Taman Pakujoyo merupakan salah satu wisata Sukoharjo paling rekomended yang ramah bagi anak-anak dan juga keluarga. Taman Sukoharjo ini juga menjadi ruang terbuka hijau dengan banyaknya pepohonan serta tanaman yang menbuat nuansa disini begitu asri.

Wisata Taman Pakujoyo Sukoharjo sejatinya memiliki empat fungsi. Yakni fungsi budaya, ekologi sebagai paru-paru kota Sukoharjo, serta ekonomi dan juga sosial.

Wahana yang tersedia di Taman Pakujoyo Jawa Tengah pun sangat variatif yang mengandung unsur edukatif serta rekreatif. Pasti penasaran dong kira-kira apa saja yang ada di taman paling populer Sukoharjo ini, untuk itu yuk simak ulasan berikut.

Harga Tiket Masuk Taman Pakujoyo

harga tiket masuk Taman Pakujoyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107911081642475458825

Daya tarik wisata Taman Pakujoyo bisa menjadi alternatif ketika anda bingung mau menghabiskan waktu liburan kemana. Sebab disini para pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya keseruan yang bisa anda temukan sensasi menariknya.

Ditambah lagi dengan suasana taman yang nyaman dan bikin betah, karena banyaknya pepohonan mendominasi kawasan ini. Siapapun akan merasa senang dan enggan rasanya untuk pulang.

Tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bisa menikmati beragam suguhan yang Taman Pakujoyo tawarkan untuk wisatawan. Harga tiket masuk Taman Pakujoyo tidak ada alias gratis, wow menarik sekali bukan?

Anda hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan saja kepada petugas yang berjaga di lokasi. Selain itu anda pun perlu menyiapkan uang lebih untuk bermain di wahana yang berbayar.

Seperti rumah balon, mandi bola, bianglala mini, permainan memancing, froggy fox, skuter mini dan masih banyak lagi. Tarif yang dipatok pun cukup terjangkau lho, jika  dirata-rata hanya berkisar 5.000 – 15.000 rupiah saja.

Jika anda berencana untuk datang dan rekreasi ke Taman Pakujoyo, sebaiknya berkunjunglah pada saat musim panas. Karena wisata satu ini berada di alam terbuka tentu akan lebih oke jika anda menikmatinya pada saat hari masih cerah.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat taman pakujoyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107525994103891831630

Lokasi Taman Pakujoyo bisa dibilang masih berada di tengah-tengah kota Kabupaten Sukoharjo. Taman ini memiliki luas area 4371 meter dengan dipenuhi wahana bermain, tempat bersantai dan juga danau yang menjadi daya tariknya.

Alamat Taman Pakujoyo berada di Jl. DR. Sutomo, Kampung Bangunsari, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah.

Hanya berjarak sekitar 1,7 km saja dari Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo untuk menuju ke Taman Pakujoyo ini. Sedangkan jika dari terminal utama kabupaten Sukoharjo jaraknya sangat dekat yaitu sejauh 500 meter saja.

Letak persis Taman Pakujoyo ini pun bersebelahan langsung dengan jalan raya Sukoharjo – Solo / Tawang Mangu (Arah Bekonang). Sehingga destinasi apik ini sangat mudah untuk ditemukan dari berbagai arah kedatangan wisatawan.

Akses jalan menuju Taman Pakujoyo sudah sangat baik, sewajarnya jalanan kawasan tengah kota. Telah beraspal baik dan mudah dilintasi beragam jenis kendaraan yang digunakan.

Tak perlu khawatir jika anda masih bingung atau tak tahu jalan menuju wisata di Sukoharjo yang populer ini. Anda bisa menggunakan maps dengan peta navigasi akurat dibawah ini untuk memudahkan perjalanan liburan yang menyenangkan.

Datang juga ke –> Transformers Park

Fasilitas

fasilitas taman pakujoyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110472035950942051232

Berbagai sarana prasarana yang sangat memadai telah tersedia disini, sebagai penunjang liburan seru di Taman Pakujoyo. Adapun fasilitas Taman Pakujoyo yang bisa anda temukan, antara lain adalah :

  • Tempat parkir memadai
  • Toilet dan kamar mandi
  • Fasilitas air bersih
  • Gazebo
  • Kursi / tempat duduk
  • Area taman bersih
  • Kolam ikan
  • Taman lalu lintas
  • Wahana bermain anak
  • Telaga pakujoyo
  • Berkeliling naik bus
  • Foodcourt / rumah makan
  • Spot Wisata yang menarik

Dan untuk wahana permainan yang tersedia disini, meliputi :

  • Playground seperti ayunan, perosotan, kiddy-kiddy
  • Rumah balon
  • Bilanglala mini
  • Froggy fox,
  • Permainan memancing
  • Mandi bola
  • Skuter mini
  • Bebek goes

Nikmati banyaknya sajian menarik dari Taman Pakujoyo untuk mengisi waktu akhir pekan anda agar semakin berkesan. Dengan bermain di wahana, duduk santai, jalan-jalan, dan berburu kuliner lezat dijamin akan lebih bahagia.

Kunjungi juga –> Transformers Park

Spot Terbaik di Taman Pakujoyo

spot terbaik di taman pakujoyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113794192745409438243

Ruang terbuka hijau taman lalu lintas pakujoyo punya banyak spot-spot apik tuk anda manfaatkan sebagai latar belakang berswafoto. Seperti taman pada umumnya, wisata Pakujoyo juga dilengkapi berbagai ornamen-ornamen penghias dan juga desain warna warni.

Warna warni pada sebuah taman semakin menambah suasana ceria agar kesan selama rekreasi disini tak akan bisa terlupa. Bercengkrama sembari melihat indahnya danau dan panorama sekitar taman yang luar biasa dan tiada duanya.

Rangkum semua hal-hal seru ketika berwisata ke Taman Pakujoyo bersama orang tercinta melalui berfoto-foto ria. Ada banyak sudut instagenic sebagai spot terbaik di Taman Pakujoyo yang bisa anda temukan.

Tentunya dengan menjadikan spot-spot disini sebagai background saat selfie, foto bersama hingga merekam video-video selama liburan.

Review sebelumnya –> Batu Seribu

Tips Berkunjung

tips berkunjung taman pakujoyo
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108263558827853548022

Berikut ini tips berkunjung ke Taman pakujoyo di Sukoharjo yang tak boleh anda lewatkan serunya bermain sambil belajar.

  • Pagi dan sore hari menjadi waktu yang perlu kami rekomendasikan untuk anda saat berencana akan berwisata.
  • Jika cuaca sedang tidak bersahabat / akan turun hujan sebaiknya tahan dulu untuk jalan-jalan dan liburan di Taman Pakujoyo.
  • Hati-hati dan juga selalu utamakan kewaspadaan agar semua berlangsung baik-baik saja sesuai rencana.
  • Bersama sama ikut menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan wisata alam.

Jadi itulah tadi informasi seputar wisata Taman Lalu Lintas Pakujoyo yang sangat rekomended sebagai tujuan rekreasi selanjutnya. Datang bersama buah hati dan keluarga tercinta pastinya akan terasa lebih istimewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 − four =