Bukit Cinta Ambarawa bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin bersantai dan bersenang-senang di kala waktu liburan. Tempat wisata di Semarang satu ini sebagai salah satu alternatif untuk menikmati indahnya Rawa Pening secara lebih dekat.

Wisata Bukit Cinta Salatiga ini akan memanjakan setiap pengunjung yang datang dengan aneka suguhan menarik di dalamnya. Pemandangan danau yang berlatarkan barisan gunung dan perbukitan menambah indah panorama Bukit Cinta Semarang ini.

Ditambah dengan udara yang sejuk semakin membuat wisatawan merasa nyaman ketika berkunjung Bukit Cinta Salatiga bersama keluarga tercinta. Ketika tengah berada di sekitaran Salatiga Semarang maka Bukit Cinta Rawa Pening ini wajib buat anda explore keseruannya.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Ambarawa

harga tiket masuk Bukit Cinta Ambarawa
Foto : https://www.instagram.com/albertkend/

Ketika musim liburan dan juga akhir pekan destinasi cantik Bukit Cinta Rawa Pening ini selalu dipadati oleh banyak pengunjung. Mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa banyak yang berlibur serta rekreasi bahagia di Bukit Cinta Salatiga.

Suguhan landscape alam menakjubkan akan membuat setiap pasang mata dari pengunjung tak henti-hentinya berdecak kagum. Buang sama kepenatan yang tengah melanda dengan menikmati ragam sajian menarik di Bukit Cinta Semarang.

Dan untuk bisa mengisi waktu libur anda disini maka tidak perlu mengeluarkan banyak biaya lho. Harga tiket masuk Bukit Cinta Ambarawa sangatlah terjangkau, sejuah ini hanya sebesar Rp10.000 saat weekdays dan Rp15.000 ketika akhir pekan.

Dengan biaya tersebut anda sudah dapat dipastikan bisa bermain dan bersantai sampai puas di Bukit Cinta Ambarawa Semarang. Berswafoto di spot-spot kekiniannya, duduk-duduk santai sembari bercengkrama hingga naik perahu berkeliling danau.

Salah satu tempat wisata Semarang hits ini dapat pengunjung singgahi mulai pukul 07.00 – 16.00 WIB. Selalu terbuka untuk umum pada setiap harinya, mulai dari Hari Selasa sampai dengan Senin.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat bukit cinta ambarawa
Foto : https://www.instagram.com/akusara_salatiga/

Lokasi Bukit Cinta Ambarawa terbilang cukup strategis dan mudah ditemukan dari berbagai arah datangnya wisatawan. Apalagi sudah terpasang beberapa plang petunjuk di berbagai sudut jalan yang akan memudahkan anda.

Alamat Bukit Cinta Ambarawa terletak di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Jika dari Alun-Alun Ambarawa maka jarak untuk mencapai Bukit Cinta Rawa Pening ini kira-kira sejauh 8,8 km.

Dengan waktu perjalanan yang dibutuhkan selama kurang lebih 17 menit berkendara. Sedangkan bila jarak dari Alun-Alun Pancasila Salatiga sekitar 12,9 km dengan lama berkendara 24 menit perjalanan.

Keberadaan wisata Ambarawa satu ini sangat dekat dengan jalan raya sehingga pengunjung tak perlu kesulitan untuk menemukannya. Dengan akses jalan utama yang harus dilalui sudah sangat baik untuk segala jenis kendaraan wisatawan.

Meski anda sama sekali belum pernah datang ke Bukit Cinta Salatiga, sepertinya tak akan menemui kesulitan yang berarti. Dibawah ini tersedia maps yang bisa anda gunakan sebagai petunjuk agar laju kendaraan menuju Bukit Cinta Ambarawa bebas hambatan.

Datang juga ke –> Saloka

Fasilitas

fasilitas bukit cinta ambarawa
Foto : https://www.instagram.com/s.lestari_1997/

Sudah dilengkapi oleh berbagai sarana penunjang yang terbilang memadai dalam mendukung setiap aktivitas para wisatawan. Dan berikut ini fasilitas Bukit Cinta Ambarawa di Semarang yang antara lain meliputi :

  • Area parkir memadai
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Mushola
  • Perahu wisata
  • Rumah makan
  • Warung wisata
  • Gazebo
  • Tempat duduk
  • Aneka spot foto menarik

Nikmati ragam hal-hal seru yang ditawarkan oleh wisata Bukit Cinta Rawa Pening, salah satunya adalah fasilitas perahu. Perahu ini biasa pengunjung manfaatkan untuk berkeliling mengitari danau agar bisa lebih dekat menyaksikan berbagai keindahan alam.

Gazebo pada Bukit Cinta Semarang ini pun bisa anda jadikan tempat untuk istirahat dengan duduk santai sembari bercengkrama. Melihat hamparan luas Rawa Pening dengan ditemani oleh angoin sepoi-sepoi yang akan membuat anda nyaman serta rileks.

Kunjungi juga –> Kopeng Treetop

Spot Terbaik di Bukit Cinta Ambarawa

spot terbaik di bukit cinta ambarawa
Foto : https://www.instagram.com/mamanriztan/

Sejauh mata memandang, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam mengagumkan yang cukup melimpah. Rawa pening tentu menjadi yang utama dengan hamparan luas air danau terlihat begitu memikat.

Disamping itu, landscape barisan gunung dan perbukitan yang tak luput membuat panorama di Bukit Cinta Rawa Pening semakin tiada duanya. Alam mempesona semacam ini wajib untuk anda jadikan latar belakang ketika mengabadikan momen melalui berfoto-foto ria.

Salah satu spot terbaik di Bukit Cinta Ambarawa yang digemari pengunjung adalah jembatan dengan bentuk instagenicnya. Disini anda bisa menghasilkan foto dengan background menarik ketika selfie maupun groufie bareng orang tercinta.

Maka dari itu perlu untuk merekam setiap keseruan yang tercipta agar pengalaman liburan kali ini sulit dilupakan.

Review selanjutnya –> Agrowisata Salib Putih

Tips Berkunjung

tips berkunjung bukit cinta ambarawa
Foto : https://www.instagram.com/jateng_uwuu/

Anda dapat menyimak beberapa tips berkunjung ke Bukit Cinta Rawa Pening Ambarawa dibawah ini sebagai tambahan referensi.

  • Pastikan anda datang ke Bukit Cinta Semarang ini ketika hari sedang cerah dan cuaca mendukung.
  • Anda bisa berkunjung saat pagi ataupun sore hari untuk merasakan suasana yang lebih teduh di Bukit Cinta Rawa Pening.
  • Jika cuaca hari itu sedang tidak bersahabat maka sebaiknya tahan dulu rencana liburan anda di Bukit Cinta.
  • Selalu berhati-hati dengan tetap mengutamakan keselamatan agar semua berjalan aman sesuai harapan.

Jadi demikian tadi ulasan singkat mengenai wisata Semarang populer yakni Bukit Cinta Ambarawa dengan pesona luar biasa. Segera atur waktu terbaik anda untuk explore wisata Bukit Cinta Rawa Pening di Ambarawa yang rekomended.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 10 =