Gili Gede merupakan sebuah area pulau yang menawarkan beragam keseruan serta keindahan tiada habisnya. Pulau Gili Gede bisa jadi pilihan anda kala ingin menikmati waktu liburan agar lebih berwarna dengan suguhan panorama alam mempesona.

Wisata bahari Lombok ini kerap dipadati oleh banyak pengunjung, khususnya saat akhir pekan atau musim liburan. Ada banyak sekali keseruan yang dapat anda coba disini, salah satu yang paling favorit adalah bermain snorkeling.

Sebab pemandangan bawah laut di Gili Gede Lombok begitu mempesona dan bakal menghipnotis banyak pasang mata. Dapatkan kesan liburan yang sulit terlupakan dengan explore wisata Lombok Barat Gili Gede Lombok bersama orang-orang tercinta.

Daya Tarik Gili Gede

daya tarik gili gede
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115824272436286367635

Di Lombok sendiri memang terdapat banyak sekali pulau menakjubkan dengan sajian pemandangan yang menawan. Dan Gili Gede ini adalah salah satunya dari sekian banyak wisata serupa yang ada.

Sebut saja Gili Air, Trawangan, dan juga Meno yang selalu jadi incaran banyak wisatawan, baik lokal ataupun turis asing. Tak terkecuali dengan Gili Gede ini yang seakan tak pernah sepi kehadiran pengunjung.

Wisata Gili Gede Indah sejatinya menyuguhkan wisata bawah laut melalui beberapa kegiatan yang menarik. Seperti snorkeling ataupun diving yang nanti akan dipandu oleh seorang guide berpengalaman.

Namun jika anda hanya ingin bersantai saja juga bukan suatu masalah, dan menyelami lautan sifatnya tidak wajib. Pulau Gili Gede memiliki alam yang areanya masih begitu terjaga, sehingga tak heran kalau banyak orang menyukainya.

Anda bisa jalan-jalan disekitar pantai dengan pasir putih yang bersih dan pastinya lembut. Disekeliling pantai banyak tumbuh pepohonan rimbun yang membuat suasana disini lumayan teduh berkat angin sepoi-sepoinya.

Harga Tiket Masuk Gili Gede

harga tiket masuk gili gede
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/109927783130953901376

Pada saat akan berencana untuk pergi berwisata, pastinya dibutuhkan persiapan yang matang. Baik itu kesiapan tubuh kita yang harus dalam keadaan sehat agar semunya lancar.

Serta kesiapan dana untuk menunjang beragam kegiatan yang nantinya akan dilakukan. Termasuk wisata Lombok yang tergolong ramah dikantong, dan tak akan membuat anda perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Untuk harga tiket masuk Gili Gede sendiri, saat ini hanya mematok tarif sekitar Rp20.000 per orangnya. Biaya lain yang musti anda keluarkan adalah untuk sewa transportasi laut menuju spot utama Gili Gede Indah.

Sewajarnya wisata pulau, yang berada di sebrang lautan dengan harus menaiki transportasi laut terlebih dahulu. Yang dimana biaya sewa untuk sarana transportasi penyeberangan mulai dari 300 hingga 500 ribu rupiah.

Agar liburan anda di Pulau Gili Gede lebih puas, kami sarankan untun bermalam disini. Tersedia Gili Gede Resort dalam beberapa pilihan dengan harga mulai 100.000 hingga 2 juta rupiah per malamnya.

Jam Buka

jam buka gili gede
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114813933143668293386

Anda bisa kapan saja berkunjung ke Gili Gede Island, karena tiap harinya selalu terbuka untuk umum. Akan tetapi waktu terbaik berkunjung yang direkomendasikan adalah pada saat pagi sampai sore hari.

Sebab dikedua waktu inilah, paling banyak pengunjung menyebrang ke pulau Gili Gede. Sewajarnya pada wisata bahari, yang tidak menyarankan datang ketika hari sudah gelap atau malam.

Jika anda ingin menyaksikan view sunset yang memikat, maka bisa datang ketika sore menjelang malam hari. Begitu juga apabila anda ingin melihat sunrise yang indah, maka datanglah menjelang pagi hari.

