Pantai Karang Pandan memiliki pasir yang putih serta panorama alam khas wisata bahari yang elok dan juga mempesona. Letaknya berada di pulau Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah, sehingga perlu menyeberang terlebih dahulu untuk menuju ke wisata Pantai ini.

Wisata pantai di Cilacap satu ini tak boleh anda lewatkan semua keseruan yang disuguhkan dengan ditemani alam sekitar menakjubkan. Pantai pasir putih Cilacap selalu menjadi tujuan banyak wisatawan berlibur dan menghabiskan waktu di akhir pekan.

Jadi jangan heran jika Pantai pasir putih Nusakambangan selalu ramai oleh orang-orang yang ingin bersantai dan menikmati landscape indah. Sebelum berwisata ke Karang Pandan yang menjadi salah satu Pantai Nusakambangan rekomended, yuk simak dulu informasi dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Pandan

harga tiket masuk Pantai Karang Pandan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102095576184622151094

Tak perlu keluar uang banyak untuk bisa explore Pantai Karang Pandan Nusakambangan dengan sejuta pesona keindahannya. Anda cukup membayar tiket masuk teluk penyu yang pertama, kemudian biaya sewa perahu untuk menyeberang menuju area Nusakambangan.

Karena letaknya berada di lain pulau, dan satu-satu dermaga untuk menyeberang yaitu melalui Teluk Penyu. Biaya tiket masuk Pantai Teluk Penyu sangatlah terjangkau, dan untuk sewa perahunya pun harganya bisa anda tawar kok.

Harga tiket masuk Pantai Karang Pandan sendiri tidak ada sama sekali alias gratis. Anda hanya perlu mengeluarkan uang tiket masuk teluk penyu dan biaya sewa perahu untuk seberang pulau.

Tidak ada jam operasional khusus yang berlaku, namun umumnya wisata bahari akan terlalu berbahaya jika anda kunjungi pada malam hari. Kami sarankan waktu terbaik berkunjung ke Karang Pandan yakni pada saat pagi hingga sore hari saja.

Sebab perahu untuk menyeberang hanya melayani wisatawan hingga sore saja. Dan pilihlah waktu saat hari sedang cerah dan tidak turun hujan agar liburan lebih maskimal.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat pantai karang pandan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114428101135080031847

Lokasi Pantai Karang Pandan berada di ujung timur pulau Nusakambangan dan tidak terlalu sulit untuk menuju kesini. Alamat Pantai Karang Pandan berada di Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Bagi anda yang baru pertama kali akan berkunjung berikut kami berikan arahan singkat untuk menuju ke Pantai Karang Pandan Nusakambangan. Pertama, yang harus anda cari adalah letak Pantai Teluk Penyu, kemudian masuk dan silahkan untuk parkir kendaraan terlebih dahulu.

Berjalan menuju area bibir pantai, dan disitu anda akan menemukan banyak sekali perahu-perahu yang sedang bersandar. Dan perahu ini lah yang nantinya akan membawa para pengunjung menyeberang untuk menuju Pantai Karang Pandan.

Cari perahu dengan harga yang menurut anda paling cocok, kemudian menyeberang lautan dan tiba di sebuah pulau. Setibanya di pulau Nusakambangan anda harus berjalan kaki menyusuri hutan dan beberapa benteng peninggalan Belanda selama kurang lebih 45 menit.

Sepanjang perjalanan menuju area Pantai Karang Pandan maka anda akan disuguhkan nuansa alam yang masih sangat terjaga. Pepohonan tumbuh tinggi, banyak aneka bunga menghiasi dan yang paling unik adalah beberapa benteng yang masih berdiri dengan kokohnya.

Anda bisa menggunakan maps dibawah ini menuju dermaga Teluk Penyu lalu sewa perahu dan menyeberang untuk liburan di Karang Pandan.

Datang juga ke –> Curug Mandala

Fasilitas

fasilitas pantai karang pandan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110707703576516469473

Menjadi salah satu pantai dengan sajian anti mainstream dan selalu jadi buruan wisatawan yang mengingkan liburan berbeda dari biasanya. Telah di dukung dengan sarana dan fasilitas cukup untuk menunjang berbagai aktivitas pengunjung yang datang.

Fasilitas Pantai Karang Pandan, semua bisa anda nikmati saat masih berada di Teluk Penyu sebelum sebrang pulau. Seperti telah dibahas bahwa area pantai ini tidak ada kehidupan manusia sehingga segala sesuatunya pun apa adanya.

Jadi ada baiknya sebelum menyeberangi laut menuju Pulau Nusakambangan untuk menyiapkan segala sesuatnya terlebih dulu. Seperti bekal, tisu, obat-obatan ringan, dan kebutuhan yang lainnya.

Pastikan kondisi tubuh anda dalam keadaan sehat dan fit agar liburan berlangsung lancar dan mendapat hasil yang maksimal.

Kunjungi juga –> Pantai Nusakambangan

Spot Terbaik di Pantai Karang Pandan

spot terbaik di pantai karang pandan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102042200857039967567

Liburan akan terasa kurang lengkap jika tidak merangkumnya dengan berfoto-foto ria. Ada banyak sekali spot-spot menarik untuk anda jadikan latar belakang saat swafoto.

Pasir putih yang menawan, menjadi spot terbaik di Pantai Karang Pandan dan selalu menjadi andalan para wisatawan yang berkunjung. Karakter pasir putih di pantai ini tidak begitu halus, dan terdapat serpihan-serpihan karang juga koral.

Membuatnya nampak unik dan tiada duanya, selain itu anda juga bisa berfoto-foto dengan background benteng Belanda. Yang dapat anda temukan selama dalam perjalanan menuju Pantai Karang Pandan.

Review sebelumnya –> Waduk Kubangkangkung

Tips Berkunjung

tips berkunjung pantai karang pandan
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114081995612071201191

Berikut ini tips dari Mytrip123.com yang bisa anda jadikan tambahan informasi dan referensi saat rekresi disini.

  • Perkirakan waktu kunjungan wisata anda ke Karang Pandan dengan sebaik-baiknya.
  • Hindari datang kesini pada saat cuaca buruk apalagi turun hujan.
  • Jika akan turun hujan sebaiknya segera mencari tempat berteduh yang aman.
  • Gunakan alas kaki yang mendukung aktivitas anda di alam bebas.
  • Bawa dan sedia semua keperluan yang anda butuhkan sebelum menyebrang pulau.
  • Selalu utamakan keselamatan saat liburan agar tidak terjadi hal-hal yang tak di inginkan.

Demikian tadi ulasan singkat tentang Pantai Karang Pandan di Pulau Nusakambangan yang memiliki banyak panorama memikat. Pantai Karang Pandan dijamin akan membuat liburan anda lebih berkesan dan pasti tak akan terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen + 4 =