Waduk Mulur menyajikan pesona keindahan alam yang luar biasa untuk anda saksikan dan nikmati bersama orang tercinta. Seperti waduk pada umumnya, Waduk Mulur Sukoharjo memiliki fungsi untuk irigasi, menyimpan cadangan air dan mencegah banjir.

Panorama alam disekitar waduk begitu menakjubkan sehingga kemudian dimanfaatkan juga untuk sektor pariwisata. Tempat wisata Sukoharjo satu ini memiliki pemandangan alam menawan yang mampu membuat banyak pasang mata terpukau akan keindahannya.

Suasananya begitu menenangkan dengan angin sepoi-sepoinya yang turut menemani semua kegiatan dan aktivitas selama berada disini. Wisata Waduk Mulur di Sukoharjo tak boleh anda lewatkan berbagai keseruan untuk mengisi momen anda ketika liburan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Waduk Mulur

harga tiket masuk waduk mulur
Foto : https://www.instagram.com/kinkka_33/

Berkunjung ke waduk bisa menjadi alternatif guna menikmati waktu senggang di akhir pekan. Waduk dengan luas catchment mencapai 10.60 km2 ini siap memanjakan para wisatawan dengan pemandangannya yang memikat.

Dibangun sejak 1926 dan hingga kini Waduk Mulur masih menjadi primadona bagi banyak orang sebagai tujuan berwisata. Area disekitar waduk masih terjaga keasliannya, sehingga nuansa asri, sejuk dan juga menenangkan begitu terasa disini.

Rasa stres dan juga penat yang tengah melanda seketika akan langsung hilang setelah anda mencoba bersantai di Waduk Mulur. Apalagi untuk bisa explore Waduk Mulur maka anda tak perlu membayar tiket masuk, lho kok bisa?

Harga tiket masuk Waduk Mulur tidak diberlakukan, alias gratis. Anda hanya perlu membayar retribusi parkir saja kepada petugas yang standby dilokasi untuk menata kendaraan pengunjung.

Perkirakan dengan baik waktu kunjungan anda jika ingin berlibur dan rekreasi di Waduk Mulur yang cantik luar biasa. Pagi dan sore hari menjadi waktu yang kami sarankan, sebab dikedua waktu inilah suasana Waduk Mulur teramat sangat istimewa.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat waduk mulur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/112398321763039521874

Lokasi Waduk Mulur berada di kawasan dengan luas wilayah mencapai 43 hektare. Sedangkan untuk nama Mulur sendiri di ambil dari nama sebuah desa dimana waduk ini berada.

Lebih lengkapnya, alamat Waduk Mulur berada di Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Jarak dari pusat kota atau Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo kurang lebih sekitar 6,7 km.

Cukup dekat, dengan harus menempuh waktu berkendara selama hanya 14 menit perjalanan. Akses jalan menuju wisata waduk ini sudah sangat baik dengan tidak harus menemui kesulitan yang berarti.

Jika anda tidak tahu atau bingung dengan jalur / jalan mana yang harus di lalui, sebaiknya pakai maps dibawah ini. Dengan peta navigasi akuratnya akan memudahkan perjalanan liburan anda menuju Waduk Mulur Sukoharjo yang mempesona.

Fasilitas

fasilitas waduk mulur
Foto : https://www.instagram.com/latiefajar_/

Bersantai sembari melihat indahnya pemandangan menjadi aktivitas favorit ketika tengah rekreasi di Waduk Mulur. Apalagi telah di dukung dengan sarana memadai dan juga terbilang cukup sebagai penunjang berbagai kegiatan.

Seperti beberapa fasilitas Waduk Mulur yang dapat anda temukan diantaranya adalah :

  • Tempat parkir kendaraan
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Area memancing
  • Spot pemandangan
  • Gazebo / saung
  • Jalur pejalan kaki
  • Jalur motor dan mobil
  • Gardu pandang
  • Warung wisata sederhana
  • Spot foto menarik

Menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari juga digemari oleh banyak pengunjung saat berada di Waduk Mulur. Maka dari itu, jika anda berniat menikmati sunrise yang mempesona maka sebaiknya datang menjelang pagi hari.

Namun apabila anda ingin melihat sunset atau matahari terbenam sebaiknya berkunjung kesini saat sore hari menjelang malam. Terbit dan tenggelamnya matahari dibalik perbukitan hijau dari kejauhan dijamin akan membuat siapapun berdecak kagum.

Kunjungi juga –> Taman Pakujoyo

Spot Terbaik di Waduk Mulur

spot terbaik di waduk mulur
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107386729587273002618

Bagi anda yang gemar memancing jangan sampai melewatkan kegiatan seru ini ketika berada di Waduk Mulur. Memancing sendiri punya banyak manfaat lho, seperti melatih kesabaran, menjaga kestabilan emosi, menumbuhkan percaya diri dan lain-lain.

Akan tetapi jika anda tak ingin memancing pun bukan menjadi suatu masalah yang berarti. Sebab banyak dari pengunjung yang datang kesini memang hanya untuk menikmati landscape alam mempesona sambil bersantai.

Menumbuhkan kembali semangat dalam diri dengan mencari ketenangan di Waduk Mulur yang asri dan juga eksotis. Bercengkrama dan tertawa bareng orang tercinta disini tentu akan terasa sangat bahagia.

Akan banyak hal-hal menarik yang bisa anda dapatkan disini, mulai dari pemandangan apik hingga foto instagenic. Rangkum semua momen bahagia disini dengan mengabadikannya ke dalam sebuah foto pada spot terbaik di Waduk Mulur.

Menjadikan banyak sudut disini sebagai latar belakang foto selfie anda. Mulai dari hamparan luasnya danau, berfoto saat memancing dan masih banyak lagi background untuk di manfaatkan.

Review sebelumnya –> Royal Water Adventure

Tips Berkunjung

tips berkunjung waduk mulur
Foto : https://www.instagram.com/ajie._nugroho/

Berikut ini beberapa tips berkunjung ke Waduk Mulur di Sukoharjo Jawa Tengah sebagai bahan referensi berwisata anda.

  • Atur dengan baik waktu liburan anda ke waduk agar terasa lebih maksimal.
  • Hari yang cerah dan tidak mendung adalah saat terbaik explore Waduk Mulur.
  • Jika dirasa cuaca kurang bersahabat sebaiknya tahan dulu untuk berwisata.
  • Tingkatkan selalu kewaspadaan anda dengan terus berhati-hati agar semua baik-baik saja.
  • Saat hari mulai gelap segeralah untuk kembali pulang dan hati-hati di jalan.

Jadi demikian informasi seputar wisata alam Sukoharjo hits yakni Waduk Mulur dalam sebuah ulasan singkat yang telah anda simak. Menyaksikan berbagai keindahan alam yang menakjubkan dijamin bikin hati dan diri kita akan merasa tenang sekaligus damai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − five =