Rute Lokasi dan Alamat

alamat dan rute lokasi gil gede
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113505877359510977498

Lokasi Gili Gede berada di sebuah desa wisata Lombok Barat yang keberadaannya cukup mudah dijangkau. Lebih lengkapnya, alamat Gili Gede terletak di Desa Gili Gede, Kecamatam Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pulau memukau ini setidaknya memiliki luas keseluruhan mencapai 317 hektare, dengan dikelilingi oleh 5 desa. Bila anda menjangkaunya dari pusat Kabupaten Lombok Barat yang dalam hal ini Alun-Alun Tastura jaraknya sekitar 38 km.

Sebelum menuju Gili Gede Indah, anda musti melakukan perjalan laut melalui sebuah dermaga. Jika anda memulai perjalanan dari Pelabuhan Lembar Mataram, maka musti menempuh jarak sekitar 16,5 untuk mencapai Gili Gede.

Sedangkan bila anda menempuhnya dari Kecamatan Sekotong Tengah maka jarak ke Gili Gede kurang lebih 4,4 km. Tak perlu khawatir jika anda memang tak tahu jalannya, karena bisa menggunakan peta navigasi dibawah ini.

Fasilitas

fasilitas gili gede
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101652637356483738386

Beragam sarana yang tersedia turut menunjang berbagai kegiatan wisatawan selama berada di Gili Gede Kokomo. Berikut fasilitas Gili Gede Nusa Tenggara Barat yang diantaranya :

  • Penitipan kendaraan
  • Tour guide
  • Pusat informasi wisata
  • Jasa transportasi laut
  • Sewa kendaraan Gili Gede
  • Kamar mandi
  • Toilet umum
  • Fasilitas air bersih
  • Gili Gede resort
  • Penjaja aneka souvenir
  • Rumah makan
  • Penyewaan alat selam
  • Spot foto menarik

Nikmati serunya mengisi waktu senggang dengan explore indahnya alam Gili Gede. Cobalah untuk menyelami lautan eksotis dengan snorkeling untuk ciptakan pengalaman menyenangkan.

Berenang bersama ikan-ikan cantik yang turut menemani setiap kegiatan anda dibawah laut. Bawah lautnya yang begitu cantik, dan mempesona, berkat terumbu karang menghiasi.

Disini anda juga bisa jalan-jalan menelusuri setiap sudut Gili Gede Island dan lihat secara lebih dekat beragam pesonanya.

Spot Terbaik di Gili Gede

spot terbaik di gili gede
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110805725132483763486

Lepas semua kepenatan dalam diri anda dengan berwisata bersama keluarga atau teman-teman ke Pulau Gili Gede. Duduk santai, menyebrangi lautan, bermain snorkeling, merupakan aktivitas-aktivitas yang kerap dilakukan para pengunjung.

Namun ada satu hal yang tak boleh anda lewatkan, yakni berfoto pada spot terbaik di Gili Gede. Pemandang lautan yang mengagumkan menjadi latar belakang favorit untuk hasilkan foto instagenic.

Abadikan semua momen berharga anda selama berada di Gili Gede Kokomo melalui selfie, foto bersama sampai merekam video. Maka dari itu anda harus membawa kamera kemanapun anda akan pergi berwisata, supaya semua momen bisa terekam dengan nyata.

Review sebelumnya –> Gili Nanggu yang memukau dan cocok untuk rekreasi.

Tips Berkunjung

tips berkunjung gili gede
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113571827150355468073

Beberapa tips berkunjung dibawah ini mungkin bisa jadi tambahan informasi sekaligus referensi saat berencana datang ke Gili Gede.

  • Pastikan anda dalam keadaan sehat dan fit agar selama berlibur di Pulau Gede berjalan lancar sesuai keinginan.
  • Perhatikan cuaca pada saat akan pergi berlibur, dan jangan sampai datang pada saat turun hujan.
  • Apabila anda takut kegiatan menyelam, maka tidak disarankan melakukan snorkeling di Gili Gede Island.
  • Wajib menjaga kebersihan area wisata Gili Gede agar tetap mempesona dan bebas dari sampah apapun.
  • Hati-hati dan tetap menaati peraturan pengunjung di Gili Gede Lombok demi kebaikan bersama.
  • Jangan datang kesini terlalu larut malam, karena cenderung berbahaya dan minim penerangan.

Demikian tadi sudah anda simak ulasan mengenai salah satu wisata Lombok Barat hits yakn Pulau Gili Gede. Segera rencanakan perjalanan liburan anda kesini dan temukan sendiri apa saja yang menarik di Gili Gede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + 15 =