Dynasty Gresik merupakan salah satu destinasi wisata seru yang berlokasi tengah padatnya kota Gresik. Kota yang terkenal sebagai kawasan industri ini memang jarang menunjukkan tempat wisata ini bisa dijadikan pilihan untuk liburan.

Dynasty Water World sendiri adalah kolam renang dan wahana permainan air yang mempunyai banyak spot menarik. Kolam renang di sana tersedia mulai untuk anak-anak hingga dewasa sehingga cocok untuk wisata bersama dengan keluarga.

Jika Anda tinggal di Gresik atau berencana ingin liburan ke sana, jangan lupa masukkan Dynasty Water World ke wishlist, ya! Tetapi, simak dulu informasi lengkap mengenai Dynasty Gresik di bawah ini!

Harga Tiket Masuk Dynasty Gresik

harga tiket masuk Dynasti Gresik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104165628894691210982

Water Park Dynasty Gresik mempunyai Harga Tiket Masuk (HTM) yang bervariasi setiap harinya, adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

  • Hari Selasa sampai Sabtu: Rp30.000
  • Hari Minggu dan hari libur (tanggal merah): Rp50.000
  • Hari Selasa sampai Sabtu dengan rombongan minimal 20 orang: Rp25.000
  • Hari Minggu dan hari libur dengan rombongan minimal 20 orang: Rp45.000
  • Anak-anak dengan tinggi di bawah 85 cm: Rp25.000

Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari pihak pengelola. Harga tersebut masih terbilang cukup terjangkau mengingat bahwa fasilitas dan wahana yang ditawarkan sangat lengkap.

Alamat dan Rute Lokasi

alamat dan rute lokasi dynasti gresik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104165628894691210982

Dynasty Water World berlokasi di Jalan Rantau I No. 27-29, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Jarak destinasi wisata Gresik satu ini hanya berjarak sekitar 6 Km dari pusat Kota Pudak.

Untuk sampai ke sana, ada dua pilihan rute yang bisa digunakan. Pertama adalah dengan lewat Tol Manyar kemudian belok kanan menuju ke Jalan Raya Sukomulyo.

Setelah sampai di depan gerbang masuk Perumahan GKB, lanjutkan ke arah Jalan Kalimantan. Setelah bundaran pertama dari SMP 1 Manyar, beloklah ke arah kanan menuju Jalan Rantau.

Tak jauh dari situ Anda sudah bisa melihat pesona yang ditawarkan oleh Dynasty Water World. Rute yang kedua adalah dari Tol Kebomas belok ke kiri hingga sampai ke Taman GKB.

Setelah itu, ikuti jalan sampai menemukan Tugu I Love GKB dan Giant GKB. Sampai di bundaran pertama, ambillah jalan lurus. Kemudian masuk ke Jalan Rantau di sebelah kiri dan Anda sudah sampai ke lokasi Dynasty Gresik.

Fasilitas

fasilitas dynasti gresik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118010642519835425400

Aktivitas liburan di kolam renang Dynasty Gresik ini akan terasa sangat seru jika dilaksanakan bersama orang tersayang. Anda bisa menjernihkan pikiran sekaligus menjelajahi berbagai spot instagramable untuk menambah koleksi foto di media sosial.

Anda bisa menikmati liburan yang terasa lebih menyenangkan di Dynasty Gresik dengan beberapa fasilitas penunjang berikut ini:

  • Area parkir kendaraan di Dynasty Gresik terbilang cukup luas dan teduh. Sehingga Anda tak perlu khawatir motor atau mobil akan kepanasan saat ditinggal bersenang-senang di dalam.
  • Pusat informasi dan tiket masuk akan memberikan banyak informasi penting bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung.
  • Kolam renang dengan berbagai tingkat kedalaman, mulai dari untuk balita hingga orang dewasa. Namun, meskipun kolam balita cukup dangkal, Anda harus tetap mengamati si kecil untuk memastikan keselamatannya.
  • Berbagai wahana permainan air menarik yang pasti disukai oleh anak-anak.
    Gazebo dan tempat duduk untuk Anda yang tidak ingin berenang namun tetap bisa mengawasi anak-anak sedang seru bermain air.
  • Banyak spot foto menarik dengan latar belakang kolam renang yang pasti membuat followers Anda iri.
  • Cafetaria yang menyediakan aneka camilan, minuman, hingga makanan berat.
    Persewaan ban dan pelampung untuk yang ingin berenang dengan aman dan nyaman.
  • Toilet dan kamar ganti yang bersih dan memadai untuk banyak pengunjung.Mushola untuk menunaikan ibadah solat bagi pengunjung muslim.

Jam Buka

jam buka dynasti gresik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104321753434987893945

Objek wisata waterpark Gresik ini bisa Anda kunjungi karena buka setiap hari mulai Senin sampai Minggu. Sehingga, tidak perlu menunggu weekend atau liburan tba untuk bisa menikmati wahana permainan air yang ada di sana.

Jam operasional tempat ini adalah mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Kalau mau lebih lama di sana, Anda bisa berangkat sejak pagi.

Wahana yang Ada di Dynasty Gresik

wahana dynasti gresik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105569024917699306331

Tempat wisata air ini diresmikan pada 2016 menawarkan berbagai wahana mulai dari yang seru hingga menegangkan. Untuk balita atau anak-anak bisa berenang di Kiddy Pool yang memiliki kedalaman sekitar 30-50 cm.

Kolam renang berbentuk angka 8 ini dilengkapi dengan perosotan kecil dan ember raksasa yang akan menumpahkan air sewaktu-waktu. Anak-anak kecil pasti senang bermain di sini dan bisa bersosialisasi dengan pengunjung lainnya.

Ada juga Half Sized Olympic Pool, yaitu kolam renang dewasa yang mempunyai kedalaman 1,5 hingga 2 meter. Kolam renang berukuran 25 x 10 meter siap membuat pengunjung terkejut karena ada sensasi cipratan air dari bawah.

Kemudian ada juga Dynasty Jacuzzi yang mengusung desain mirip dengan pemandian zaman kekaisaran Romawi Kuno. Di sana Anda bisa bermalas-malasan di atas aliran air yang berjalan lambat namun tetap asyik.

Untuk yang suka tantangan bisa mencoba wahana Racing Slide merupakan perosotan setinggi 7 meter dengan 3 lintasan. Kalau mau lebih ekstrem bisa naik Supajet setinggi 7 meter yang mengajak Anda berputar-putar kemudian dijatuhkan ke air.

Selain itu masih ada Flush Bowl yang siap membawa Anda meluncur dari ketinggian 9 meter melewati terowongan. Kemudian Anda akan diajak berputar di dalam lingkaran dan terjun ke kolam.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan dynasti gresik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106875822784609876418

Saat berada di Dynasty Waterboom Gresik, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas air yang menyenangkan. Zona wisata seluas 10.000 m2 ini tergolong masih baru dan bisa menampung lebih dari 500 pengunjung.

Selain bisa berenang dan menaiki semua wahana di kolam renang Gresik terbaru ini. Pengunjung juga bisa bersantai ria di gazebo yang tersedia. Dari gazebo ini Anda bisa tetap mengawasi orang-orang tersayang yang sedang berenang.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto di berbagai spot yang tersedia dengan pose-pose lucu. Untuk itu jangan lupa untuk membawa kamera dengan kualitas yang bagus saat berkunjung ke sana!

Tips Berkunjung

tips berkunjung dynasti gresik
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105244314827196352336

Saat mempersiapkan liburan ke wisata kolam renang di Gresik satu ini, perhatikan beberapa tips berikut ini!

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Dynasti Gresik adalah pada saat pagi hari. Selain bisa bermain lebih puas, saat menjelang siang kegiatan berenang juga akan terasa lebih menyegarkan.
  • Datanglah ke objek wisata ini bersama dengan keluarga atau orang tersayang agar terasa semakin seru.
  • Bawalah baju ganti untuk digunakan saat berenang. Usahakan memakai baju khusus renang biar lebih nyaman.
  • Usahakan tidak bermain air terlalu lama agar tidak kedinginan dan tentunya untuk tetap menjaga kesehatan.
  • Bawalah uang lebih agar bisa menikmati berbagai sajian nikmat yang tersedia di kafetaria.
  • Jika membawa anak-anak, jangan pernah lepaskan mereka dari pengawasan Anda.

Demikian informasi dan ulasan tentang Dynasty Gresik, kolam renang terbaik di kota industri semen. Buruan persiapkan hal-hal yang diperlukan dan segera beli tiket ke Gresik sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − twelve =