktor mengapa wisata curug Magelang ini tak pernah sepi pengunjung. Anda dapat menjelajahi beragam keunikan dari Curug Grenjengan Kembar sesuai dengan jam operasional wisata yang berlaku.

Destinasi Air Terjun Grenjengan Kembar beroperasi mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB dan buka pada setiap harinya. Pagi dan sore hari menjadi waktu terbaik berlibur kesini, selain karena sejuk, sinar matahari pun tidak terlalu terik.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat air terjun grenjengan kembar
Foto : https://www.instagram.com/jejakexplore/

Lokasi Air Terjun Grenjengan Kembar berada di lereng Gunung Merbabu pada bagian barat. Atau lebih tepatnya posisinya terletak di tengah kawasan hutan pinus milik Taman Nasional Gunung Merbabu.

Dengan berada pada ketinggian mencapai 1000 meter diatas permukaan laut, sehingga udara khas pegunungan yang sejuk amat begitu terasa disini. Ditambah nuansa hutan dengan aneka tumbuhan subur dan ragam pepohonan hijau yang bakal bikin mata melek karena begitu menawan.

Alamat Air Terjun Grenjengan Kembar berada di Dusun Citren, Desa Munewarang, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Jika dari pusat kota/alun-alun Magelang maka jaraknya kurang lebih sekitar 23 km.

Dengan membutuhkan waktu menempuh perjalanan selama 42 menit berkendara. Akses jalan yang harus anda lalui sudah beraspal baik meski sedikit menanjak karean berada di daerah pegunungan.

Meski begitu, kami jamin anda tidak akan menemui kesulitan yang berarti selama perjalanan, asalkan kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik. Tak perlu khawatir jika anda memang benar-benar tidak tahu jalan menuju wisata air terjun memikat ini.

Maps dengan petunjuk akurat yang ada dibawah ini silakan bisa anda gunakan. Guna memudahkan laju kendaraan untuk liburan menyenangkan ke Air Terjun Grenjengan Kembar.

Datang juga ke –> Candi Selogriyo

Fasilitas

fasilitas air terjun grenjengan kembar
Foto : https://www.instagram.com/alam.desaku/

Sarana prasarana yang tersedia masih cukup minim, hal tersebut bisa dibilang wajar-wajar saja namanya juga wisata alam. Dan hal tersebut tentunya tidak akan mengurangi keseruan anda selama berlibur dan rekreasi disini.

Fasilitas Air Terjun Grenjengan Kembar antara lain adalah :

  • Area parkir kendaraan
  • Toilet & kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Warung wisata sederhana
  • Spot foto menarik

Dapatkan liburan impian dengan menikmati ragam suguhan menarik yang Air Terjun Grenjengan Kembar tawarkan kepada para wisatawan.

Kunjungi juga –> Telaga Bleder

Spot Terbaik di Air Terjun Grenjengan Kembar

spot terbaik di air terjun grenjengan kembar
Foto : https://www.instagram.com/sutoponagasaboy/

Merasakan segarnya air terjun dengan bermain, mandi dan basah-basahan menjadi kegiatan utama berkunjung kesini. Air terjun di Grenjengan Kembar  yang segar dan jernih ini sumbernya berasal dari anak sungai Cebong lereng Gunung Merbabu.

Segarnya air terjun curug ini terbukti ampuh dapat mengusir rasa lelah dan penat yang sedang melanda. Dan setelah itu badan kembali fresh dan siap untuk menghadapi hal-hal seru yang ada didepan mata.

Aktivitas seru semacam ini wajib banget untuk anda abadikan ke dalam sebuah foto dan video dengan berlatar belakang air terjun. Ada banyak sekali sudut-sudut apik yang dapat anda temukan sebagai spot terbaik di Air Terjun Grenjengan Kembar.

Melalui berswafoto dengan berpose di depan kamera untuk merangkum liburan bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Review sebelumnya –> Curug Silawe

Tips Berkunjung

tips berkunjung air terjun grenjengan kembar
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105217863833989916192

Berikut ini ada tips berkunjung ke wisata curug Air Terjun Grenjengan Kembar untuk menambah referensi sekaligus infomasi wisata anda.

  • Musim panas adalah saat terbaik berwisata dan jalan-jalan ke curug.
  • Ketika musim hujan sebaiknya tahan dulu hasrat untuk bermain di wisata air terjun.
  • Pagi hari dengan udara dan hawa sejuknya menjadi waktu paling oke liburan disini.
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan bebas bergerak untuk petualangan di alam.
  • Selalu berhati-hati dan tetap waspada ketika dimanapun anda berada.
  • Berkunjung saat weekday agar bisa merasakan indahnya air terjun dengan lebih maksimal.

Segera masukan Air Terjun Grenjengan Kembar di Magelang ke dalam list tujuan wisata seru anda selanjutnya. Demikian tadi ulasan singkat yang telah anda simak seputar wisata alam Magelang anti mainstream sebagai tempat menikmati keindahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 5 =