Kawasan Jakarta Timur terkenal sebagai kota metropolitan dengan banyak aktivitas kendaraan yang berlalu lalang. Kota ini juga memiliki banyak cafe yang menyajikan menu lezat dengan pilihan harga beragam pula cocok buat nongkrong sambil ngopi.

Ditambah lagi, cafe di Jakarta Timur ini banyak yang menghadirkan konsep bangunan mewah, mulai dari konsep outdoor sampai rumah joglo. Jadi, tak heran jika Anda mendatangi cafe-cafe ini akan bertemu dengan anak muda yang menjamur.

Pilihan cafe di Jakarta Timur asyik buat nongkrong dan foto OOTD-an ada banyak yang bisa dipilih sebagai berikut ini. Tentu, fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap mulai dari Wi-Fi, stop kontak, snack, minuman, dan lain sebagainya.

1. This is Hud

this is hud
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104665008123801796441

This is Hud merupakan salah satu cafe rooftop Jakarta Timur yang menawarkan fasilitas memadai. Di cafe ini, Anda juga dapat menikmati functional room, rooftop BBQ, full AC, hingga melihat pemandangan yang keren banget.

Sehingga, tak heran kalau tempat ngopi ini selalu dilirik oleh anak milenial terutama saat weekend tiba sambil menikmati indahnya senja. Untuk sajian kopinya pun sangat berkelas dan nikmat.

Aneka menu lainnya yang dijual di sini, seperti nasi goreng, burger, pasta, rice bowl, appetizer, dan juga menu anak-anak. Harga yang dipatok sangatlah terjangkau, dimana Anda dapat membelinya di kisaran Rp17-60 ribuan.

Nah, khusus yang berada di ruangan indoor jangan kaget jika banyak orang memandang laptop buat menyelesaikan tugas atau pekerjaan. Cafe yang beralamat di Jalan Jatiwaringin Raya No.13, Makasar, Jaktim ini hanya buka mulai pukul 08.00 sampai 23.00 WIB saja.

2. Rumah Kongkow

rumah kongkow
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100106829409473448444

Dari namanya saja mungkin sudah bisa Anda tebak kalau Rumah Kongkow termasuk tempat nongkrong di Jakarta Timur yang nyaman banget. Cafe yang menghadirkan konsep bangunan indoor dan outdoor ini bentuk gedungnya dirancang mirip rumah biasa.

Tujuannya agar pengunjung bisa merasakan sensasi ngopi dan ngobrol layaknya di rumah sendiri. Cafe yang berlokasi di Jl. Alu-alu No.1, Rawamangun, Jaktim menghadirkan dua jenis menu utama, yakni menu Nusantara dan Western.

Untuk menu Nusantara tersedia nasi capcay, nasi goreng, iga penyet, bakmie godog, indomie telur, bihun seafood, dan sebagainya. Anda juga bisa mencoba menu ala barat. Seperti dori fish, French fries, chicken cabe ijo, pasta, mashed potato, dan masih banyak lagi.

Terdapat pula minuman teh, jus, serta bubble ice dengan beragam jenis varian dan rasanya. Cafe dengan desain interior ala vintage ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB.

3. Kopilot

Kopilot
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/117189799079769569683

Tempat ngopi di Jakarta Timur berikutnya adalah Kopilot yang hadir dengan bangunan estetik dan area indoor cukup lapang. Di sini, Anda bisa menikmati kopi sambil melihat pemandangan taman luar dari balik dinding kaca besar.

Sementara bagian dalamnya didominasi dengan warna putih dan hiasan poster beraneka ragam. Beralamat di Jl. Raya Pd. Gede No.1, Halim Perdana Kusumah, Cipayung, Jaktim, Kopilot sendiri memiliki bar kopi yang terletak di bagian tengah.

Menariknya lagi, di sini juga terdapat miniatur pesawat terbang yang digantung tepat di atasnya meja bar. Menu makanan yang disiapkan di sini seperti sop buntut, pasta, roti bakar, nasi goreng. Ada juga fish n chips, omelette, dan lain-lain dengan harga ramah budget.

Cukup siapkan uang sekitar Rp100 ribuan saja, Anda sudah bisa makan kenyang berdua di cafe ini. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kopilot, cafe ini hanya dibuka mulai pukul 10.00 sampai 24.00 WIB.

