7 Tempat Wisata Di Ambarawa Semarang dan Sekitarnya – Ambarawa merupakan sebuah kecamatan yang termasuk ke dalam wilayah kabupaten semarang. Pada jaman dahulu di era masa kerajaan mataram, ambarawa benama Limbarawa. Dan dulu ambarawa juga pernah menjadi ibu kota kabupaten semarang yang sekarang ungaran sebagai ibu kotanya.

Oh iya kita kan akan membahas obyek wisata di ambarawa yang menarik. Langusng saja berikut 7 obyek wisata ambarawa yang patut anda kunjungi :

1. Kampung Apung Rawa Pening

Wisata ambarwa yang pertama adalah kampong apung rawa pening yang terkenal. Saking terkenalnya tempat ini menjadi ikon wisata ambarawa dan juga semarang. Lokasi wisata tersebut merupakan kawasan danau yang mempunyai luas sekiatar 2600 hektar yang erjarak sekitar 34 kilometer dari semarang kota.

wisata-kampung-apung-ambarwa-semarang

Sedangkan untuk harga tiket masuk kampong apung rawa pening adalah 2.500 untuk tiap pengunjung, emmm murah kan?. Dengan tiket yang semurah itu anda bias menikmati indahnya pemandang rawa. Yang begitu luas dengan latar pemandangan hijau dan juga gunung merbabu yang menjulang tinggi.

Di kawasan wisata kampong apung banyak sekali terdapat rest area. Yang mempunyai ciri khas makanan tiap tiap rest arie seperti ikan gurameh yang di olah dengan berbagai macam varian.

Selain itu di kawasan tersebut juga tersedia berbagai macam permainan air. Seperti becak air, perahu karet dan juga manaiki prahu keliling danau. Selain permainan air anda juga bias mencoba ATV dan juga becak mini.

Rute Menuju Rawa Pening Ambarawa Semarang

Untuk menuju ke kampung apung anda bisa anda lihat pada peta berikut via google maps

baca Juga 25 Objek Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

2. Wisata Candi Gedong Songo

Tempat wisata selanjutnya yaitu wisata budaya candi gedong songo yang berpadu dengan wisata alam yang begitu indah. Candi gedong song berlokasi di dekat ambarawa yaitu tepatnya di Desa candi, Kec Bandungan, Semarang.

candi-gedong-songo-semarang

candi ini merupakan candi peninggalan budaya hinda seperti halnya candi dieng di banjarnegara. Wisata Semarang hits ini terdiri dari 9 bangunan candi. Letaknya candi yang berada di kaki gunung ungaran membuat udara di sekitaran candi menjadi sejuk. Sehingga sangat nyaman sekali untuk di kunjungi

Peta Lokasi Menuju candi Gedong Songo

untuk Menuju candi gedong songo semarang anda bisa mengikuti peta di bawah ini via google maps

3. Benteng Williem II Ambarawa

Selanjutnya yaitu wisata sejarah dan budaya Benteng wiliem yang berlokasi di jalan Semarang Solo tepatnya bearada di Depan DPRD Ungaran. Menurut Wikipedia.org, Benteng williem di bangun pada tahun 1740 hingga tahun 1742 saat perang cina terjadi. Salah satu gubernur bernama jendral Baron van Imhoff pernah di rawat di benteng ini. Karena mendapat serangan dari pasukan di ponegoro pada saat itu.

benteng-williem-ambarawa-semarang

Apabila anda berkunjung ke tempat ini maka anda mendapatkan wawasan sejarah sesambil berwisata asyik. Dan juga tempat ini dapat di jadikan sebagai objek foto yang menarik. Untuk di jadikan pajangan pada halaman Instagram pribadi anda.

Rute Lokasi Menuju Benteng williem II

Untuk dapat meuju ke benteng tersebut anda bisa mengikuti peta di bawah ini via google maps

4. Museum Kereta Api Ambarawa Semarang

Wisata selanjutnya yaitu museum kereta api ambarawa yang berlokasi di jalan setasiun 1, Amabarawa, Semarang. Museum ini dahulunya merupakan sebuah stasiun kereta api dan sekarang di alihkan fungsinya menjadi wisata museum. Tempat ini di bangun pada tahun 1873.

museum-kereta-api-ambarawa-semarangMuseum ini mempunyai 21 koleksi lokomotif uap yang hanya 3 lokomotif saja yang masih dapat di fungsikan. 3 lokomotif tersebut di fungsikan sebagai kereta wisata yang bisa anda naiki.

Selain mempunyai berbagai macam kereta pada jaman dahulu, museum ini juga mempunyai koleksi selain lokomotif. Seperti telegraf morse, telepon antik, bel antik dan juga berbagai macam peralatan antik lainya.

Lokasi / Rute jalan menuju Museum Kereta Api

Jika anda bingungdengan jalan menuju musem KA tersebut anda bisa mengikuti petunjuk di bawah ini via google maps

5. Wana Wisata Penggaron Semarang

Masih berbasis wisata alam, selanjutnya yang akan kita bahas adalah Penggaron. Sebuah wana wisata yang berada di kawasan serba hijau, banyak pepohonan dan udaranya sejuk.

Wana Wisata Penggaron bisa jadi alternatif untuk anda yang ingin bersantai dan mencari ketenangan. Cocok sekali untuk refreshing dari hiruk pikuk perkotaan yang lumayan bising.

Disini anda hanya akan merasakan kedamaian berpadu suasana menenangkan yang mengesankan.

Wana wisata penggaron letaknya di sekiatarn ambarawa yaitu tepatnya di Ds Susukan, Ungaran Semarang. Yang berjarak sekitar 18 kilometer dari semarang kota. Wana wisata ini merupakan salah satu hutan binaan di semarang. Yang di kelola oleh KBM WBU 1 ( Perum Perhutani Unit I Jateng)

Wana-Wisata-Penggaron-Ungaran-semarang

Yang bisa anda daptkan dari tempat ini adalah bisa melihat berbagai macam jenis burung. Karena di tempat ini merupakan pusat penangkaran burung di semarang. Tercatat terdapat 97 jenis burung yang ada di wana wisata tersebut.

Rute Menuju wana Wisata Pengaron semarang

untuk menuju ke lokasi wisata tersebut anda bisa mengikuti peta berikut ini via google maps

baca Juga : Gereja Ayam dan Bukit Rhema, Pesona Wisata Magelang Selain Borobudur

6. Museum Palagan Ambarawa

Objek wisata di ambarawa semarang selanjutnya yaitu museum palagan yang di bangun pada tahun 1973. Museum tersebut di bangun karena bentuk apresiasi terhadap pertempuran besar. Yang terjadi di ambarawa pada tahun 1945 dan tepatnya padaa tanggal 12 hingga 15 desember.

museum-palagan-ambarawa

Museum tersebut mempunyai bangunan yang unik dan mempunyai banyak koleksi benda sejarah. Yang berhubungan dengan pertempuran pada tanggal 12 hingga 15 desember dengan jepang seperti seragam tentara, peralatan perang dan sebagainya.

7. Danau Rawa Pening

Setelah tadi membahas tentang kampong apung yang berlokasi di sekitaran danau rawa pening. Kini MyTrip123.com akan membahas tentang danau rawa pening.

Nama pening berarti bening seperti keadaan danau tersebut. Namun sekarang kawasan danau tersbut banyak di tutupi tumbuhan eceng gondok.

Yang membuat danau tersebut tak seluas dulu. Walaupun begitu pemandangan yang disguhkan pun tetap indah. Loaksinya yang berada di cekungan gunung merbabu membuat pemandangan di danau ini menjadi terlihat sempurna.

rawa-pening-ambarawa

8. Lawang Sewu

lawang sewu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101009041859909016643

Siapa yang tak kenal wisata Semarang hits satu ini, Lawang Sewu adalah destinasi populer jadi incaran banyak wisatawan. Lawang Sewu Semarang merupakan bangunan besejarah yang tentunya menyimpan segudang kisah menarik di dalamnya.

Menghadirkan bangunan perkantoran dengan banyak pintu yang terletak di seberang Tugu Muda. Atau lebih tepatnya persis berada di area kota, sehingga mudah dijangkau keberadannya.

Dari pusat Kota Semarang yang dalam hal ini adalah Lapangan Pancasila, jaraknya hanya sekitar 1,8 km saja. Dan dapat ditempuh dengan perjalanan yang memakan waktu sekitar 5 menit.

Anda bisa menggunakan berbagai kendaraan ataupun angkutan umum jenis apa saja untuk sampai kesini. Destinasi ini selalu buka untuk umum setiap harinya, dari Senin sampai Minggu pada jam 8 pagi sampai 5 sore.

Untuk tiket masuknya sendiri, terbagi dalam beberapa kategori. Namun satu yang pasti, tiket masuk Lawang Sewu tentunya terjangkau untuk semua kalangan. Lebih lengkapnya adalah sebagai berikut :

  • Rp10.000 : Pengunjung anak-anak
  • Rp20.000 : Pengunjung dewasa
  • Rp30.000 : tiket masuk turis mancanegara

Sungguh murah sekali bukan mengisi waktu libur dengan explore setiap pintu dengan kisa bersejarah yang menarik.

9. Benteng Pendem Ambarawa

benteng pendem ambarawa
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100619168501510729072

Salah satu bangunan peninggalan masa penjajahan yang kini menjadi destinasi wisata menarik dalam Benteng Pendem. Benteng Pendem Semarang ini kerap dipadati oleh banyak sekali wisatawan, terutama saat hari libur.

Disini para pengunjung bebas untuk berfoto-foto ria memanfaatkan spot terbaiknya tuk dijadikan background. Anda bisa selfie, foto bersama, dan juga merekam video dengan latar belakang bangunan ikonik ini.

Benteng yang dibangun pada sekitar tahun 1834 sampai 1845 ini awalnya adalah untuk pertahanan dari serangan musuh. Namun seiring berjalannya waktu dan perubahan zaman, kini Benteng Pendem Ambarawa menjelma jadi tempat wisata instagenic.

Banyak kawula muda yang datang kesini guna mengisi waktu senggang di hari libur. Selain karena landscape bangunan sebagai daya tarik utamanya, berlibur disini juga anda tak perlu keluar biaya.

Ketika tulisan ini tayang, tiket masuk Benteng Pendem Ambarawa Semarang belum diberlakukan alias gratis. Menarik sekali bukan, melihat secara lebih dekat benteng yang mengusung konsep desain khas eropa tanpa keluar banyak biaya.

Anda yang berkunjung nantinya hanya perlu keluar uang untuk biaya retribusi parkir kendaraan. Akan tetapi saat petugas tidak ada, maka anda bebas keluar masuk wisata Ambarawa hits ini tanpa biaya sepeserpun.

Alamat Benteng Pendem letaknya berada di Kelurahan Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan untuk jam wisata yang berlaku disini adalah pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

10. Dusun Semilir

dusun semilir
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101418830227001332724

Ini merupakan wisata Semarang yang tengah naik daun dan jadi incaran banyak sekali orang. Tak hanya warga luar kota, melainkan masyarakat Semarang turut berbondong-binding datang ke Dusun Semilir.

Wisata Dusun Semilir menawarkan beragam keseruan untuk ciptakan kesan liburan tak terlupakan. Kini masuk dalam deretan taman rekreasi Semarang yang populer dan seakan tak pernah sepi dari kunjungan.

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa anda temukan di Dusun Semilir Semarang Jawa Tengah. Mulai dari wahana bermain, restaurant, aneka jajanan, spot foto kekinian, toko oleh-oleh dan masih banyak lagi.

Disamping itu, dukungan fasilitas lengkap semakin membuat Dusun Semilir sangat rekomended tuk di explore. Untuk lebih lengkapnya, alamat Dusun Semilir berada di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Keberadannya persis berada di tepi jalan raya dengan mendiami lahan seluas 14 hektare. Semakin hari, wahana dan sarana Dusun Semilir di Semarang terus bertambah.

Anda bisa datang kesini kapan saja, yang pasti harus menyesuaikan dengan wisatanya. Saat ini jam operasional Dusun Semilir adalah pukul 8 pagi sampai 6 sore di setiap harinya.

Kami harap agar anda datang lebih awal, untuk mencoba semua hal-hal menyenangkan yang ditawarkan. Disamping itu anda jangan lupa tuk membawa uang lebih sebagai penunjang liburan sesuai yang diharapkan.

11. Bukit Cinta

bukit cinta rawa pening
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113348756257548025021

Lokasinya masih berada di area Rawa Pening, Bukit Cinta ini adalah salah satu spot menarik tuk dijelajahi. Bukit Cinta Rawa Pening siap memanjakan para wisatawan dengan area khusus tuk dijelajahi.

Menyuguhkan sebuah jembatan dan jalur pejalan kaki untuk menikmati Rawa Pening yang luas dengan lebih leluasa. Selain itu, di Bukit Cinta Semarang ini juga terdapat beberapa spot foto kekinian yang instagenic.

Jalan-jalan dan berswafoto adalah aktivitas utama yang paling sering dilakukan di Bukit Cinta Banyubiru. Pagi dan sore hari adalah waktu terbaik explore wisata alam Bukit Cinta bersama orang-orang tercinta.

Bukit Cinta Rawa Pening saat ini beroperasi pada pukul 08.00 sampai 16.30 WIB. Buka untuk umum setiap harinya pada saat dari Jum’at sampai dengan Kamis.

Jadi anda bisa kapan saja datang berlibur kesini dan nikmati sajian-sajian istimewanya. Sedangkan untuk alamat Bukit Cinta Rawa Pening terletak di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Tiket masuk Bukit Cinta Rawa Pening sendiri sangatlah ramah dikantong, hanya Rp15.000 per orangnya. Jadi tunggu apalagi, saat anda tengah berada di wilayah Semarang, datanglah ke Bukit Cinta yang mempesona ini.

12. Puncak Lereng Kelir

Puncak Lereng Kelir
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114219651959875280704

Destinasi menarik selanjutnya yang akan kita bahas tak kalah memikat dari para pendahulunya. Puncak Lereng Kelir, bisa dibilang merupaka wisata Semarang terbaru yang belum banyak diketahui orang-orang.

Menyuguhkan sebuah destinasi yang berada di puncak gunung Kelir, dengan ketinggian wilayahnya mencapai 1.300an mdpl. Hal tersebut menjadikan Wisata Puncak Lereng Kelir menawarkan pemandangan menawan yang disaksikan dari ketinggian.

Berbalut udara sejuk khas dataran tinggi, yang bakal anda rasakan kala berlibur di Puncak Lereng Kelir Ambarawa. Aneka gardu pandang yang tersedia memudahkan para pegunjung tuk berdiri dan melihat pemandangan luas sejauh mata memandang.

Untuk dapat mencicipi setiap keseruan yang ada, anda tak usah merogoh kocek terlalu dalam. Saat ini harga tiket masuk Puncak Lereng Kelir adalah Rp5.000 per orangnya, sungguh murah bukan?

Alamat Puncak Lereng Kelir sendiri terletak di Desa Wirogomo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota Banyubiru hanya 5,2 km dengan waktu perjalanan sekitar 14 menit.

13. Goa Maria

gua maria semarang
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114830937322975446440

Goa Maria masuk dalam deretan wisata religi yang kerap dipadat oleh banyak peziarah. Banyak umat Katolik yang datang ke Goa Maria Semarang untuk ziarah pada beberapa titik perhentian jalan salib.

Destinasi satu ini sudah ada sejak tahun 1954 hingga kini masih berdiri kokoh dan bisa anda explore. Alamat Gua Maria berada di Jl. Tegalsari Timur Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tak hanya untuk pengunjung yang beragama Katolik, semua pengunjung dari berbagai latar belakang boleh datang kesini. Nikmati sajian panorama alam tempat ibadah yang sejuk dan juga teduh.

Apalagi para pengunjung tak dibebankan biaya yang mahal. Saat ini harga tiket masuk Goa Maria Semarang hanya sebesar Rp2000 per orangnya. Selain itu para pengunjung juga harus membayar retribusi parkir kendaraan sesuai tarif yang berlaku.

Anda bisa datang ke Gua Maria Semarang ini kapan saja, namun sesuai dengan jam operasional yang berlaku. Goa Maria Semarang Jawa Tengah terbuka untuk umum pada pukul 08.00 sampai dengan 21.00 WIB.

14. Pemandian Muncul

Pemandian Muncul
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109951268908657078841

Yang satu ini jangan sampai anda lewatkan sebagai tujuan rekreasi bersama buah hati tercinta. Kolam Renang Pemandian Muncul bakal memanjakan para wisatawan dengan kesegaran air berbalut udara sejuk khas pegunungan.

Orang-orang lebih mengenalnya dengan Pemandian Muncul, sebagai salah satu destinasi wisata Salatiga yang populer. Dan untuk bisa berenang sekaligus bersenang-senang disini, anda tak perlu keluar banyak biaya.

Ketika tulisan ini tayang, harga tiket masuk Pemandian Muncul sebesar Rp15.000 per orang, sangat murah bukan? Dengan tiket masuk yang telah dibayarkan tersebut memastikan anda bisa liburan sampai puas disini.

Pemandian Muncul Semarang dapat anda kunjungi kapanpun sesuai waktu luang yang dimiliki. Jam operasional wisata Pemandian Muncul di Semarang adalah pukul 7 pagi sampai dengan 5 sore.

Waktu terbaik untuk merasakan kesegaran yang sesungguhnya adalah pagi atau sore hari. Sebab dari kedua waktu tersebut, suasana kolam renang Pemandian Muncul Semarang sangatlah teduh dan bikin nyaman.

Catat alamat Pemandian Muncul sebelum berkunjung, agar mudah dalam mencari keberadaan wisatanya. Yang terletak di Jalan Raya Muncul Kelurahan Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

15. Kampoeng Kopi Banaran

kampoeng kopi banaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112066944028300874130

Selanjutnya adalah salah satu destinasi populer yang kerap dipadati oleh banyak pengunjung dari luar daerah. Yakni Kampoeng Kopi Banaran dengan sejumlah daya tarik melimpah yang menjadi sajian utamanya.

Tempat ini menawarkan sebuah rumah makan dan juga taman rekreasi dengan aneka wahana di dalamnya. Jadi, di Kampung Kopi Banaran anda bisa bermain, jalan-jalan dan pastinya bersantap guna mencicipi menu-menu andalannya.

Area wisata Kampung Banaran dipenuhi oleh banyak pepohonan rimbun yang akan membuat siapapun betah berlama-lama disini. Apalagi untuk bisa masuk dan jelajah semua wahana bermainnya, anda tak perlu biaya yang banyak.

Sekarang ini, harga tiket masuk Kampoeng Kopi Banaran tidak ada alias gratis untuk semuanya. Para wisatawan hanya perlu keluar biaya apabila ingin bermain wahana permainan dan juga menikmati aneka kulinernya.

Untuk tarif wahananya sendiri tergolong ramah dikantong, harga mulai dari Rp30.000 untuk naik motor atv. Lalu apa saja yang bisa anda temukan disini? Berikut beberapa fasilitas Kampoeng Kopi Banaran, yang meliputi, Motor Atv, Bike Trails, Golf Car.

Ada juga Jogging Track, Kebun Buah, Kereta Wisata, Kids Playground, Lapangan Tennis, Offroad, Taman Kelinci, dan lain-lain. Alamat Kampoeng Kopi Banaran sendiri berada di Jl. Raya Bawen – Solo KM 1,5 Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Saat hari libur telah tiba, Pariwisata & Eduwisata dengan Nuansa Alami Perkebunan Kopi satu ini wajib dikunjungi.

16. Saloka

saloka
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115388898237154378180

Wisata Saloka disebut sebagai taman rekreasi terbesar di Tengah Jawa dengan beragam wahana seru di dalamnya. Saloka Park juga masuk dalam daftar destinasi wisata Pesona Indonesia yang rekomended untuk anda.

Legenda rakyat Baru Klinthing menjadi konsep utama yang di usung pada tempat wisata Semarang hits ini. Disini anda bisa berpetualang, bermain sekaligus bersantap untuk ciptakan pengalaman liburan mengesankan.

Bagi anda yang penasaran apa kira-kira wahana di dalam area wisata Saloka Park. Saloka Theme Park menyuguhkan permainan berupa :

  • Paku Bumi
  • Kumbang Layan
  • Lumbung Ilmu Galileo
  • Safari Bocah
  • Teka Teko
  • Cakrawala
  • Lika Liku
  • Obat Abit
  • Komidi Kuda Laut
  • Kupu-kupu
  • Dan masih banyak lagi

Tidak hanya wahana bermain, sajian menarik Saloka lainnya adalah sebuah pertunjukan Baru Klinthing Show. Dengan memadukan teknologi modern, laser, animasi 3D, ari mancur menarik dan dan musik, pertunjukan ini sangatlah spektakuler.

Lalu berapa untuk tiket masuk Saloka Park ini?

