Kampoeng Kopi Banaran merupakan salah satu destinasi wisata alam sekaligus eduwisata yang diresmikan pada 1 April 2021. Tempat wisata yang terletak di Semarang ini dikelola oleh PT. Dyandra Banaran Nusantara (DBN).

Tempat wisata Semarang ini terletak di atas ketinggian 480 hingga 600 mdpl dan memiliki suhu yang sejuk. Di tempat wisata ini Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan perkebunan kopi yang asri.

Destinasi wisata satu ini dapat Anda jadikan pilihan untuk menghabiskan masa liburan dengan menikmati panorama alam dan ketenangan perkebunan kopi. Nah, agar Anda dapat mengerti informasi lebih lanjut mengenai objek wisata ini, yuk langsung simak dibawah.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Kopi Banaran

harga tiket masuk Kampoeng Kopi Banaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114429159585008946126

Untuk dapat memasuki kawasan wisata Kampoeng Kopi Banaran, Anda perlu membayar biaya tiket masuk dengan harga yang terjangkau. Tiket masuk Kopi Banaran hanya sekitar Rp15.000 saja.

Namun, harga tersebut hanya untuk tiket masuknya saja. Dan agar dapat menikmati atau menggunakan fasilitas di dalamnya Anda harus membayar terpisah.

Untuk fasilitas seperti arena permainan, tur kebun, tur pabrik, dan lainnya, Anda perlu membayar mulai dari Rp15.000-Rp500.000. Harga diatas juga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi.

Alamat dan Rute Lokasi

rute lokasi dan alamat kampoeng kopi banaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112066944028300874130

Kopi Banaran Bawen berlokasi di Jl. Bawen – Solo KM 1,5 Bawen, Gentong, Assinan, Bawen, Semarang, Jawa Tengah.

Objek wisata ini memiliki lokasi yang sangat strategis yaitu hanya terletak 200 meter dari pintu keluar Tol Bawen. Dari arah Gerbang Tol Bawen, Anda dapat mengambil jalur kiri ke Kota Salatiga.

Lokasi tepatnya yaitu di Jalan Raya Semarang – Solo KM 35.

Daya Tarik Kampoeng Kopi Banaran

daya tarik kampoeng kopi banaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112066944028300874130

Objek wisata yang letaknya di dataran tinggi ini memiliki begitu banyak daya tarik yang sangat memukau.

Daya tarik itulah yang membuat destinasi wisata satu ini banyak dikunjungi wisatawan. Berikut beberapa daya tarik yang dimiliki Kampoeng Kopi Banaran:
Dikelilingi Tujuh Gunung.

Lokasinya yang terletak di dataran tinggi serta dikelilingi pemandangan tujuh gunung membuat tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri. Gunung tersebut diantaranya Gunung Telomoyo, Merbabu, Ungaran, Sumbing, Sindoro, Andong, dan Ungaran.

Sky View

Sky View merupakan salah satu spot paling favorit yang terdapat di tempat wisata ini. Yang membuat Kopi Banaran Sky View banyak dikunjungi ialah karena menyuguhkan pemandangan langsung mengarah ke Rawa Pening.

Spot Foto yang Unik dan Instagramable.

Selain menyuguhkan panorama alam yang indah, tempat ini juga menyediakan beberapa spot foto yang sangat ciamik. Bahkan beberapa spot foto memberikan suasana yang estetik dan instagramable.

Terdapat Restoran dan Area Camping

Selain itu, disini Anda juga dapat menikmati hidangan dari restoran yang terdapat di objek wisata ini. Anda juga dapat menginap di penginapan atau area camping yang telah disediakan pihak pengelola.

Banyak Wahana

Di tempat wisata ini juga terdapat wahana kolam renang, jogging track, dan playground untuk wisatawan bersenang-senang bersama keluarga.

Fasilitas Kampoeng Kopi Banaran

fasilitas kampoeng kopi banaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112066944028300874130

Pihak pengelola Kopi Banaran Semarang menyediakan berbagai fasilitas yang dapat mempermudah Anda selama liburan. Fasilitas-fasilitas yang disediakan terdiri dari fasilitas outdoor dan indoor.

Untuk fasilitas outdoor, objek wisata ini memiliki arena bermain, lahan parkir, jogging track, gazebo. Ada juga kereta wisata, offroad, toilet umum, dan mushola. Sedangkan untuk fasilitas indoor yang disediakan penginapan berupa resort, villa, dan camping pack.

Selain itu, terdapat pula restoran yang terdiri dari Babeque Camp, Sky View, dan Banaran 9 Resto yang mengusung konsep berbeda-beda. Tak hanya itu saja, objek wisata alam satu ini juga menyediakan ruang rapat dengan berbagai tipe.