4. Kupinami

Kupinami
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108060353671985842437

Apakah Anda sedang mencari tempat nongkrong di Jakarta Timur yang ramah anak kecil? Cobalah datang ke Kupinami ini yang di dalamnya terdapat area untuk bermain anak-anak.

Cafe ini juga tampak instagramable dengan adanya lukisan mural di dindingnya yang didominasi oleh warna hijau aquamarine. Sehingga, selain menyeduh hangatnya kopi, Anda pun dapat merefreshkan pikiran di bangku kursi sofa atau kursi kayu.

Untuk camilannya, Kupinami didominasi oleh menu kuliner khas Aceh, diantaranya ada mie Aceg Original, roti canai, samosa, dan pisang goreng. Terdapat pula berbagai olahan daging wagyu yang telah berstatus halal.

Sedangkan aneka kopinya terdiri dari kopi espresso, long black, café latte, piccolo, serta flat white dengan harga mulai Rp17 ribuan. Bagi Anda yang ingin nongkrong di sini, silakan berkunjung di alamat Jl. Bima Marga No.44, Cipayung setiap pukul 06.00-22.00 WIB.

5. De Facto Coffee & Eatery

De Facto Coffee & Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107177448501705395184

De Facto Coffe & Eatery adalah surganya cafe di Jakarta Timur yang mengusung konsep desain modern minimalis. Cafe yang terkesan hangat dan nyaman ini termasuk salah satu pelopor tempat ngopi unik di daerah Rawamangun, Jaktim.

Pilihan menu western yang tersedia di sini sangat menggugah selera makan. Mulai dari eggs benedict, spaghetti alio olio, croissant sandwich, tongseng, dan lain sebagainya. Terdapat pula makanan ala korea, seperti beef kalbi yang dibanderol sekitar Rp70 ribuan.

Tak lupa, Anda juga dapat menikmati menu dessert lezat. Seperti singkong keju, potato wedges, French fries, atau bruschetta dengan harga mulai Rp38 ribuan. Meskipun tempat ngopi ini areanya tidak terlalu lega, tapi Anda tetap bisa memilih lantai 1 atau lantai 2.

Jika ingin berkunjung, pastikan bukan hari Senin, mengapa demikian? Karena kafe ini hanya buka setiap hari Selasa-Minggu mulai pukul 11.45 sampai 22.00 WIB. Selain itu, sediakan pula bujet sekitar Rp150 ribuan untuk dua orang ya.

6. Cerita Kafe

Cerita Kafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104062970141338613255

Cerita Kafe merupakan cafe yang berlokasi di Jl. Otto Iskandar Dinata, Melayu, Jatinegara, Jaktim. Cafe yang asyik banget buat tongkrongan ini bangunannya sangat ciamik karena memiliki konsep dua lantai dengan area indoor dan outdoor.

Dinding bangunannya yang berwarna putih ini dipadukan dengan furniture dari material kayu dan aneka sofa warna-warni. Sehingga, siapapun yang berkunjung ke sini akan merasa lebih ceria dan menyenangkan.

Rata-rata menunya yang dijual di sini mulai Rp17 ribuan hingga Rp50 ribuan dengan pilihan menu Chinese, Western, atau Indonesian. Sedangkan camilannya ada olahan nuget ayam, ikan, kentang goreng, dan lainnya untuk menemani kopi Anda.

Tidak perlu bingung jika ingin sholat, sebab di Cerita Kafe ini pemiliknya sudah melengkapi dengan fasilitas mushola yang bersih. Adapun jam operasionalnya, cafe ini buka setiap pukul 10.00-22.00 waktu setempat.

7. Kopi Kecil

Kopi Kecil
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/111389415473583374437

Sesuai dengan namanya, Kopi Kecil merupakan cafe murah di Jakarta Timur dengan bangunan mini, sehingga hanya muat beberapa orang saja. Namun, tenang aja ketika pengunjungnya penuh, Anda pun bisa nongkrong di luar sambil menghirup langsung udara segar.

Coffee shop yang buka mulai pukul 07.00-22.00 WIB ini alamatnya di Jl. Kayu Putih Raya, No.1, Pulo Gadung, Jaktim. Dengan konsep bangunannya bergaya rustic trendi, jadi cocok banget untuk mengabadikan momen foto.

Pilihan makanan atau snack yang dijual di sini cukup bervariasi. Antara lain ada Hokkaido toast, ragut, biscotti, dan juga donat dengan harga terjangkau. Sementara minumannya ada kopi hitam, kopi expresso, thai latte, zuppa soup, dan lainnya yang dibanderol mulai Rp15 ribuan.

Fasilitas yang tersedia di sini, misalnya ada parkiran luas, Wifi gratis, area merokok, dan pilihan pembayaran beragam. Terdapat pula fasilitas bawa pulang jika Anda ingin menyantapnya di rumah saja.

8. Masalalu Cafe

Masalalu Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114594413194671858884

Masalalu Cafe adalah cafe outdoor di Jakarta Timur yang cukup bisa diandalkan dengan konsep bangunan instagramable banget. Walaupun areanya tidak terlalu besar, tetapi menu kopi dan thai tea yang disediakan sangat lengkap dengan beraneka varian rasa.

Selain bisa mencicipi menu kekinian, di sini Anda juga dapat merasakan menu makanan dan minuman jaman dulu. Diantaranya terdapat menu nasi goreng abang-abang, nasi dabu-dabu, nasi ayam goreng serondeng, mie becek, cireng, hingga batagor.

Cafe beralamat di Jl. Rawa Domba, No.47A, Duren Sawit, JakTim ini menghadirkan pula menu western yang lumayan lengkap. Misalnya, ada buule spaghetti, aneka pasta, chicken mushroom, chicken wings, dan lain sebagainya.

Soal harganya Anda tidak perlu risau karena cukup membawa uang Rp50 ribuan saja sudah bisa mencicipi menu disini. Cafe yang buka setiap pukul WIB ini juga selalu menjaga kebersihan tempatnya, sehingga pengunjung pasti senang melihatnya.

9. Kopi Kiran Kamu

kopi kiran kamu
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108045205241421719927

Beralamat di Jl. Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kopi Kiran Kamu termasuk kedai terkenal di Jakarta. Kedai kopi ini menawarkan menu kopi yang cukup unik, seperti kopi boba, kopi pandan, hingga kopi arang.

Sementara menu makanan utamanya terdiri dari nasi ban-go, nasi ayam bisthique non-msg, dan nasi goreng. Anda juga bisa mencoba menu cake, seperti roti kukus, roti panggang, brownies. Dan juga kue klepon dengan harga mulai Rp8 ribuan aja.

Selain itu, kedai kopi ini mengadopsi konsep desain minimalis klasik agar lebih terlihat friendly dan familyable. Hal ini bisa Anda lihat dari perkakas meja, kursi, rak, hingga miniatur sudut ruangannya yang didominasi bahan kayu.

Kisaran harganya mulai Rp10 ribuan sampai Rp60 ribuan, sehingga setidaknya Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp80 ribuan untuk sekali makan. Cafe ini jam operasionalnya mulai pukul 07.00 pagi sampai 19.00 sore waktu setempat saja.

10. Let Coffee

Let Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116363687561837580657

LET Coffee termasuk cafe Jakarta Timur, tepatnya berada di Ruko Mahkota, No.7, Jl. Raya Condet, Kramat Jati, Jaktim. Cafe dengan konsep interior minimalis serba hitam ini terdiri dari 3 lantai.

Lantai pertamanya digunakan sebagai pusat bar dan indoor non-smooking, lantai 2 area indoor dan smooking, sedangkan lantai 3 adalah rooftop. Jadi, jika bosan berada di lantai bawah, Anda bisa mencoba ke lantai paling atas. Untuk menyeruput kopi sambil melihat kerlap-kerlip lampu malam.

Selain lokasinya yang bersih, Let Coffee juga memfasilitasi pengunjungnya dengan Wifi anti-lelet, sehingga cocok untuk menyelesaikan pekerjaan atau baca buku. Pilihan kopi yang ditawarkan ada banyak, mulai dari kopi latte, affogato, Spanish latte, black coffee, dan filter coffee.

Adapun olahan snack atau makanan beratnya. Mulai dari nasi ayam, mie pasta, roti bakar berbagai varian rasa, kentang goreng, dan lain-lain. Kedai kopi dengan area yang super cozy ini jam bukanya cukup lama, yakni mulai pukul 10.00-23.00 WIB.

11. Hakuna Matata

hakuna matata jakarta
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109309948101467380260

Bagi Anda yang tinggal di daerah Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur boleh mampir di Cafe Hakuna Matata ini. Tempat hangout di Jakarta Timur ini sangat viral di kalangan remaja karena memadukan desain rustic industrial dan bohemian.

Desain interiornya ini juga dilengkapi dengan ornamen kayu, bamboo, bunga-bunga, hingga hiasan dinding yang indah. Uniknya lagi, makanan dan minuman di sini menawarkan rasa baru karena merupakan hasil kreasi dari pemilik kedainya itu sendiri.

Saat berkunjung ke sini, cobalah untuk menyantap menu utamanya yakni spaghetti sambal matah lengkap dengan Hakuna Mango. Menu lainnya yang harus Anda coba adalah tasty toast, mango yogurt, mozzarella, risol mayo, dan sebagainya dibanderol mulai Rp15 ribuan.

Untuk jam buka Hakuna Matata hanya beroperasi mulai pukul 12.00 dan tutup pukul 22.00 WIB. Tempatnya yang luas ini juga dilengkapi fasilitas wifi kencang, sofa empuk, kursi tinggi, area bermain anak, hingga toilet dan mushola.

12. Rumah Mantan Cafe and Nostalgia

Rumah Mantan Cafe and Nostalgia
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106075596823670677804

Pilihan cafe di Jakarta Timur yang murah berikutnya adalah Rumah Mantan Cafe and Nostalgia. Kafe untuk tongkrongan anak muda ini menyajikan desain interior kekinian yang menarik dijadikan spot foto-foto.

Di cafe ini juga terdapat blackboard yang memang disediakan untuk penganjung jika ingin menuliskan sesuatu di sana. Letaknya di Jalan Pinang No.10, Rawamangun, Jakarta Timur pinggir jalan raya, sehingga gampang ditemukan.

Menu makanan yang tersedia di sini terbilang unik dengan topping simpel dan harga relatif ramah di kantong. Misalnya, Anda bisa mencoba olahan roti pisang mantan, cheese love pizza, hotdog mantanmu, dan lainnya mulai Rp20 ribuan.

Pesona cafe yang buka setiap hari pukul 16.00-23.00 waktu setempat ini juga bagus. Dan tentunya rapi untuk mengerjakan tugas kuliah atau kantoran. Jika beruntung, cafe yang satu ini juga kerap mengadakan promo dan diskonan bagi pelanggannya, terutama bagi pelajar mahasiswa.

13. Teras Rumah Nenek

teras rumah nenek
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113115276059335733731

Teras Rumah Nenek adalah cafe yang terletak di Jl. Abdulrahman No.46, Cibubur, Jakarta Timur. Cafe dengan konsep bangunan kuno ala zaman dulu ini memang dibangun di bagian teras halaman rumah neneknya.

Begitu memasuki cafe, Anda akan disuguhkan dengan deretan meja dan bangku tersusun rapi di bawah pepohonan yang teduh. Selain berfoto ria, di sini Anda juga dapat mengobrol sambil menikmati sejuknya angin sepoi-sepoi.

Selain bisa memesan aneka kopi atau teh, Anda juga dapat mencicipi makanan beratnya. Seperti rice bowl ayam, pasta, iga bakar, lele krispi, dan lainnya. Olahan snack ada di sini pun banyak macamnya, seperti kentang goreng, lumpia, dan banana caramel yang dijual mulai Rp10 ribuan.

Tempat nongkrong yang asyik ini hanya beroperasi mulai pukul 10.00 sampai 23.00 WIB. Jika Anda menggunakan transportasi umum, maka bisa turun di halte Busway Cibubur Junction yang hanya berjarak sekitar 3km dari cafe.

14. Griya x Koffie Oetami

Griya x Koffie Oetami
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103012142423276546392

Koffie Oetami merupakan anak restoran dari Griya Oetami yang sebelumnya sudah beroperasi sejak tahun 2016. Bangunannya terkesan antik mirip rumah tradisional dan terdapat area outdoor bagi pengunjung yang ingin makan di luar.

Cafe instagramable di Jakarta Timur ini bahkan sering disewa untuk foto prewedding atau wedding, lho. Sebab, bangunan ini menawarkan nuansa yang penuh kehangatan dan ketentraman jiwa.

Restoran sekaligus kedai kopi yang didirikan oleh ibu Siti Oetami ini menyajikan menu kopinya sangat mantap. Beberapa varian yang bisa Anda beli adalah kopi cappuccino, late, americano, milkshake vanilla/strawberry, dan es teh seharga Rp18 ribuan.

Menu makanan yang dijualnya pun tak kalah populer. Seperti ayam goreng kremes, soto ayam, nasi goreng kampung, babat, dan masih banyak lagi. Cafe yang dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB ini sangat dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma, sekitar 12 menitan saja.

15. Tuan Tanah

Tuan Tanah
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104159834950452440879

Cafe di Jakarta Timur yang instagramable selanjutnya adalah Tuan Tanah. Cafe yang lagi viral banget di kawasan Jakarta Timur ini konsep bangunannya beda dari cafe lainnya. Sehingga cocok untuk hangout bareng temen sekaligus berswafoto di dalamnya.

Dimana, Anda harus melewati bangunan kaca berbentuk kubus agar bisa memesan menu kopi dan makanannya. Nah, setelah itu barulah Anda bisa menentukan ingin menyantapnya di area indoor atau duduk manis di area outdoor.

Tidak perlu khawatir saat cuacanya panas karena Anda juga bisa mencoba duduk di area semi-outdoor yang cukup lega juga. Cafe yang terletak di Jl. Pahlawan Revolusi No.8, Pondok Bambu, Jakarta Timur ini hanya buka mulai pukul 09.00-23.00 WIB.

Saat mengunjunginya, jangan sampai Anda melewatkan menu spesialnya berupa Asmaraloka yang dicampur lemon, orgeat, atau cold brew. Terdapat pula minuman mocktail yang pembuatannya di-mix dengan kopi, ekstrak bunga, dan heavy cream.

16. Rumah Polonia

rumah polonia
Foto : https://www.instagram.com/roemahpolonia/?hl=id

Nah, bagi Anda yang menyukai konsep bangunan aesthetic untuk mendukung fotografi, maka tak ada salahnya mencoba minum kopi di sini. Rumah Polonia berlokasi di Jl. Cipinang Cempedak I, No.27, Jatinegara, Jaktim dengan konsep ala perkebunan.

Area indoor yang ada di sini juga tidak kalah luasnya dengan bangunan luar, sehingga pasti Anda betah ngopi di sini. Berbeda dengan bangunan luarnya yang bernuansa alam, di area dalamnya ini memadukan konsep klasik bergaya Eropa dan bernuansa putih.

Di cafe ini Anda bisa melirik menu snack, kopi, makanan berat, hingga minuman lainnya yang menyegarkan. Misalnya, Anda bisa memesan lime and lychee mojito dan hidangan spaghetti carbonara, batagor, atau pempek seharga mulai Rp15 ribuan saja.

Cafe yang dibuka setiap pukul 12.00 hingga 21.00 WIB ini hanya tutup pada hari Rabu. Untuk rute lokasinya sangat mudah ditempuh karena dekat dengan Jalan Raya Salemba dan Terminal Kampung Melayu.

17. Hegemony Coffee and Eatery

Hegemony Coffee and Eatery
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/100059010014192782115

Rekomendasi cafe di Jakarta Timur yang cocok Anda jadikan tempat nongkrong adalah Hegemony Coffee and Eatery. Cafe yang terletak di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur ini interiornya terbuat dari kayu, sehingga nampak tradisional.

Baik area indoor maupun outdoor dapat Anda jadikan lokasi tongkrongan sambil melepas lelah. Minuman utamanya yang bisa Anda pesan adalah Frappuccino dengan campuran biskuit enak banget diseruput saat cuaca terik.

Namun, ketika cuacanya dingin cobalah memesan hot tea. Seperti black tea, mango green tea, atau wild berries tea seharga Rp35 ribuan. Selain itu, Anda juga bisa mencoba hidangan marshmellow sandwich dan churros yang dijual kisaran Rp30 ribuan.

Tempat nongkrong hits di Jakarta Timur ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 24.00 waktu setempat. Cukup siapkan uang sekitar Rp50 ribuan saja per orang, Anda pun bisa makan kenyang di sini.

18. Kedai Locale

kedai locale
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108225365393298023978

Kedai Locale adalah warung makan dan minum yang khusus menghadirkan aneka kuliner lokal dengan remah-rempah khas Indonesia. Kafe dengan gaya eksterior atau interior yang dominan dengan furniture kayu ini sangat nyaman dan asyik.

