Kali Bladon di Kendal viral berkat foto-fotonya yang tersebar di sosial media dan menjadi salah satu tujuan berwisata anti mainstream. Wisata Kendal ini menyuguhkan pemandangan alam dan sungai memanjang yang suasananya bikin tenang dan nyaman.

Sungai di Kali Bladon airnya masih sangat jernih dan belum banyak pencemaran seperti kebanyakan sungai-sungai di perkotaan. Berbentuk memanjang, dan di sampingnya terdapat pohon-pohon yang rindang seolah-olah menjadi seperti pagar.

Menawarkan sensasi berlibur dengan naik pelampung serta rakit sederhana di aliran Kali Bladon Kendal guna memberikan pengalaman liburan berkesan. Wisata alam di Kendal satu ini wajib tuk anda coba dan temukan keseruannya ketika berwisata bersama keluarga serta orang-orang tercinta.

Harga Tiket Masuk Kali Bladon

harga tiket masuk kali bladon
Foto : https://www.instagram.com/ayprlla/

Wisata Kali Bladon bisa menjadi alternatif tujuan rekreasi anda guna mengisi waktu senggang di hari libur juga akhir pekan. Alamnya masih begitu terjaga dan akan memanjakan setiap pengunjung dengan angin seopi-sepoinya yang bikin tenang.

Panorama sekitar pun turut membuat kawasan wisata alam Kali Bladon ini nampak sangat memikat dan sayang bila anda lewatkan. Apalagi untuk bisa explore Kali Bladon Kendal Jawa Tengah ini para wisatawan tak perlu keluar banyak biaya.

Harga tiket masuk Kali Bladon di Kendal sejauh ini tidak sampai 5.000 rupiah per orangnya, murah sekali bukan? Selain tiket masuk, pengunjung juga perlu membayar retribusi parkir kendaraan dengan tarif seperti pada umumnya.

Coba serunya naik rakit sederhana di Kali Bladon Kendal dengan biaya yang dipatok hanya sebesar Rp10.000 saja. Sedangkan untuk pelampung yang mengapung di Kali Bladon bisa anda sewa dengan biaya hanya Rp5.000 per orangnya.

Namun perlu menjadi catatan juga bahwasannya biaya-biaya tersebut bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu. Adapun untuk jam operasi wisata rawa Kali Bladon yakni pukul 08.00 – 18.00 WIB setiap hari Senin sampai dengan Minggu.

Rute Lokasi dan Alamat

rute lokasi dan alamat Kali Bladon
Foto : https://www.instagram.com/didinfelani/

Lokasi Kali Bladon terbilang mudah untuk ditemukan karena letaknya yang cukup strategis tuk dijangkau. Lebih lengkapnya, alamat Kali Bladon berada di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Jika dari Alun-Alun Kendal maka jarak untuk menuju wisata alam Kali Bladon hanya sekitar 6,7 km saja. Dengan waktu perjalanan yang harus ditempuh sekitar kurang lebih selama 12 menit berkendara.

Akses jalan menuju wisata Kendal hits ini cukup baik dan mudah dilintasi oleh semua kendaraan wisatawan yang melintas. Setibanya di kawasan wisata Kali Bladon anda akan langsung dimanjakan dengan hamparan luas yang berada di sekitarnya.

Jalan yang mengiringi sungai Kali Blado juga sudah dipaving untuk membuatnya nampak lebih rapi dan enak untuk dilalui. Sehingga wisatawan tak perlu khawatir dengan hal-hal yang tidak dingingkan, selain tetap terus untuk berhati-hati.

Dibawah ini tersedia maps dengan petunjuk akurat guna memudahkan laju kendaraan anda ketika ingin liburan di Kali Bladon.

Datang juga ke –> Pantai Muara Kencan

Fasilitas

fasilitas kali bladon
Foto : https://maps.google.com/maps/contrib/107541101544977549196

Termasuk dalam daftar wisata di Kendal yang populer dan selalu ramai akan wisatawan, terutama saat musim liburan. Disini juga telah didukung dengan berbagai sarana penunjang yang meski belum lengkap dan masih apa adanya.

Dan berikut fasilitas Kali Bladon yang meliputi diantaranya :

  • Area parkir kendaraan wisatawan
  • Layanan informasi wisata Kali Bladon
  • Kamar mandi / MCK / toilet umum
  • Sarana ibadah
  • Fasilitas air bersih
  • Sewa rakit
  • Sewa pelampung
  • Hammock
  • Perahu wisata
  • Warung sederhana
  • Spot foto menarik

Pelampung dan naik rakit merupakan hal wajib yang biasa pengunjung lakukan ketika rekreasi di wisata air rawa Bladon. Merasakan keseruan mengapung diatas sungai menggunakan pelampung yang instagenic untuk berswafoto.

Namun jika anda ingin merasakan kepuasan saat berlibur di wisata Bladon maka sebaiknya hindari berkunjung saat high season. Karena biasanya jika saat hari libur, pengunjung musti antri dan sedikit bersabar jika akan bermain rakit atau sewa pelampung.

Kunjungi juga –> Promas Greenland

Spot Terbaik di Kali Bladon

spot terbaik di kali bladon
Foto : https://www.instagram.com/bj_motret/

Berbicara mengenai spot terbaik di Kali Bladon, maka berswafoto di atas pelampung pada aliran Sungai Bladon adalah jawabannya. Desain pelampung yang unik turut membuat hasil foto ketika mengabadikan momen semakin instagenic.

Dengan latar belakang Kali Bladon yang memanjang serta pada sisi kanan dan kirinya terbentang luas sawah-sawah milik warga setempat. Ditambah dengan rindangnya pepohonan berderet ditepi sungai yang seolah menjadi pagar pembatas Sungai Bladon.

Aliran air sungai yang tenang memungkinkan siapapun untuk bersantai dan menikmati keseruan mengapung menggunakan rakit, pelampung, hammock dan perahu wisata. Rekam setiap momen menyenangkan selama jalan-jalan dan liburan di wisata Kali Bladon Kendal agar menjadi pengalaman yang sulit terlupakan.

Untuk itu, sebelum berkunjung kesini maka sebaiknya persiapkan alat untuk berfoto-foto ria seperti kamera atau minimal smartphone kesayangan anda.

Review sebelumnya –> Pemandian Air Panas Nglimut

Tips Berkunjung

tips berkunjung kali bladon
Foto : https://www.instagram.com/didinfelani/
  • Musim panas dengan harinya yang cerah adalah saat terbaik berwisata di alam terbuka agar lebih maksimal.
  • Datanglah saat pagi atau sore hari untuk merasakan suasana Kali Bladon yang lebih teduh dan tidak terlalu terik.
  • Tetap waspada dan selalu berhati-hati agar rekreasi kali ini berjalan sesuai harapan tanpa adanya halangan.
  • Tidak mengotori area sungai kali Bladon dengan sampah yang tidak anda buang pada tempatnya.

Demikian tadi informasi mengenai tempat wisata Kendal populer yaitu Kali Bladon yang memikat banyak wisatawan dari berbagai daerah. Tunggu apalagi, segera masukan wisata Air Rawa Bladon kedalam list tujuan berwisata bahagia anda selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =