Ketika Anda mengunjungi Kota Tua terdapat museum yang cukup terkenal dan menjadi destinasi wisata utama yaitu Museum Fatahillah. Anda bisa mengelilingi Kota Tua ini untuk menikmati keindahan dengan mencari spot – spot foto yang menarik.

Setelah puas berkeliling kota tua, Anda bisa beristirahat di sekitar area tersebut. Di area dekat Kota Tua, banyak terdapat tempat nongkrong atau cafe yang bisa dikunjungi. Cafe tersebut menjual berbagai makanan serta Anda bisa menikmati suasana orang lalu lalang di area Cafe Outdoor di Kota Tua.

Berikut terdapat beberapa daftar cafe yang wajib Anda kunjungi ketika sedang di Kota Tua. Yuk, mari simak penjelasan informasi beberapa Cafe di Pondok Kota Tua.

1. Batavia Cafe

Batavia Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102824287393426740662

Batavia Cafe memiliki fakta bahwa termasuk salah satu cafe atau restoran yang tertua di Kota Tua. Jadi,nggak akan lengkap jika Anda tidak berkunjung ke rekomendasi cafe di Kota Tua ini.

Pada awalnya, Cafe Batavia adalah tempat yang digunakan sebagai tempat akomodasi pejabat VOC oleh pemerintah Hindia Belanda. Selanjutnya dibeli oleh orang perancis sebagai galeri seni hingga akhirnya difungsikan sebagai cafe atau restoran.

Cafe Batavia ini buka mulai pukul 09.000 hingga 00.00 dini hari. Bisa banget ni digunakan untuk nongkrong seharian bareng teman – teman, sahabat ataupun keluarga. Apalagi makanan yang dimiliki Cafe Batavia enak – enak sekali dan patut untuk dicoba.

2. Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/114474402632953834602

Cafe ini biasanya disebut warung kopi yang legend di area kota tua ini. Warung Kopi Es Tak Kie sudah berdiri sejak 1927. Dan sekarang sudah berkembang dari beberapa generasi kesekian dari pertama kali dibuka.

Ketika berkunjung ke warung Kopi Es Tak Kie, Anda akan merasa dibawa nostalgia. Pergi ke masa lalu dengan merasakan interior menarik dari warung ini. Terdapat berbagai foto yang mampu untuk menggambarkan bagaimana kejadian ataupun suasana di masa lalu.

Tidak hanya suaranya saja yang enak, kopi yang menjadi andalan warung kopi ini juga pasti enak. Tempat ngopi di kota tua dari warung ini adalah kopi hitam dan kopi susu. Yang dapat dipesan baik dalam sajian panas atau dingin.

Untuk menuju warung kopi Es Tak Kie tidak begitu sulit ketika sudah berada di sekitar Kota Tua. Lokasi pasti warung kopi ini berada di Jalan Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria No. 4 – 6.

3. Soja Kota Tua

Soja Kota Tua
Foto : https://www.tripadvisor.co.id/

Cafe Soja Kota Tua memiliki suasana yang nyaman sehingga dapat digunakan untuk bertemu dengan teman ataupun untuk belajar. Apalagi saat weekend, pasti Anda menjumpai suasana yang ramai pengunjung.

Keunggulan cafe ini adalah termasuk salah satu Cafe di Kota Tua yang instagramable. Penataan ruangan yang apik dengan konsep gabungan antara the past dan the modern trend nowadays menjadi daya tarik tersendiri.

Pada area depan dari Cafe Soja Kota Tua, Anda akan disuguhkan dengan beberapa pajangan tempoe dulu. Hal ini menjadikan para pengunjung beramai – ramai mencari spot foto terbaik yang diinginkan.

Soja Kota Tua memiliki jam operasional mulai 10 pagi hingga 10 malam. Dan cafe ini buka setiap hari kecuali hari senin. karena libur atau tutup operasional. Jadi, perhatikan jam dan hari bukanya ya, jangan sampai salah datang saat cafe tutup.

4. Kopi Oey Candra Naya

Kopi Oey Candra Naya
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/101372130189740582353

Anda mencari tempat nongkrong di kota tua yang asyik, Kopi Oey Candranaya adalah tempat yang cocok. Desain interior yang unik, akan membawa Anda seperti masuk ke daerah chinatown. Karena sudah dibuat sedemikian seperti ada lampu lampionnya jadi bagus sekali.