Sementara bagian dindingnya menggunakan batu bata berwarna putih dan pencahayaan remang-remah untuk menambah keindahannya. Kedai yang berada di kawasan Rawamangun ini dibuka setiap hari sejak pagi pukul 07.30 sampai 23.00 WIB.

Tertarik mengunjunginya? Nah, kalau Anda ke Kedai Locale pastikan untuk memesan menu unggulannya, seperti sop buntut, nasi goreng, atau es krim rujak. Kisaran bujetnya mulai Rp150 ribuan saja untuk dua porsi sedang.

Tersedia pula menu khas Jakarta, seperti ketoprak, karedok, gado-gado pengantik, dan mie dok-dok mulai Rp30 ribuan. Di sini, Anda juga dapat menikmati layanan reservasi sebelum berkunjung atau pesan bawa pulang, lho.

19. Pause

pause coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105011065212530700146

Cafe terkenal di Jakarta Timur bernama kedai Pause ini cocok banget buat Anda yang menyukai konsep ruangan ala vintage. Kedai yang mengusung konsep tempo dulu ini dilengkapi dengan berbagai pernak-pernik dan foto mozaik untuk background berswafoto.

Tidak terlupakan pula, kedai ini menggunakan material kayu pada setiap perkakasnya untuk menambah kesan jadul. Bahkan, penggunaan keramiknya pun tidak sembarangan karena dibentuk dari motif tertentu agar terlihat menarik.

Kedai ini menggabungkan cita rasa masakan dari dua budaya sekaligus, yakni masakan Nusantara dan Western. Beberapa olahannya yang paling laris adalah rawon, brongkos, spaghetti rawn, terderloin steak sambal matah, dan masih banyak lagi.

Sedangkan minumannya Anda dapat memilih hot coffee, latte, hot chocolate, atau hot tea dengan harga mulai Rp30 ribuan. Kedai yang bukan setiap pukul 09.00 hingga 22.00 WIB ini cocok didatangi rame-rame bersama sahabat atau rekan kerja.

20. The Philocoffee

The Philocoffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106517948023224083409

The Philocoffee adalah tempat tongkrongan yang telah tersebar pada berbagai titik di wilayah Jakarta, salah satunya di daerah Cibubur, Jaktim. Tempat ngopi ini mengusung bangunan modern minimalis untuk tempat bersantai.

Dindingnya sengaja dibiarkan begitu saja tanpa dicat dengan beragam warna untuk menambah suasana makin fresh. Soal harga menunya, setidaknya Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp100 ribuan untuk satu orang.

Aneka menu Western yang dijual di sini, seperti hazelnut twist dan smoked beef cheese seharga Rp45 ribuan. Sementara minuman kopinya ada kopi hitam murni, kopi arabika, es kopi susu kental, dan sebagainya mulai harga Rp18 ribuan.

Tak perlu khawatir, bagi Anda yang tidak suka kopi. Sebab di sini juga terdapat minuman kombucha bukan kopi dibanderol sekitar Rp45 ribuan. Salah satu tempat ngopi terbaik dengan fasilitas memadai ini dibuka setiap pukul 10.00-22.00 WIB.

21. Quiznos Sub

Quiznos Sub
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104758268279059697990

Bosan dengan cafe yang menyajikan menu nasi aja? Nah, jika Anda sedang berada di Rawamangun, Jakarta Timur, cobalah singgah di cafe Quiznos Sub ini. Restoran asal Amerika ini lokasinya tepat di pinggir jalan raya dan dekat dengan halte Velodrom.

Gedung dua lantai ini tempatnya sangat luas, bahkan bisa menampung hingga 200 pengunjung dengan dominasi warna interior cokelat dan abu-abu. Sedangkan konsep restorannya adalah menyajikan makanan cepat saji secara open kitchen, sehingga Anda bisa langsung melihat proses memasaknya.

Menu utama yang ada di sini yakni sandwich dan pizza. Dengan isian irisan daging sapi empuk, kalkun, lelehan keju pasti lezat. Nah, karena ukurannya lumayan jumbo, sehingga Anda bisa menikmati menu seharga Rp60 ribuan ini bersama-sama.

Cafe di Jakarta Timur yang buka 24 jam juga menyediakan menu paket jika Anda ingin lebih hemat. Untuk melepas haus, Anda bisa menikmati segarnya frozen blueberry dengan tekstur creamy yang dijual sekitar Rp30 ribuan.

22. Volks Kaffee

volks
Foto : https://www.instagram.com/volkscoffeeid/

Volks Caffee bisa dibilang merupakan tempat nongkrong yang syahdu dengan nuansa layaknya ngopi di teras rumah. Tempat ngopi yang buka mulai sore hari pukul 17.30 sampai 01.00 dini hari ini dilengkapi dengan dekorasi tanaman serba hijau.

Nuansa minimalis dan simpel dengan balutan interior warna putih juga menjadi ciri khas dari kedai kopi ini. Saat memasuki ruangan, Anda akan disambut dengan suara mesin espresso penggiling dan aroma kopinya yang harum.

Coffee shop di Jakarta Timur ini harganya cukup terjangkau mulai Rp15 ribuan saja. Misalnya, Anda bisa memesan anekan menu brewed coffee. Seperti kopi tubruk, Vietnamese coffee, French press, moka pot, Japanese ice coffee, hingga pour over.

Menu camilannya ada banana and carrot cake, hot choco chip pie, lemon cake, dan marhmello brwnie seharga Rp10 ribuan aja. Sementara itu, bagi Anda yang ingin mengenyangkan perut boleh mencicipi menu lezatnya. Seperti spaghetti bolognaise, mac and cheese, atau smoked beef sandwich seharga Rp20 ribuan.

23. Be Em Cafe

Be Em Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109856764007009906327

Apakah Anda sedang mencari tempat makan di Jakarta Timur dengan suasana romantis? Be Em Cafe sangat cocok untuk dinner bersama pasangan karena dilengkapi ruangan yang cozy dan estetik.

Selain itu, ketika malam hari tiba biasanya para pengunjung juga akan disambut dengan live music. Dan bisa menemani waktu ngobrol dan santai Anda. Beragam menu yang disajikan begitu menggoyang lidah, seperti pancake, kue, olahan pisang, hingga olahan ayam.

Untuk menu tradisionalnya, Anda bisa mencicipi bebek goreng cabe ijo. Serta bebek peking bumbu rica-rica, serta mie goreng dan nasi goreng dengan berbagai topping-nya. Adapun minuman yang dapat dipesan diantaranya ada Italian soda, milkshakes, fresh juice, hingga minuman smoothies mulai harga Rp20 ribuan.

Baik area indoor maupun outdoor sudah tersedia area khusus smooking, sehingga bangunan ini sering dipenuhi mahasiswa atau pegawai kantoran cowok. Untuk jam bukanya, cafe yang terletak di Jl. Pondok Kelapa Raya, No.80, Jakarta Timur ini buka setiap pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

24. Sanderson Coffee Rawamangun

Sanderson Coffee Rawamangun
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107179349307614974098

Cafe hits di Jakarta Timur lainnya adalah Sanderson Coffee Rawamangun. Lokasi cafe ini sangat strategis yakni berada di Jl. Balai Pustaka No. 2A, Rawamangun, Jakarta Timur dengan pilihan menu yang banyak.

Mulai dari hidangan desert, makanan berat, hingga aneka kopi bisa Anda pesan dengan harga terjangkau. Diantaranya ada kopi espresso, caramel macchiato, Vietnamese coffee, English breakfast tea, dan classic tea mulai harga Rp20 ribuan.

Walaupun cafe ini tidak buka full 24 jam, tetapi Anda bisa mengunjungi cafe ini sejakpagi. Yakni pukul 07.00 untuk menyantap menu sarapan. Misalnya, terdapat menu sandwich dengan isian daging sapi, telur, dan sayur seharga Rp50 ribuan.

Ada juga camilan berbahan coklat, seperti onion rings dan roti nutela. Tempat nongkrong ini ukurannya memang tidak terlalu besar, tetapi nuansanya cukup berkelas dengan ornamen cantik khas Inggris.

Demikianlah rekomendasi cafe di Jakarta Timur yang wajib Anda datangi untuk mencoba suasana baru biar tidak bosan. Kira-kira cafe mana nih yang tertarik Anda cicipi kopi dan aneka kulinernya?

Namun, ketika berada di cafe pastikan Anda selalu menjaga etika dan sopan santun karena café merupakan tempat umum. Tentunya Anda boleh bersenang-senang dan mengobrol bersama teman, asalkan jangan mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya. Selamat bercafe ria!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + 15 =