Tempat menarik di Phuket menyediakan beragam tempat yang pastinya kece-kece. Kawasan ini bisa dibilang memiliki kehabatan lebih. Lantaran pada tahun 2004 sempa mengalami bencana dahsyat yaitu tsunami. Tetapi, itu hanya masa lalu yang tidak akan menjadi masa depan. Sekarang kawasan ini sudah tumbuh lagi dengan pesonanya.

Tak heran bila banyak wisatawan yang datang mengunjungi kawasan ini dan menikmati suguhan yang ditawarkan. Warga masyarakat Phuket manyoritas beragama hindu. Oleh karena itu, banyak kepercayaan dan upacar adat hadir di kawasan ini. Iniah mengapa Phuket bisa bertahan dengan baik sebagai tujuan wisata utama di Thailand

Daftar Tempat Menarik di Phuket

Inilah dia beberapa rekomendasi kawasan wisata yang ada di pulau Phuket, Thailand di bawah ini,

1. Nai Harn Beach

tempat percutian menarik di phuket
foto : https://www.instagram.com/rus_ashir/

Phuket memang kawasan seribu pantai layaknya di pacitan. Nah, inilah kawasan pantai tercantik yang ada di sini. Dengan pesona hutan hujan tropis berwarna hijau.

Dan berpadu dengan air laut berwarna biru. Sungguh, Tempat percutian menarik di Phuket yang wajib untuk di kunjungi pertama kali.

Kewajiban dan keharusan apabila, sudah sampai di kawasan ini adalah snorkeling. Berkenalan dengan berbagai komunitas hewan-hewan laut mengesankan.

Tidak membawa peralatan snorkeling atau tidak bisa snorkeling. Tenang, jangan panik dan bersedih. Di sini sudah ramah bagi mereka yang ingin snorkeling.

Ada banyak warung yang menyewakan peralatan tersebut dan membantu wisatawan agar bisa menyelam hingga ke bawah. Harga sewanya pun sangat bersahabat jadi, jangan takut kantong kempes di hari pertama, bila kawasan ini adalah tempat pertama yang ingin dikunjungi.

Kunjungi juga tempat menarik di Penang yang terkini.

2. Karon view Point

tempat pelancong menarik di phuket
foto : https://www.instagram.com/sachin_thesiya/

Tempat pelancong menarik di Phuket selanjutnya adalah kawasan perbukitan nan elok. Masyarakat sekitar selalu menyebutnya dengan Khao saam haad.

Dari sini, ada 3 buah pantai sekaligus, dimana kawasan yang terdekat dan yang terkecil adalah Kata Noi. Paling indah diantara ketiganya adalah Koh Poo dan yang terjauh adalah Karon.

Tempat ini memang paling baik dan sudah ramah dengan wisatawan. Warung-warung di sekitar sudah berdiri dengan berbagai aneka makanan dan minuman.

Sudah bisa kebayang bukan, bagaimana keindahan dan menggemaskannya pesona yang bisa dilihat sejauh mata memandang.

Manfaatkan pula sebuah gazebo yang cukup besar lengkap dengan tempat duduk yang berjajar. Cobalah untuk menghirup udara yang segar, apalagi saat sore, dimana matahari yang hendak terbenam berpadu dengan langit-langit sore yang aduhai nian. Jangan lewatkan kawasan ini ya wisatawan, dijamin rugi.

3. Pantai Surin

tempat percutian menarik di phuket
foto : https://www.instagram.com/angd22/

Bagi warga Thailand, kawasan ini memang sangat terkenal dan selalu dijadikan sebagai destinasi utama. Lantaran, pantai ini mempunyai pasir putih nan lembut dan halus bagai kapas.

Tempat menarik di Phuket ini memiliki warna air kehijauan. Kondisi pantainya sangat bersih. Tempat ini bagaikan sebuah surga khusus diciptakan untuk Thailand.

Saking terkenalnya kawasan ini membuat wisatawan tidak perlu khawatir mengenai urusan penginapan. Ada berbagai macam tipe penginapan yang bisa dinikmati dan dipilih. Mulai dari homestay dan hostel yag memiliki harga sangat bersahabat bagi para backpacker. Hingga, hotel-hotel yang memiliki harga cukup tinggi.

Kawasan ini tidak hanya digunakan sebagai tempat bercuti warga kelas menengah ke bawah. Melainkan kebanyakan para artis dan kelas menengah ke atas juga memanfaatkan objek wisata ini untuk mencari inspirasi baru.

Di pinggir pantai, wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam warung dengan jajanan yang beragam pula.

Ada yang menjual aneka minuman, dan aneka makanan khas Phuket, selain itu, wisatawan juga bisa memilih tempatnya. Bisa tempat yang aduhai dengan harga yang menggemaskan. Atau juga tempat sederhana dengan harga sangat bersahabat. Jadi, wisatawan bisa memilih sendiiri mana yang ingin dinikmati.

Kawasan ini juga bisa digunakan untuk snorkeling menikmati berbagai macam kehidupan laut yang ada di kawasan ini. kawasan ini  ada di wilayah utara dan selatan pantai.

Jadi, wisatawan yang ingin snorkeling, bisa menghubungi beberapa nelayan yang menyandarkan perahunya di tempat ini.

Lihat juga tempat menarik di Ho Chi Minh yang paling cantik.

4. Teluk Phang Nga

tempat pelancong menarik di phuket
foto : https://www.instagram.com/brendandonohuefilm/

Inilah dia salah satu teluk di Phuket yang memiliki keindahan luar biasa. Melalui objek wisata ini Thailand masuk dalam guines book of record karena memiliki 100 buah pulau.

Menarik bukan? Kawasan ini terletak di Phuket dan semenanjung Malaysia atau tepatnya berada di Thailan bagian selatan.

Tempat menarik di phuket untuk dilewati ini hadir dengan tebing-tebing kapur yang esoktisn ya luar biasa. Bila di lihat lebih dalam lagi, tempat ini lebih mirip dengan beberpa kawasan yang ada di Gunung kidul.

Tetapi, karena Teluk Phang Nga berada di Thailand dengan perjuangan yang tidak mudah, menjadikan objek ini sangat menawan hati.

Di sini pula wisatawan bisa menikmati goa-goa laut yang mengesankan. Salah satu pulau kecil ini bernama james bond. Pasti wisatwan mengenalinya bukan.

Tokoh yang selalu hadir dalam aksinya di layar bioskop. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah menikmati keindahan bawah lautnya yang perlu diakui sangat indah.

Selain itu, wisatawan juga bisa mendirikan tenda. Menikmati malam nan aduhai sembari melihat bintang-bintang malam di Thailand.

Kemudian,menyalakan api unggun dan menikmati sajian ikan yang tadi sudah di tangkap. Sungguh nikmat mana yang kau dustakan? Di teluk phang Nga ini wisatawan juga bisa melihat kurang lebih 200 jenis spesies ikan dan juga burung.

5. Kepulauan Phi Phi

tempat pelancong menarik di phuket
foto : https://www.instagram.com/baruch_gabsu/

Kawasan ini menjadi tempat yang cukup bersejarah lantaran pernah menjadi tempat syuting Leonardo de caprio melalui the beach.

Objek wisata yang dinobatkan sebagai pulau terindah di asia Tenggara ini memang memiliki sihir luar biasa. Dimana, saat masuk ke kawasan ini saat itu pula wisatawan akan disuguhkan dengan pesona luar biasa.

Lebih tepatnya kawasan ini adalah raja ampatnya Thailand. Hanya saja tebing-tebing disini lebih besar sehingga, menghadirkan cekungan. Di dalam tersebut terdapat air yang sangat jernih dan berwarna hijau kebiruan.

Sungguh seperti sebuah wallpaper di layar computer. Ada hal yang wajib di lakukan disini adalah berkenalan dengan dunia bawah lautnya.

Menuju ke kepualaun phi-phi membutuhkan waktu 45 menit menggunakan speed boat. Dan membutuhkan waktu 90 menit menggunakan kapal feri. Dari segi harga keduanya pun mempunyai harga yang berbeda.

Liha juga daftar tempat menarik di Perak yang cocok untuk pelancongan.

6. James Bond Island

tempat percutian menarik di phuket
foto : https://www.instagram.com/emiliagrape/

Nama asli dari pulau ini adalah Kao pingkhand. Luas kawasan ini hanya 40 meter saja. dengan satu pulau kecil yang bentunya seperti sebuah jarum yang di beri nama ko tapu.

Mengapa bisa di beri nama james bond? Lantaran pada tahun 1974 kawasan ini oernah digunakan sebagai tempat pembuatan film james bond. Yang berjudul The man with the gokden gun.

Sejarah bagi Thailand pada waktu itu. Karena setelah penayangan nfilm ini. pariwisata Thailand semakin berkembang dan semakin banyak pengunjung terutama warga hollywod datang mengunjungi. Oleh karena itu, nama tokoh ini di abadikan sebagai nama dari pulau ini.

7. Phuket Week end Night Market

 wisata malam di phuket thailand
foto : https://www.instagram.com/widepixx/

wisata malam di phuket Thailand ini adalah pasar malam yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. kawasan ini berada di sepanjang caho fa wet road.

Penduduk setempat menyebut kawasan ini sebagai naka market disini semua barang yang dijual sangat murah. Cocok bagi wisatawan yang hobi shopping dengan harga murah.

Pasar malam ini menyediakan banyak keperluan yang dibutuhkan oleh wisatawan seperti perhiasan, cenderamata, barang eletronik dan masih banyak lagi.

Biasanya wisatawan lain memanfaatkan kawasan ini untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan untuk oleh-oleh. Tempat ini hanya akan buka pada hari sabtu dan minggu saja.

Uniknya lagi, disini hanya akan buka pada pukul 4 sore hingga 9 malam saja. lantaran barang yang dijual pasti akan laku terjual dalam waktu 4 jam.

Sehingga, wisatawan yang ingin menikmati nuansa pasar ini harap datang lebih awal akan kebagian barang-barang murah dan kualitas luar biasa.

Kunjungi juga rekomendasi tempat menarik di Kuala Lumpur yang terbaik untuk percutian.

8. Ton Ao Yon Waterfall

 tempat pelancong menarik di phuket
foto : https://www.instagram.com/_olitsa_/

Ingin menantang diri dengan memacu adrenalin yang bisa bikin greget? Wisatawan wajib mengunjungi kawasan ini. Ton Ao Yon Waterfall.

Salah satu pesona air terjun di Phuket yang cukup menarik untuk dikunjungi oleh para petualang. Kawasan ini tersembunyi di dalam hutan perlu menyusuri dengan track bebatuan yang sangat menggemaskan.

Membayangkannya saja, sudah geregetan apalagi, kalau terjun langsung ke kawasan ini. Pasti wisatawan akan tambah gemasnya.

Menariknya lagi, mengunjungi kawasan ini menuntut konsentrasi yang tinggi dimana, salah sedikit wisatawan akan jatuh ke jurang yang cukup dalam. Menakutkan sekali ya.

Kesabaran memang menjadi kunci utama untuk bisa sampai di ttitik lokasi. Pemandangan yang disuguhkan memang luar biasa indahnya.

Apalagi, saat wisatawan mencoba menengok kebelakang kembali bagaimana jerih payah dan keringat air mata yang bercucuran. Pasti akan menambah rasa bangga di dalam diri.

Air terjun ini memiliki kolam renang alami. Airnya pun masih sangat bersih. Sehingga, wisatawan bisa berenang dan mandi di kawasan ini.

Rasakan kesegaran alami dan indahnya pemandangan sekitar yang ditumbuhi oleh berbagai macam pepohonan hijau. Bagaimana berani kesini dan menikmati kawasan ini?

9. Phuket Walking Street

 wisata malam di phuket thailand
foto : https://www.instagram.com/techthaveechai/

Nama lain dari kawasan ini adalah lardyai. tempat menarik di phuket untuk makan memang menghadirka nuansa yang berbeda.

Kawasan ini seperti lautan manusia yang sangat banyak. Kawasan ini terletak di tengah-tengah bandar yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan bersejarah.

Ciri khas dari kawasan ini adalah tempat makannya yang mempunyai cita rasa khas Thailand. Semua orang selelu menyebut apa yang mereka buat berasal dari resep turun-temurun.

Dari segi harganya pun cukup sederhana dan masuk untuk para ackpakcer yang menginginkan semuanya serba murah.

Peta Wisata Menarik Phuket

bagaimana dengan tempat menarik di Phuket? Bagus-bagus dan sangat menarik untuk dikunjungi bukan? Oleh karena itu, tidak salah bila wisatawan mengunjungi tempat ini dengan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga di tempat ini.

REVIEW OVERVIEW
Pemandangan Alam
Spot Foto
Bagikan Yuk !
Previous articleTempat Menarik di Penang
Next articleTempat Menarik di Vietnam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here