Gedung yang digunakan untuk pengunjung pun masih asli dengan ciri khas tionghoa. Sehingga gedung ini pun termasuk ke dalam salah satu gedung bersejarah di Jakarta.
Makanan yang ditawarkan pun tak kalah enak. Cafe ini mulai buka pukul 10.00 hingga 22. 00 malam, jadi jangan sampai terlewat.

5. Kong Djie Coffee

Kong Djie Coffee
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/110298574142647000518

Kalau cafe ini termasuk cabag dari dua cafe lainnya yaitu ada di Jogjakarta dan Belitung. Menu yang disajikan adalah makanan khas belitung.

Jadi Anda bisa mencicipi bagaimana masakan khas indonesia tersebut. Atau bagi perantau dari belitung bisa banget untuk mampir disini.

Tempat makan di Kota Tua ini sudah buka mulai jam 7 pagi hingga jam 9 malam. Sehingga bagi Anda yang bepergian ke Kota Tua saat pagi hari, bisa banget sarapan di Kong Djie Coffee.

6. Kedai Seni Djakarte

Kedai Seni Djakarte
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/108795382468774782249

Rekomendasi tempat hangout di Kota Tua selanjutnya dalam Kedai Seni Djakarte. Bentuk bangunan yang klasik dan jadul menjadikan tempat ini unik dan memiliki daya tarik tersendiri.

Kesan pertama kali yang akan didapat saat berkunjung ke Kedai Seni Djakarte adalah suasana klasik dari bangunan tua. Pada bagian outdoor Kedai Seni Djakarte juga tak kalah nyaman. Karena adem dan tempat duduk membuat betah untuk berlama – lama disana.

Selain itu, terdapat banyak spot yang bisa Anda gunakan untuk foto bersama ataupun foto – foto ala OOTD. Beberapa area memang sangat indah dan cantik yang biasanya dijuluki tempat instagramable oleh kalangan muda saat ini.

Secara tidak langsung, Anda akan dibawa mengelilingi tempat bersejarah sambil berwisata kuliner. Sehingga kedua hal tersebut dapat secara lengkap terpenuhi di Kedai Seni Djakarte ini.

Menu yang dimiliki sangat beragam mulai dari makanan berat seperti soto khas betawi. Serta sop buntut, iga bakar, sate ayam, iga bakar hingga nasi bakar ikan asin.

Sedangkan untuk makanan ringan, Anda bisa mencoba berbagai menu camilan. Yaitu rujak buah, singkong goreng, bakwan, tahu isi dengan bersantai bersama teman.

Kalau Anda ingin bersantai sambil minum kecil, Anda bisa mencoba minumannya. Yang tak kalah enak mulai dari kopi, teh hangat, es coklat, lychee aloe vera. Lokasinya berada di area Taman Fatahillah dengan alamat di Jalan Pintu Besar Utara No.17, Jakarta.

Datang juga ke –> Cafe di Jakarta Timur yang akan membuat anda nyaman selama bersantap.

7. Historia Cafe

Historia Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102292056805409475048

Cafe di Pondok Kota Tua selanjutnya yaitu Cafe Historia. Suasana di Cafe Historia sangat enak, luas dan cozy banget.

Sehingga untuk sekedar nongkrong bersama teman ataupun mengerjakan tugas ini adalah tempat yang pas banget untuk digunakan.

Cafe ini buka mulai dari pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam. Bagi para perokok, cafe ini menyediakan ruangan untuk smoking area. Yang terpisah dari yang bukan perokok, alhasil akan sama-sama nyaman untuk nongkrong disini.

Design dari cafe ini bagus sehingga dapat membuat betah pengunjung untuk berlama-lama berkumpul disini. Baik berkumpul dengan teman mengerjakan tugas hingga mengadakan rapat kecil bersama rekan kerja.

Hal penting yang sudah dipikirkan secara matang oleh Cake Historia ini adalah adanya colokan. Dengan demikian, pengunjung dapat dengan nyaman untuk menggunakan barang elektronik. Seperti laptop dan handphone karena tersedia adaptor plug pada setiap meja.

Merangkum dari beberapa pendapat netizen, cafe ini memiliki rating tinggi dan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Pengunjung tertarik dengan dekorasi cafe yang terkesan simple dan ala seperti jadoel zaman kolonial belanda.

Namun tak hanya tertarik dengan dekorasi saja, makanan dari Historia Cafe ini juga enak dan recommended. Mulai dari segi rasa, penyajiannya dari makanannya pun juga sangat cantik.

Historia Cafe menyajikan berbagai masakan mulai dari masakan lokal khas Indonesia. Seperti Ayam Goreng, Nasi goreng, soto tahu goreng, bakwan dan lain sebagainya.
Lokasi Cafe Historia tepatnya ada di area Taman Sari Jalan Pintu Besar Utara No. 11, Jakarta. Jangan sampai ketinggalan untuk mampir di Cafe Historia ini.

8. Kopi Kota Tua

kopi kota tua
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118111605918019381434

Kopi Kota Tua ini termasuk ke dalam list cafe yang sedang hits di kota tua bekasi. Memiliki suasana yang nyaman dan menyenangkan ketika Anda berada di dalam Cafe ini.

Desain dari interior cafe ini sangat ciamik dengan kombinasi klasik, kontemporer dan modern. Pada dinding cafe ini berwarna putih dengan tambahan aksen batu bata dan lain sebagainya. Hal tersebut menambah keindahan konsep klasik dari Kafe Kopi Kota Tua.

Cafe ini menawarkan berbagai makanan dan minuman yang mampu untuk menamani Anda mengobrol dengan teman maupun keluarga. Menu yang dimiliki pun beragam, mulai dari makanan berat dan ringan. Seperti misalnya aneka olahan mie, nasi goreng, nasi ayam dan lain – lain.

Kalau masih tidak ingin makanan berat, Kopi Kota Tua menyediana bermacam – macam camilan enak. Beberapa makanan ringan antara lain kaya toast, cheese ball, frechh toast serta siomay khas Indonesia.

Sedangkan untuk menu minuman juga bervariasi mulai dari milk tea, milkshake, chocolate dan jus jeruk. Untuk Anda yang menyukai kopi, terdapat berbagai variasi olahannya mulai dari latte dengan berbagai rasa hingga coffe mix.

Berbagai menu kopi dimiliki oleh Cafe Kopi Kota Tua. Mulai dari cappucino, kopi kota tua, coffe mocha hingga single origin kopi.

Kopi yang digunakan untuk origin kopi di cafe ini antara lain Gayo wine, Jawa, Luwak. Sampai Sumatra mandailing, yellow caturra serta tak ketinggalan kopi toraja.

Kopi Kota Tua mulai beroperasional pada pukul 10.00 – 22.00 untuk hari senin – jumat dan 07.00 – 22.00 untuk hari sabtu – minggu. Alamat cafe ini tepatnya di Jalan PIntu Besar Utara No. 11 Pinangsia, Taman sari, Kota Tua, Jakarta Barat.

9. Acaraki Jamu Cafe

Acaraki Jamu Cafe
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107330731368229486230

Berikutnya cafe di Kota Tua Jakarta hits dan recomended yang wajib Anda kunjungi yaitu Acaraki Cafe. Memiliki nuansa yang nyaman dan unik di cafe ini akan membuat Anda betah berlama – lama.

Di area dalam Cafe memiliki pendingin ruangan / AC, pelayanan yang ramah akan menambah nilai plus Cafe ini. Tak perlu ragu untuk datang karena Cafe ini tetap memiliki penawaran harga yang terjangkau.

Ketika mulai pertama kali masuk ke dalam Cafe, Anda akan mendengar alunan musik – musik Indonesia yang sangat indah. Dari beberapa hal ini mampu menjadikan Acaraki Cafe tempat yang menjanjikan untuk dikunjungi.

Acaraki Jamu Cafe ini menawarkan berbagai produksi jamu. Jamu yang dijual bukanlah lagi sebuah produk minuman tradisional yang digendong oleh ibu bakul jamu dan berkeliling mencari pelanggan.

Saat ini, minuman jamu sudah merambah penjualannya hingga tersedia di cafe. Jamu ini hadir dengan tampilan baru yang lebih kekinian sehingga dapat dinikmati di tengah kalangan anak muda.

Menu jamu yang ditawarkan meliputi dua bahan dasar jamu andalannya yaitu kunyit asam dan beras kencur. Racikan jamu ini memadukan antara bahan asli jamu dengan bahan minuman kekinian yaitu ditambahkan soda, creamer dan susu.

Tidak hanya menjual jamu yang disajikan di cafe saja. Acaraki cafe memiliki produk jamu siap seduh yang dapat dijadikan oleh – oleh dan diseduh di rumah masing – masing.

Semua produk Acaraki Cafe dibanderol dengan harga yang terjangkau dan ramah dikantong. Menu tersebut dibanderol mulai dari harga Rp18.000 hingga Rp35.000 setiap gelas.

Sedangkan untuk yang dijual dalam bentuk kemasan diberi nama brand Wilwatikta. Produk tersebut dibanderol dengan harga Rp100.000 terdiri atas enam bungkus jamu yang siap seduh.

Tenang saja, untuk seluruh produk dari Acaraki Cafe Yaitu Wilwatikta sudah mendapatkan izin untuk diedarkan. Izin tersebut telah dikeluarkan oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Tek ketinggalan, Cafe Acaraki memiliki inovasi untuk membuka kelas umum untuk semua orang yang tertarik untuk cara meracik jamu. Peserta selain akan mendapatkan pengetahuan untuk meracik jamu, juga akan mendapatkan informasi seputar filosofi dn mengenali bahan dasar jamu.

Sangat menarik bukan mengenai kegiatan ini?. Untuk seluruh kegiatan pelatihan ini, peserta akan membayar dengan harga yang terjangkau dengan satu kelompok pelatihan maksimal sebanyak 15 peserta.

Acaraki Cafe ini buka mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Alamat lengkapnya berada di Jalan Pintu Besar Utara No. 11, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat

10. BangiKopi

BangiKopi
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/115685771577957490702

Coffee Shop di Kota Tua Jakarta berikutnya adalah BangiKopi atau banya disebut dengna Bangi Kopitiam. Bagi para pengunjung yang menyukai nuansa vintage wajib untuk mengunjungi coffee shop ini.

Memiliki berbagai dekorasi dengan tambahan perabotan unik mampu menjadi magnet tersendiri dari tempat ini. Perabotan tersebut mulai dari perabotan kuno seperti mesin jahit, mesin tik, motor piting dan foto jadul.

Pada bagian dinding Bangi Kopi memiliki cat warna putih. Dilengkapi dengan desain vintage yang kontras dengan bagian langit-langit lantai hingga dinding papan tulis hitam. Beberapa kesan ini yang menambah suasana vintage di tempat ini.

Tak kalah penting, menu yang ditawarkan sangat terjangkau, namun tetap makanan yang disajikan enak-enak semua. Anda akan berlama – lama betah berada disini karena akan nyaman ngobrol bersama. Atau juga bisa mengerjakan tugas kantor ataupun tugas lainnya.

11. Semasa di Kota Tua

Semasa di Kota Tua
Foto : https://www.instagram.com/semasa_di/

Cafe ini memiliki nuansa era belanda yang cukup kental. Untuk menuju area cafe, Anda perlu menuju ke lantai 3 Gedung Olveh dengan menaiki tangga di lorong melingkar. Serta dinding batu yang masih dipertahankan hingga saat ini.

Berbagai menu ditawarkan di coffee shop ini seperti ada banyak menu kopi yang sesuai dinikmati sambil bersantai dengan teman – teman. Sebagai pendamping minuman juga terdapat beberapa cemilan seperti kue – kue yang lezat.

Lokasi Cafe Semasa Kota Tua berada di Jalan Jemb, Batu No. 53, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat. Untuk jam operasional Semasa di Kota Tua mulai pukul 11 siang hingga pukul 6 malam.

Selain menjual berbagai makanan dan minuman, cafe ini juga menjual berbagai pernak pernik. Beberapa produk yang dapat Anda beli seperti parfum, papae craft, amenities dan lain sebagainya.

Jika Anda beruntung terdapat berbagai promo yang ditawarkan. Jadi, meskipun sedang berkunjung ke Kota Tua tetap bisa menikmati Cafe Kota Tua yang murah.

12. Join x Jeera Coffee House

Join x Jeera Coffee House
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104954063520421702270

Rekomendasi Cafe Instagramable di Kota Tua berikutnya adalah Join x Jeera Coffee House. Coffee Shop ini memiliki konsep yang berbeda dari tempat kopi lainnya.

Cafe ini memiliki konsep yang minimalis, elegan tetapi tetap akan nyaman untuk berkunjung kesini. Saat Anda berada di lantai dua, Anda bisa melihat keindahan pemandangan Kota Tua dari atas sana.

Untuk menu kopi yang ditawarkan pun sangat bervariasi dari berbagai daerah di nusantara. Beberapa kopi yang disajikan adalah Kopi Kampung LIntong, Kopi Kampung Bali, Kopi Kampung Papua, Kopi Kampung Kintamani dan Savan Houseblend.

Tidak hanya menawarkan berbagai pilihan kopi, Join X Jeera Coffee house ini menyajikan beberapa cemilan. Yang pastinya enak dan cocok sekali menjadi teman kopi Anda. Contohnya adalah roti bakar, singkong karamel, pisang bakar serta bakpao dan masih banyak lagi lainnya.

Selain makanan cemilan dan minuman, Cafe ini juga menyediakan beberapa pilihan makanan berat. Yang harganya terjangkau pula seperti nasi uduk dan nasi kuning.

Jadi, dapat dikatakan Join X Jeera Coffee House ini sudah paket lengkap untuk Anda kunjungi bersama teman, sahabat maupun keluarga.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke cafe ini, bisa hadir mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Cafe ini terletak di sekitar area Kota Tua. Untuk alamat lengkapnya berada di Jalan Pos Kota No. 4, Jakarta Telp. 081266915858.

Kunjungi juga –> Cafe di Kelapa Gading dengan sajian spot-spot kekinian.

13. Glodok

glodok
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/113326795360008112939

Area Kota Tua Jakarta memanglah sangat luas. Mulai dari daerah Sunda Kelapa hingga menuju daerah Glodok. Namun, apakah kalian tahu kalau Glodok mempunyai berbagai tempat makan yang sangat lengkap?

Bisa kalian ketahui kalau area Glodok memiliki berbagai destinasi makanan lengkap tetapi lebih condong untuk kuliner khas Chinese. Tetapi tenang saja, semua hidangan tersebut sudah banyak yang halal.

Selain itu juga banyak terdapat tempat makan di Kota Tua lainnya pada area Glodok ini. Tak lupa pula terdapat beberapa bagian minuman Tea House hingga jajanan kaki lainnya.

Anda musti membawa uang lebih, sebab ada beragam hidangan menggugah selera yang dapat di cicipi.

14. Keukenhof Bistro

Keukenhof Bistro
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/102164365907827074103

Berkunjung ke Keukenhof Bistro, Anda akan merasakan bagaimana suasana negeri Kincir Angin yaitu Belanda tetapi ada di Jakarta. Terdapat 2 ruangan yang bisa digunakan untuk menikmati suasana di cafe ini.

Cafe ini pada bagian depan dihiasi dengan kanopi pada bagian atas dan pagar bergaya eropa. Keukenhof Bistro diambil dari nama yang sama dengan yang ada di Belanda. Yaitu taman yang dihiasi dengan ribuan bunga tulip seperti karpet.

Cafe ini menyediakan berbagai makanan dan minuman yang khas dari Indonesia dan Belanda. Hal ini dapat membuat pengunjung dapat belajar dan mencivipi makanan atau minuman yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Salah satu kue favorit yang ada di Cafe Keukenhof Bistro adalah Kue Poffertjes. Kalau di Indonesia dapat dikatakan seperti kue cubit.

Kue ini terbuat dari tepung buckwheat, susu, ragi sirut, mentega, garam gula. Dan biasanya sajian menarik ini dapat digunakan untuk teman minum teh dan kopi.

Selain menu tersebut, terdapat menu sajian steak enak dengan nama Dutch Beef Steak. Menu Steak ini disajikan dengan beberapa pilihan saus yaitu black pepper, mushroom, bbq serta disandingkan bersama kentang goreng.

Jika ingin menikmati makanan khas Indonesia, Keukenhof Bistro juga memiliki menu andalannya. Beberapa menu andalan adalah Sop ranjau , sop buntut serta Nasi Goreng Petai.

Harga yang dibanderol dari seluruh menu di Keukenhof Bistro ini cukup dan sesuai dengan menu yang akan didapatkan. Untuk harga dibanderol muali dari Rp35.000 saja.
Cafe Keukenhof Bistro mulai beroperasi pada pukul 10.00 pagi hingga pukul 7 malam.

Untuk menuju lokasi cafe juga tidak terlalu sulit, tepatnya di Jalan Kunir No. 5, Kota Jakarta, Telp. (021) 6908856.

15. Kedai Soto Tangkar Haji Diding

Kedai Soto Tangkar Haji Diding
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/104659701293509602184

Ketika Anda sudah berada di sekitar Kota Tua dan ingin makan makanan berat. Kedai Soto Tangkar Hijau adalah tempat yang tepat. Makanan yang ditawarkan adalah soto betawi dengan berbagai tambahan yang sangat lezat.

Harga soto dibanderol dengan harga yang cukup murah. Kisaran lima puluh ribu tiap orang sudah mendapatkan makanan yang sangat lezat ini. Anda juga bisa menambahkan laut yang tersedia sesuai keinginan.

Saat berkunjung, Anda harus sabar untuk mengantri untuk mencoba hidangan ini. Karena intensitas pengunjung yang ramai sehingga perlu antri yang cukup panjang untuk mendapatkan semangkuk soto.

Kedai Soto Tangkar Haji Diding buka mulai hari senin hingga hari minggu. Anda bisa datang mulai dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 16.30 sore.

Kuliner ikonik ini dijamin akan membuat lidah anda bergoyang-goyang karena kelezatan yang dihadirkan. Dalam setiap gigitan, dagingnya terasa begitu lembut dimulut dan akan membuat anda terus lahap dalam menyantap.

16. Sunyi House of Coffee and Hope

Sunyi House of Coffee and Hope
Foto : https://www.instagram.com/sunyicoffee/?hl=id

Cafe ini mengusung hal yang sangat menarik. Cafe Sunyi House of Coffee and Hope adalah sebuah cafe difabel. Yang sebelumnya adalah sebuah coworking place yang berlokasi di depan halte Fatahillah atau sekitar Colosseum.

Sunyi House of Coffee and Hope ini dapat dikatakan sebagai hidden gem. Dari berbagai lokasi cafe di sekitar area Kota Tua.

Karena cafe ini merupakan cafe dengan suasana yang sunyi dan sepi. Sehingga akan cocok untuk kabur sementara dari keriuhan Kota Tua sementara.

Dari segi suasananya Sunyi House of Coffee and Hope adalah tempat yang nyaman dan mudah untuk dicari. Pergi ke cafe ini sangat cocok untuk tempat sekedar nongkrong. Ataupun mengerjakan tugas bersama teman – teman ataupun rapat kecil bersama para rekan kerja.

Para pekerja yang ada di Cafe Sunyi House of Coffee and Hope ini seorang difabel dengan latar belakang berbeda – beda. Ada seseorang yang tuli serta keterbatasan fisik lainnya.

Pekerja tersebut sangat ramah ke para customer Cafe Sunyi House of Coffee and Hope.

Apalagi untuk tukang parkirnya pun juga seorang difabel yang sangat ramah sekali kepada pengunjung.

Ketika melakukan pemesanan, Anda tidak perlu bingung karena akan ada petunjuk pemesanan. Pilihan lainnya, Anda bisa langsung tunjuk menu apa yang ingin dipesan. Atau menggunakan bahasa tubuh lainnya, akan lebih bagus jika menggunakan bahasa isyarat.

Lokasi Cafe ini tidak jauh dari area Kota Tua, tepatnya di Jalan RS Fatmawati No. 15, Fatmawati, Jakarta Selatan. Untuk estimasi buka Cafe Sunyi House og Coffe dan Hope ini mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 21.00 malam.

17. Warung Umak

Warung Umak
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107569187825714399593

Warung Umak adalah salah satu cafe yang berada di sekitar Kota Tua, Jakarta. Lokasi yang strategis dapat membuat Anda dapat menjangkaunya dengan lebih mudah.

Lokasi ini Anda dapat menjumpai berbagai makanan dengan harga yang terjangkau di kantong pembeli. Menu yang ditawarkan beragam mulai dari makanan berat, camilan ringan hingga minuman.

Makanan yang direkomendasikan untuk dicoba di warung umak ini cukup beragam. Mulai dari Nasi Ayam, Roti Bakar, Pempek dan Kopi Umak (kopi susu dengan gula aren). Harga dari menu tersebut berkisar antara Rp8.000 – Rp20.000.

Menjadi salah satu cafe di lokasi Kota Tua, sehingga banyak pengunjung yang mendatanginya. Maka tak heran jika Warung Umak dapat dikatakan sebagai Cafe Murah di Kota Tua, Jakarta.

Untuk menemukan Lokasi warung umak cukup mudah diketahui. Lokasi lengkapnya berada di Jalan Pintu Besar Utara No.6-8 RT.4, Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

18. Locarasa Cafe

Locarasa Cafe
Foto : https://www.instagram.com/locarasa/

Ingin mencari cafe gelato yang enak dan berada di Jakarta?. Locarasa Cafe ini menjadi tempat yang tepat karena selain tempatnya yang instgramable, eskrim gelatonya juga terkenal enak.

Salah satu hal unik yang dimiliki oleh cafe gelato ini adalah memiliki gelato dengan berbagai rasa. Rasa – rasa gelato tersebut sangat berbeda dari yang lain bahkan tidak terpikirkan untuk dibuat versi gelato.

Memasuki cafe tersebut, Anda akan disambut dengan etalase kaca yang diisi dengan beraneka ragam gelato andalan dari Locarasa. Kebanyakan gelato Locarasa terinspirasi dari aneka kue Indonesia. Seperti es doger, klepon, kemangi, vanilla flores, rujak sorbet, tamarillo, klepon, martabak. sawo sorber hingga kenari asal jailolo.

Gelato tersebut akan disajikan di dalam cup atau dalan cone yang bisa sekalian dikonsumsi. Gelato ini juga dapat disajikan dalam beberapa pilihan ukuran mulai dari 100 gram. Hingga 200 gram dan dibanderol dengan harga kisaran Rp20.000 hingga Rp25.000.

Tak hanya bisa disajikan gelato saja, tetapi Locarasa juga melengkapinya dengan berbagai hidangan pendamping. Contohnya seperti sepotong kue klapertart yang memiliki tekstur mirip dengan sponge cake tetapi sangat moist.

Selain itu, ada rekomendasi menu yang dapat Anda coba di Cafe Locarasa. Mulai dari es kopi, bisa memesan Caramel Brulee, Avocado, Coffee Panna Cotta dan lainnya. Lalu, untuk minuman hangat, Anda bisa memilih aneka kopi jahe, wedang saraba, kopi sereh susu dan espresso.

Locarasa ini berada di area Kota Tua. Tepatnya berada di Jalan Kemang Raya No. 88 Kemang, Jakarta Selatan.

Review sebelumnya –> Cafe di Bintaro yang cocok untuk anda nongkrong.

19. Cafe Hoax

kafe hoax
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/118383868539912099305

Salah satu cafe yang cukup terkenal adalah Cafe Hoax ini. Sebelumnya Hoax pada cafe ini bukanlah hoax yang identik dengan palsu. Melainkan berarti agar bisa mengundang berbagai masyarakat dari rasa penasaran mereka.

Cafe Hoax ini menyajikan berbagai menu masakan khas dari Indonesia. Contoh menu makanannya adalah Nasgor Rendang Nendang, Nasgor Cakalang Kabut yang menjadi salah satu andalan dari Cafe Hoax.

Untuk harga yang ditawarkan sendiri cukup terjangkau oleh kantong mulai dari pelajar maupun orang dewasa.. Kisaran harga mulai dari 8.000 hingga 20.000 an saja.

Demikianlah, informasi seputar cafe di Kota Tua Jakarta dengan berbagai sejarah yang sangat kental. Semoga bisa menjadi referensi Anda ketika berkunjung agar bisa lebih jauh untuk menikmati keindahan dari Kota Tua ini.

Beragam Cafe dapat Anda jumpai disini dengan berbagai macam spesifikasinya tersendiri. Diantaranya terdapat Cafe di Kota Tua yang Buka 24 Jam sehingga dapat dikunjungi setiap saat.

Semoga Informasi ini dapat bermanfaat dan membantu Anda ketika akan berkunjung ke Kota Tua Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − one =