Telaga Bleder merupakan wisata alam di Magelang yang menyuguhkan panorama menakjubkan sebuah danau yang terhampar luas. Danau yang ada di Telaga Bleder Magelang ini terbentuk secara alami dari cekungan tanah dan kemudian dialiri air.

Aliran airnya sendiri berasal dari sebuah mata air yang ada di sekitar dan kemudian memenuhi area cekungan tanah tersebut. Dan pada akhirnya danau di Telaga Bleder Grabag Magelang kini terus dikembangkan dengan banyaknya keseruan yang dapat anda temukan.

Seperti halnya bermain perahu motor, menyaksikan indahnya pemandangan, bersantai dan jalan-jalan untuk mengisi waktu liburan. Saat berada di Magelang, wisata danau populer ini jangan sampai terlewatkan ya dalam daftar kunjungan berlibur anda selanjutnya.

Harga Tiket Masuk Telaga Bleder

harga tiket masuk Telaga Bleder
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115962901596305724937

Magelang memang menjadi salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki potensi di sekotr wisata yang khususnya berbasis alam. Sebut saja Ketep Pass, Kedung Kayang, Air Terjun Sekar Langit, Punthuk Mongkrong dan masih banyk lagi lainnya.

Hampir sebagian besar pelancong yang datang ke Magelang pasti ingin mengexplore wisata alam yang ada. Seperti halnya Telaga Bleder ini, yang selalu menjadi tujuan menghabiskan waktu akhir pekan dan hari libur oleh banyak wisatawan.

Selain karena banyaknya pilihan kegiatan menarik, satu hal yang membuat Telaga Bleder ini tak pernah sepi karena murahnya biaya masuk. Bagaimana tidak, harga tiket masuk Telaga Bleder sejauh ini hanya dipatok dengan tarif yang tidak sampai dengan 10.000 rupiah.

Dan juga wahana permainan berbayar pun memasang ketentuan biaya yang sangat ekonomis untuk semua kalangan. Seperti bermain becak air atau sewa perahu dengan kisaran biaya antara Rp10.000 hingga Rp20.000 saja.

Jika anda berniat mengunjungi Daya tarik wisata Telaga Bleder sebagai alternatif rekreasi, sebaiknya atur dengan baik waktu untuk kunjungan. Karena termasuk wisata outdoor tentu menikmatinya adalah pada saat awan cerah, cuaca mendukung dan tidak turun hujan.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat telaga bleder
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113080724363358041613

Lokasi Telaga Bleder cocok sekali untuk anda yang ingin melepas penat dan membuang lelah setelah selalu disibukkan oleh banyaknya kegiatan. Aneka tumbuhan dan pepohonan hijau membuat kawasan danau ini diselimuti oleh udara sejuk dan hawa menenangkan.

Ditambah dengan landscape Gunung Andong beserta bukit-bukit kecil di sekelilingnya yang terlihat dari sini dan begitu memikat mata. Sehingga rasa nyaman dan betah akan timbul seiring dengan enggan rasanya untuk pergi meninggalkanya.

Alamat Telaga Bleder berada di Dusun Bleder, Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari alun-alun kota Magelang ke wisata danau Telaga ini sejauh 22 km dengan menempuh lama perjalanan 43 menit.

Setelah sekiranya tiba di Pasar Grabag, jarak yang harus di tempuh lagi sudah sangat dekat. Kurang lebih tinggal 3 km saja dengan lama perjalanan kira-kira 7 menit.

Sepanjang jalan pun anda akan disuguhkan dengan pemandangan khas pedesaan yang menawan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Akses jalan sudah sangat baik dan mudah untuk dilalui berbagai macam kendaraan yang digunakan wisatawan.

Tak perlu khawatir apabila anda tidak tahu jalan untuk menuju ke Telaga Bleder yang indah ini. Maps dibawah dapat anda gunakan untuk memudahkan perjalanan liburan menyenangkan bersama orang tercinta ke Telaga Bleder.

Datang juga ke –> Punthuk Mongkrong

Fasilitas

fasilitas telaga bleder
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115999190689531982617

Berbagai sarana pendukung telah tersedia seperti fasilitas yang ada di Telaga Bleder antara lain adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi umum
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Warung wisata
  • Kolam renang
  • Perahu motor
  • Spot foto menarik

Nikmati ragam keseruan yang Telaga Bleder tawarkan untuk momen liburan anda kali ini agar semakin berkesan dan sulit terlupakan.

Kunjungi juga –> Top Selfie Pinusan Kragilan

Spot Terbaik di Telaga Bleder

spot terbaik di telaga bleder
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109422953968992795467

Mendapatkan liburan impian tentu menjadi dambaan banyak wisatawan ketika mengunjungi salah satu destinasi yang mengasyikkan. Menikmati berbagai panorama alam, bermian wahana menyenangkan hingga jalan-jalan santai untuk merileksasi diri patut dicoba.

Itu semua akan anda dapatkan dengan mudah saat memilih Telaga Bleder sebagai tujuan rekreasi bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Rangkum semua hal-hal seru yang terjadi disini melalui berswafoto dengan menjadikan spot terbaik di Telaga Bleder sebagai backgroundnya.

Hasilkan foto-foto apik dengan memanfaatkan spot-spot menarik yang ada di danau Telaga Bleder. Dengan selfie, foto bersama dan juga merekam beberapa video pendek menggunakan latar belakang pemandangan menawan dari Telaga Bleder.

Review sebelumnya –> Candi Selogriyo

Tips Berkunjung

tips berkunjung telaga bleder
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104250784740339424110

Berikut ini tips berkunjung ke wisata alam Telaga Bleder yang rekomended sebagai tujuan menghilangkan rasa lelah dan juga penat.

  • Karena berada dialam terbuka, Telaga Bleder sangat indah pada saat awan cerah.
  • Sebaiknya tidak berkunjung ketika turun hujan ataupun saat cuaca buruk.
  • Hati-hati dan selalu utamakan keselamatan agar semua aman sesuai harapan.
  • Jika dirasa akan turun hujan sebaiknya tahan dulu untuk berwisata ke Telaga Bleder.
  • Bila perlu sedia bekal sendiri sebagai kebutuhan ketika jalan-jalan dan liburan.
  • Anak-anak wajib dalam pengawasan orang tua/dewasa ketika sedang bermain.
  • Persiapkan semua kebutuhan dengan baik agar berjalan lancar tanpa suatu hambatan apapun.

Demikianlah ulasan singkat yang membahas tentang wisata alam Magelang hits yakni Telaga Bleder dengan sajian hamparan luas danau memikat. Tunggu apalagi, segera tulis Telaga Bleder ke dalam list tujuan berkahir pekan anda bersama orang-orang tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty + 11 =