Waduk Kubangkung merupakan salah satu tempat rekreasi yang pas untuk berlibur bareng keluarga dan juga orang tercinta. Menjadi satu-satunya waduk yang ada di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah dan letaknya berada di tengah-tengah hutan jati.

Wisata Cilacap terbaru satu ini menyuguhkan aneka permainan dan wahana asyik untuk anda coba dan temukan keseruannya. Mulai dari kolam renang, perahu bebek, terapi ikan, mandi bola, kereta listrik, mini trail, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain wahana bermain, Waduk Kubangkangkung Cilacap memiliki beberapa spot foto instagenic dengan aneka ornamen unik berwarna warni di dalamnya. Saat singgah di kabupaten dengan julukan kota bercahaya ini, Waduk Kubangkangkung Kawunganten jangan sampai terlewatkan ya.

Harga Tiket Masuk Waduk Kubangkangkung

harga tiket masuk Waduk Kubangkangkung
Foto : https://www.instagram.com/nolarudita/

Segala daya tarik yang dimiliki Waduk Kubangkangkung begitu memikat dan membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan. Wisata alam ini bisa menjadi pilihan tujuan piknik selanjutnya untuk melepas penat dan menenangkan pikiran.

Tempatnya yang hijau dan asri dengan udaranya cukup sejuk, cocok untuk bersantai maupun rekreasi. Wisata ini tergolong hemat karena tidak menguras dompet anda, sehingga para pengunjung tak perlu khawatir akan keluar banyak uang.

Harga tiket masuk Waduk Kubangkangkung sebesar Rp7.000 untuk hari biasa dan Rp10.000 saat musim liburan. Wisata Waduk Kubangkung Cilacap juga bisa menjadi sarana outbound, kumpul komunitas, outing kantor dan juga camping lho.

Besaran tarif tiket masuk pada Waduk Kubangkangkung Cilacap yang telah disebutkan diatas dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu. Namun tak perlu khawatir, sebab memilih Kubangkangkung sebagai tujuan liburan selanjutnya tak akan membuat kantong anda jebol.

Masuk dalam deretan wisata alam Cilacap yang low budget dan bisa jadi alternatif anda selanjutnya. Areanya jauh dari hiruk pikuk perkotaan sehingga rasa aman dan nyaman pasti akan dirasakan setiap wisatawan yang datang.

Jam Buka

jam buka waduk kubangkangkung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102927937760419350583

Explore Waduk Kubangkangkung bisa anda lakukan kapanpun, buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB pada hari senin sampai minggu. Kalo hanya ingin sekedar berwisata maka dapat singgah disini mulai pagi sammpai dengan sore hari

Sedangkan bagi anda yang hendak camping / berkemah disini, maka waduk ini tersedia selama 24 jam nonstop. Namun ada baiknya untuk menghubungi pengelola wisata terkait terlebih dahulu untuk menanyakan kesedian tempat dan waktu untuk bercamping.

Waktu terbaik untuk jelajah indahnya alam Waduk Cilacap hits ini adalah pada saat musim panas. Yang dimana pada musim tersebut pemandangan sekitar waduk terlhat dengan begitu nyata.

Selain itu air waduknya cenderung tenang dan stabil, berbeda jika musim hujan dimana debit airnya jadi meningkat. Maka dari perlu bagi anda untuk mengira-ngira cuaca pada hari dimana akan berwisata atau camping disini.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat waduk kubangkangkung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115442788553008696556

Lokasi Waduk Kubangkangkung berada di tengah deretan hutan jati yang lebat dengan jalan yang berlika-liku. Dalam hutan jati ini tidak ada rumah penduduk, hanya tersedia warung penjual es kelapa dan aneka jajanan saat siang hari.

Alamat Waduk Kubangkangkung berada di Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat kota Cilacap untuk menuju waduk ini dibutuhkan setidaknya waktu 46 menit berkendara dengan menempuh jarak 25 km.

Akses jalan yang harus dilalui memiliki aspal yang baik meski berkelok-kelok dan menemui beberapa tanjakan. Untuk itu persiapkan kendaraan yang akan anda gunakan liburan dalam keadaan sehat dan siap di semua medan jalan.

Letak wisata satu ini berada di pinggir jalan, sehingga saat melintas jalur utama antar provinsi ini pasti mudah untuk menemukannya. Apabila anda masih sedikit kesulitan dan bingung dengan jalan mana yang harus dilintasi, silahkan gunakan maps dibawah ini.

Petunjuk akurat dan peta navigasinya akan mengarahkan sekaligus memudahkan perjalanan wisata anda menuju Waduk Kubangkangkung.

Datang juga ke –> Benteng Pendem destinasi menarik yang menyimpan sejarah sekaligus cerita pada masa penjajahan Belanda.

Fasilitas

fasilitas waduk kubangkangkung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/105991698499218442943

Dibuka untuk umum sejak tahun 2014, Waduk Kubangkangkung tak pernah sepi dari muda-mudi dan juga wisatawan berbagai lintas usia. Duduk santai di pinggiran menatap danau dan juga eksplorasi berbagai keseruan dari wahana permainan yang disuguhkan.

Telah di dukung dengan sarana dan fasilitas yang cukup memadai guan memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pengunjung. Fasilitas Waduk Kubangkangkung di antaranya adalah :

  • Tempat parkir memadai
  • Pusat informasi wisata waduk
  • Kamar mandi umum
  • Mushola
  • Gazebo & tempat duduk
  • Panggung hiburan
  • Warung wisata sederhana

Adapun wahana dan area bermain yang bisa anda temukan seperti :

  • Perahu bebek
  • Istana balon
  • Kolam renang
  • Jembatan apung zazax koebang
  • Terapi ikan
  • Mandi bola
  • Kereta listrik
  • Mini trail
  • Atv

Nikmati berbagai keseruan dengan ragam kegiatan yang Waduk Kubangkangkung tawarkan agar momen lebih berkesan. Dengan duduk santai, bermain dan jalan-jalan pada setiap sudutnya untuk ciptakan pengalaman liburan yang berkesan.

Kunjungi juga –> Curug Mandala yang memiliki air terjun cantik serta panorama alam sekitar mempesona.

Spot Terbaik di Waduk Kubangkangkung

spot terbaik di waduk kubangkangkung
Foto : https://www.instagram.com/muh.apriyanto/

Melakukan sebuah kunjungan wisata tentu yang diharapkan hanyalah suka cita dan kebahagiaan. Dengan bermain, jalan-jalan, pikinik, dan juga rekreasi bisa menjadi alternatif aktivitas yang bisa anda lakukan.

Rangkum semua kegiatan liburan yang menyenangkan dengan berfoto ria memanfaatkan spot terbaik di Waduk Kubangkangkung. Patung naga, dyno park dan taman indah menjadi salah satu spot yang paling digemari wisatawan.

Selain itu, jembatan kayu mengapung dengan bawahnya terdapat drum yang menjadi penghubung antara sisi waduk juga menjadi tiitik favorit berfoto. Dengan latar belakang panorama apik bunga teratai yang mekar dengan indahnya nampak sangat mempesona.

Hasilkan foto terbaik dengan menjadikan berbagai macam sudut menarik di Kubangkung sebagai background foto dan video anda. Jangan sampai kelupaan untuk membawa kamera atau jika tak punya, bisa dengan menggunakan smartphone kesayangan anda.

Review sebelumnya –> Pantai Nusakambangan terdiri dari beberapa pantai-pantai cantik yang cocok untu anda explore keseruannya.

Tips Berkunjung

tips berkunjung waduk kubangkangkung
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101282772106098876226

Berikut tips yang bisa anda simak sebelum berkunjung ke Waduk Kubangkangkung sekaligus menambah referensi saat rekreasi.

  • Waktu terbaik kunjungan wisata yakni pada pagi hingga sore saat hari cerah.
  • Tidak di sarankan datang berwisata pada saat cuaca buruk dan turun hujan.
  • Bawalah topi/penutup kepala untuk melindungi diri dari terik matahari.
  • Selalu utamakan keselamatan pada saat liburan agar semuanya aman.
  • Sedia bekal seperti air mineral dan makanan ringan untuk kebutuhan.
  • Anak-anak yang sedang bermain wajib dalam pantauan orang tua.
  • Ikut serta menjaga kebersihan area dan kawasan wisata.
  • Dilarang keras merusak atau melakukan tindakan yang berbahaya dan merugikan.

Demikian tadi informasi dan ulasan seputar tempat rekreasi keluarga yang asyik yaitu Waduk Kubangkangkung. Landscape menakjubkan hamparan luas waduknya yang memikat tak boleh sampai anda lewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 2 =