Datang juga ke –> Ayanaz Gedong Songo wisata Semarang yang instagramable.

Jam Buka Kampoeng Kopi Banaran

jam buka kampoeng kopi banaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112066944028300874130

Sebelum pergi ke suatu tempat, pastinya Anda akan melihat jam bukanya. Begitu pula saat Anda akan berkunjung ke Kampoeng Kopi Banaran ini.

Destinasi wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Kunjungi juga –> Mawar Camp untuk anda berkemah.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan kampoeng kopi banaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/116892599833311136971

Dengan adanya berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola, Anda dapat melakukan beraneka aktifitas menyanangkan. Berikut aktifitasaktifitas yang dapat Anda lakukan di Kampoeng Kopi ini:

Menikmati Pemandangan Sambil Berswafoto

Dengan panorama alam yang disuguhkan disini, Anda dapat menikmati indahnya pemandangan perkebunan kopi yang menakjubkan. Anda juga dapat mengabadikan momen serta pemandangan indah tersebut di ponsel atau kamera.

Salah satu spot foto terbaik di kawasan wisata Kampoeng Kopi Banaran ini adalah restoran Sky View. Dari restoran ini Anda dapat menyaksikan pesona menakjubkan Rawa Pening dan tujuh gunung yang mengitari tempat ini.

Adapun waktu terbaik untuk mengabadikan momen Anda yaitu pagi sebelum pukul 09.00 dan sore setelah pukul 16.00.

Wisata Kuliner

Tak hanya menikmati pemandangannya saja, Anda juga dapat menikmati berbagai menu yang disediakan di restoran-restoran kawasan Kampoeng Kopi. Destinasi wisata ini menawarkan pengalaman bersantap di kawasan perkebunan kopi dengan panorama alam yang indah.

Terdapat beberapa restoran yang dapat Anda coba disini, seperti Sky View, Barbeque Camp, Banaran 9 Resto, dan Sky Lounge. Menu makanan yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari menu barbeque, western, hingga Japanese food.

Untuk harga menu Kampoeng Kopi Banaran ini sangatlah terjangkau. Harga yang ditawarkan yaitu mulai dari Rp10.000 hingga Rp50.000 saja.

Aktivitas outdoor

Di Kampoeng Kopi ini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas diluar ruangan. Anda dapat mengelilingi area perkebunan dengan kereta wisata, berkuda, atau berjalan-jalan santai.

Anda juga dapat bermain bersama buah hati di playground untuk anak, ataupun mengunjungi kebun buah dan kolam renang. Selain itu, Anda juga dapat melakukan olahraga ringan seperti jogging dan bermain tenis.

Jika ingin sesuatu yang sedikit menantang, Anda dapat menaiki offroad dan ATV. Anda juga dapat merasakan sensasi camping dengan cara yang glamour disini.

Segala aktivitas yang Anda lakukan tersebut tentunya akan ditemani dengan panorama menakjubkan dari sekitar Kampoeng kopi.

Review sebelumnya –> Pecinan Semarang dengan ragam sajian menarik.

Tips Berkunjung

tips berkunjung kampoeng kopi banaran
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112066944028300874130

Sebelum berkunjung ke Wisata Banaran ini, pastikan Anda mengetahui tips-tips yang dapat menunjang keberhasilan dalam berlibur. Anda harus mempersiapkan liburan secara baik dan teliti.

Tips-tips yang dapat Anda terapkan tersebut antara lain:

  • Datanglah bersama keluarga, teman, maupun pasangan Anda untuk menambah keseruan.
  • Pergilah berkunjung saat pagi atau sore hari karena di waktu-waktu tersebut merupakan waktu yang tepat untuk menikmati view.
  • Bawalah uang lebih ketika berkunjung agar dapat menikmati segala fasilitas yang tersedia serta merasakan berbagai menu makanan di sana.
  • Karena banyak spot foto menarik, jangan lupa untuk membawa kamera terbaik Anda.
  • Jika ingin bermain air atau bermalam di Kampoeng Kopi Banaran, pastikan Anda membawa baju ganti lebih.
  • Selalu bawa obat-obatan pribadi Anda untuk berjaga-jaga saat sakit.

Kampoeng Kopi Banaran memberikan pengalaman berwisata alam , eduwisata, serta wisata kuliner dalam satu tempat sekaligus. Destinasi ini dapat dijadikan pilihan untuk Anda yang ingin suasana berbeda dalam berlibur.

Nah, itu tadi beberapa informasi mengenai destinasi wisata Kampoeng Kopi yang berada di Kota Semarang Jawa Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =