Jembangan Kebumen menyuguhkan sebuah wisata alam dengan hamparan luas telaga dan hutan hijau yang mengelilingi. Wisata Jembangan Kebumen berdiri sejak tahun 2011 dan menjadi salah satu destinasi populer untuk dijadikan tujuan liburan dan rekreasi.

Tempat wisata anak di Kebumen satu ini menyediakan berbagai macam permainan dan wahana untuk sensasi berlibur yang berbeda dari biasanya.  Mulai dari sepeda air, zona outbound, kebun binatang, perahu bebek, area bermain anak, kolam memancing dan masih banyak lagi.

Untuk itu Jembangan wisata alam wajib ada dalam tujuan jalan-jalan anda bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Daya tarik wisata Jembangan bakal bikin momen anda kali ini terasa lebih menyenangkan, berkesan dan pastinya sulit terlupakan.

Harga Tiket Masuk Jembangan Kebumen

harga tiket masuk jembangan kebumen
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106265029666307720100

Panorama alam menawan menjadi sajian utama ketika tiba di Jembangan Kebumen, ragam pemandangan indahnya begitu memikat banyak pasang mata. Disamping itu pilihan permainannya pun sangat bervariasi untuk mengisi kegiatan ketika akhir pekan maupun musim liburan.

Satu hal yang paling ikonik disini adalah restoran terapung, menikmati santapan kuliner lezat dengan menghadap ke telaga hijau yang memukau. Hal tersebut bisa anda coba rasakan sensasi anti mainstreamnya dengan biaya yang cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Begitu juga dengan biaya untuk tiket masuk kawasan wisatanya yang sangatlah murah meriah. Harga tiket masuk Jembangan Kebumen hanya Rp5.000 saja per orangnya, menarik sekali bukan?

Anda juga bisa bermain wahana untuk menjelajahi seluruh area telaga dengan naik perahu bebek / naga dan sepeda air. Dengan biaya mulai dari Rp15.000 hingga Rp30.000 saja per orangnya, sudah cukup terjangkau pokoknya.

Dan untuk biaya wahana bermain anak dan Jembangan Fantasy Zoo / kebun binatang, harga tiketnya mulai dari 5.000 saja. Dijamin para wisatawan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa eksplorasi semua keseruan yang Jembangan Kebumen tawarkan.

Jam operasional wisata Jembangan Kebumen mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Dan untuk restoran apungnya masih tetap dilayani hingga jam 10 malam atau 22.00 WIB.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Jembangan Kebumen
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/106263847623394719580

Lokasi Jembangan Kebumen berada di area seluas kurang lebih 33 hektare, dengan dominasi keindahan alam asri yang menakjubkan. Air telaga Jembangan berwarna kehijaun dan memiliki karakter yang sangat tenang.

Alamat Jembangan Kebumen berada di Desa Jembangan, Kecamatan Poncoarno, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Nama wisata alam ini diambil dari nama desa yang menjadi lokasi berdirinya destinasi cantik berikut.

Jarak dari pusat kota/alun-alun Kebumen menuju Jembangan berkisar 16 km dengan perkiraan waktu tempuh kurang lebih 36 menit berkendara. Akses jalan sudah cukup baik meski harus menemui beberapa jalur yang bekelok dan juga menanjak.

Dengan lebar jalan yang tidak terlalu besar, sebaiknya untuk tetap hati-hati dan selalu waspada ketika berkendara. Persiapkan kendaraan yang akan digunakan dalam kondisi baik dan siap untuk melahap semua medan saat akan jalan-jalan dan liburan.

Tak usah khawatir apabila anda tak tahu dengan rute atau jalan mana yang harus di lalui. Telah tersedia maps dibawah ini yang bisa anda gunakan sebagai petunjuk menuju wisata alam Jembangan Kebumen.

Datang juga ke –> Goa Petruk

Fasilitas

fasilitas jembangan kebumen
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/103824370360999974413

Beragam fasilitas serta sarana prasarana sudah tersedia dan cukup mengakomodir berbagai aktiviats dan kegiatan wisatawan selama liburan disini. Fasilitas Jembangan Kebumen antara lain adalah :

  • Tempat parkir memadai
  • Sumber informasi wisata Jembangan
  • Kamar mandi / toilet
  • Mushola
  • Jembangan fantasy zoo
  • Zona outbound
  • Wahana uji nyali
  • Sepeda air
  • Kolam memancing
  • Perahu bebek, naga & kora-kora
  • Gazebo
  • Restoran terapung
  • Area bermain anak
  • Spot foto menarik

Nikmati semua keseruan yang Jembangan Kebumen tawarkan untuk ciptakan liburan yang lebih berkesan dan tentunya menyenangkan. Bermain wahana mengasyikkan dan menyantap kuliner lezat diatas restoran terapung jangan sampai di lewatkan ketika berkunjung.

Kunjungi juga –> Pantai Sawangan Kebumen

Spot Terbaik di Jembangan Kebumen

spot terbaik di jembangan kebumen
Foto : https://www.instagram.com/eriecyanuar94/

Dapatkan momen rekreasi yang berkualitas dengan explore keseluruhan area wisata alam Jembangan Kebumen yang mengagumkan. Berada di kawasan yang sangat luas dan memungkinkan anda akan menemui banyak sekali sudut menarik untuk berswafoto.

Sudut menarik yang dimaksud merupakan sebuah spot apik untuk menjadikannya latar belakang saat foto kece. Abadikan momen sebanyak-banyaknya untuk hasilkan foto instagenic pada spot terbaik di Jembangan Kebumen.

Memilih background luasnya telaga, restoran terapung, ataupun saat bermain semua bisa dan wajib anda coba untuk selfie maupun foto rame-rame. Maka dari itu jangan sampai anda tidak membawa smartphone atau kamera untuk digunakan foto-foto disini.

Review sebelumnya –> Pemandian Air Panas Krakal

Tips Berkunjung

tips berkunjung jembangan kebumen
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104705213101220923805

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda simak sebelum / saat berkunjung ke wisata alam Jembangan Kebumen yang menyenangkan.

  • Karena berada di alam, sebaiknya perhatikan cuaca sebelum datang kesini.
  • Hindari berwisata alam ketika cuaca buruk apalagi sampai turun hujan.
  • Gunakan ootd / pakaian yang nyaman untuk semua jenis kegiatan selama liburan.
  • Jika datang saat siang hari kami sarankan membawa penutup kepala seperti topi.
  • Pastikan tubuh dalam keadaan sehat, bugar dan fit agar semua berlangsung lancar.
  • Sedia dan bawa kamera untuk mengabadikan momen selama liburan.
  • Hati-hati dan selalu waspada ketika bermain wahana dan aktivitas lainnya.

Demikian tadi ulasan singkat seputar wisata alam Jembangan Kebumen yang bisa anda jadikan tujuan berlibur selanjutnya ketika momen liburan tiba. Wahana yang asyik, pemandangan menarik, dan panorama indah mengagumkan wajib anda rasakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + one =