  • Rp120.000 per orang : tiket masuk pada saat weekday (senin-jumat)
  • Rp150.000 per orang : tiket masuk ketika weekend

Perkirakan dengan baik waktu berkunjung anda kesini, agar liburan kali ini lebih maksimal dan menyenangkan. Jam operasional yang saat ini berlaku di Saloka Semarang adalah :

  • Senin sampai hari Kamis : 10.00 – 18.00 WIB.
  • Khusus Jum’at : 12.00 – 19.00 WIB.
  • Weekend & Hari Libur : 10.00 – 19.00 WIB.

Alamat Saloka berada di Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Taman rekreasi Saloka dengan luas 12 hektar dan 25 wahana ini lokasinya persis ditepi jalan raya.

17. Goa Rong View

goa rong view
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111359830199010345182

Baru mendengar namanya saja mungkin kita langsung akan berfikir bahwa wisata ini adalah bangunan tua bersejarah. Mungkin sedikit benar namun bukan itu yang menjadi sajian utamanya.

Goa Rong View kini masuk dalam daftar wisata di Semarang Jawa Tengah yang hits dan juga populer. Tersedia beragam keseruan dan juga spot-spot foto kekinian yang bisa anda temukan.

Seperti halnya jembatan kaca, yang menjadi ikon dari wisata Goa Rong Semarang ini. Berupa gardu pandang yang menjorok ke arah ujung tebing dengan sajian pemandangan alam menakjubkan.

Serta masih banyak lagi hal-hal ciamik yang dapat anda coba disini tanpa harus keluar banyak biaya. Untuk tiket masuk Goa Rong View saat ini adalah Rp20.000 per orangnya.

Dan bagi anda yang hendak bermalam, tersedia Goa Rong Resort dengan tarif kamarnya mulai dari Rp250.000 per malam. Segera rencanakan liburan anda bersama orang-orang tercinta di wisata alam Goa Rong sesuai dengan waktu operasionalnya.

Jam wisata Goa Rong View adalah pukul 07.00 hingga 18.00 WIB dari hari Rabu sampai dengan Selasa. Yang dimana alamat Goa Rong View berada di Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

18. Umbul Sidomukti

umbul sidomukti
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109319289475718079292

Siapa yang tak kenal dengan Umbul Sidomukti, tempat wisata Bandungan Semarang ini sangatlah fenomenal. Wisata Umbul Sidomukti menyuguhkan banyak sekali keseruan di dalam area yang sangat luas.

Luas Umbul Sidomukti diperkirakan mencapai 32 hektare, luar biasa sekali bukan? Disamping itu, destinasi menawan ini berada di ketinggian sekitar 1.200 mdpl tak heran jika udaranya sangat sejuk.

Lalu apa saja sih yang menjadi daya tarik Umbul Sidomukti Bandungan. Berikut fasilitas taman wisata Umbul Sidomukti, yang meliputi :

  • Little Ranch
  • Goa Tirta Mulya
  • Wahana Pacu Adrenaline
  • Pondok Kopi
  • Pondok Panorama Resto
  • Cafe Taman Renang
  • Taman Renang Alam
  • Penginapan

Penginapan di Umbul Sidomukti sendiri tersedia dalam beberapa pilihan, yang diantaranya :

  • Villa Panggung
  • Villa Cemara
  • Medium Villa
  • Small Villa
  • Family room
  • Deluxe Room
  • Superior Room
  • Standard Room

Dan yang paling ikonik dari tempat ini adalah kehadiran kolam renang dengan pemandangan alam terbuka yang mempesona. Tiket masuk kolam renang Umbul Sidomukti sendiri sebesar Rp20.000 per orangnya.

Sedangkan untuk bisa memasuki area kawasan wisata Umbul Sidomukti, tarif yang dipatok hanyalah Rp5.000 per orangnya. Liburan di Umbuk Sidomukti Semarang dijamin tak akan membuat kantong anda jebol, sebab ekonomisnya biaya-biaya yang berlaku.

Untuk alamat Umbul Sidomukti sendiri berada di Desa Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :

  1. Rekomendasi Hotel Terbaik di Ambarwa yang Patut Anda coba
  2. Tips Wisata Hemat ke Ambarawa

Wisata terkait :

Demikian tadi beberapa rekomendasi wisata Semarang di Jawa Tengah dalam sebuah ulasan singkat yang telah anda simak. Banyaknya tempat wisata di Semarang membuat anda bersama orang-orang tercinta tak perlu bingung akan pergi liburan kemana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =