Curug Silawe merupakan sebuah destinasi wisata berbasis alam dengan panorama air terjun dan pemandangan sekitar yang mempesona. Air terjun dengan ketinggian sekitar 60 meter ini menjadi hidangan utama bagi siapapun yang berkunjung ke Curug Silawe Magelang.

Areanya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat wisata air terjun Magelang satu ini sangat rekomended untuk anda coba jelajahi. Alamnya yang masih sangat terjaga keasrian juga keasliannya membuat nuansa disini begitu menyejukkan dan bikin betah.

Pokokknya oke banget deh kalo Curug Silawe Jawa Tengah anda jadikan tujuan dalam mengisi waktu libur di akhir pekan. Dengan banyaknya keseruan yang ditawarkan membuat wisata Magelang populer satu ini jangan sampai anda lewatkan.

Harga Tiket Masuk Curug Silawe

harga tiket masuk Curug Silawe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116272887988108596776

Wisata air terjun Curug Silawe mampu menarik minat banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Suguhan alaminya terbukti ampuh membuat siapapun merasa tenang dan nyaman ketika liburan di destinasi menakjubkan ini.

Derasnya air terjun yang mengalir, panorama menawan disekitar dan juga sejuknya udara disini dapat anda nikmati dengan biaya yang terjangkau. Bagaimana tidak, wisata alam Magelang satu ini mematok biaya tarif masuk untuk pengunjung yang murah meriah.

Harga tiket masuk Curug Silawe di Magelang Jawa Tengah sejauh ini tidak mencapai 10.000 ribu rupiah per orangnya lho. Ekonomisnya biaya masuk menjadi salah satu faktor yang membuat wisata eksotis ini tak pernah sepi pengunjung.

Apalagi pada saat akhir pekan dan musim liburan yang selalu dipadati oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Datang ke Curug Silawe untuk merileksasi diri dan menumbuhkan kembali semangat dalam diri.

Berkunjung ke Curug Silawe dapat anda lakukan kapanpun, namun rekomendasi dari kami, datanglah pada saat musim panas. Mengapa demikian, karena pada saat musim hujan debit air meningkat tajam dan berpotensi terjadinya banjir.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat curug silawe
Foto : https://www.instagram.com/deviatma/

Lokasi Curug Silawe berada di ketinggian sekitar 1000 meter diatas permukaan laut. Letak persisnya berada di lereng tenggara Gunung Sumbing yang berdiri dengan gagahnya.

Sekeliling kawasan air terjunnya di penuhi oleh banyak pepohonan dan tumbuhan hijau yang membuat suasana disini begitu segar. Rasa lelah, penat dan juga stres dijamin akan hilang sesaat setelah tiba dan melihat lebih dekat Air Terjun Curug Silawe.

Catat alamat Curug Silawe sebelum berkunjung, berada di Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Dari alun-alun Magelang jaraknya mencapai 19 km dengan harus menempuh perjalanan selama 43 menit.

Setibanya di lokasi, anda harus memarkirkan kendaraan terlebih dahulu dan kemudian berjalan kaki menuju posisi air terjunnya. Jalan yang disiapkan untuk berjalan kaki sudah sangat baik dengan beberapa anak tangga dan pegangan.

Sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan kawasan asri hutan hijau dengan bebebrapa suara hewan yang menjadi backsoundnya. Jika anda belum mengetahui jalan mana yang harus di lalui untuk mencapai letak posisi wisata Curug Silawe, tak perlu khawatir.

Maps dibawah ini dapat anda akses guna memudahkan perjalanan liburan menyenangkan anda bersama orang tercinta ke Curug Silawe.

Datang juga ke –> Top Selfie Pinusan Kragilan

Fasilitas

fasilitas curug silawe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115981864896498408233

Daya tarik wisata Curug Silawe termasuk dalam daftar wisata Magelang populer yang wajib tuk di explore. Ragam sajian menariknya tak mungkin anda dapatkan di tempat lain.

Telah di dukung dengan berbagai sarana prasarana memadai sebagai penunjang aktivitas wisatawan. Meski tidak lengkap, namun seperti fasilitas dari Curug Silawe pun dapat anda jumpai di dalamnya yang meliputi :

  • Area parkir kendaraan
  • Pusat informasi wisata
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Warung wisata
  • Spot foto menarik

Ada baiknya bagi anda yang hendak singgah berwisata di Curug Silawe untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Seperti halnya bekal, yang perlu anda bawa sendiri untuk kebutuhan selama jalan-jalan dan liburan.

Kunjungi juga –> Candi Selogriyo

Spot Terbaik di Curug Silawe

spot terbaik di curug silawe
Foto : https://www.instagram.com/jr_situmeang/

Menikmati keindahan wisata alam air terjun Curug Silawe dapat dijadikan alternatif dalam menghabiskan waktu senggang ketika libur. Dengan mengajak serta keluarga sekaligus orang-orang tercinta disekitar kita agar momen liburan terasa lebih istimewa.

Rangkum momen liburan seru yang berkesan dengan mengabadikannya ke dalam sebuah foto dan video menarik. Jadikan spot terbaik di Curug Silawe sebagai latar belakangnya ketika berpose di depan kamera.

Menjadikan spot air terjun atau pemandangan sekitar sebagai backgroundnya agar hasil foto dan video semakin instagenic. Maka dari itu, jangan sampai anda kelupaan membawa kamera atau paling tidak smartphone kesayang untuk berfoto-foto ria.

Review sebelumnya –> Telaga Bleder

Tips Berkunjung

tips berkunjung curug silawe
Foto : https://www.instagram.com/petrus_arif/

Berikut dibawah ini tips berkunjung ke Curug Silawe dengan panorama anti mainstreamnya untuk anda nikmati saat rekreasi.

  • Musim panas adalah waktu terbaik berwisata ke curug.
  • Pagi dan sore hari merupakan waktu kunjungan paling banyak diminati.
  • Segera kembali pulang ketika malam menjelang, karena minimnya penerangan.
  • Gunakan alas kaki yang mendukung aktivitas alam.
  • Kenakan pakaian khususnya celana yang tidak terlalu ketat agar bebas bergerak.
  • Bawa bekal sendiri, sebab warung wisata tidak selalu buka, apalagi saat weekdays.
  • Utamakan selalu kewaspadaan anda ketika dimanapun berada.
  • Ikut serta menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar area wisata

Demikian tadi informasi singkat yang mengulas tentang wisata di Magelang yakni Curug Silawe yang mempesona. Jadi tunggu apalagi, yuk segera datang ke Curug Silawe dan nikmati berbagai keseruan alami yang sulit terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − thirteen =